Dengan Scarlett Body Care Series, Perawatan Tubuh di Rumah Saja Jadi Spesial


Perawatan tubuh? Wah.. jujur selama ini saya jarang sekali melakukan perawatan tubuh. Padahal aktivitas saya cukup aktif sebagai ibu rumah tangga. Bukan aktif bekerja di luar rumah tentu saja, melainkan aktif mengurus rumah tangga dan sesekali juga keluar rumah untuk antar jemput anak-anak sekolah dan lain-lain. Hehe.

perawatan-tubuh-dari-rumah


Sebelum pandemi dulu, sejak pagi dari bangun tidur hingga tidur lagi seperti tak ada jeda untuk istirahat. Pagi-pagi setelah salat Shubuh sudah langsung ngoprek di dapur untuk membuat sarapan sekaligus cuci piring plus pakaian, lalu mempersiapkan anak-anak sekolah, menjemur baju, lalu menjemput anak, bermain bersama anak, menemani anak-anak belajar, menyetrika baju, menulis, dan seterusnya.

Saat pandemi melanda, aktivitas di dalam rumah juga semakin padat. Karena saya harus mendampingi tiga anak yang belajar secara online/daring, juga tetap menemani si bungsu untuk bermain dan sebagainya. 

Lalu.. Ada nggak sih yang seperti saya, dari bangun tidur hingga tidur lagi selalu "ditempel" anak-anak? Mau keluar rumah pun enggak bisa sendirian, karena anak-anak pasti akan merengek ikut. Maklum, sih, anak kedua hingga keempat kami masih kecil-kecil, sementara kami enggak punya asisten rumah tangga. Suami yang pekerjaannya di rumah pun jarang bisa diganggu untuk sekadar menuggui anak-anak sejam-dua jam. Kakek-neneknya anak-anak sekarang juga enggak tinggal serumah lagi. Jadi otomatis anak-anak nempelll terus sama saya. Hehe.

Dengan berbagai kesibukan sebagai ibu rumah tangga tersebut, susahnya keluar rumah sendirian, juga susahnya menemukan waktu khusus untuk melakukan perawatan tubuh, akhirnya saya jarang sekali melakukan aktivitas merawat tubuh. Saya hanya menggunakan sabun mandi biasa saat mandi, dan menggunakan body lotion jika akan keluar rumah saja. Hemm..

Padahal dengan berbagai aktivitas baik di dalam maupun di luar rumah tersebut, kulit tubuh saya pasti sebenarnya sudah "menjerit-jerit" minta tolong untuk dirawat, ya? Apalagi usia saya sudah hampir kepala empat, sudah seharusnya dirawat jika tidak ingin semakin cepat keriput. Kadang merasa minder juga, sih, kalau ketemu ibu-ibu wali murid lain, karena sebagian dari mereka kulitnya tampak terawat. Pasti mereka juga melakukan perawatan tubuh, ya? Lalu saya kapan...? Hehehe.


Manfaat Perawatan Tubuh

Memang, sebagai ibu rumah tangga sudah semestinya saya mau menyisihkan sedikit waktu untuk merawat diri. Saya tahu, sebenarnya banyak hal yang bisa saya lakukan untuk merawat diri, seperti olahraga dan perawatan tubuh. Olahraga ringan seperti senam, jalan kaki, atau jogging seharusnya dapat saya lakukan di sela-sela kesibukan aktivitas rumah tangga. Untuk perawatan tubuh (skincare), macamnya pun ada perawatan kulit wajah (facial care), perawatan kulit tubuh (body care), dan perawatan rambut (hair care). Seharusnya saya juga bisa melakukan perawatan tubuh seperti itu. Karena saya tahu, perawatan tubuh itu penting!

Mengapa perawatan tubuh penting? Karena seperti barang, tubuh pun akan mengalami kerusakan jika tak dirawat, ya? Hehehe. Manfaat perawatan tubuh banyak sekali. Misalnya jika kita melakukan spa, maka manfaatnya dapat mengurangi dan memperlambat tanda-tanda penuaan pada pada kulit yang membuat kita akan terlihat awet muda, mampu merelaksasi dan memperlancar aliran darah di dalam tubuh, merelaksasi tubuh dan pikiran, membersihkan dan mencerahkan kulit, mengurangi nyeri sendi dan otot, melancarkan peredaran darah, dan membuat tidur lebih nyenyak.

Spa juga tidak hanya berkhasiat secara fisik, namun juga memberikan efek pada psikis, yaitu membantu menghilangkan stres, membuat tubuh menjadi rileks, serta menyegarkan pikiran.

Nah, tapi, untuk ibu rumah tangga dengan kesibukan seperti yang saya sebutkan di atas, bagaimana caranya agar bisa melakukan perawatan tubuh? Agar kulit tubuh lebih terawat dan psikis juga lebih happy, gitu? Wah, boro-boro keluar rumah untuk spa, keluar rumah buat ke pasar saja harus saya tahan-tahan karena pasti ketiga anak saya akan ikut dan itu artinya biaya belanja membengkak tersebab mereka minta jajan ini-itu yang akhirnya sangat menguras kantong, huhuhu. 

Jadi kalaupun mau melakukan perawatan tubuh, satu-satunya jalan, ya, melakukannya sendiri di rumah. Harus pintar curi-curi waktu! Hehe. Semua masalah pasti ada solusinya, kan, jika kita niat mencari solusi itu? Ya, nggak? Hehe. Apalagi di zaman sekarang, banyak produk perawatan tubuh yang bisa digunakan sendiri di rumah, enggak perlu ke salon! Seperti contohnya ada Scarlett Whitening yang viral di mana-mana itu.. Tinggal saya beneran niat mau merawat tubuh enggak, nih? Nah.. itu masalahnya 😉


Mengenal Scarlett Whitening

Bagi milenials, siapa sih yang enggak tahu Scarlett Whitening saat ini? Nama produk ini viral di berbagai media sosial sejak beberapa waktu yang lalu. Saya pun sudah sangat sering melihat produk-produk Scarlett berseliweran di beranda akun-akun media sosial saya. Kemudian saya kepo, seperti apa sih sebenarnya Scarlett itu? Saya lihat selain anak-anak muda yang memakainya, banyak juga ibu-ibu rumah tangga, bahkan kaum lelaki. Hemm.. saya penasaran, dong, dengan Scarlett ini.

Ternyata Scarlett Whitening adalah salah satu brand skincare lokal Indonesia. Sesuai yang tertera di kemasan produk-produk Scarlett, brand ini kepunyaan Felicya Angelista, seorang perempuan cantik yang dikenal sebagai salah satu bintang sinetron Indonesia. Brand ini ternyata sudah berdiri sejak tahun 2017, dan di tengah pandemi Covid-19 justru semakin berkilau geliatnya.

Saya pun mulai mengunjungi akun Scarlett di Instagram. Dari sana saya tahu bahwa Scarlett punya produk skincare berupa facial care dan body care. Eh... bahkan ada produk hair care-nya juga, lho. Oh ya, Scarlett ini meskipun labelnya ada kata "whitening" namun ternyata fokus manfaatnya adalah untuk mencerahkan, melembabkan, dan menutrisi kulit. Karena semua produk body care-nya mengandung GLUTATHIONE dan VIT E, yang memang dikenal mempunyai khasiat seperti itu. 

Oke, karena saya sangat ingin melakukan perawatan kulit tubuh, saya ingin mencoba produk body care series dari Scarlett Whitening.

scarlett-bodycare-series-masih-utuh
Scarlett body care series saat masih utuh (belum dibuka).


Rangkaian Body Care Series dari Scarlett

Alhamdulillah sekitar dua minggu yang lalu saya sudah mulai mencoba produk body care Scarlett Whitening, hingga hari ini. Ada tiga produk yang saya coba, yaitu Scarlett Body Scrub Romansa, Scarlett Brightening Shower Scrub Pomegrante, dan Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion Jolly. Bagaimana pengalaman memakai ketiganya?

Sebentar, ya, saya tulis dulu mulai produknya datang. Hehehe. Jadi pertama kali produk Scarlett datang, tuh, enggak saya sangka, anak sulung saya yang kelas 4 SD (cowok) itu tampak berbinar-binar melihat produk Scarlett. Dia langsung bilang, "Oohh.. ini Scarlett yang viral itu ya, Mi? Ayo coba, Mi. Aku pengen lihat hasilnya!"
Duh duh duh... dasar anak gen Z, ya. Tahuuu aja apa yang lagi viral. Hahaha.

Ketiga produk itu dikemas dengan sangat rapi dan dibalut menggunakan bubble wrap, jadi produk tidak rusak saat sampai. Ketiganya juga disegel rapi dengan plastik. Jadi enggak ada yang tumpah atau rusak sama sekali. Aman.

Saya pun enggak sabar ingin mencoba. Selain si sulung, ketiga adiknya juga ikut-ikutan menyemangati saya. Sementara itu ayahnya hanya senyum-senyum (tampaknya ikut senang, hehehe..). Dan beginilah pengalaman saya memakai produk body care dari Scarlett Whitening...

scarlett-bodycare-series
Setelah digunakan selama kurang lebih 2 minggu.


Scarlett Body Scrub Romansa

Senang sekali orang-orang tercinta di rumah mendukung saya mencoba produk Scarlett. Pertama kali yang saya coba tentu saja body scrub-nya. Mengapa? Karena saya ingin segera membersihkan kulit tubuh yang selama ini jarang dibersihkan secara khusus (biasanya mandi pakai sabun mandi saja), huhuhu. Saya pun ingin memiliki kulit yang bersih dan cerah. Karena konon, body scrub bisa membantu mengangkat sel kulit mati dan membuat kulit terasa lembab. 

Eksfoliasi atau pengangkatan sel kulit mati memang penting untuk kulit kita, ya. Jadi karena kulit kita (pastinya) sering terkena radikal bebas seperti polusi, debu, asap, dll pada saat sedang beraktivitas, maka supaya radikal bebas tersebut enggak tinggal di kulit, kita perlu banget melakukan exfoliate untuk mengangkat sel kulit mati dan kotoran di tubuh tersebut.

Nah, body scrub Scarlett ini katanya sih bisa melakukan fungsi itu dan membantu mendapatkan kulit yang segar, sehat dan cerah. Dengan buliran scrub yang halus, diklaim aman untuk semua jenis kulit dan enggak akan bikin iritasi. Buliran scrub-nya yang halus dapat membantu mengangkat kotoran dan sel-sel kulit mati dengan maksimal tanpa menyebabkan iritasi.

Sebenarnya ada dua varian dari body scrub Scarlett ini, yaitu Romansa dan Pomegrante. Untuk saat ini saya coba yang Romansa.


scarlett-body-scrub-romansa

Packaging

Produk ini dikemas dalam bentuk semacam pot seperti wadah lulur/body scrub pada umumnya. Warna kemasannya dominan putih dan pink, dengan hiasan bunga-bunga. Cewek banget, lah. Hehe. Tulisan paling menonjol selain nama produk adalah adanya keterangan "With Glutathione and Vitamin E". Jadi memang khasiat body scrub ini adalah untuk mencerahkan, melembabkan, dan menutrisi kulit. 

Di luar kemasannya tercantum keterangan sudah terdaftar BPOM, no tested on animal, dan sudah ada logo Halal MUI. Wah.. sebagai muslim saya tenang dong jadinya.. hehe. Oh ya, ada juga stiker hologramnya, yang menandakan bahwa produk itu 100% original. Kemudian di bagian dalam tutupnya dilapisi dengan plastik tebal sebagai pelindung (yang dalam kondisi baru masih tersegel rapi). Produk dengan berat bersih 300 ml ini berisi scrub berwarna putih bersih. 

Tekstur dan Aroma

Body scrub ini teksturnya kental, namun buliran scrub-nya halus dan tidak sakit saat di apply ke kulit. Aromanya gimana? Hemm.. wangi romansanya saya suka banget. Harum dan bikin betah mandi. Hehe. 

tekstur-scarlett-body-scrub-romansa

Cara Pakai

Untuk cara memakainya, kita basahi dulu seluruh kulit tubuh, lalu balurkan scrub ke seluruh tubuh. Setelah itu diamkan selama 2-3 menit, lalu gosok secara perlahan, kemudian bilas dengan air bersih.

Nah, gimana setelah saya menggunakan Scarlett body scrub Romansa ini selama kurang lebih dua minggu? Alhamdulillah saya merasakan kulit saya jadi lebih bersih dan segar. Enggak kering gitu, sih. Dan efek wanginya itu, lho.. bikin semangat menjalani aktivitas sehari-hari. Hehe. Eh tapi saya enggak menggunakannya setiap hari, sih, melainkan cukup seminggu tiga kali saja. Karena memang body scrub enggak perlu terlalu sering digunakan, kan? 


Scarlett Brightening Shower Scrub Pomegrante

Selain menggunakan body scrub, kita juga perlu menggunakan shower scrub setiap hari saat kita mandi. Shower scrub ini adalah sabun cair yang ada scrub halusnya gitu. Dengan kandungan Glutathione dan Vitamin E di dalamnya, sabun ini diklaim akan dapat membantu membersihkan, melembapkan, serta mencerahkan kulit tubuh dengan maksimal.

Oh ya, pemilihan Pomegrante sebagai varian dari sabun ini karena ternyata buah pomegranate punya banyak kandungan baik, seperti vitamin A, vitamin B3, vitamin C, dan mineral lainnya yang sangat baik untuk menutrisi kulit. Makanya buah yang satu ini banyak direkomendasikan untuk kesehatan, termasuk kesehatan kulit.

scarlett-brightening-shower-scrub-pomegrante

Packaging

Scarlett Brightening Shower Scrub Pomegrante ini dikemas dalam bentuk jar atau botol bening, sehingga isinya terlihat jelas dari luar. Warna label kemasan dan isi sama, yaitu ungu. Sama seperti body scrub Romansa, tulisan paling menonjol selain nama produk adalah adanya keterangan "With Glutathione and Vitamin E". Jadi khasiatnya kurang lebih juga sama, yaitu untuk mencerahkan, melembabkan, dan menutrisi kulit. Oh ya, ada tulisan "by Felicya Angelista" juga, sih 😊. 

Sama juga dengan body scrub-nya, di luar kemasannya tercantum keterangan sudah terdaftar BPOM, no tested on animal, logo Halal MUI, dan stiker hologram. Produk ini berat bersihnya juga 300 ml.

Tekstur dan Aroma

Shower scrub ini teksturnya cair agak kental sedikit, berwarna ungu. Terasa halus jika di-apply di kulit, dan ada buliran scrub berwarna biru-merah-silver yang dapat memaksimalkan saat membersihkan tubuh. Warna-warninya juga bikin semangat mandi, nih. FYI, selama memakai shower scrub ini saya enggak menggunakan shower puff, sih. Rasanya licin gitu kalau enggak dibilas berulang kali. Mungkin kalau menggunakan shower puff akan lebih cepat kesat, ya.

warna-scarlett-shower-scrub-pomegrante

tekstur-scarlett-shower-scrub-pomegrante

Nah, kalau aromanya gimana? Hemm.. enggak kalah juga sama body scrub Romansa. Wangi Pomegrante yang dihadirkan terasa lembut gitu. Bikin betah mandi juga, hehe. 

Cara Pakai

Cara memakai shower scrub ini adalah dipakai setiap kita mandi, yaitu pagi dan sore hari. Yaitu dengan membasahi tubuh dengan air terlebih dahulu, lalu usap sabun ke seluruh tubuh, kemudian bilas dengan air bersih. 

Trus, gimana pengalaman saya menggunakan produk ini? Alhamdulillah kulit tubuh saya terasa lebih segar dan wangi dengan aroma buah pomegrante setelah mandi. Wanginya pun awet, lho. Dan setelah dua minggu memakainya, kulit saya juga terlihat lebih bersih dan lembab.

Baca juga: Bedak Wardah, Bedak Favorit yang Menenangkan Hati.

Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion Jolly

Setelah menggunakan body scrub dan shower scrub, enggak lengkap kalau enggak menggunakan body lotion. Body lotion akan membantu kita melembapkan, mencerahkan dan menutrisi kulit. Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion Jolly selain mengandung Glutathione dan Vitamin E, juga mengandung Niacinamide dan Kojic Acid. Khusus untuk Kojic Acid, salah satu manfaat kandungan ini bisa membantu melawan radikal bebas yang berpotensi merusak kulit akibat sinar UV.

Di dalam wangi Jolly juga ada aroma kopi yang bisa membuat kita lebih rileks serta kesegaran dari white flowers, vanilla, cedar dan patchouli yang akan membuat hari-hari kita jadi lebih menyenangkan.

scarlett-body-lotion-jolly

Packaging

Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion Jolly ini kemasannya hampir sama dengan Scarlett Brightening Shower Scrub Pomegrante, yaitu dalam bentuk jar atau botol bening, sehingga isinya terlihat jelas dari luar. Namun warnanya lain, yaitu labelnya berwarna coral (pink campur orange) dan isinya berwarna peach. Bagian tutupnya juga berbeda, body lotion ini tutupnya berbentuk dispenser yang ada pump-nya gitu, lalu ada lock (kunci) di bagian lehernya. Sehingga enggak khawatir isinya akan tumpah jika dibawa ke mana-mana.

tutup-scarlett-body-lotion-jolly

Kemudian sama juga dengan dua produk sebelumnya, di bagian luar kemasannya tercantum keterangan sudah terdaftar BPOM, no tested on animal, logo Halal MUI, dan stiker hologram. Produk ini berat bersihnya juga 300 ml.

Tekstur dan Aroma

Body lotion ini teksturnya kental dan creamy seperti lotion pada umumnya. Ketika di-apply di kulit dia mudah meresap dan tidak lengket di kulit. Kemudian untuk aromanya, wangi Jolly ini wanginya enak banget. Kalau kata teman saya, sih, seperti wangi Yves Saint Laurent Black Opium Eau De Parfume. Wah, saya belum pernah pakai parfum itu, sih. Tapi katanya wanginya "wah" banget. Dan body lotion Jolly ini sewangi itu! Makanya kok wanginya enak gitu. Hehe.

tekstur-scarlett-body-lotion-jolly

FYI, selain varian Jolly, Scarlett juga mempunyai varian lainnya seperti:
  • Body lotion charming: wangi Charming seperti wangi parfume Baccarat Rouge 540 Eau De.
  • Body lotion freshy: wanginya seperti wangi Jo Malone English Pear & Freesia eau de cologne.
Wah, wanginya "wah" semua itu, parfum kelas dunia gitu, lho 😍.

Cara Pakai

Gimana cara pakai Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion Jolly ini? Yaitu dengan menggunakannya setiap hari, pagi dan malam hari, atau setiap habis mandi. Usapkan saja ke seluruh tubuh dan biarkan meresap secara menyeluruh.


Pengalaman saya setelah pakai Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion Jolly gimana? 
Alhamdulillah kulit saya terlihat lebih cerah dan lembab, enggak kering lagi seperti sebelumnya. Dan FYI, body lotion Scarlett ini punya efek tone up, gitu. Jadi beberapa saat setelah dioleskan, kulit langsung terlihat lebih cerah. Jadi cocok banget untuk digunakan secara rutin agar hasilnya lebih maksimal.

before-after-pemakaian-scarlett-body-lotion
Before-after pemakaian Scarlett body lotion Jolly.


Demikianlah temans, pengalaman saya menggunakan ketiga produk body care dari Scarlett Whitening. Jadi saya bisa melakukan perawatan kulit tubuh dari rumah dengan menyenangkan. Apalagi yang bikin senang kalau bukan wanginya dan efeknya yang membuat kulit lebih sehat? Wah, saya senang sekali. Dan gara-gara produk ini sudah viral duluan, semua anggota keluarga jadi mendukung saya memakainya. Hahaha.
Apalagi suami saya bilang, "Dipakai terus lho, ya."
Hehe.. saya senang, suami juga senang ternyata. Alhamdulillah 😍


label-halal-scarlett-bodycare
Scarlett body care series sudah Halal MUI, dan no tested animal.


Nah, jika teman-teman ingin merasakan manfaat dari rangkaian body care Scarlett Whitening juga, temans bisa order melalui DM Instagram @scarlett_whitening. Jangan khawatir, harganya cukup terjangkau, kok. Seluruh harga produk satuannya adalah Rp.75.000,- (per item). Nah, jika kita ingin paket hemat, ada nih. Yaitu 5 item harganya Rp.300.000,- saja (dapat box exclusive+free gift). Hemat banget, kan?

Oke, sampai di sini cerita saya mengenai perawatan tubuh dengan Scarlett Body Care Series. Cukup di rumah saja ternyata bisa ya melakukan perawatan tubuh yang spesial. Hehehe. Dengan perawatan yang tepat dan konsisten insyaa Allah kulit tubuh kita bisa menjadi lebih sehat; lebih cerah, lembab, dan ternutrisi. Aamiin. Semoga artikel ini bermanfaat, ya 😊

perawatan-tubuh-ibu-rumah-tangga
Perawatan tubuh di rumah saja (ditemani anak-anak 😁).



Referensi:
https://www.alodokter.com/berbagai-manfaat-spa-untuk-kesehatan-tubuh-dan-pikiran



3 comments

  1. Penasaran dgn aroma JOLLY.
    kayaknya suegeerrr dan Harum bgt ya mbaaa

    ReplyDelete
  2. Aku seneng banget dgn rangkaian skincare Scarlett ini
    Affordable, dgn kualitas paripurna!
    Local product dgn kapasitas internasional ini mahhh

    ReplyDelete
  3. ada ada nyobain body scrub nya kak, suka suka. Aku suka body scrubny wangi lembut gitu, cocok dengan seleraku

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung :)
Saya akan senang jika teman-teman meninggalkan komentar yang baik dan sopan.
Mohon maaf komentar dengan link hidup akan saya hapus ^^.