Thursday, 19 September 2019

Merek-merek Perlengkapan Sekolah Era 90-an


Hai, kalian anak-anak yang hidup di era tahun berapakah, teman-teman? Kalau saya, SD hingga SMEA antara tahun 1990-an hingga 2000-an. Iyes, saya anak sekolah era 90-an! Nah, mengingat masa-masa sekolah di zaman itu, saya jadi pengen nulis tentang merek-merek perlengkapan sekolah era 90-an, nih 🤗.

Jadi, tiap zaman memang ada merek-merek favorit gitu, ya, yang ngehits banget di saat itu. Enggak terkecuali berkaitan dengan perlengkapan sekolah. Mulai dari tas, sepatu, hingga perlengkapan tulis-menulis. Oke langsung saja, ini dia beberapa merek perlengkapan sekolah di era 90-an.

💖 Sepatu Warrior
Banyak banget anak sekolah era 90-an yang memakai sepatu merek Warrior ini. Dan tahu enggak, sepatu Warrior ini bahkan diwajibkan pemakaiannya di SMP saya 😊. Mungkin karena modelnya yang pas buat anak sekolah, juga karena harganya yang terjangkau, jadi buat seragam gitu, ya.


Sumber: lazada.co.id

Saya suka saja, sih, dengan sepatu ini. Enak dipakai, nyucinya enggak susah, modelnya juga pas jika dipasangkan dengan seragam kemeja-rok/celana maupun dengan seragam olahraga.

Baca juga: Memilih Sekolah: Antara Kebutuhan, Idealitas, dan Realitas.

💖 Sepatu Pro-ATT
Kalau sepatu ini harganya lebih mahal dari Warrior. Modelnya pun ada beberapa macam. Seingat saya, sih, yang memakai sepatu merek ini, ya, biasanya anak orang kaya gitu, deh. Hehe.

Sumber: lazada.co.id

💖 Tas Alpina
Kalau kita punya tas sekolah merek Alpina di tahun 90-an, itu artinya udah kerennn banget. Hehe. Tas ini memang modelnya simpel. Warnanya pun biasanya warna-warna kalem seperti hitam, biru dongker, krem, gitu-gitu, deh.


Sumber: bukalapak.com

Tapi, kualitasnya bagus banget. Biasanya kalau punya tas ini bisa awet lebih dari dua tahun, deh. Dan karena warna-warnanya yang kalem itulah, tas ini jadi terlihat elegan.

💖 Buku SIDU
Merek buku tulis yang satu ini sahabat anak-anak sekolah sejak era 90-an, deh (dan sampai sekarang masih tetap eksis, ya). Sinar Dunia alias SIDU ini kertasnya biasanya cukup tebal (kalau enggak salah 70gr). Jadi enggak mudah tembus tinta ballpoint yang kita gunakan buat mencatat.

Sumber: tokopedia.com

Hampir tiap anak pasti punya buku SIDU ini. Lebih disukai karena harganya enggak mahal, juga itu tadi, kualitas kertasnya cukup oke. Kavernya pun biasanya bergambar lucu/bagus.

💖 Buku KIKY
Take The Best, KIKY. Hehe. Branding-nya kuat banget merek buku yang satu ini. Dan memang menurut saya kualitasnya terbaik untuk buku tulis. Kertasnya lebih tebal dari SIDU, sampulnya bergambar lucu-lucu, trus biasanya kertasnya ada variasi warna maupun gambar. Dan warna maupun gambar-gambarnya itu soft dan lucu-lucuuu gitu 😁.


Sumber: tokopedia.com

Kalau saya, beli buku KIKY ini biasanya untuk keperluan yang istimewa saja. Misalnya buat catatan pelajaran yang paling disukai, buat jaga-jaga kalau buat nulis surat (hahaha.. tahun 90-an gitu, lho..), dll. Soalnya harganya mahal, sih. Jadi punyanya terbatas saja 😁.

💖 Buku Mirage
Nah, kalau buku tulis merek Mirage ini, dulu kualitasnya di bawah KIKY dan SIDU. Kertasnya tipis, jadi kadang tinta ballpoint-nya tembus kalau pas tintanya jelek. Hehe. Jadi kalau saya, beli buku Mirage kalau kepepet saja atau untuk dijadikan buku latihan soal.


Sumber: tokopedia.com

Tapi tampaknya Mirage sekarang bertransformasi, ya (atau saya yang dulu kudet? Hehe..). Saya lihat di toko-toko online produk Mirage jadi buku-buku kantoran atau buku akuntansi. Kertasnya pun tampaknya sekarang lebih tebal.

💖 Tipex Kuas
Sebenarnya tipex itu nama merek penghapus atau pengoreksi tulisan, ya. Tapi trus jadi merek penghapus secara umum. Hehehe.
Dulu belum ada tipex yang dikocok-kocok dan tertutup aman seperti sekarang. Jadi pakai kuas gitu cara menghapusnya.


Sumber: tokopedia.com

Tipex jenis ini agak lama keringnya. Jadi kadang pakai ditiup-tiup dulu biar cepet kering. Hehe.


Itulah beberapa merek perlengkapan sekolah era 90-an. Kalau lihat merek itu lagi, jadi terkenang, deh, masa-masa sekolah. Hehehe. Nah, kalau teman-teman, merek-merek perlengkapan sekolah era 90-an ada apa saja yang jadi kenangan? Share, dong 😊.





2 comments:

  1. Kalo di kampung saya sepatu yang rame merek Kasogi. Suka diplesetkan KAya SOmbong GIla hehhe

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung :)
Saya akan senang jika teman-teman meninggalkan komentar yang baik dan sopan.
Mohon maaf komentar dengan link hidup akan saya hapus ^^.

Kumpulan Emak Blogger

WARUNG BLOGGER


Blogger Perempuan



Ibu-ibu Doyan Nulis


Mom Blogger Community


Followers

© 2016 dekamuslim | Powered by Blogger | Template by Enny Law