Thursday, 5 April 2018

Peralatan Make Up Sederhana untuk Pemula





Peralatan Make Up Sederhana Untuk Pemula.
Setiap perempuan pastinya menginginkan untuk bisa merias dan mendandani dirinya sendiri tanpa perlu repot-repot pergi ke salon dan mengeluarkan biaya yang mahal. Untuk perempuan yang sudah ahli dalam hal berdandan mungkin tidak akan kebingungan dalam urusan merias wajahnya dengan menggunakan alat-alat make up yang ada. Tetapi untuk seorang pemula, pastinya pertama kali ber-make up akan merasa kebingungan dalam menggunakan peralatan make up untuk merias wajahnya.

Saya termasuk perempuan yang enggak pinter berdandan, sih. Jadi bisa dikategorikan pemula juga, hehe... So, untuk para pemula, ayo kita belajar bareng dalam hal merias wajah 😊. Dan, dari hasil membaca artikel-artikel beauty, ternyata berikut ini beberapa jenis alat-alat make up yang wajib diketahui dan dimiliki oleh seorang pemula. Diantaranya yaitu:

1. Primer
Salah satu jenis make up yang harus diketahui dan dimiliki oleh seorang pemula adalah primer. Primer ini berfungsi untuk memberikan tampilan pori-pori yang kecil sehingga wajah akan terasa sangat halus dan lembut saat sedang disentuh. Untuk menggunakan primer ini sebaiknya wajah dibersihkan terlebih dahulu dan dikeringkan.

2. Foundation
Sebelum kita menggunakan bedak, baik itu bedak tabur ataupun bedak padat maka terlebih dahulu harus menggunakan foundation. Dalam memilih foundation sebaiknya disesuaikan dengan warna kulit sehingga nantinya pada saat diaplikasikan pada wajah tidak akan terlalu mencolok perbedaannya antara warna kulit dengan warna foundation.

3. Concealer
Bekas-bekas jerawat dan flek hitam akan dapat tertutupi jika menggunakan concealer ini. Selain itu juga concealer ini dapat menutupi warna gelap yang terkadang muncul di bagian bawah mata atau mata panda.

4. Bedak
Bedak merupakan salah satu alat make up yang pastinya sudah diketahui dan dimiliki oleh banyak orang. Untuk para pemula bedak merupakan salah satu alat make up yang wajib dimiliki. Penggunaan bedak dapat mengontrol minyak di wajah sehingga nantinya tidak akan terlalu mengkilap.


Itulah beberapa jenis alat-alat make up yang wajib diketahui dan dimiliki oleh seorang pemula. Selain alat-alat make up di atas, tentunya masih banyak sekali peralatan make up yang dibutuhkan jika kita ingin tampil "sempurna" dalam berdandan 
😊. Setelah tahap pemula telewati dan mungkin kita ingin menjadi ahli dalam hal merias wajah, kita bisa menambah alat-alat make up lainnya seperti eye liner, eye shadow, pinsil alis, maskara, blush on, lipstik, dan masih banyak yang lainnya. 
Selamat ber-make up😊




1 comment:

  1. lipstik jangan ketinggalan...kalo saya lipstik bikin muka lebih cerah ga pucet jadi ada warna di bibir saya yg agak item

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung :)
Saya akan senang jika teman-teman meninggalkan komentar yang baik dan sopan.
Mohon maaf komentar dengan link hidup akan saya hapus ^^.

Kumpulan Emak Blogger

WARUNG BLOGGER


Blogger Perempuan

Blogger Perempuan

Ibu-ibu Doyan Nulis


Mom Blogger Community


Followers

© 2016 DeKa | Powered by Blogger | Template by Enny Law