Monday, 20 May 2019

Bedak Wardah, Bedak Favorit yang Menenangkan Hati


Oke, saya memang bukan beauty enthusiast. Bukan perempuan yang tergolong cantik menawan pula. Tapi boleh, dong, sekali-kali saya mengulas tentang produk kecantikan? Hihihi. Prolognya gini amat, yak. Iya, izinkan saya kali ini menulis tentang bedak Wardah, bedak favorit yang menenangkan hati. Bukan review yang komplit gitu, ya. Namun sekadar berbagi pengalaman saja 😊.

Sunday, 19 May 2019

Tentang THR ala Saya: Cara Mendapatkan dan Menghabiskannya



Sudah beberapa tahun terakhir ini saya menggeluti dunia bloger yang menghasilkan. Dibilang profesional dalam arti menjadikan bloger sebagai profesi, sebenarnya enggak juga. Tapi, nyatanya saya memang mendapat penghasilan dari aktivitas menulis di blog (meski belum banyak). Nah, menjelang hari raya Idul Fitri seperti sekarang, enggak ada salahnya saya menulis tentang THR (Tunjangan Hari Raya), ya, berhubungan dengan penghasilan. Kali ini tentang bagaimana cara mendapatkan dan menghabiskannya. Hehe.

Saturday, 18 May 2019

Lebaran dan Gaya Rambut Anak Laki-laki


Semakin besar, si sulung saya semakin mengerti soal gaya. Anak laki-laki kelas dua SD (Sekolah Dasar) itu saat ini semakin memperhatikan gaya berpakaian, gaya memakai sandal dan sepatu, hingga gaya rambut. Hemm... Ternyata begini, ya, perkembangan seorang anak laki-laki 😊.

Friday, 17 May 2019

Memilih Baju Tunik untuk Penampilan Muslimah yang Syar'i


Halo, temans. Adakah yang hendak membeli pakaian untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri? Oh, tidak ada? Saya juga, sih. Hehe. Tapi siapa tahu, ya, tulisan saya berikut ini bermanfaat untuk dibaca kapan saja, termasuk untuk menyambut lebaran. Kali ini, saya ingin sedikit menulis tentang fashion, yaitu tentang memilih baju tunik untuk penampilan muslimah yang syar'i 😊.

Thursday, 16 May 2019

Cara Menggunakan Panci Presto Oxone OX-2004


Dulu saya penasaran banget gimana cara menggunakan panci presto. Sepertinya, kok, ribet dan harus hati-hati banget menggunakannya. Alhamdulillah tahun 2015 kemarin ada rezeki untuk beli panci presto, sehingga saya bisa merasakan langsung pengalaman menggunakan peralatan masak yang banyak manfaatnya itu. Di bulan Ramadhan seperti sekarang, panci presto sering saya gunakan untuk memasak. Yap, panci presto memang bermanfaat sekali untuk urusan dapur 😊.

Wednesday, 15 May 2019

Cara Mencegah dan Menghilangkan Bau Mulut Saat Berpuasa



Kalau kemarin saya bahas soal sikat gigi saat puasa, sekarang saya mau menulis tentang cara menghilangkan bau mulut saat berpuasa. Enggak bisa dipungkiri, puasa dan bau mulut memang berhubungan erat, ya. Karena seharian enggak makan dan minum kadang bikin mulut kita berbau kurang sedap.

Tuesday, 14 May 2019

Kapan Waktu yang Tepat untuk Sikat Gigi Saat Puasa?



Di bulan Ramadhan tahun 1440 Hijriyah ini, alhamdulillah semangat saya dalam beribadah puasa masih sama kencengnya dari awal hingga di hari ke-9 saat ini. Diantara semangat itu, saya rajin mandi setelah sahur sekalian sikat gigi. Badan dan mulut jadi bersih dan segar, pikiran pun lebih fresh. Nah, makanya sekarang saya mau menulis sesuatu yang berkaitan dengan hal itu. Yaitu tentang kapan waktu yang tepat untuk sikat gigi saat puasa? 😊

Kumpulan Emak Blogger

WARUNG BLOGGER


Blogger Perempuan



Ibu-ibu Doyan Nulis


Mom Blogger Community


Followers

© 2016 DeKa | Powered by Blogger | Template by Enny Law