Thursday, 16 August 2018

[Profil Blogger-10] Terbuai Indahnya Gunung-gunung dalam Tulisan Lina W. Sasmita




Kalau disuruh memilih antara pantai dan gunung, saya selalu menyebutkan gunung. Beberapa teman pernah menanyakan hal itu meski tanpa tujuan khusus, hanya mengobrol saja. Ya, menginjakkan kaki di gunung; lereng gunung, daerah pegunungan, atau semua-mua yang berbau gunung, sangat menarik bagi saya. Jauh lebih menarik daripada bermain air di pantai.

Tuesday, 14 August 2018

Mau Terus Eksis di Media Sosial? Ini Dia Caranya!



Mau Terus Eksis di Media 
Sosial? Ini Dia Caranya!
Siapa, sih, yang enggak mau eksis di media sosial (medsos)? Tampil kece setiap kali foto? Duh, kayaknya hampir semua dari kita mau, deh, ya. Hehehe. Eksis di medsos dengan foto yang keren memang menjadi sesuatu yang ingin dilakukan banyak orang. Tapi enggak semua orang tahu caranya untuk bisa mendapatkan hasil foto yang keren. Nah, kali ini saya mau bagi-bagi tipsnya, nih, biar hasil foto kita bisa makin kece. Penasaran? Cuss... langsung aja ke bawah ini, yah 😍.

Wednesday, 8 August 2018

No More Drama Saat Anak Rewel di Malam Hari





Halo, teman-teman, bunda-bunda, ibu-ibu, dan semua yang sedang punya anak kecil.. 😍 pasti pernah, dong, mengalami "drama" bersama si kecil yang rewel di malam hari? Enggak pernah? Wah, bersyukur sekali, ya. Kalau anak-anak saya, lumayan sering, tuh, rewel di saat jam tidur malam. Hemm... Iya, nih, ceritanya sekarang saya mau curhat tentang si kecil yang sering rewel di malam hari dan cara saya mengatasinya. Boleh, ya? Boleh... 😄

Monday, 6 August 2018

Asah Kreativitas dan Nge-game Seru Bareng Colour to Life Faber-Castell




"Faiq...!! Ayo, sudah! Sudah habis waktumu! Tuh, liat, jam berapa tadi janjinya? Ayo, matikan!"
"Bentar lagi, Mi..."
"Sudah, Faiq... Ayo, ganti aktivitas yang lain!"
"Trus ngapain??"
"Baca buku, kek. Nggambar, kek. Main bola, kek. Banyak, lah!"
"Bosen!"

Tuesday, 24 July 2018

Ketika si Kecil Belajar Beradaptasi di TK



Seminggu yang lalu saya sudah menulis tentang hari pertama Fahima masuk TK, ya. Di hari pertama itu Fahima masih minta ditemani oleh saya dari mulai masuk kelas pukul 07.30 hingga pulang pukul 09.30. Saya menjauh agak sedikit saja dia sudah mewek. Hehe. Nah, bagaimana perkembangannya selama seminggu kemarin? Bagaimana proses adaptasinya di lingkungan baru, yaitu  di TK-nya? Memenuhi janji saya di tulisan yang lalu, begini, nih, ceritanya 😉.

Thursday, 19 July 2018

Unik! Yuk, Kunjungi Museum Kegagalan di Swedia!






Apa yang ada di pikiran teman-teman ketika mendengar kata "museum"? Pasti yang terlintas di benak kita adalah barang-barang kuno, artefak, dan dokumen penting yang dipamerkan sebagai bentuk pengetahuan dan informasi mengenai sejarah. Namun, apakah teman-teman pernah menyangka bahwa ada sebuah museum yang memamerkan segala hal yang telah gagal diproduksi di pasaran? Mungkin sebagian dari kita pernah mengalami dan menjadi saksi sebuah perusahaan besar yang terkenal dengan ciptaan teknologinya tersebut sempat mengalami kegagalan dalam memasarkan produknya sendiri. Ternyata, museum seperti itu ada di Swedia yang baru membuka pintunya pada tahun lalu.

Tuesday, 17 July 2018

Hari Pertama Fahima Masuk TK



Kemarin, tanggal 16 Juli 2018, adalah hari pertama Fahima masuk TK (Taman Kanak-kanak). Hari yang sudah ditunggu untuk disambut sejak beberapa waktu sebelumnya. Hari yang sudah dipersiapkan dengan hadirnya beberapa barang perlengkapan sekolah untuk dipakai nantinya. Si nomer dua itu terlihat sudah siap untuk masuk TK di hari pertamanya.

Kumpulan Emak Blogger

HALO BALITA


Ibu-ibu Doyan Nulis


Blogger Perempuan

Blogger Perempuan

Followers

Alexa Rank

© 2016 DeKa | Powered by Blogger | Template by Enny Law