Pages

Memilih Minyak Pijat Aman untuk Atasi Pegal-pegal Ibu Menyusui


Memilih minyak pijat aman untuk atasi pegal-pegal ibu menyusui diperlukan pengetahuan yang tidak boleh disepelekan. Apalagi untuk seorang ibu yang baru pertama kali punya pengalaman menyusui, hal ini sangatlah penting diketahui. Begitu juga pengetahuan mengenai cara mengatasi pegal saat menyusui harus dicari agar pengalaman memberikan ASI pada si kecil tidaklah salah dan nantinya akan memberikan efek yang positif bagi ibu dan bayi.

minyak pijat aman untuk atasi pegal ibu menyusui

Masalah pegal-pegal memang enggak bisa dihindarkan dari keseharian ibu menyusui, ya. Karena selain mengerjakan urusan rumah tangga, mengurus keperluan bayi, ibu juga harus menyusui si kecil yang pastinya enggak hanya sekali dua kali saja dilakukan dalam sehari. Bagaimana badan enggak pegal-pegal jika aktivitasnya seperti itu? Hehe.

Pengalaman Menyusui Anak-anakku

Saat lahir anak pertama, pengetahuan saya mengenai merawat kesehatan bayi dan saya sendiri sebagai ibu sangatlah minim. Perjuangan memberikan ASI (Air Susu Ibu) tidaklah berlangsung lama karena saya mudah menyerah. Hanya sekitar dua bulan saya menyusui si kecil, dan kemudian berhenti karena ASI dari saya hanya keluar sedikit. Si kecil pun kemudian mengonsumsi susu formula saja.

Pengalaman menyusui anak pertama saya rasakan begitu pahit setelah saya mengetahui ilmu tentang ASI dan segala hal yang berkaitan dengannya. Maka kemudian saya bertekat, jika diizinkan Allah memiliki anak kedua dan seterusnya, saya akan memberikan ASI eksklusif dan berlanjut hingga usia anak dua tahun.

Alhamdulillah, Dia mengabulkan doa-doa saya. Anak kedua, ketiga, dan keempat (saat ini masih saya susui) bisa saya susui dengan baik. Aktivitas menyusui saya rasakan begitu membahagiakan. Ketika si kecil menyesap ASI, rasanya saya menjadi orang yang sangat berguna. Ketika bayi-bayi itu menikmati ASI sambil matanya menatap ke arah mata saya, rasanya dunia ini hanya milik kami berdua. Hehe. Enggak heran jika dikatakan bahwa bonding antara ibu dan anak semakin erat tercipta dari aktivitas menyusui ini.

bahagianya menjadi ibu menyusui
Bahagianya menjadi ibu menyusui 😍.

Namun kebahagiaan sebagai ibu menyusui itu bukan tercipta tanpa kendala. Awal menyusui anak kedua, saya berjuang sekuat tenaga untuk tetap memberikan ASI meski ASI dari saya yang keluar hanya sedikit-sedikit. Saya tetap keras kepala memberikan hanya ASI saja meski ibu menyuruh menambah asupan si kecil dengan susu formula. Tak hanya itu, badan yang pegal-pegal kerap saya rasakan akibat seringnya si kecil menyusu.

Tetapi badan yang pegal-pegal bukan menjadi masalah yang besar buat saya jika mengingat kebahagiaan yang saya peroleh sebagai ibu menyusui. Toh, untuk mengatasi pegal-pegal itu saya bisa meminta bantuan suami untuk memijit badan saya. Dan alhamdulillah suami saya mengerti akan kebutuhan istri tersebut.

Baca juga: Ingat Bunda, Niat untuk Memberikan ASI Eksklusif Tak Bisa Hadir Begitu Saja.

Mama's Choice Herbal Oil, Minyak Pijat Aman untuk Atasi Pegal-pegal pada Ibu Menyusui

Biasanya saya minta dipijit di bagian punggung, pundak, lengan, dan kaki. Tapi yang paling penting adalah bagian punggung. Karena berdasarkan artikel yang pernah saya baca, pijat di bagian punggung ibu menyusui itu sangat penting dilakukan. Namanya pijat oksitosin. Yaitu pijat yang berfungsi untuk merangsang produksi hormon oksitosin.

Seperti kita ketahui, oksitosin adalah hormon cinta, hormon kebahagiaan, hormon yang penting dalam tubuh seorang perempuan khususnya ibu. Hormon yang diproduksi di otak bagian belakang ini mempunyai peran penting dalam produksi ASI. Dia dapat memberi stimulasi pada puting saat proses menyusui. Hormon ini bekerja seperti efek morfin, yang membuat seseorang merasa bahagia, dan bisa mengurangi rasa sakit. Hormon ini juga membuat tubuh menjadi rileks, mengurangi stress, rasa cemas, dan menurunkan tekanan darah.

Untuk melakukan pijat oksitosin, akan lebih nyaman jika kita menggunakan minyak pijat. Dulu, saya menggunakan minyak pijat yang sama dengan yang digunakan oleh suami untuk pijat. Saya belum tahu bahwa ibu hamil dan menyusui seharusnya menggunakan minyak pijat yang khusus, yang aman untuk kesehatan ibu dan bayinya.

kemasan botol mamas choice herbal oil
Mama's Choice Herbal Oil.

Hingga kemudian saya tahu ada produk Mama's Choice Herbal Oil yang diformulasikan khusus untuk ibu hamil dan menyusui. Minyak pijat dengan kemasan warna putih dan hijau tua ini berfungsi untuk meredakan nyeri otot dan sendi, mengatasi pegal-pegal, dengan efek menghangatkan.

Baca juga: Relaktasi, Ibu Harus Percaya Diri dan Menjaga Komitmen.

Mengapa Mama's Choice Herbal Oil Aman untuk Ibu Hamil dan Menyusui?

Produk yang telah mengantongi sertifikat HALAL dari MUI ini insyaa Allah aman untuk ibu hamil dan menyusui karena dibuat 100% dari bahan-bahan alami, tanpa pewangi buatan maupun pengawet. Herbal Oil ini juga berfungsi seperti JAMU yang merawat tubuh ibu hamil dan menyusui secara tradisional.

Aman di sini maksudnya Herbal Oil ini bebas toksin, yaitu tidak mengandung bahan-bahan yang dapat membahayakan janin atau berdampak buruk pada bayi. Komposisi Herbal Oil ini terdiri dari bahan-bahan alami terbaik serta mengeliminasi bahan toksin berbahaya untuk perkembangan janin.

bagian depan kemasan mamas choice herbal oil
Kemasan Mama's Choice Herbal Oil.

By the way, seperti apa, sih, produk perawatan kesehatan ibu yang dapat membahayakan janin atau bayi? Seperti misalnya, nih, koyo atau krim panas yang beredar di pasaran. Ternyata produk seperti ini tidak disarankan untuk digunakan oleh ibu hamil terutama dalam trimester ketiga. Mengapa? Karena produk tersebut mengandung Methyl salicylate, yaitu sejenis pain killer yang bermanfaat untuk meredakan rasa nyeri sementara. Mungkin akan terasa enak, ya, nyeri otot jadi tak terasa. Namun, jika digunakan ibu hamil dalam periode trimester ketiga, Methyl salicylate ini akan berpotensi membahayakan janin dan dapat menyebabkan pendarahan pada saat melahirkan nanti. Ngeri, kan?

Nah, tentunya ibu hamil dan menyusui enggak akan gegabah dalam memilih produk perawatan kesehatan. Makanya sebelum memilih produk perawatan kesehatan, hendaknya kita perhatikan komposisi bahan-bahannya. Kita cek dulu, apakah cocok dan aman untuk ibu hamil dan menyusui? Apakah sudah halal? (ini penting banget, kan, untuk seorang muslim).

Nah, Mama’s Choice Herbal Oil ini insyaa Allah telah memenuhi kriteria sebagai minyak pijat aman untuk ibu hamil dan menyusui. So, bisa dijadikan #PilihanAmanMama untuk keperluan pijat khusunya untuk ibu hamil dan menyusui 😊.

Bahan-bahan Alami yang Terkandung dalam Mama's Choice Herbal Oil

Sesuai dengan namanya, Herbal Oil ini terbuat dari bahan-bahan alami. Kombinasi dari empat minyak alami yang ada di dalamnya berkhasiat memberikan efek menghangatkan untuk meredakan nyeri otot dan sendi. Berikut bahan-bahan alami terpilih yang terkandung dalam Mama's Choice Herbal Oil:

Minyak kayu putih (cajuput)

Minyak kayu putih merupakan obat alami untuk masalah pernapasan, juga mengobati nyeri otot dan persendian. Minyak ini menggantikan Methyl salicylate (pain killer yang berbahaya untuk ibu hamil dan menyusui, seperti yang telah saya singgung di atas).

bagian samping kemasan mamas choice herbal oil

Minyak biji anggur (grapeseed) 

Minyak biji anggur ini tinggi antioksidan, yang dapat melembabkan kulit namun tanpa menyumbat pori-pori. Minyak ini menggantikan Synthetic Fragrance yaitu pewangi buatan yang mengandung pthalate yang dapat mengakibatkan keguguran atau masalah kandungan lainnya.

Minyak zaitun (olive oil)

Minyak zaitun berfungsi untuk menghidrasi dan melindungi kulit agar kulit menjadi halus dan lembut. Minyak ini menggantikan posisi mineral oil (yang dapat menstimulus alergi dan menghambat penyerapan vitamin K pada janin/bayi).

Minyak bunga lavender (lavender)

Minyak bunga lavender berfungsi sebagai aromaterapi yang dapat membantu meningkatkan suasana hati dan ketenangan, mengurangi stres, kecemasan, dan rasa sakit yang ringan.

tekstur minyak pijat mamas choice herbal oil
Tekstur Mama's Choice Herbal Oil.

Pengalaman Menggunakan Mama's Choice Herbal Oil

Pertama kali saya membuka kemasan Mama’s Choice Herbal Oil ini, aroma wangi langsung saya cium. Kemudian setelah saya coba menyemprotkan satu tetes ke tangan, aromanya semakin terasa menyenangkan. Minyak kayu putih bercampur minyak bunga lavender, minyak grapeseed, dan olive oil membuat wanginya menyegarkan dan terasa menenangkan. Jujur saya suka sekali dengan aroma wanginya 😍.

Kamudian setelah saya coba untuk pijat oksitosin (suami yang memijat), rasanya nyaman sekali. Dipijat dengan minyak yang wanginya menenangkan, tuh, beda rasanya, lho. Saya jadi merasa rileks dan lama-kelamaan mulai mengantuk. Hehe. Lalu setelah pijat selesai, badan saya rasanya segar kembali. Pegal-pegal di badan terasa hilang. Herbal Oil ini benar-benar bekerja #KurangiPegal di badan saya.

Selain wanginya, hal lain yang saya suka dari Herbal Oil ini minyaknya lekas meresap ke dalam kulit. Jadi enggak perlu dilap pakai tisu setelah acara pijat selesai (ini biasanya saya lakukan kalau memijat suami dengan minyak pijat lain, hehehe..).

Kemudian desain botolnya tidak membuat minyak gampang tumpah. Karena jika kita ingin menggunakannya cukup disemprotkan saja, kemudian tutup kembali dengan sekali tutup.

wanginya minyak pijat mamas choice herbal oil


Nah, demikianlah pengalaman saya dalam menggunakan Mama's Choice selain Herbal Oil. Selain Herbal Oil, saya juga telah menggunkan produk #MamasChoice yang lain, yaitu Relaxing Massage Oil, Pasta Gigi Non-Fluoride, dan Mouthwash. Semuanya saya suka dan tentu saja bermanfaat untuk perawatan kesehatan selama menyusui saat ini. Oh ya, produk-produk Mama's Choice memang lumayan banyak. Selain Herbal Oil ada juga toothpaste, mouthwash, stretchmark cream, moisturizer face, nipple cream, relaxing massage oil, dan pregnancy supplement. Semuanya #AmanHalalNatural untuk bumil dan busui 😍.

produk mamas choice untuk ibu hamil dan menyusui
Produk Mama's Choice yang saya punyai 😊.

Untuk info selengkapnya mengenai produk-produk Mama's Choice, teman-teman bisa langsung meluncur ke sini:

Website: www.mamaschoice.id


FYI, di website Mama's Choice teman-teman juga bisa membaca artikel-artikel yang bermanfaat untuk menambah pengetahuan seputar ibu hamil dan menyusui, lho 😊

Ya, Mama's Choice memang hadir sebagai solusi untuk mengurangi rasa khawatir seorang ibu. Melalui produk-produknya yang aman, halal, dan natural, juga melalui artikel-artikel yang dibagikan, mereka berharap para bumil dan busui akan merasa nyaman. Apalagi di masa pandemi Covid-19 seperti sekarang, yang mungkin banyak ibu merasa khawatir akan kesehatan dan keselamatan diri dan keluarganya. Para ibu butuh ketenangan. Para ibu butuh produk-produk terbaik untuk menjaga kesehatan dan keselamatan diri dan keluarga.

Mama's Choice hadir dengan produk-produk yang berkualitas, aman, dan tidak membayakan janin/bayi. Harganya pun cukup terjangkau (Herbal Oil 100 ml seperti yang saya review ini harganya Rp.129.000,00). Sehingga hal ini akan mengurangi satu kekhawatiran ibu. One less worry #KurangiWorry
Dengan beberapa keunggulannya itu, Mama's Choice berusaha mengisi gap antara produk yang berkualitas bagus namun harganya mahal, dengan produk yang harganya murah tapi kualitasnya buruk. Mama's Choice telah hadir dengan menciptakan produk yang aman, bebas toksin dengan harga yang terjangkau serta tetap efektif.


Nah, terakhir, nih.. Teman-teman (khusunya para ibu hamil dan menyusui) ingin merasakan manfaat dari produk-produk Mama's Choice juga? Atau ingin memberikan gift produk-produk Mama's Choice kepada sahabat atau saudara yang sedang hamil dan menyusui? Kabar baiknya, nih, jika teman-teman belanja produk Mama's Choice di SHOPEE dengan total pembelanjaan minimal 150.000 rupiah, maka teman-teman akan mendapatkan diskon 25.000 rupiah. Syaratnya dengan memasukkan kode voucher ini:

MAMADIAHK

Nah, cara klaim vouchernya begini, nih:
Klik Profile > voucher saya > masukkan kode voucher MAMADIAHK (huruf besar semua).
Lumayan, kan, dapet potongan harga.. 😍


Referensi:
https://www.sehatq.com/artikel/tak-hanya-mengusir-nyamuk-inilah-manfaat-bunga-lavender/



Diah Kusumastuti

Saya seorang ibu rumah tangga dengan 4 orang anak, Faiq, Fahima, Fauzia, dan Fahri. Asli Solo tapi sekarang berdomisili di Sidoarjo. Suka menulis tentang apa saja selama itu positif dan sebisa mungkin memberi manfaat bagi yang membaca. Menulis bagi saya adalah sarana refreshing dan agar otak terus bekerja :) Email: d3kusumastuti@gmail.com

6 comments:

  1. Duuu kebayang relaksnya kalau pijetan pakai Mama's Choice herbal Oil nih

    ReplyDelete
  2. Mama's Choice Herbal ini pasti berguna banget untuk busui dan bumil yang gampang capek. Apalagi mengandung lavender itu bisa membantu untuk rileks. Beruntungnya busui dan bumil zaman now sekarang ditemani produk perawatan yang aman seperti Mama's Choice ini.

    ReplyDelete
  3. Dengan Mama Choice herba oil ini, ibu yang menyusui atau sedang hamil merasa aman menggunakannya ya Mbak. Karena mengandung herbal yang tak berbahaya dan punya sertfikat Halal pula lagi

    ReplyDelete
  4. Aku udah cobain mama's choice yang labender & grapefruiet tapi yg ini belum cobain. Gak lagi nyusuin & hamil sih hihihi tapi enak wanginya buat pijat

    ReplyDelete
  5. Harganya ternyata terjangkau ya mba untuk ukuran segitu.

    Terus penting banget sih minyak yg busui friendly. Bagus buat kado temen juga yaa

    ReplyDelete
  6. Nggak lagi menyusi boleh juga pakai minyak pijat mamas choice kan hehehe?

    Mupeng saya sama produk-produk mamas choice ini, jaman saya hamil belum ada produk ginian. Masa harus hamil dan menyusui lagi buat bisa pakai produknya.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung :)
Saya akan senang jika teman-teman meninggalkan komentar yang baik dan sopan.
Mohon maaf komentar dengan link hidup akan saya hapus ^^.