Pengalaman Mengatasi Jerawat Menggunakan Produk Face Care dari Scarlett Whitening


Sejak menikah, jerawat di wajah saya sudah jauh berkurang daripada sebelum menikah. Mungkin karena suasana hati yang lebih tenang (bersama suami) yang menjadikannya demikian ☺️. Namun akhir-akhir ini, jerawat seringkali muncul kembali. Terutama di saat pandemi. Nah.. apakah ini dikarenakan saya yang sering marah-marah saat mendampingi anak-anak belajar online di rumah kemudian mengakibatkan timbulnya "bintang-bintang" di wajah saya? Hihi.. entahlah.


pengalaman-mengatasi-jerawat


Menurut beberapa artikel yang pernah saya baca juga pengalaman dari teman-teman, sebab munculnya jerawat memang bermacam-macam. Mulai dari penggunaan make up yang kurang tepat, asupan makanan yang kurang sehat, kurangnya istirahat, stress, akibat merokok, dan lain-lain. Kalau kasus di saya, penyebabnya kemungkinan besar datang dari segi emosi (stress). Ya, itu tadi, kerempongan mendampingi tiga anak yang belajar online, yang sering kali membuat saya uring-uringan dan berujung stress.. Hehehe.

Konon, stress dapat meningkatnya kadar androgen (hormon yang menyebabkan tumbuhnya kelenjar minyak di bawah permukaan kulit). Sehingga androgen inilah yang menyebabkan timbulnya jerawat.

Nah, karena sebelumnya saya sudah cocok menggunakan produk body care dari Scarlett Whitening, maka saya pun enggak ragu untuk mencoba produk face care-nya guna mengatasi jerawat yang akhir-akhir ini sering mampir di wajah saya. Saya mengetahui review rangkaian produk face care ini dari Instagram maupun blog teman-teman. Sepertinya banyak yang cocok. Jadi ya sudah, saya ingin mencobanya juga.

FYI, produk face care Scarlett ada Facial Wash, Brightly Ever After Serum, Brightly Ever After Cream Day, Brightly Ever After Cream Night, Acne Serum, Acne Cream Day, dan Acne Cream Night. Karena saya mau merawat wajah yang berjerawat, maka saya pilih yang rangkaian anti ACNE.

face-care-scarlett-anti-acne
Rangkaian produk anti acne dari Scarlett Whitening.


Oh ya, jerawat di wajah saya saat ini sebenarnya tinggal sedikit yang merupakan jerawat aktif. Sedangkan yang masih banyak tuh bekas-bekas jerawat atau flek-flek hitam gitu. Nah, kira-kira bisa enggak ya face care seri acne dari Scarlett menghilangkan jerawat sekaligus flek-flek hitam di wajah saya?

Oke, berikut inilah pengalaman mengatasi jerawat menggunakan produk face care dari Scarlett Whitening yang telah saya alami selama dua minggu pemakaian. Ada empat produk yang saya gunakan, yaitu facial wash, acne serum, acne cream day, dan acne cream night.


Baca juga: Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami.


Scarlett Brightening Facial Wash

Dari rangkaian produk face care Scarlett seri acne, yang pertama saya pakai tentu saja facial wash-nya. Karena diantara produk face care yang lain, facial wash inilah yang merupakan urutan pertama yang harus digunakan. Sabun cuci muka dari Scarlett Whitening by Felicya Angelista ini packaging-nya berupa kardus berbentuk balok yang langsing berwarna soft peach berpadu dengan putih, dihiasi dengan sedikit gambar rose petal (kelopak bunga mawar). Lembut sekali warnanya. Saya langsung suka saat pertama kali melihat packaging-nya.


scarlett-brightening-facial-wash

Kamudian botolnya sendiri berbentuk silinder langsing (kecil panjang), terbuat dari plastik bening yang lumayan tebal. Karena botolnya bening, maka isi di dalamnya terlihat jelas, yaitu berupa cairan bening berpadu dengan butiran-butiran warna merah strawberry dan ada rose petal-nya. Menggemaskan deh lihatnya. Hehe. Isinya 100 ml, cukup lah untuk kira-kira satu bulan pemakaian rutin (pagi dan sore).

Menurut keterangan yang ada di packaging maupun di botolnya, ingredients dari Scarlett Brightening Facial Wash ini adalah sebagai berikut:
Aqua Demineralisata, Coconut Fatty Acid Diethanolamide, Glycerin, Rosa Canina Flower (Rose Petal), Cocamidopropyl Betaine Ammonium Salt, Niacinamide, Glutathione (Glycine), Tocopheryl Acetate (Vit E), Acylates Copolymer, Aloe Vera Leaf Extract, Triisopropanolamine, Dmdm Hydantoin, Edta, Glass Beads. 

FYI, facial wash ini sudah terdaftar di BPOM, ya. Dengan nomor BPOM: NA18211202458.

rose-petal-scarlett-facial-wash
Rose petal dan scrub halus dalam Scarlett Brightening Facial Wash.


Untuk manfaat yang ditawarkan oleh Scarlett Brightening Facial Wash adalah sebagai berikut:
  • Menjadikan kulit bersih dan kencang dengan pori-pori yang kecil.
  • Melembabkan kulit, karena adanya kelopak bunga mawar dan lidah buaya.
  • Mengencangkan pori-pori dan menghilangkan kotoran.
  • Mencerahkan kulit secara efektif karena mengandung Glutathione.
  • Mengurangi munculnya pori-pori besar, kerutan, dan warna kulit tidak merata karena mengandung Vitamin E.

Kemudian bagaimana dengan cara memakainya?
Yaitu dengan menuangkan secukupnya facial wash ke telapak tangan. Lalu usap secara merata ke seluruh area wajah, selanjutnya bilas. Gunakan secara rutin setiap hari, pagi dan sore/malam.

tekstur-scarlett-facial-wash
Tekstur dan warna Scarlett Brightening Facial Wash.


Nah, lalu bagaimana pengalaman saya memakai produk ini selama dua minggu belakangan ini?
Saya suka sekali saat mengaplikasikan cairan dari facial wash ini. Warnanya yang bening berpadu butiran warna merah strawberry membuat semangat tiap kali memakainya. Aromanya yang wangi mawar terasa soft dan sedikit manis (iya, wanginya manis gitu, lho). Ah, saya suka pokoknya. Lalu teksturnya lembut, dan busanya memang tidak banyak. Ketika diaplikasikan ke kulit rasanya lembut dan setelah memakainya kulit juga terasa segar dan lebih lembut.

Setelah memakai produk ini, alhamdulillah kulit wajah saya yang cenderung berminyak cocok menggunakan produk ini. Enggak ada efek buruk apapun (misal beruntusan atau makin banyak jerawat). Dan saya rasakan kulit menjadi lebih bersih, segar, lembab, dan lembut. So, cukup sesuai dengan klaim produknya ☺️.


Baca juga: Cara Memilih Produk Skincare yang Aman dan Halal.


Scarlett Acne Serum

Seperti kita ketahui, serum bermanfaat antara lain untuk membersihkan pori-pori pada wajah, menjaga kulit agar tetap terhidrasi, dan meremajakan kulit. Serum digunakan setelah kita memakai facial wash atau setelah memakai facial wash dan toner. Karena Scarlett belum memproduksi toner, maka saya langsung memakai serum setelah mencuci muka dengan facial wash-nya.

Scarlett Acne Serum ini packaging-nya terbuat dari kardus berbentuk balok, berwarna putih dan ungu. Terlihat elegan. Kemudian botolnya terbuat dari kaca dan tutupnya model pipet atau dropper. Model pipet seperti ini memang pas banget, ya, untuk serum. Karena sekali pakai hanya butuh 2 atau 3 tetes saja sudah cukup. Dan isinya jadi lebih terjamin higienitasnya. Isi dari serum ini 15 ml saja, sehingga botol serum ini memang mungil.

scarlett-acne-serum

packaging-scarlett-acne-serum


Kandungan utama Scarlett Acne Serum ini adalah Tea Tree Leat Water, Salicylic Acid, Jeju Centella Asiatice, Liquorice Extract dan Vitamin C. Sedangkan ingredients lengkapnya adalah sebagai berikut:

Aqua, Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Water, Annona Cherimola Fruit, Isopentyldiol, Centella Asiatica Extract, PEG-8, Phenoxyethanol, Salicylic Acid, Ascorbyl Glucoside, Aminomethyl Propanol, Hydroxyethylcellulose, 1,3-Butylene Glycol, Pentane - 1,2-diol, Di Na EDTA, Ethylhexylglycerin, Isostearamidopropyl Ethyldimonium Ethosulfate, Sodium Hydroxide, Sodium Citrate, 1.2 Hexanediol, Tamarindus Indica Seed Gum, Biosaccharide Gum - 1, Phenylpropanol, Sodium Dehydroacetate, Propylene Glycol, Citric Acid, 2-Amini-1-Butanol, Glycyrrhiza Uralensis (Licorice) Root Extract, Olea Europaea (Olive) Fruit Oil, Carthamus Tinctorius (Safflower) Seed Oil.

tutup-pipet-scarlett-acne-serum


Mengenai manfaat yang ditawarkan oleh Scarlett Acne Serum ini adalah sebagai berikut:
  • Membantu menyembuhkan jerawat meradang, jerawat batu, kulit kemerahan dan iritasi.
  • Membantu meregenerasi dan menjaga kulit yang sensitif tanpa menimbulkan iritasi.
  • Membantu menenangkan kulit, menghaluskan dan juga membantu memudarkan bekas jerawat atau luka.
  • Membantu mencerahkan kulit secara aman karena menggunakan Liquorice Extract dan Vitamin C yang juga berfungsi sebagai anti oxidant + anti pollution.
  • Membantu mengontrol kadar minyak berlebih di kulit.

manfaat-kandungan-scarlett-acne-serum


Oh ya, acne serum ini sudah terdaftar di BPOM, ya, dengan nomor: BPOM RI NA 18200104454. Serum ini juga telah teruji bebas Merkuri dan Hydroquinon, Non Alcohol & Fragrance Free. Jadi aromanya memang hampir tidak ada. Cocok nih untuk yang enggak begitu suka wangi-wangian yang menyengat seperti saya ☺️.

Untuk cara memakainya, yaitu dengan cara meneteskan 2-3 tetes serum, lalu usap dan pijat secara perlahan sampai merata pada kulit wajah. Diamkan beberapa saat agar serum meresap ke kulit.

tekstur-scarlett-acne-serum
Warna dan tekstur Scarlett Acne Serum.


Nah, bagaimana pengalaman saya menggunakan Scarlett Acne Serum ini?
Serum ini enak banget dipakai. Cairannya yang terasa ringan, enggak lengket sama sekali dan mudah meresap ke dalam kulit. Menggunakan serum ini kulit jadi adem rasanya. Jerawat-jerawat aktif di wajah saya juga mengempes. Wajah saya juga terlihat lebih cerah dan lembut. 

Namun, selama 2 minggu pemakaian ternyata serum ini belum mampu menghilangkan bekas-bekas jerawat atau flek-flek hitam di wajah saya. Apakah mungkin perlu waktu lebih lama ya dalam pemakaiannya? Saya masih menunggunya, nih 😊.

Scarlett Acne Cream Day dan Acne Cream Night

Setelah menggunakan serum, produk face care Scarlett yang saya pakai selanjutnya adalah Acne Cream Day dan Acne Cream Night. Sesuai namanya, Acne Cream Day digunakan pada pagi hari, dan Acne Cream Night untuk di malam hari.

Kedua krim anti acne ini packaging-nya hampir sama, hanya warnanya yang sedikit berbeda (sama-sama perpaduan putih dan ungu). Wadah luarnya terbuat dari kardus berbentuk kubus, untuk Acne Cream Day didominasi warna putih, sedangkan Acne Cream Night didominasi warna ungu.

Krim anti acne dengan netto 30 gr ini wadahnya berbentuk pot yang terbuat dari kaca. Tekstur krimnya seperti pelembab pada umumnya. Namun aromanya yang berbeda. Ya, seperti obat jerawat gitu, lah.

scarlett-acne-cream-day
Scarlett Acne Cream Day.

scarlett-acne-cream-night
Scarlett Acne Cream Night.


Untuk ingredients dari Acne Cream ini adalah sebagai berikut

Acne Cream Day, ingredients:

Aqua, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Pantane-12-dial, Cetearyl Alcohet, C13-15 Alkane DiGlycerine, Squatane, Aninons Cherimola Fruit Extract, Cetyl Alcohol, Glyceryl Stearate Butylene Glycol, Dimeticone. Catopyllum inophyllum Seed Oil, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Ceteareth-33, Phenoxyethanol, C12-15 Alkyl Benzoate, PEG-8 Salicylic Acid PEG-75 Stearate, Polyacrylate Crosspolymer 6. Glycerin, Steareth-20. Acacia Gum, Dipropylene Glycol Dibenzoate, DMDM Hydantoin Aminomethyl Propanel Pelargonium Graveolens Oil, Caesalpinia Spinoss Gum, Titanium Dioxide, Hydrolyzed Wheat Flour, Ascorbyl Glucoside, Ceteth-20, Ethylheriglycerin, PPG-15 Stearyl Ether Benzoate, Lavandula Angustifolia (Lavender) Olt, Rosmarinus Officinalis Lauf O Melaleuca Alternifolia Leaf Oil, 1,2-Hexanediol, Sodium Citrate, Dryopteris Filix-Mas Rout Extract, T-Butyl Alcohol, Oleth-10 Polysorbate-60, Isostearamidopropyl Ethyldimonium Ethosulfate, Sodium Lauroyl Lactylate, Aluminum Hydroxide, Ceratonia Siliqua (Carobl Seed Extract, Phenylpropanol, Sodiurn Dehydroacetate Sodium Benzoate Triethoxycaprylylsilane, Methyl Methacrylate Crosspolymer Citric Acid, 2-Aminobutanol Sodium Hydroxide, Propylene Glycol Ceramide NP, Simethicone, Ceramide AP Phytosphingosine, Cholesterol, Xanthan Gum, Carbomer, Olea Europaea (Olive) Fruit OL Carthamus Tinctorius (Saftiower) Seed Oil, Acelys Hexapeptide-8 Ceramide EOP.


Acne Cream Night, ingredients:

Aqua 1,3-Propanediol, C13-15 Alkane, Cetearyl Alcohol, Sclerocarys Birren, Niacinamide Ethy Macadamiate, Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Water, Squalane Annona Cherimols Fruit Extract, Dimeticone Cetyl Alcohol, Glyceryl Stearate, Phenoxyethanol PEG-8, Butylene Glycol, Glycerin, Salicylic Acid, Ceteareth-33, Polyacrylate Crasepolymer-&, PEG-75 Stearate, Cetearyl Glucoside, Dimethyl Hydantoin, Disodium EDTA, Steareth-20, Aminomethyl Propanol. Pelargonium Graveolens Oil Acacia Senegal Gum, Caesalpinie Spinosa Gum, Ascorbyl Glucoside, Ethylhexylglycerin, Ethanol, Ceteth -20 Camellia Sinensis Leaf Extract, Angelica Gigas Extract, Lavandula Angustifolia (Lavender) oil, Rosmarinus Officinalis Leaf Oil, Melaleuca Alternifolia Leaf Oil, Nelumba Nucifera Leaf Extract, Psidium Guajava Leaf Extract, Isostearamidopropyl Ethyldimonium Ethosulfate, Sodium Hydroxide, Sodium Citrate, Sodium Lauroyl Lactylate, T-Butyl Alcohot Dryopteris Fillx-Mas Root Extract, Mastic Gum Lecithin, Glucose, Phenylpropanol, Sodium Dehydroacetate, Ceratonia Siliqua (Carob) Seed Extract, Sodium Benzoate, Propylene Glycol, Citric Acid, Tocopherol. Ceramide NP Ethylhexylglycerin, 2-Aminobutanol Malic Acid, Ceramide AP Phytosphingosine, Cholesterol, Xanthan Gum, Carbomer, Olea Europaea (Olive) Fruit Oil, Carthamus Tinctorius (Safflower) Seed Oil, Acetyl Hexapeptide-8. Ceramide EOP.

manfaat-scarlett-acne-cream-day

manfaat-scarlett-acne-cream-night

Manfaat yang ditawarkan oleh produk Acne Cream ini antara lain adalah sebagai berikut:
  • Membantu mencegah munculnya jerawat di kemudian hari.
  • Meningkatkan hidrasi, dapat membantu kulit tampak lebih cerah dan sehat.
  • Membantu mengurangi kerutan.
  • Sebagai antioksidan dan melindungi sel kulit dari kerusakan radikal bebas yang disebabkan oleh paparan sinar UV.
  • Membantu untuk melembabkan kulit, anti penuaan dan anti kerut.
  • Meningkatkan hidrasi kulit dan persepsi kulit bersinar.
  • Membantu melawan bakteri penyebab jerawat.
  • Mengencangkan pori-pori.

FYI, kedua produk ini juga telah terdaftar di BPOM, ya. 
Untuk Acne Cream Day, nomornya adalah BPOM RI NA18200107956.
Untuk Acne Cream Night, nomornya adalah BPOM RI NA18200107955. 


tekstur-dan-warna-scarlett-acne-cream
Tekstur dan warna Scarlett Acne Cream.


Untuk cara penggunaan, pakai Scarlett Acne Cream Day pada pagi hari, dan Acne Cream Night pada malam hari. Aplikasikan pada wajah yang bersih dan kering, atau setelah pemakaian serum. Pijat lembut sampai merata.

Nah, bagaimana pengalaman saya menggunakan kedua krim anti acne ini?
Menggunakan krim ini, wajah saya terasa lebih berminyak untuk beberapa saat. Agak lama meresap ke dalam kulit tampaknya. Dan setelah memakainya selama 2 minggu, wajah saya terasa lebih lembab dan lebih cerah.

Namun sama dengan serum, anti acne ini belum bisa menghilangkan bekas-bekas jerawat atau flek-flek hitam di wajah saya. Mungkin juga perlu waktu agak lama ya untuk menghilangkannya?

before-after-pakai-scarlett-anti-acne-series
Before-after menggunakan rangkaian produk face care Scarlett Whitening.

Kesimpulan

Rangkaian produk face care anti acne dari Scarlett cukup memberikan efek bagus untuk kulit wajah saya. Kulit wajah saya jadi lebih halus dan lembut, cerah, lembab, dan jerawat yang ada sebelumnya lekas mengempes. Namun untuk flek-flek hitam bekas jerawat belum bisa hilang.

Hal ini bukan berarti produk face care anti acne dari Scarlett jelek atau tidak bisa mengatasi masalah itu, namun mungkin kulit saya yang belum cocok atau perlu waktu lebih lama untuk hasil yang lebih baik. Karena banyak juga kok review di luar sana yang menyatakan cocok memakai rangkaian produk anti acne dari Scarlett ini. Insyaa Allah saya akan memakai terus rangkaian produk face care tersebut hingga habis. Jika nanti ada perkembangan yang bagus, mungkin akan saya update di sini.

Nah, jika teman-teman ingin merasakan manfaat dari rangkaian face care Scarlett Whitening juga, temans bisa order melalui DM Instagram @scarlett_whitening. Jangan khawatir, harganya cukup terjangkau, kok. Seluruh harga produk satuannya adalah Rp.75.000,- (per item). Cukup murah, kan? Coba bandingkan harga produk-produk sejenis, rangkaian produk face care dari Scarlett lebih murah, deh. So, #DiRumahAjaBarengScarlett dengan memakai produk-produk body care maupun face care-nya. Hehe.

Yap, demikianlah temans tulisan tentang pengalaman mengatasi jerawat menggunakan produk face care dari Scarlett Whitening ala saya. Semoga ada manfaatnya, ya 😊.



25 comments

  1. Biasa durasi pemakaian yang belum lama jadi belum berefek nyata face care anti acne dari Scarlett ya, Mbak. Tapi efek bagus untuk kulit wajah jadi lebih halus dan lembut, cerah, lembab, dan jerawat yang ada sebelumnya lekas mengempes itu lumayan bangets

    ReplyDelete
  2. Wah scarlett ada face carenya ya. Belum pernah lihat nih, Mba face carenya scarlett. Kemarin baru nyobain yang body care saja.

    ReplyDelete
  3. Jadi lebih bersih ya mak... Jerawat pada kabur setelah pake Scarlett.. Rekomended banget donk ya produk ini...

    ReplyDelete
  4. Wah, produk Scarlett Whitening mah udah tersohor ya. Manfaat menggunakan produk body dace maupun face care nya udah terbukti :) Aku penasaran sama acne serumnya dan facial wash. Kemasannya aja cantik gitu elegan dan ga mudah tumpah. Kepengen kulit wajahku glowing memesona dan hilang juga bekas jerawat2nya :)

    ReplyDelete
  5. penasaran nih sama krim malam yg acne ini dari scarlett. kayaknya oke banget ya. aku jg pakai rangkaiannya scarlett dan suka deh sama facial washnya, enteng dan bersih

    ReplyDelete
  6. Ak pake face care acne juga nih mba, dari Scarlet ketika lagi berjerawat. Untuk client facialku juga kuberi rangkaian face care Scarlet. Emang rekomended

    ReplyDelete
  7. Produk Scarlett acne series nya sama dengan yang pernah dipakai anakku nih Mbak Diah. Untuk lihat hasilnya memang mesti agak lamaan ya. Kalau aku pakai 2 minggu sudah keliatan ada bedanya. Beda jika disentuh ya. Kalau dari penampakan belum signifikan. Jadi perlu lebih lama lagi, setidaknya sebulan. Baru keliatan berubah, terutama pada kecerahan.

    ReplyDelete
  8. Aku sudah coba sabun dan acne serum scarlett mam. cocok di kulitku. tapi aku belum cobain krimnya. jadi penasaran deh. serumnya juga pengen nyobain yang glowtening.

    ReplyDelete
  9. Makin banyak yang pake scarlett ini ya dan testimoninya bagus semua
    Aku udah re purchase 3 kali nih mbak untuk serumnya

    ReplyDelete
  10. Kalau untuk menghilangkan flek memang biasanya suka lama ya, Mbak. Tetapi, setidaknya berhasil bikin jerawat lekas kempes.

    ReplyDelete
  11. aku baru repurchase skincare Scarlett yang brightly series. Sesuka itu sama Scarlett! hihi ... efek di aku, jerawat cepat kempes dan noda bekasnya enggak kelihatan. Kalau untuk noda hitam yang udah lama memang enggak langsung pudar

    ReplyDelete
  12. Mungkin pemakaiannya harus lebih lama ya, Mbak, untuk menghilangkan flek hitam bekas jerawatnya. Saya juga ingin menghilangkan flek di wajah, kayaknya nunggu review Mbak Deka, hasil pemakaian setelah beberapa waktu lagi aja, ya ...

    ReplyDelete
  13. Setelah nyobain body care, aku juga coba face care dari Scarlett ini, tapi pilih yang untuk wajah normal. Mukaku gak banyak jerawat bandel sih. Habis pakai tuh jadi lebih glowing ya, Mbak

    ReplyDelete
  14. Ulasannya lengkap pisan dan fotonya apiik, alhamdulillah senang ya produknya cocok di kulit dan jerawat membandel bisa teratasi

    ReplyDelete
  15. wah mbak nyoba produk facecare lengkap dari Scarlett Whitening ya
    pasti hasilnya lebih optimal ya mbak
    aku baru pakai facial wash dan serumnya saja

    ReplyDelete
  16. Aku pakai yang Brigtly mba yang mencerahkan. Tapi facial wash aku juga pakai Scarlett. SUka banget karena unik kemasannya juga dan bersih banget wajah setelah gunakan

    ReplyDelete
  17. Aku suka banget ama facial washnya mba. Kemasannya juga unik mba. Selain itu juga bisa membersihkan wajah secara maksimal

    ReplyDelete
  18. makin lengkap aja ya scarlett, sekarang udah ada face care untuk merawat wajah berjerawat. hasilnya jadi optimal ya sesuai dengan kondisi kulit yang sedang berjerawat

    ReplyDelete
  19. Wah, bagus ya Scarlett ini. Banyak yang cocok dengan produk ini. Aku sendiri sih yang skin care mah belom nyoba. Kebetulan emang kulitku kering, dan jarang berjerawat. Kalo body care-nya baru deh udah nyoba. Suka. Aku suka wanginya. Btw, aku jadi kepengen nyobain yg acne ini ke anak gadisku. Dia jerawatannya aduuuh. Semoga bisa cocok deh.

    ReplyDelete
  20. Aku juga pakai face care dari Scarlett mbak, suka banget sama face washnya yang wangi & gak bikin kulit jadi kering. Day cream & night creamnya juga manjur nih bikin kulit lebih cerah, aa bekas jerawat satu sekarang udah gak ada.

    ReplyDelete
  21. Akutu dark spot yang mulai keliatan. Dan kata dokter, memang kudu ke salon hehee...gak bisa pakai skincare doank..
    Tapi untuk hasil menyamarkan dan melembabkan ini, cukup lah yaa..
    Di rumahaja tetap happy merawat kulit wajah secara paripurna bersama Scarlett facecare.

    ReplyDelete
  22. aku pernah pake serumnya..bener-benr manjur menghilangkan bekas jerawat..
    ini ada sepaket gitu ya, cocok buat kulit yang gampang berjerawat. waktu itu aku cuma pakai serum karena jerawat tumbuh kalo deket2 pms tapi bekasnya susah ilang,,nah dibasmi sama scarlet hehheh

    ReplyDelete
  23. Aku udah langganan pakek skincare Scarlett ini, Mbak. Hasilnya oke banget di kulitku. Khususnya yang varian untuk acne. Duh, jatuh cinta aku.

    ReplyDelete
  24. varian dan rangkaian Scarlett makin lengkap ya mbaaa ada aja gitu. Padahal produk yg lumayan baru. Suka juga sama packagingnya yg elegan clear gini. Aku baru pake body creamnya sih mba

    ReplyDelete
  25. Kalau saat ini aku lagi nyobain face wash dan serum pencerahnya Mak. Personally suka banget sama experience cuci muka pake face wash nya Scarlett karena produknya keliatan cantik banget, ada kandungan rose petal nya dan aromanya pun enak. Saat diaplikasikan pun lembuuuttt banget uh seneng deh rasanya. InsyaAllah bakal lanjut pake terus karena emang bikin muka jadi segeran juga.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung :)
Saya akan senang jika teman-teman meninggalkan komentar yang baik dan sopan.
Mohon maaf komentar dengan link hidup akan saya hapus ^^.