Pages

Cara Memilih Produk Skincare yang Aman dan Halal, dan Rekomendasi Produk Skincare


Memiliki wajah yang cantik, mulus, dan kinclong adalah dambaan setiap wanita. Karena dengan memiliki wajah yang cantik, mulus, dan kinclong tentunya akan membuat rasa percaya diri menjadi meningkat. Sehingga tidak aneh banyak wanita yang melakukan berbagai cara untuk mendapatkan wajah cantik, mulus, dan kinclong tersebut.

Salah satu cara perawatan wajah adalah dengan menggunakan skincare atau perawatan wajah. Namun, sebelum kita membeli skincare alangkah baiknya jika mengetahui terlebih dahulu tips memilih skincare yang aman dan halal.

Sumber gambar: pixabay.com


Cara Memilih Skincare yang Halal dan Aman

1. Perhatikan Cara Penggunaannya

Tips pertama dalam memilih produk perawatan kulit wajah yang aman adalah dengan memperhatikan cara penggunaannya. Karena dengan kita mengetahui cara penggunaannya yang baik dan benar, maka kita bisa mendapatkan manfaat yang maksimal dari produk tersebut. 

Misalnya, night cream yang seharusnya digunakan pada malam hari namun kita menggunakannya pada siang hari, maka kulit wajah kita akan menjadi kurang terlindungi karena night cream ini tidak mengandung SPF yang berfungsi untuk melindungi kulit wajah dari sengatan sinar matahari. Untuk itu pastikan kita selalu memperhatikan cara penggunaan produk tersebut dengan baik dan benar, sehingga hasilnya bisa sesuai dengan harapan kita.


2. Pilih Produk Perawatan Wajah yang Berlabel Halal

Memilih produk perawatan kulit wajah yang aman adalah dengan memilih produk yang ada label halalnya. Karena produk perawatan wajah yang aman dan halal selalu mencantumkan label halal dari Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-Obatan, Dan Kosmetik Majelis Ulama Indonesia (LPPOM MUI). Dengan adanya label halal, maka ini bisa menjadi bukti bahwa produk tersebut mengandung bahan-bahan yang sangat aman untuk digunakan.

Karena bagaimanapun tidak semua produk perawatan untuk kulit wajah yang beredar di pasaran saat ini merupakan produk yang halal. Untuk itu pastikan produk kosmetik yang akan kita gunakan tersebut memiliki label halalnya.


3. Membeli Produk Perawatan Wajah di Toko yang Terpercaya

Memilih produk perawatan wajah yang aman adalah dengan membelinya di toko terpercaya. Karena saat ini banyak sekali selain toko konvensional, yakni toko online yang menjual berbagai produk perawatan kesehatan kulit wajah yang ditawarkan. Namun, pastikan bahwa toko online tersebut sudah benar-benar terpercaya dan menjual produk perawatan pada wajah yang asli bukan palsu. 

Dan jika kita membeli produk tersebut secara langsung di toko konvensional, maka perhatikan kemasan, tekstur, aroma, serta warna kemasan produk tersebut secara detail. Kemudian, bandingkan dengan produk asli yang kita miliki sebelumnya. Jika kita menemukan perbedaan dalam kemasan tersebut, maka kita harus waspada karena mungkin saja produk perawatan kulit wajah tersebut adalah palsu.

Baca juga: Peralatan Make Up Sederhana untuk Pemula.

4. Harga yang Murah Tidak Menjamin Kualitas

Mungkin sebagian konsumen sangat mengeluhkan harga produk perawatan kesehatan pada kulit wajah yang semakin mahal dan bisa menguras dompet. Oleh karena hal itulah banyak orang yang mulai memilih produk yang sama, namun dengan harga yang lebih murah. Bahkan harga tersebut terkadang tidak masuk akal, dimana harganya sangat murah sekali. 

Memang harga yang murah tidak akan menguras dompet kita, namun produk tersebut bisa meningkatkan resiko gangguan kesehatan. Soalnya sudah banyak kasus yang menemukan bahwa pada beberapa produk untuk perawatan wajah yang murah itu ternyata palsu serta ilegal. Sehingga dengan demikian, kandungan yang terdapat pada produk tersebut tidak bisa dipastikan keamanannya pada saat digunakan. 

Oleh sebab itu, sebaiknya kita jangan mudah tertipu dengan harga yang sangat murah serta cek kembali keaslian produk tersebut. Lebih baik kita membeli produk untuk perawatan wajah yang sedikit mahal, namun sudah terjamin keamanannya bagi kesehatan kulit kita.


5. Waspadai tehadap Produk Perawatan Wajah Ilegal dan Palsu

Kita tentunya ingin menggunakan produk perawatan wajah yang terbuat dari bahan yang aman bagi kulit dan tidak beracun. Namun sayangnya, tidak mudah untuk mengetahui produk perawatan wajah mana yang asli atau palsu dan ilegal. Walaupun saat ini banyak sekali orang yang menawarkan label ”organik” atau “alami”, namun tidak semuanya produk tersebut benar-benar alami serta terbebas dari bahan-bahan yang sangat berbahaya bagi kesehatan kulit.

Sebenarnya cara mudah untuk mengenali kosmetik ilegal adalah dengan tidak adanya Nomor Izin Edar (NIE) dari BPOM. Sehingga produk kosmetik tersebut belum diuji oleh BPOM dan belum diketahui apakah kandungannya aman atau tidak bagi kulit. Ciri lainnya dari produk ilegal adalah dari bahan yang terkandung dalam kosmetik tersebut. Jika terdapat kandungan yang berbahaya seperti merkuri, silikon, zat pewarna, dan lain sebagainya. Maka bisa dipastikan bahwa produk tersebut tergolong ilegal dan palsu.


Sumber gambar: pixabay.com.


Rekomendasi Produk Skincare Wardah dan Focallure


Produk Wardah Terbaik

1. Wardah Lightening Series
Dengan menggunakan Wardah Lightening Series ini, bisa mencerahkan kulit kita karena memiliki kandungan Vit B3-Licorice yang berguna untuk melakukan pencerahan pada kulit secara intensif dan dikembangkan dengan menggunakan teknologi 7 Active White Complex. 

Rangkaian produk ini terdiri dari Lightening Creamy Foam, Lightening Facial Scrub, Lightening Face Toner, Lightening Gentle Wash, dan Lightening Milk Cleanser. Bukan hanya itu, ada juga Lightening Body Lotion, Lightening Day Cream Step 1, Lightening Day Cream Step 2, Lightening Night Cream Step 1, dan Lightening Night Cream Step 2.

Baca juga: Bedak Wardah, Bedak Favorit yang Menenangkan Hati.


Produk Skincare Focallure

2. Focallure Full Coverage Makeup Liquid Concealer
Produk ini bisa dibilang merupakan salah satu produk terbaru yang diluncurkan oleh Focallure. Produk memiliki daya cover yang full hingga finish-nya yang cukup matte. Bahkan, concealer ini sudah banyak dibilang sebagai dupe dari Tarte Shape Tape Concealer yang menjadi pavorit banyak orang saat ini.

Selain itu, kita tidak usah khawatir akan creasing karena kita hanya cukup menguncinya dengan menggunakan bedak. Produk ini memiliki daya tahan yang luar biasa, karena bisa tahan hingga 18 jam. Bukan hanya itu, concealer buatan Focallure ini memiliki varian warna pilihan sehingga bisa banyak pilihan untuk menemukan warna yang cocok dengan warna kulit kita.


Demikianlah ulasan singkat mengenai cara memilih skincare yang aman dan halal, serta ulasan mengenai rekomendasi produk skincare terbaik. Dengan begitu, semoga saja ulasan diatas tadi dapat menjadi bahan pertimbangan bagi kita sebelum hendak membelinya. 

Untuk mendapatkan produk Wardah dan Focallure dengan praktis, sebaiknya kita berbelanja pada situs-situs e-commerce yang bertebaran di mesin pencarian Google. Pasalnya, berbelanja di situs e-commerce ini lebih efisien dan praktis, lho. Ya, seperti situs e-commerce yang bernama iLotte.com, dimana kita dapat menemukan kelengkapan produk-produk tersebut. Bahkan yang lebih hebatnya lagi, iLotte.com menawarkan harga diskon mulai dari 5 % hingga 45 %.



Diah Kusumastuti

Saya seorang ibu rumah tangga dengan 4 orang anak, Faiq, Fahima, Fauzia, dan Fahri. Asli Solo tapi sekarang berdomisili di Sidoarjo. Suka menulis tentang apa saja selama itu positif dan sebisa mungkin memberi manfaat bagi yang membaca. Menulis bagi saya adalah sarana refreshing dan agar otak terus bekerja :) Email: d3kusumastuti@gmail.com

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung :)
Saya akan senang jika teman-teman meninggalkan komentar yang baik dan sopan.
Mohon maaf komentar dengan link hidup akan saya hapus ^^.