Pengalaman Menggunakan Scarlett Glowtening Serum


Sepertinya hampir tiap orang akan suka jika wajahnya bersih, cerah, sehat, dan terlihat glowing alias tampak bersinar. Saya pun demikian. Maka ketika Scarlett mengeluarkan produk face care seri terbarunya yaitu Glowtening Serum, saya pun ingin mencobanya. Saya ingin tahu, apakah serum itu akan bisa menjadikan wajah saya brightening sekaligus glowing? Jika iya, pasti saya akan senang sekali.

pengalaman-menggunakan-glowtening-serum


Kenapa saya buru-buru ingin mencoba produk baru itu? Karena sebelumnya, saya lumayan cocok menggunakan dua rangkaian produk dari Scarlett. Pertama saya sudah menggunakan rangkaian body care-nya (Scarlett Body Scrub Romansa, Scarlett Brightening Shower Scrub Pomegrante, dan Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion Jolly). Kemudian saya juga sudah menggunakan rangkaian face care acne series (Facial Wash, Acne Serum, Acne Cream Day, dan Acne Cream Night).

Saya katakan "lumayan cocok" karena memang produk face care acne series-nya belum 100% cocok di wajah saya. Sejauh ini penggunaan Scarlett Acne series belum bisa menghilangkan flek-flek hitam bekas jerawat di wajah saya. Maka saya mupeng berat saat melihat Scarlett Glowtening Serum di akun Instagram @scarlett_whitening beberapa waktu yang lalu. Saya pikir, dengan produk barunya Scarlett itu, selain wajah saya akan lebih bersinar juga flek-flek hitam bekas jerawat bakalan menghilang. Bener enggak, ya?

Berkenalan dengan Scarlett Glowtening Serum

Alhamdulillah akhirnya sekitar dua minggu yang lalu Scarlett Glowtening Serum telah mendarat manis di tangan saya. Seperti biasa, paket dari Scarlett terbungkus rapi, produk yang masih tersegel dilapisi bubble wrap untuk mencegah kerusakan produk. Oke, berikut ini review saya mengenai produk skincare baru dari Scarlett ini.

scarlett-glowtening-serum

Packaging

Salah satu hal yang saya sukai dari produk-produk Scarlett adalah, packagingnya selalu tampak menarik dan aman. Seperti juga Glowtening Serum ini. Box (kardus) luarnya terbuat dari kertas karton dan berbentuk balok, berwarna putih bersih berpadu hot pink dan dihiasi dengan ilustrasi bunga. Kemudian di dalamnya ada kardus plastik sebagai pelindung/pengaman dari botol serumnya. Nah, wadah serumnya sendiri berupa botol kaca dengan tutup pipet atau dropper.

kardus-plastik-glowtening-serum


Dengan kemasan seperti itu, Glowtening Serum yang punya netto 15 ml ini jadi lebih aman. Cairannya lebih terjaga kebersihannya karena tertutup rapat oleh tutup pipet, dan botolnya lebih terjaga dari benturan dari luar kardus. Dalam hal penggunaan pun kita akan lebih mudah menggunakan serum dengan botol model tutup pipet, karena kita hanya perlu 2-3 tetes dalam sekali pakai.

Warna, Tekstur dan Aroma

Glowtening Serum Scarlett ini warnanya putih susu, teksturnya kental, dan aromanya lumayan wangi. Kalau ada yang bilang aromanya seperti bau obat, menurut saya kok enggak, ya. Hehe. Nah, kalau dibandingkan dengan Acne Serum Scarlett, Glowtening Serum ini jauh lebih kental dari Acne Serum, warna dan aromanya juga beda. Kalau Acne Serum cairannya bening dan hampir enggak ada baunya.


tekstur-glowtening-serum

Ingredients

Bahan-bahan yang terdapat dalam serum ini sebagai berikut:

Aqua, Olea Europaea Husk Oil, Caprylic/Capric Triglyceride, Propanediol, Niacinamide, isopropyl Myristate, Glycerin, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Cetearyl Alcohol, Allantoin, 1.2-Hexanediol, Polyacrylamide, Olus Oil, Glycyrrhiza Glabra Root Extract, Dmdm Hydantoin, Cetearyl Glucoside, C13-14 Isoparaffin, Glyceryl Stearate, Cetyl Alcohol. Ceteareth-33, Tranexamic Acid, Lauric Acid, Calendula Officinalis Flower Oil, Disodium Edta, PEG-75 Stearate, Caprylhydroxamic Acid, Oleic Acid, Steareth-21, Steareth-2, Ppg-15 Stearyl Ether, Poloxamer 407, Laureth-7, Myristic Acid, Steareth-20. Phenoxyethanol, Caprylyl Glycol, Ceteth-20. Pogostemon Cablin Oil, Pelargonium Roseum Leaf Oil, Eugenia Caryophyllus Bud Oil, Cedrus Atlantica Wood Oil, Citrus Sinensis Peel Dit Expressed, Lavandula Hybrida Oil, Cinnamomum Zeylanicum Leaf Oil, Canarium Luzonicum Gum Oil, Illicium Verum Fruit Oil, Tocopheryl Acetate, Sodium Metabisulfite.

Baca juga: Cara Memilih Produk Skincare yang Aman dan Halal.

Kandungan serta Manfaat Scarlett Glowtening Serum

Dalam kemasan Glowtening Serum tercantum keterangan bahwa serum ini mengandung 16,5% bahan aktif, yaitu Tranexamic Acid, Niacinamide, Aloe Vera Extract, Allantoin, Licorice Extract, Calendula Oil, Geranium Oil, dan Olive Oil.
Bahan aktif di sini maksudnya adalah mengacu pada bahan-bahan kimia yang secara aktif bekerja ke target masalah kulit wajah, sehingga akan membuat perubahan yang cukup nyata pada kulit wajah kita.

Nah, kandungan utama dari Glowtening Serum Scarlett serta manfaatnya adalah sebagai berikut:

💖 Tranexamide Acid: meredakan peradangan kulit, melindungi kulit dari sinar UV, dan meratakan warna kulit.
💖 Niacinamide: melembabkan kulit, menyamarkan noda hitam, dan mengendalikan produksi minyak pada wajah.
💖 Aloe Vera Extract: dapat menenangkan dan melembabkan kulit.
💖 Geranium Oil: menyamarkan garis halus pada wajah serta mengencangkan kulit dan memperlambat penuaan.
💖 Allantoin: kaya akan antioksidan, sehingga mampu merangsang pertumbuhan kolagen pada kulit.
💖 Licorice Extract: akar manis yang mengandung zat anti-inflamasi, dapat mengatasi kemerahan pada kulit.
💖 Calendula Oil: ekstrak dari bunga Marigold yang berfungsi sebagai anti-jamur, anti-bakteri, untuk mengatasi jerawat dan masalah kulit lain.
💖 Geranium Oil: menyamarkan garis halus dan memperlambat penuaan.
💖 Olive Oil: minyak zaitun yang terkenal sebagai minyak awet muda.

tutup-pipet-glowtening-serum


Sementara itu seperti yang tercantum pada kemasannya, Glowtening Serum ini diklaim dapat:

🌵 Membantu mencerahkan kulit wajah
🌵 Membantu meratakan warna kulit wajah
🌵 Membantu memudarkan bekas-bekas jerawat
🌵 Menenangkan dan memperbaiki skin barrier
🌵 Menyamarkan garis-garis halus (keriput) dan flek hitam pada wajah
🌵 Membantu membuat kulit menjadi lebih glowing

Bagaimana yang terjadi pada kulit wajah saya? Baca di bagian bawah, ya 😊

Baca juga: Tips Menjaga Kesehatan Kulit Agar Selalu Awet Muda.

Cara Pakai

Seperti juga Acne Serum dan Brightly Serum, Glowtening Serum ini cara pakainya sama. Yaitu kita teteskan 2-3 tetes serum, lalu usap dan pijat secara perlahan hingga merata di seluruh area kulit wajah. Diamkan beberapa saat hingga serum meresap ke dalam kulit wajah. Serum ini baik digunakan pada pagi dan malam hari sesudah menggunakan facial wash dan sebelum menggunakan day/night cream.

Glowtening Serum Dapat Digunakan Bersamaan dengan Rangkaian Face Care Scarlett

Nah, di atas saya sebutkan bahwa penggunaan Glowtening Serum sebaiknya digunakan pada pagi dan malam hari sesudah menggunakan facial wash dan sebelum menggunakan krim malam. Namun ternyata serum ini bisa lho digunakan bersamaan dengan rangkaian face care Scarlett yang telah ada sebeumnya, baik Brightly Series maupun Acne Series. Jadi penjelasannya seperti ini:

Brightly Series

Saat pemakaian Brightly Serum dapat dikombinasikan dengan menggunakan Glowtening Serum. Penggunaan Brightly Series + Glowtening Serum dapat memaksimalkan untuk mendapatkan kulit yang lebih cerah, glowing dan sehat. Selain itu juga dapat membantu lebih maksimal dalam memudarkan bekas jerawat/noda hitam.

Urutan cara pemakaiannya adalah Facial Wash, lalu Brightly Serum dulu, kemudian Glowtening Serum, baru day/night cream.


how-to-use-glowtening-serum

Acne Series

Jika pada umumnya kulit yang berjerawat tidak disarankan memakai produk mencerahkan, namun saat pemakaian Acne Serum dapat dikombinasikan dengan menggunakan Glowtening Serum. Jadi penggunaan Acne Series + Glowtening Serum dapat membantu menyembuhkan atau meredakan peradangan jerawat/beruntusan, juga bisa membantu mencerahkan kulit dan memudarkan bekas jerawat/noda hitam.

Urutan cara pemakaiannya sama seperti Brightly series, yaitu Facial Wash, Acne Serum dulu, kemudian Glowtening Serum, lalu day/night cream.

Mengapa penggunaannya sesudah acne serum atau brightly serum? Karena sesuai cara penggunaan skincare, yang digunakan terlebih dahulu adalah cairan yang lebih encer. 

Baca juga: Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami.

Bagaimana Hasilnya untuk Wajah Saya?

Saya sudah menggunakan Glowtening Serum Scarlett ini selama dua minggu. Sesuai petunjuk penggunaan, saya memakainya pada pagi dan sore/malam hari, setiap hari. Karena wajah saya saat ini ada sedikit jerawat dan masih ada flek-flek hitam bekas jerawat yang telah lalu, maka saya menggunakan Glowtening Serum ini bersamaan dengan rangkaian Acne Series.

scarlett-glowtening-serum-dan-acne-series
Saya menggunakannya bareng rangkaian Scarlett acne series.


Urutan penggunaannya seperti yang telah saya tulis di atas, yaitu pertama Facial Wash, kemudian Acne Serum dulu, baru Glowtening Serum, lalu day/night cream. Pada penggunaan di 1-3 hari pertama, setelah bangun tidur, saya merasa senang karena wajah saya terlihat lebih segar, cerah, dan halus. Alhamdulillah.

Lalu hari-hari berikutnya, rasanya masih sama, wajah saya memang terlihat lebih cerah dan halus. Juga terasa lebih kenyal. Dan mungkin.. lebih bersinar, ya? Yah pokoknya wajah saya jadi lebih cerah gitu deh dari sebelumnya. Hehe. Tapiii.. tampaknya flek-flek hitam bekas jerawat di wajah saya tuh sangat membandel. Hingga dua minggu pemakaian Glowtening Serum, bintang-bintang halus itu masih nongkrong cantik di wajah saya! Huhuhu.

Begitulah… yang terjadi pada wajah saya setelah dua minggu menggunakan Glowtening Serum bareng face care acne series dari Scarlett. Tapi apakah saya saya kecewa berat? Enggak, lah.. karena wajah saya jadi terlihat lebih cerah, halus, terasa kenyal dan lebih bersinar juga. Sudah banyak kemajuan, tuh! Hihi.

Jadi insyaa Allah saya akan terus memakai produk ini. Apalagi produk ini sudah registered by BPOM alias sudah terdaftar di BPOM dengan nomor BPOM RI NA 18211900313. Jadi insyaa Allah sudah aman dari segi kesehatan.

me-and-glowtening-serum


Nah, buat teman-teman yang ingin merasakan manfaat dari Scarlett Glowtening Serum juga, jangan khawatir, produk ini juga produk-produk Scarlett yang lain harganya cukup terjangkau, kok. Semua produk face care Scarlett per produk harganya Rp.75.000,00 (tujuh puluh lima ribu rupiah) dan bisa di order melalui:
  • Line (@scarlett_whitening),
  • Shopee: Scarlett_Whitening dan
  • Shopee Mall: Scarlett Whitening Official Shop, juga
  • WhatsApp (0877-0035-3000).

Yap, demikianlah review saya mengenai Scarlett Glowtening Serum. Semoga artikel ini bermanfaat, ya 😊


22 comments

  1. ini yang gandeng song jong ki ya mbak. hehehe
    berarti buat paras lelaki juga bisa dongs

    ReplyDelete
  2. Melihat kandungan dari scarlett, jadi pengen nyoba juga karena saya suka sepedahan dan kalau sudah bersepeda, wajah saya jadi kusam

    ReplyDelete
  3. wah, makin lengkap saja Scarlett...dan senang bener jika ternyata serum ini bisa digunakan bersamaan dengan rangkaian face care Scarlett yang telah ada sebelumnya, baik Brightly Series maupun Acne Series. Jadi tinggal dilengkapin aja aku pakainya

    ReplyDelete
  4. Wohooo, makin glowiiingg, cethar paripurna mbaaa
    aku juga mupeng pakai serum yg ini.
    soale, sekalian kan mumpung masih ngendon di rumah, ya udaahh, mari kita merawat wajah!

    ReplyDelete
  5. Aku udah pernah pakai body lotion and body showernya, blm pernah pakai serumnya sih. Kayaknya bagus ya. Jd pgn coba pas liht kandungannya. Ada Niacinamide juga.

    ReplyDelete
  6. Kandungan Tranexamide Acid berfungsi untuk meredakan peradangan kulit. Kalau dilihat dari fungsinya ini, berarti bisa juga untuk atasi masalah semacam jerawat. Mungkin di sini lebih ke menjaga ya.

    Bagus juga serumnya bisa dipakai barengan dengan serum brightly.

    ReplyDelete
  7. aku saja yang baru pakai serum dan facial washnya Scarlett Whitening sudah terlihat bagus buat wajahku
    apalagi yang paket lengkap rangkaian produk facecare dari Scarlett Whitening ini, pasti makin bikin wajah glowing ya mbak

    ReplyDelete
  8. Waahh, penegn cobain serum ini deh. Skincare-nya Scarlett makin lengkap ya, mbak. Yang terbaru ada toner juga kan kalau gak salah.

    ReplyDelete
  9. Kalau kulitnya gak sensitif, menggunakan produk Scarlett Glowtening Serum ini sangat membantu mencerahkan yaa..plus cucok juga dipakai untuk wanita 30+
    Makin cettarr produk Scarlett yaah...

    **jadi inget Song Joong Ki sekarang kalau lihat Scarlett.

    ReplyDelete
  10. Aku penasaran banget sama serum glowteningnya, kemarin ini udah cobain juga nih. Cocok banget, Dipakai habis serum brigthlynya

    ReplyDelete
  11. Wah, bisa untuk saya yang sudah usia (ehem. sensor), dong kalau bisa untuk keriput. Asyik banget! Mau aah. Oke deh saya cek ke Shopee, pas ada Shopepay dan besok ada promo 99.

    ReplyDelete
  12. Aku belum nyoba yang produk Scarlett ini mba. Tapi serum ini kayaknya bakalan cocok untuk kondisi kulit aku :)

    ReplyDelete
  13. Udah mau ganti yg ke 2 nih kak Aku perawatan pakai skincare dari scarlett whitening cocok Dan ternyata Ada hasilnya

    ReplyDelete
  14. Aku juga cocok pakai produk body care Scarlett, jadi bisa cocok dong ya dengan serumnya. Rangkaian perawatan face care dari Scarlett cocok ya bagi perempuan Indonesia. Penasaran dengan acne series nya juga sih

    ReplyDelete
  15. Aku suka banget nih produk Scarlett wajahku juga cocok dan tentunya banyak perubahan setelah menggunakan produknya

    ReplyDelete
  16. Senang ya kalau bisa mendapatkan rangkaian seri treatment wajah Scarlett ini
    Saya pakai facial wash dan serumnya juga makin senang karena aromanya tidak menyengat

    ReplyDelete
  17. Pengin segera purchase!
    Harganya santuyy, ga bikin dompet terkaing kaing
    Aku sukaaaaakkk

    ReplyDelete
  18. Oh ternyata glowtening serum ini bia dipakai bersamaan sama krim pagi siangnya ya baik yang buat Acne maupun bright series. Bahkan dengan serum utk masing2 varian.
    Belum pernah makai serum yang ini, unik juga ya isinya kyk putih susu bukan kyk serum yang biasanya.
    Jd penasaran pengen makai produknya juga

    ReplyDelete
  19. scarlett tu mulai dari bodycare nya yang bekerja baik di kulit aku
    sekarang skincarenya yang juga kayaknya cocok buat aku
    aku pakai yang acne
    dalam beberapa malam jerawat terhempas

    ReplyDelete
  20. Akutu dikasih tau sepupuku kalau yang terpenting dari kulit saat udara tidak menentu seperti ini tuh yang perlu diperhatikan adalah skin barier kulit.
    Nah, di serum Scarlett Glowtening uda lengkap banget manfaatnya.

    ReplyDelete
  21. Wajahku bisa glowing lo mbak diah pakek ini, cocok gak ini? hehehe.
    Bahaya klo tambah ganteng ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Glowingnya di rumah aja, kalau keluar rumah pake masker biar gak bahaya :D

      Delete

Terima kasih sudah berkunjung :)
Saya akan senang jika teman-teman meninggalkan komentar yang baik dan sopan.
Mohon maaf komentar dengan link hidup akan saya hapus ^^.