Showing posts with label anak. Show all posts
Ide Aktivitas Bermain untuk Mengasah Kreativitas Anak

Ide Aktivitas Bermain untuk Mengasah Kreativitas Anak

👧 : "Mii.. bacain cerita yang ini." 👩 : "Oke.. dengerin sampai selesai, ya." *** 👩 : "Ada lego, nih. Main, yuk!&...
Lego dari Creameno

Lego dari Creameno

  Anak mana sih yang enggak suka lego atau mainan blocks lainnya? Owh, enggak anak-anak saja ternyata yang suka mainan ini, remaja bahkan or...
Pentingnya Serat Pangan Inulin untuk Jaga Kesehatan Pencernaan Anak

Pentingnya Serat Pangan Inulin untuk Jaga Kesehatan Pencernaan Anak

Pentingnya Serat Pangan Inulin untuk Jaga Kesehatan Pencernaan Anak - Beberapa waktu yang lalu si bungsu saya sakit diare. Saya cemas sekali...
Telon Lang, Minyak Bayi yang Wangi Alami

Telon Lang, Minyak Bayi yang Wangi Alami

"Sudah dikasih minyak telon belum?" "Sini, aku olesin minyak telon dulu." "Jangan lupa bawa minyak telon lho, ya!&q...
Mewujudkan Sibling Goals

Mewujudkan Sibling Goals

Hampir tiap hari, akhir-akhir ini, saya bak menjadi singa betina di rumah. Kerjaannya mengaum, menebar ketakutan pada sekitar. Saya kerap ke...
Indomilk Susu Bubuk Bikin Anak Tinggi, Tangguh, Tanggap

Indomilk Susu Bubuk Bikin Anak Tinggi, Tangguh, Tanggap

Fahima punya susu baru di rumah, nih. Namanya Indomilk Susu Bubuk. Ya, si nomor dua (dan si sulung juga sebenarnya) itu sukanya cobain susu ...
Wisuda Drive Thru Anak TK di Masa Pandemi Covid-19

Wisuda Drive Thru Anak TK di Masa Pandemi Covid-19

Baru di tahun 2020 ini saya mendengar istilah wisuda drive thru . Mungkin teman-teman juga sama dengan saya? Hehe. Kalau di waktu sebelumny...
Cari Camilan Sehat untuk Anak? Milna Nature Puffs Organic Saja!

Cari Camilan Sehat untuk Anak? Milna Nature Puffs Organic Saja!

Merawat dan mendidik anak-anak agar mereka tumbuh menjadi pribadi yang sehat jiwa raga butuh ilmu, wawasan, bahkan juga pengalaman. Setu...
Enjoy Mengerjakan Tugas Sekolah Anak-anak di Tengah Pandemi Covid-19

Enjoy Mengerjakan Tugas Sekolah Anak-anak di Tengah Pandemi Covid-19

Hai, apa kabar teman-teman hari ini? Masih #stayathome atau justru masih ada yang ngantor, nih? Bagaimanapun itu, semoga kita semua sehat s...
Dua April dan Dua Jagoanku

Dua April dan Dua Jagoanku

Hari ini adalah hari yang spesial. Meski kami sekeluarga tak pernah merayakan ulang tahun, hari lahir, hari jadi, dan atau berbagai perayaa...
Belajar Berani Tampil dan Percaya Diri di Nuris Fair

Belajar Berani Tampil dan Percaya Diri di Nuris Fair

Bukan hal mudah membujuk si nomor dua Fahima untuk mau dan berani berkomunikasi dengan ustadzah-ustadzahnya di sekolah. Entah kenapa, sikap...
Berenang dan Refreshing di Kolam Renang Jedong Cangkring Sidoarjo

Berenang dan Refreshing di Kolam Renang Jedong Cangkring Sidoarjo

"Bi, besok renang ke Jedong Cangkring, ya?" "Iya, Bi. Ke Jedong Cangkring aja, enak (nyaman maksudnya). " "Nggak...
Merek-merek Perlengkapan Sekolah Era 90-an

Merek-merek Perlengkapan Sekolah Era 90-an

Hai, kalian anak-anak yang hidup di era tahun berapakah, teman-teman? Kalau saya, SD hingga SMEA antara tahun 1990-an hingga 2000-an. Iyes, ...
Sosok Pahlawan Nasional yang Pertama Kali Menginspirasi

Sosok Pahlawan Nasional yang Pertama Kali Menginspirasi

"Juara pertama lomba menyanyi adalah... Diah Kusumastuti! Yang menyanyikan lagu 'Ibu Kita Kartini'." Suara tepuk tangan ya...
Sepenggal Cerita dari Foto Masa Kecil

Sepenggal Cerita dari Foto Masa Kecil

"Mii.. waktu kecil dulu wajah Umi kayak apa, sih?" "Iya, Mi. Aku pengen tau. Mana fotonya?" Dua kakak beradik itu ber...
Kapan Sebaiknya Mulai Menyekolahkan Anak?

Kapan Sebaiknya Mulai Menyekolahkan Anak?

Meski saya sudah menyekolahkan dua orang anak, tapi masih ada dua anak lagi yang belum bersekolah. Dari dua anak saja sudah ada dua cerita y...
Anak-anak, Tetaplah Jadi Anak-anak

Anak-anak, Tetaplah Jadi Anak-anak

"Kamu lihat apa, sih? Ayo, balik lagi ke yang tadi. Lihat yang anak-anak aja, lho..!" Saya menegur si sulung yang tengah mel...
Tips Berpuasa untuk Anak Kecil Usia TK

Tips Berpuasa untuk Anak Kecil Usia TK

Alhamdulillah tahun ini si nomor dua, Fahima, sudah ikut berpuasa Ramadhan. Tapi dia masih puasa setengah hari, sih, belum full sampai Mag...
Cara Membiasakan Berbagai Amalan Puasa pada Anak

Cara Membiasakan Berbagai Amalan Puasa pada Anak

Mengajak anak-anak berpuasa di bulan Ramadhan itu, gampang-gampang susah. Kadang gampang, seringnya susah. Hehe. Padahal, banyak amalan puas...
Ramadhan Saat Masa Kecil: Semaraknya Masjid

Ramadhan Saat Masa Kecil: Semaraknya Masjid

Jika mengenang Ramadhan saat masa kecil, mungkin saya harus berusaha keras membuka kenangan. Dan kenangan itu, seumpama tulisan-tulisan yan...