Pages

Cari Camilan Sehat untuk Anak? Milna Nature Puffs Organic Saja!


milna nature puffs organic untuk header image

Merawat dan mendidik anak-anak agar mereka tumbuh menjadi pribadi yang sehat jiwa raga butuh ilmu, wawasan, bahkan juga pengalaman. Setuju enggak, temans? Seperti saat ini, ketika si nomor empat kami telah memasuki usia dua tahun. Saya sebagai ibunya berusaha merawat dan mendidiknya dengan sebaik-baiknya sesuai dengan ilmu yang saya punyai. Tentu saja ada banyak hal yang menjadi perhatian saya, mulai dari memilih menu makanan, mengasah perkembangan motoriknya, hingga urusan memilih camilan sehat untuk anak seusianya.

Fahri, anak keempat kami tersebut, tumbuh kembangnya termasuk normal sejak dalam kandungan hingga saat ini. Dia melewati fase-fase tengkurap, duduk, merangkak, berjalan hingga berlari juga berbicara dan lain-lain dalam rentang usia yang sewajarnya. Karena berbekal pengalaman merawat dan mengasuh kakak-kakaknya, saya jadi sedikit banyak tahu bagaimana menstimulasi tumbuh kembangnya.

Stimulasi tumbuh kembang anak dapat dilakukan melalui interaksi dengan orang-orang di sekitar anak, mengeksplorasi benda-benda yang ada di dekatnya, atau melalui permainan dengan alat-alat sederhana atau mainan anak.

Selain stimulasi, faktor lain yang sangat penting dalam tumbuh kembang anak adalah nutrisi yang kita berikan kepada anak. Untuk usia 0-6 bulan, bayi cukup diberikan ASI (Air Susu Ibu) saja. Namun mulai usia 6 bulan, tentu saja ASI tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan nutrisinya. Maka anak harus diberikan MPASI (Makanan Pendamping Air Susu Ibu).

Mengapa MPASI penting? Karena setelah bayi berusia lebih dari 6 bulan, dia membutuhkan zat besi yang cukup tinggi. Kebutuhan akan zat besi kurang memadai jika hanya dipenuhi oleh ASI, karena kandungannya yang hanya 0.3 mg zat besi/harinya. Padahal kebutuhan zat besi bayi usia 6-12 bulan adalah 11 mg per hari. Ukuran itu lebih tinggi dari kebutuhan anak berusia 1-3 tahun yang membutuhkan zat besi lebih sedikit, yaitu 7 mg per hari.

MPASI terdiri dari makanan pokok/utama dan makanan tambahan atau camilan. Makanan utama diberikan tiga kali sehari, yaitu saat pagi, siang, dan malam hari dalam porsi yang lebih besar dari camilan. Sedangkan camilan bisa kita berikan di sela-sela waktu makan utamanya, yaitu pagi menjelang siang dan sore hari dalam porsi yang kecil.

Makanan utama dan camilan harus terdiri dari nutrisi yang sehat dan seimbang. Untuk camilan, meski hanya diberikan di sela-sela makanan utama, namun juga harus kita perhatikan kandungan gizinya. Jangan sampai anak ngemil jajanan yang tidak jelas kandungan nutrisinya atau bahkan membahayakan kesehatan anak.

Baca juga: Pilah-pilih Susu yang Cocok Selepas ASI.

anak bermain lego
Fahri bermain bongkar pasang, salah satu cara untuk menstimulasi motorik halusnya.

Memilih Camilan Sehat untuk Anak 1 Tahun

Sesuai anjuran dari bidan dan dokter, hasil membaca di buku-buku maupun artikel-artikel di internet, juga masukan dari orang tua dan orang-orang di sekitar saya, MPASI keempat anak saya dimulai dengan makanan yang bertekstur halus/lembut dan agak cair. Kemudian teksturnya bertahap menjadi agak kental/lembek, agak padat, lalu padat. Porsinya pun bertahap mulai dari porsi kecil kemudian bertambah banyak sesuai usianya dan kemampuan makannya (karena kemampuan makan tiap anak juga berbeda).

Ya, karena pemberian MPASI harus dilakukan secara bertahap dengan memperhatikan jenis, jumlah, frekuensi, tekstur dan konsistensinya. Hal itu berlaku baik untuk makanan utama maupun camilannya.

Alasan memberikan camilan untuk anak 1 tahun

Apakah anak usia 6-12 bulan (1 tahun) juga sudah perlu makan camilan? Bukankah lambungnya masih sangat kecil? Iya, anak usia 6+ perlu juga diberikan camilan selain makanan utama. Berikut beberapa alasannya:
  • Justru karena lambungnya masih kecil, maka perut anak belum bisa menampung banyak makanan dalam sekali makan. Karena itulah anak disarankan untuk makan dalam porsi kecil tetapi sering untuk memenuhi kebutuhan makannya.
  • Camilan membantu memenuhi kebutuhan gizi anak, karena kadang kebutuhan gizi anak belum tercukupi secara optimal dari makanan utama.
  • Camilan bisa berfungsi sebagai pengganjal perut sebelum waktu makan utamanya tiba. Sehingga dengan ngemil bisa menjaga agar anak tidak terlalu lapar di antara waktu makan.
  • Melalui camilan kesempatan untuk menawarkan atau memperkenalkan pada anak jenis makanan baru dapat dengan mudah dilakukan.
  • Camilan juga dapat mencegah kebosanan anak terhadap makanan. Karena kadang anak bermasalah dengan makanan utamanya. Misal tidak suka dengan nasinya, sayurnya, atau yang lain.
  • Waktu makan camilan yang teratur juga dapat membantu anak untuk membiasakan pola makan sehat sejak dini.

Tips dalam menyediakan camilan sehat untuk anak

Pemberian camilan pada anak harus kita perhatikan kandungan gizinya, juga hal-hal lain. Nah, ada beberapa tips dalam menyediakan camilan sehat untuk anak. Diantaranya sebagai berikut:
  • Pilihlah camilan yang kaya dengan beragam zat gizi, seperti protein, serat, vitamin, kalsium, zat besi, dan mineral.
  • Pilihan camilan yang sehat dan mudah didapat adalah buah-buahan.
  • Sediakan camilan yang banyak mengandung serat. Manfaat serat adalah untuk melancarkan pencernaannya, dan membuat anak kenyang lebih lama.
  • Buatlah camilan sehat yang bervariasi rasa, bentuk dan bahannya. Juga buatlah tampilannya yang tampak menarik bagi si kecil. Kita bisa mencampurkan buah dengan yogurt, mencampurkan buah atau sayur ke dalam kue, dan lain-lain. Sehingga selain akan membuat nilai gizinya bertambah, juga membuat anak tertarik untuk memakannya.
  • Pertimbangkan mengenai bentuk dan ukuran camilan. Pilih yang tidak menyulitkan anak saat memakannya, yaitu yang mudah digenggam dan mudah digigit serta ditelan.
  • Tawarkan camilan yang tidak biasa kepada anak. Hal ini akan dapat menjadi kesempatan untuk menawarkan makanan baru ke anak.
  • Camilan organik dapat dijadikan pilihan, karena dapat membantu mengoptimalkan pertumbuhan dan perkembangan si kecil.
  • Sediakan camilan secukupnya, jangan berlebihan. Karena jika berlebihan, anak akan kenyang dan malas untuk menyantap makanan utama selanjutnya.
  • Hindari memberikan camilan berupa junk food seperti kue manis, permen, atau keripik.
  • Makanan manis dapat menjadi pilihan untuk camilan anak, namun jangan terlalu manis.
Camilan yang terlalu manis, asin, atau berlemak sebaiknya dibatasi pemberiannya untuk anak-anak. Hal ini sesuai dengan Pedoman Gizi Seimbang yang dikeluarkan oleh Kementerian Kesehatan RI. Karena makanan dan minuman yang terlalu manis, asin, dan berlemak dapat meningkatkan risiko serangan penyakit kronis di kemudian hari. Misalnya penyakit jantung, tekanan darah tinggi, diabetes, dan lain sebagainya.

milna nature puffs organic dan anak bermain lego

Selain tips-tips di atas, kita juga harus memperhatikan mengenai waktu makan camilan. Sebaiknya tawarkan camilan pada anak beberapa jam setelah ia selesai makan utama dan sekitar 1-2 jam sebelum makan utama selanjutnya. Jika kita membiasakan anak untuk makan camilan dan makan utama secara teratur, kebiasaan makan sehat akan terbentuk secara perlahan pada anak. Disamping itu anak juga dapat terhindar dari kenaikan berat badan berlebih.

Milna Nature Puffs Organic, Camilan Sehat Organik yang Layak Jadi Pilihan

Mulai usia 6 bulan, Fahri mengonsumsi MPASI berupa pure buah-buahan, bubur bayi, atau biskuit bayi. Alhamdulillah Fahri termasuk gampang dalam hal makan. Dia tak begitu pilih-pilih atau picky eater istilahnya. Pure alpukat dan pisang sangat dia sukai, bubur bayi dengan beragam rasa juga hayukkk, biskuit bayi baik yang dijadikan bubur atau dimakan langsung juga oke saja. Hehe.

Kebiasaan gampang makan ini berlangsung hingga sekarang. Baik makan makanan utama ataupun camilan, Fahri tidak pilih-pilih. Tetapi mungkin karena dia termasuk anak yang aktif, banyak sekali tingkahnya, maka badannya langsing. Hihi. Iya, Fahri dari lahir hingga sekarang belum pernah gemuk. Tapi alhamdulillah berat badannya masih normal, dan sehat.

Jadi enggak heran ketika pertama kali saya tawarkan Milna Nature Puffs Organic ke hadapannya, dia juga langsung suka dan lahap memakannya. Camilan dengan kemasan unyu ini disantapnya di sela-sela main bongkar pasang 🧩.

anak makan milna nature puffs organic

Oh ya, teman-teman, mungkin ada yang belum tahu tentang Milna Nature Puffs Organic, ya? Jadi Milna Nature Puffs Organic ini adalah produk baru dari Milna. Tentu kita sudah tahu Milna, kan? Ahlinya makanan bayi selama lebih dari 30 tahun ini menghadirkan Milna Nature Puffs Organic yang merupakan camilan sehat berbahan organik yang tinggi kalsium, bebas gluten, dan menjadi sumber zat besi untuk melengkapi kebutuhan gizi harian si kecil.

Sepertinya setiap anak akan suka, deh, dengan camilan ini. Karena rasanya enak, bentuknya lucu, gampang digenggam dan dimakan, juga mudah lumer di mulut. Eitss... saya tahu karena saya juga ikut mencicipinya, lho. Hehehe. Memang camilan ini banyak keunggulannya, sih.
Nah, selanjutnya akan saya rangkumkan keunggulan Milna Nature Puffs Organic ini, ya 🍌🍓🍎🧀.

varian milna nature puffs organic

Keunggulan Milna Nature Puffs Organic

Milna Nature Puffs Organic merupakan camilan sehat organik yang diklaim dapat mencukupi kebutuhan nutrisi sekaligus menstimulasi fungsi sensori motorik si kecil. Lho, bisa begitu, ya? Iya, secara garis besar camilan ini punya fungsi ganda, yaitu mencukupi kebutuhan nutrisi dan menstimulasi fungsi sensori motorik halus si kecil. Jadi, keunggulan Milna Nature Puffs Organic adalah sebagai berikut:

🍓 Merupakan camilan sehat berbahan organik.

Camilan berbahan organik diproses secara alami. Karena diproses tanpa menggunakan benih transgenik atau rekayasa genetik, maka cenderung lebih menyehatkan. Pangan organik ini mengandung nutrisi seperti vitamin, mineral, antioksidan, protein, juga tinggi kalsium dan zat besi. Fungsi zat besi untuk si kecil adalah untuk pembentukan hemoglobin darah dan mencegah anemia. Sedangkan fungsi kalsium adalah untuk membantu pembentukan tulang dan gigi. Selain itu, kalsium juga dibutuhkan untuk perkembangan otot, jantung, saraf, dan organ tubuh lainnya sehingga dapat berfungsi dengan baik.

Camilan berbahan organik dapat membantu mengoptimalkan pertumbuhan dan perkembangan si kecil sekaligus memperkuat sistem kekebalan tubuh dan mendorong perkembangan koginitifnya. Makanan organik juga dapat mengurangi obesitas atau kelebihan berat badan, mencegah penyakit menular dan mengurangi risiko terkena penyakit kronis pada jangka panjang kehidupan si kecil.

“MPASI berbahan organik bisa sebagai salah satu pilihan untuk Si Kecil, dimana MPASI organik tersebut berasal dari pertanian dan diproses secara alami dan natural sehingga baik untuk ekosistem, juga memiliki antioksidan yang lebih banyak bagi kesehatan Si Kecil,” - dr. Muliaman Mansyur, Head of Medical KALBE Nutritionals.

dr muliaman mansyur
dr. Muliaman Mansyur dalam sebuah acara Milna.
(Sumber foto: WWCOMM)

🍎 Bebas gluten. 

Gluten adalah salah satu jenis protein yang terdapat di dalam gandum dan jelai atau yang umumnya tinggi karbohidrat. Contoh makanan yang umumnya mengandung gluten adalah roti, pasta, kue, dan sereal. Camilan ini dibuat dengan bebas gluten dimaksudkan untuk mengurangi munculnya risiko alergi dan hipersensitif pada makanan. Sehingga aman bagi si kecil yang memiliki riwayat pada penyakit-penyakit seperti itu.


🍉 Bentuknya kecil mungil, imut dan lucu. Mudah digenggam dan dicubit atau dijimpit.

Camilan ini berbentuk hati yang imut dan lucu, sehingga menarik bagi anak-anak. Selain itu yang terpenting adalah menjadikannya mudah dipegang dan dimakan oleh si kecil, karena ukurannya memang menyesuaikan dengan ukuran tangan si kecil. Ukurannya yang mungil menjadikannya mudah digenggam dan dicubit atau dijimpit oleh si kecil. Hal inilah yang dapat berfungsi menstimulasi fungsi sensori motorik halusnya.

"Pemberian makanan kecil yang sesuai dengan tangan si kecil atau dikenal dengan finger food adalah cara yang dianjurkan untuk mendukung koordinasi antara mata dan tangan si kecil, mengembangkan kemampuan menjepit dan mencengkeram, serta keterampilan mengunyah. Pemberian finger food merupakan stimulasi yang tepat untuk merangsang pertumbuhan dan mengaktifkan panca indra dan kemampuan motorik halus si kecil. Stimulasi ini juga dapat membantu meningkatkan konsentrasi, fokus, dan perhatian si kecil di kemudian hari." - dr. Muliaman Mansyur.
bentuk milna nature puffs organic
Bentuk camilan Milna Nature Puffs Organic.

🍊 Memiliki tekstur yang lembut.

Camilan ini dibuat dalam tekstur yang lembut, sehingga mudah lumer atau meleleh di mulut. Hal ini cocok untuk melatih keterampilan makan (oromotor skills, yaitu kemampuan dasar yang berhubungan dengan gerakan mulut termasuk lidah, gigi, bibir, dan rahang) si kecil.

🥭 Diproses tanpa pengawet, pemanis buatan, penguat rasa dan pewarna sintesis.

Dengan proses seperti itu, maka camilan ini aman dikonsumsi oleh si kecil.

🍇 Kemasannya menarik.

Milna Nature Puffs Organic ini kemasannya unyu sekali. Dengan warna dasar putih bersih, dipadu dengan tulisan dan ilustrasi yang lucu, rasanya tiap anak tidak akan menolak jika diberi camilan ini 😋.

🥝 Praktis untuk di mana saja dan kapan saja.

Camilan ini cocok untuk di mana saja dan kapan saja. Untuk persediaan di rumah cocok, untuk dibawa bepergian juga sangat praktis. Tutupnya yang berbentuk seal menjadikannya aman jika enggak habis dimakan. Camilan akan tetap renyah karena tertutup rapat.

Baca juga: Ingat Bunda, Niat untuk Memberikan ASI Eksklusif Tak Bisa Hadir Begitu Saja.

Nah, itulah keunggulan-keunggulan dari Milna Nature Puffs Organic. Lebih lanjut Christofer Samuel Lesmana, Business Unit Head for Baby and Kids Food Category KALBE Nutritionals menjelaskan:

“Milna Nature Puffs Organic mengandung 95% bahan makanan organik. Dibuat dari beras hasil metode agrikultur ramah lingkungan, non GMO (genetically modified organism) yang terjamin kualitas nutrisinya. Milna Nature Puffs Organic juga bebas gluten, kaya zat besi dan tinggi kalsium, serta sama sekali tidak mengandung pengawet, pemanis buatan, penguat rasa dan pewarna sintetis." 

Untuk varian rasanya, saat ini Milna Nature Puffs Organic mempunyai 3 varian rasa, yaitu Banana (rasa pisang), Cheese (rasa keju), dan Apple & Mix Berries (rasa apel dan campuran buah beri).

milna nature puffs organic banana
Milna Nature Puffs Organic varian Banana.

milna nature puffs organic apple and mix berries
Milna Nature Puffs Organic varian Apple & Mix Berries.

milna nature puffs organic cheese
Milna Nature Puffs Organic varian Cheese.

Ketiga varian tersebut semuanya enak, rasanya ringan dan tidak terlalu manis. Dan bukan anak batita saja yang suka, lho. Kakak-kakaknya Fahri juga suka ikut makan. Saya pun sempat mencicipinya. Hihihi.

Nah, di saat pandemi Covid-19 seperti saat ini, dimana kita diimbau untuk #dirumahaja dan atau sebagian dari kita juga #workfromhome mungkin sebagian dari kita (para bunda) ada kesulitan untuk mendapatkan camilan-camilan sehat untuk anak. Mungkin persediaan bahan makanan organik semakin langka dan sulit didapatkan di sekitar kita. Maka Milna Nature Puffs Organic merupakan salah satu camilan sehat yang tepat untuk anak-anak khususnya anak usia batita. Apalagi camilan organik juga bisa membangun kekebalan tubuh lebih baik untuk melawan berbagai serangan penyakit, lho. Sehingga si kecil enggak mudah terserang penyakit, tak terkecuali Covid-19. Insyaa Allah 👌.

So, kita bisa #dirumahbarengMilna dengan menyediakan camilan sehat tersebut untuk si kecil. Sehingga kebutuhan nutrisi si kecil tetap terpenuhi, juga sekaligus dapat merangsang perkembangan motorik halusnya di rumah. Oh ya, untuk mendapatkan Milna Nature Puffs Organic tidaklah sulit. Camilan sehat ini bisa dengan mudah ditemukan dimana pun, baik di toko general trade, modern trade maupun di Official Stores Milna di e-commerce.

anak ngemil milna nature puffs organic

Demikianlah teman-teman tulisan tentang camilan sehat untuk anak kali ini. Semoga bermanfaat, ya. Selamat menikmati momen ngemil yang sehat dan menyenangkan bersama Milna Nature Puffs Organic! 😋🥰

Video review Milna Nature Puffs Organic.


Referensi:
  • https://www.milna.com/id/articles/cara-cerdas-ketika-memilih-pemberian-mpasi-untuk-si-kecil/
  • https://hellosehat.com/parenting/nutrisi-anak/pentingnya-snack-untuk-anak/
  • https://hellosehat.com/parenting/nutrisi-anak/pilihan-camilan-sehat-untuk-balita/


Diah Kusumastuti

Saya seorang ibu rumah tangga dengan 4 orang anak, Faiq, Fahima, Fauzia, dan Fahri. Asli Solo tapi sekarang berdomisili di Sidoarjo. Suka menulis tentang apa saja selama itu positif dan sebisa mungkin memberi manfaat bagi yang membaca. Menulis bagi saya adalah sarana refreshing dan agar otak terus bekerja :) Email: d3kusumastuti@gmail.com

32 comments:

  1. Banyak Bu Ibu yang suka ngasal kasih camilan anak kaya coklat atau Chiki yang banyak micinnya. Sekarang ada Milna Nature Puffs Organic, jadi bisa ganti itu deh. Aku pernah coba dan rasanya enak, gak terlalu manis

    ReplyDelete
  2. Giandra juga sangat suka camilan yang ini nih. Kalau dibeliin langsung semangat. Ukurannya pas dijumputan tangannya. Rasanya ringan dan manisnya pas.

    ReplyDelete
  3. Merawat dan mendidik anak-anak adalah pekerjaan mulia yang kompleks, selain kasing sayang dan cinta kasih, juga tentu saja dengan makanan bergizi yang mampu melengkapi semua kebutuhan

    ReplyDelete
  4. kemasan Milna Nature Puff Organic praktis jadi bisa dibawa-bawa kemana-mana, trus bentuknya berbentuk hati, bisa melatih motorik pada anak

    ReplyDelete
  5. Di rumah sering nyetok ini mba.. Ukurannya yang kecil pas banget digenggaman si kecil ya mba.. rasanya juga gurih manis. Anak2 di rumah suka minta dibelikan milna ini.. bahkan kakak bintang juga suka ikutan makan
    .

    ReplyDelete
  6. Bentuknya kiyuutt banget siik..hati.
    Jadi kalau lagi mello, bisa sambil ngasihin "I Love You, Fahrii..."

    ReplyDelete
    Replies
    1. Orangtua mesti pinter-pinter memilih produk yang sehat untuk ananda.
      Seneng banget dengan Milna yang selalu menhadirkan inovasi baru untuk MPASI anak.

      Delete
  7. Waktu anak saya ada di fase MPASI Milna puff organics ini belum ada kayaknya. Jadi belum sempat cicipin kelezatannya 😁

    ReplyDelete
  8. FAHRIIIII makin ganteng, pinter, sholeh, taqwa yaaaa
    MILNA pastinya memudahkan ibu2 jaman now.
    Karena kandungan nutrisinya juga cihuy kan mba

    ReplyDelete
  9. Milna Nature Puffs Organic ada 3 varian. Jadi bisa ganti-ganti deh. Aku kemarin sempat nyoba punya anak tetangga. Enak, gak terlalu manis. Rekomendasi emang buat camilan anak

    ReplyDelete
  10. Anakku waktu masih bayi juga paling demen banget sama biskuit puff gini deh, karena gampang lumat di mulutnya. Yang paling penting tuh enak digenggamnya.

    ReplyDelete
  11. Camilannya memang enak kok bukan balita saja suka, haha bahkan temanku juga suka beli buat dia makan sendiri..

    ReplyDelete
  12. Untuk anak balita satu tahun perlu banget memperhatikan nutrisi dan kandungan gizi sehat dalam panganan/cemilan yang dikonsumsi

    ReplyDelete
  13. Anak-anak bisanya memang demen ngemil. Makanya harus dipilih camilan yang tepat. Kalau Milna pastinya bagus, ya

    ReplyDelete
  14. Fahri suka banget ya dengan cemilan dari Milna ini. Usia 2 tahuanan emang mulai suka eksplore, jadi butuh ngemil yang bikin dia tetap terjaga kesehatannya

    ReplyDelete
  15. Wah, enak nih camilannya, sehat pula... Tante bagi dong, pengen coba yang rasa keju, hihihi...

    ReplyDelete
  16. Sekarang cari camilan buat anak usia 1 tahun nggak susah ya, ada Milna nature puff. Packagingnya juga pas, jadi bisa dibawa kemana aja.

    ReplyDelete
  17. Alhamdulillah ya, sekarang udah ada snack berbahan organik gini. Milna ini dulu aku suka biskuit bayinya. Kalau kasih ke anakku suka aku cemilin juga

    ReplyDelete
  18. Seneng ya kalau ada brand yang mikirin banget kualitas produknya mpe kayak gini. Kita sebagai ibu, jadi terbantu banget buat menyediakan camilan yang enak dan sehat buat si kecil

    ReplyDelete
  19. Milna itu emang cocok dan care buat anak, termasuk camilannya, terasa enak dimakan dan pas ama anak, selain itu emaknya juga bisa cicip, enak juga rupanya, hahaha

    ReplyDelete
  20. Camilan buat anka gak cuma enak dan si anak suka aja ya tapi juga harus memenuhi nutrisinya. Milna Nature Puff cocok buat balita ya, aku jadi ngiler juga pingin nyomot :)

    ReplyDelete
  21. Anakku jg sdh coba milna ini mbaa.. Enak beut. Emaknya pun suka ngemilin yg jatoh di lantai. *ops..
    Tp serius cemilan ini menolong banget buat latih anak belajar makan mandiri.

    ReplyDelete
  22. Lengkap sekarang Varian milna Ada
    Milna Nature Puffs Organic , pasti langsung di suka dan bikin lahap memakannya. Camilan sehat

    ReplyDelete
  23. Bungsuku juga seneng ngemil Milna nature puffs, tapi yang rasa pisang aja. varian rasa lain, dia nggak mau

    ReplyDelete
  24. Senangnya bukan hanya anak ya tapi ibu juga senang dan bahagia. Waktu luang untuk melakukan hal lainnya juga jadi lebih banyak karena camilan anak seperti Milna yang praktis ini.

    ReplyDelete
  25. Ini cemilan ponakanku yg balita. Tiap liat dia ngunyahin Milna,
    kayaknya enak banget. Kadang aku suka nyicip. Ibunya sangat percaya banget dengan produk2 Milna.

    ReplyDelete
  26. Sebelah rumah juga ada anak bayik, anaknya bulik dan suka ngemil milna ini
    kadang aku yang dewasa juga penasaran rasanya wakakaka. Praktis banget ya cemilan Milna ini MBa

    ReplyDelete
  27. Zaman Amay Aga masih bayi dulu, Milna belum ada produk seperti ini. Sekarang udah banyak variannya yaa... Dulu memang anak-anak saya kasih Milna juga, yang kadang dicemili kami juga. Wkwkwk...

    ReplyDelete
  28. MILNA nya imut ya, kecil gitu, gak kayak biskuit bayi jaman dulu yang segede marie regal itu,

    ini pasti si kecil suka deh, soalnya sekali masuk mulut lep lep gitu

    ReplyDelete
  29. Cemilan untuk anaknya pasti disukai anak2 yah aplg bentuknya mudah digennggam, noted nih buat anakku kelak

    ReplyDelete
  30. Ponakanku jaman kecil tu Milna mania. Trs aku nyicipin, lho kok enak... Jadinya sering aku comotin puff nya 😅😅

    ReplyDelete
  31. Itu kemasan yang baru apa ya mbak? Tak pantengin kayakny kok ga pernah lihat kemasan yang gitu. Btw anakku yang ke 2 sampai sekarang masih suka juga ama cemilan puff (kayaknya milna juga merk nya cuman ga tau kok beda kemasan. Hehe ...)

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung :)
Saya akan senang jika teman-teman meninggalkan komentar yang baik dan sopan.
Mohon maaf komentar dengan link hidup akan saya hapus ^^.