Scarlett Body Lotion, Body Cream dan Body Serum Varian Jolly Bikin Kulit Lebih Glowing


Setelah kemarin saya menuliskan review Scarlett Body Scrub dan Shower Scrub varian Jolly, nah, sesuai janji saya, kali ini saya akan membagikan pengalaman menggunakan produk body care dari Scarlett yang lain, yaitu body serum, body lotion, dan body cream Scarlett varian Jolly juga.


scarlett body care jolly

Yap, jadi ini tuh rangkaian body care varian Jolly dari Scarlett. Satu rangkaian lengkap terdiri dari body scrub, shower scrub, body serum, body lotion, dan body cream. Jika body scrub dan shower scrub digunakan saat mandi, maka body serum, body lotion, dan body cream adalah next step body care yaitu yang digunakan setelah mandi.

Emm.. memangnya, kalau menggunakan body scrub dan shower scrub saja enggak cukup ya, untuk merawat kulit? Atau, kenapa enggak pakai body lotion-nya saja?

Hemm.. kalau mau kulit yang lebih sehat dan glowing, sebaiknya memang menggunakan rangkaian lengkapnya untuk perawatan kulit tubuh, ya. Selain itu, penggunaannya harus dilakukan secara rutin setiap hari biar hasilnya maksimal.

Dan lagi, kadang ada spot-spot kulit yang memang membutuhkan perawatan lebih seperti pada kulit kusam atau kering. Jadi baik saat mandi maupun sesudah mandi ada produk-produk skincare yang diperlukan untuk perawatan ekstra, agar kulit makin sehat, cerah dan lembap. Dan jadi glowing gitu, lo.. hehe.

Tapi.. mengapa harus menggunakan produk dari Scarlett? Apakah produk-produk body care Scarlett itu cocok buat saya? Dan apa istimewanya varian Jolly?

Oke, langsung saja, yuk, simak review dan pengalaman saya berikut ini 😊

Baca juga: Dengan Scarlett Body Care Series, Perawatan Tubuh di Rumah Saja Jadi Spesial.


Scarlett Body Serum Jolly

Seperti pada perawatan wajah, perawatan kulit tubuh setelah mandi adalah menggunakan body serum terlebih dahulu sebelum memakai body lotion atau body cream. Hal ini karena tekstur body serum lebih ringan daripada dua produk lainnya. Sehingga akan lebih cepat meresap ke dalam kulit untuk pengaplikasian body care selanjutnya.

scarlett body serum jolly

Scarlett Body Serum Jolly diklaim 3x lebih mencerahkan (dengan bantuan Glutathione + Niacinamide + Glycolic Acid), karena sesuai keterangan pada kemasan, yaitu khusus untuk mencerahkan dan melembapkan.

Packaging

Scarlett Body Serum Jolly ini kemasannya berbentuk jar atau silinder yang agak tinggi dan berwarna bening (sehingga isinya terlihat), dengan tutup model pump yang dilindungi dengan tutup bening di luarnya. Double tutup ini untuk mencegah serum mudah menguap atau tumpah ya tentunya.

Kemudian pada label kemasannya selain tercantum nama produk tercantum pula keterangan mengenai kandungan utama serum, ingredients lengkap, nomor dan QR code BPOM RI, barcode, QR code produk, stiker hologram, cara pemakaian, nama produsen, dan netto (250 ml).

Kandungan dan Manfaat

Scarlett Body Serum Jolly ini mengandung beberapa bahan utama seperti berikut ini:

  • GLUTATHIONE, yang berfungsi untuk membantu meratakan warna kulit.
  • NIACINAMIDE, yang membantu mencerahkan kulit dan membantu menyamarkan noda gelap pada kulit.
  • GLYCOLIC ACID, yang dapat membantu mengangkat sel-sel kulit mati dan membantu mencerahkan kulit.
  • CERAMIDE 2, dapat merawat kulit agar tetap halus, lembut dan tidak kering.
  • HYALURONIC ACID, untuk menjaga kelembapan kulit sehingga kulit terasa lebih lembut.
  • SHEA BUTTER, yang dapat merawat keremajaan kulit dan membuat kulit terasa lebih kencang.
  • VITAMIN E, untuk merawat kekencangan kulit dan keremajaan kulit.
  • TITANIUM DIOXIDE, yang dapat melindungi kulit dari efek buruk sinar UV.

Sementara itu ingredients lengkapnya sebagai berikut:

Aqua Demineralisata, Acrylates Copolymer, Mineral Oil, Cetearyl Alcohol, Propanedial, Titanium Dioxide, Cetyl Alcohol, Fragrance Parfum) Components and Finished Fragrances, Shea Butter (Butyrospermum Parkii), Dimethicone, Triisopropanolamine, Glycerin, Ceramide 2, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, DMDM Hydantoin, Glutathione, Tocopheryl Acetate, Sodium Hyaluronate, Glycolic Acid, Niacinamide, C 11920, CI 12490.

Tekstur, Warna dan Aroma

Seperti yang sudah disinggung di atas, tekstur Scarlett Body Serum Jolly ini krim yang lebih ringan daripada body lotion (lebih encer), sehingga lebih cepat meresap ke dalam kulit. Warnanya krem agak orange, dan aromanya wangi vanilla, jasmine, dan coffee. Wanginya sedang, enggak menyengat, gitu.

tekstur scarlett body lotion jolly

Cara Pakai

Scarlett Body Serum Jolly ini dipakai setelah mandi di pagi dan sore hari. Cara pakainya yaitu dengan mengoleskan body serum ke tangan/kaki secara merata dan usapkan secara perlahan.

Baca juga: Menikmati Kesegaran Scarlett Body Care Series Varian Pomegrante dan Charming.


Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion Jolly

Nah, setelah menggunakan body serum, langkah selanjutnya dalam perawatan kulit adalah menggunakan body lotion atau body cream. Sekarang kita bahas yang body lotion dulu, ya.

scarlett body lotion jolly


Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion Jolly, sesuai namanya dan kandungan utama yang tertulis pada kemasan yaitu Glutathione dan Vitamin E, adalah berfungsi untuk membantu menutrisi kulit, mencerahkan dan melembapkan kulit.

Packaging

Seperti body lotion Scarlett yang lain, kemasan Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion Jolly ini berbentuk jar berwarna bening, dengan tutup model dispenser dengan pump dan ada lock di bagian leher tutup. Aman lah ya dari risiko tumpah-tumpah.

Kemudian pada label kemasannya selain tercantum nama produk juga ada keterangan mengenai netto (300 ml), cara pakai, ingredients, nama produsen, nomor BPOM, barcode, logo no tested on animal, QR code dan logo Halal MUI, juga stiker hologram yang menandakan bahwa produk itu 100% original.

Kandungan dan Manfaat

Nah, meskipun pada kemasannya yang ditampilkan secara menonjol adalah tulisan Glutathione dan Vitamin E, namun Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion Jolly ini sebenarnya mengandung beberapa bahan utama sebagai berikut:

  • Glutathione, yang berfungsi untuk membantu meratakan warna kulit, membantu menjaga kelembapan kulit, dan kandungan anti-oksidannnya membuat kulit lebih kuat, sehat, dan terlihat lebih glowing.
  • Vitamin E, yang berfungsi untuk merawat kekencangan dan elastisitas kulit, membantu menjaga kelembaban kulit, dan menyejukkan kulit yang teriritasi ringan.
  • Kojic Acid, yaitu untuk membantu menyamarkan noda kehitaman, membantu meratakan warna kulit, dan melembabkan serta mencerahkan kulit.
  • Niacinamide, berfungsi untuk melembabkan kulit, melindungi kulit dari efek buruk sinar UV, mencerahkan kulit, dan membantu menyamarkan noda gelap pada kulit.
  • Titanium Dioxide, yang dapat melindungi kulit dari efek buruk sinar UV.


Maka secara umum fungsi dari Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion Jolly adalah untuk:
  • Menjaga kelembapan kulit
  • Membantu mencerahkan kulit
  • Merawat kekencangan dan elastisitas kulit
  • Melindungi kulit dari efek buruk sinar UV

Sementara itu ingredients lengkap dari Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion Jolly adalah sebagai berikut:

Aqua Demineralisata, Mineral Oil, Cetearyl Alcohol, Fragrance (parfum) Components and Finished Fragrances, Styrene/Acrylates Copolymer, Glycerin, Acrylates Copolymer, Cetyl Alcohol, Propanediol, Titanium Dioxide, DMDM Hydantoin, Triisopropanolamine, Niacinamide, Tocopheryl Acetate, Glutathione, Kojic Acid, CI 14270, CI 15525.

Tekstur, Warna dan Aroma

Nah, tekstur dari Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion Jolly ini adalah krim yang lebih kental dari body serum. Namun meski lebih kental, body lotion ini juga cepat meresap ke dalam kulit.

tekstur scarlett body lotion jolly


Mengenai warnanya, sama dengan body serumnya, yaitu krem agak orange. Untuk aromanya juga hampir sama, yaitu wangi Floriental Gourmand (vanilla, jasmine, coffee).

Cara Pakai

Cara pakai Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion Jolly sama seperti pemakaian body serum, yaitu oleskan body lotion ke tangan/kaki secara merata dan gosok perlahan. Dapat digunakan setiap pagi hari setelah mandi (setelah menggunakan body serum).

Baca juga: Tips Merawat Rambut Berhijab Agar Anti Lepek dan Mudah Diatur.


Scarlett Fragrance Body Cream Jolly

Nah, jika body lotion digunakan setiap hari di pagi hari, maka untuk Scarlett Fragrance Body Cream Jolly ini penggunaannya adalah untuk pada malam hari.

scarlett body cream jolly


Sesuai keterangan yang ada pada kemasan, Scarlett Fragrance Body Cream Jolly ini dibuat khusus untuk melembapkan dan mencerahkan kulit. Klaimnya, body cream ini 4x lebih melembapkan (dengan bantuan dari Hyaluronic Acid + 5 Phyto Oil + Shea Butter + Aloe Vera Extract).

Packaging

Hampir sama dengan Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion Jolly, kemasan Scarlett Fragrance Body Cream Jolly ini berbentuk jar berwarna bening dengan tutup seperti dispenser dan model pump, yang dilengkapi dengan lock di bagian lehernya. Namun jar pada body cream ini berbeda di bagian bahu botol, tidak melengkung tetapi berbentuk siku.

Kemudian pada kemasannya selain tercantum nama produk ada pula keterangan netto (300 ml), kandungan utama produk, cara pakai, ingredients, nama produsen, nomor BPOM, barcode, QR code, stiker hologram, juga tanggal kadaluwarsa.

Kandungan dan Manfaat

Scarlett Fragrance Body Cream Jolly mengandung bahan-bahan utama sebagai berikut:

  • HYALURONIC ACID, yang berfungsi menjaga kelembapan kulit sehingga kulit terasa lebih lembut.
  • 5 PHYTO OIL, yang dapat membantu melembapkan dan menghaluskan kulit, juga membantu merawat kesehatan kulit.
  • SHEA BUTTER, yang berfungsi untuk merawat keremajaan kulit dan membuat kulit terasa lebih kencang.
  • ALOE VERA EXTRACT, yang dapat membantu menyejukkan kulit yang teriritasi ringan.
  • NIACINAMIDE, yang dapat membantu mencerahkan kulit dan membantu menyamarkan noda gelap pada kulit.
  • GLUTATHIONE, untuk membantu meratakan warna kulit.
  • TITANIUM DIOXIDE, untuk melindungi kulit dari efek buruk sinar UV.

Kemudian ingredients lengkapnya adalah sebagai berikut:

Aqua Demineralisata, Mineral Oil, Glycerin, Cetyl Alcohol, Ceteary Acchi Fragrance (Parfum) Components and Finished Fragrances Dimethicone, Shea Butter Butyrospermum Parkiil, Propanedio C12-15 Alkyl Benzoate, Acrylates Copolymer, Aloe Vera Leaf Extract Tanium Dioxide, Triisopropanolamine, DMDM Hydantoin, Argania Sposa Kernel Oil, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolyme Piccado (Persea Gratissimal Oil, Vitis Vinifera (Grape) Seed O Amond OIL Macadamia Ternifolia Seed Oil, Niacinamide, Tocopheryl Acetate, Glutathione, Sodium Hyaluronate, CI 14270, C15525.

Tekstur, Warna dan Aroma

Tekstur, warna dan aroma dari Scarlett Fragrance Body Cream Jolly ini menurut saya hampir sama dengan tekstur, warna dan aroma pada Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion Jolly. Bedanya  body cream ini teksturnya lebih kental sedikiittt. Hehe.

tekstur scarlett body cream jolly

Cara Pakai

Sama juga dengan body serum dan body lotion, cara pakai Scarlett Fragrance Body Cream Jolly adalah dengan mengoleskannya di tangan/kaki atau di bagian kulit yang kering untuk membantu menambah kelembapan pada kulit.

Body cream ini penggunaannya pada malam hari, ya, yaitu setelah menggunakan body serum. Dan body cream ini dapat digunakan setiap hari untuk mendapatkan hasil yang optimal.

Oh ya, sebagai tambahan, penggunaan body serum + body lotion pada pagi hari agar kulit tetap cerah dan wangi saat berkegiatan di siang hari, dan penggunaan body serum + body cream saat malam hari agar saat kita tidur, kulit tetap terhidrasi dengan baik agar kulit selalu sehat.

Baca juga: Pengalaman Mengatasi Jerawat Menggunakan Produk Face Care dari Scarlett.


Pengalaman Menggunakan Rangkaian Body Care Scarlett Varian Jolly

Nah, review ketiga produknya sudah, lalu bagaimana pengalaman saya setelah menggunakan Scarlett body serum, body lotion, dan body cream varian Jolly ini selama kurang lebih sebulan (bersama dengan body scrub dan shower scrub Scarlett varian Jolly juga)?

scarlett body care varian jolly
Rangkaian lengkap Scarlett body care varian Jolly.


Biasanya, saya melakukan eksfoliasi kulit dengan body scrub 1-2 kali dalam seminggu. Kemudian menggunakan shower scrub setiap mandi. Lalu selesai mandi lanjut pakai body serum, body lotion (pada pagi hari) atau body cream (pada malam hari).

Pengalaman saya, pertama, saya suka wangi Jolly ini. Wanginya yang perpaduan antara wangi vanilla, jasmine, dan coffee (Floriental Gourmand) enggak eneg dan menyengat, melainkan soft dan cukup awet wanginya.

Kedua, ketiga produk ini gampang meresap di kulit. Jadi enggak lengket lama, gitu. Sehingga terasa ringan dan enggak bikin risih.

Ketiga, hasilnya buat kulit saya cukup bagus. Yaitu kulit saya jadi lebih lembut, cerah dan lembap. Lebih sehat dan lebih glowing ya tentunya.. hehe.

before after pakai scarlett body care jolly
Setelah memakai rangkaian Scarlett body care Jolly, kulit lebih cerah dan lembap.


Nah, demikianlah review dan pengalaman saya menggunakan produk body care dari Scarlett Whitening, yaitu Scarlett Body Serum Jolly, Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion Jolly, dan Scarlett Fragrance Body Cream Jolly. Ketiga produk Scarlett ini dapat membantu saya menjadikan kulit yang lebih sehat, yaitu kulit yang lembut, cerah dan lembap. Bonusnya jadi lebih glowing juga 😊

Bagaimana? Apakah teman-teman juga ingin merasakan manfaat dari rangkaian body care Scarlett seperti di atas? Jika iya, temans bisa order melalui DM Instagram @scarlett_whitening dan klik: https://linktr.ee/scarlett_whitening untuk mendapatkan produk Scarlett yang asli/original. Seluruh harga produk satuannya adalah Rp.75.000,- (per item). Namun jika kita ingin paket hemat bisa juga, lo, yaitu 5 item harganya Rp.300.000,- saja (dapat box exclusive+free gift).

Oh ya, terakhir, untuk mengecek keaslian produk, temans bisa cek melalui link ini: https://verify.scarlettwhitening.com/

Masukkan data-data yang diperlukan, lalu kita akan bisa lihat apakah produk Scarlett yang kita beli asli atau bukan.

Oke, semoga artikel ini bermanfaat, ya 🙂


19 comments

  1. Super duper hepiiii ama varian jolly ini.
    Segerr aromanya tuh pas
    Nggak nyegrak
    Enak.pol ya mbaaa

    ReplyDelete
  2. duh, body care jolly ini memang enak bangettt ya mbak. selain membuat kulit cerah, wanginya juga bikin mood enak seharian :D

    ReplyDelete
  3. Seiring bertambahnya umur, kulit kita memang butuh perhatian ekstra sih. Dan rangkaian skincare dari Scarlett ini adalah jawaban yg pas buat kebutuhan kita 😍

    ReplyDelete
  4. body serum ini yg dari Scarlett aku belum pernah coba mba, tapi wangi si Jolly ini enakeun pas aku coba lotionnya. Udah gitu dikasi ke anak2 jg mereka demen hihi. Lembut aromanya dan kulit kering kita jadi lembap..

    ReplyDelete
  5. Aku udah coba yang Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion Jolly. Baunya enak. Asyik banget kalau pakai rangkaian perawatan varian Jolly. Bakal awet wanginya plus bikin kulit lembut

    ReplyDelete
  6. aku penasaran sama wangi yang ini deh mak, karena belum nyobain yang Jolly. Kalau beberapa varian lainnya sudah pernah dan aku suka banget sama wanginya. Kalau pakai body lotionnya juga tahan lama wanginya.

    ReplyDelete
  7. Pernah pakai hand body dari scarlett, juga pakai scrubnya. yang belum serum body nya nih, jadi pengen nyobain deh. makasih reviewnya mbak

    ReplyDelete
  8. Aku uda nyobain shower scrub sama lotion sih yang Jolly. Kalau body serum juga uda nyoba. Ternyata banyak ya rangkaaian body care yang jolly. Buat bodr serumnya agak bulky sih ya buat traveling. But so far cocok banget sama wanginy.

    ReplyDelete
  9. Ibarat kalau masak dikasih garam aja uda berasa. Tapi kalau dikasih bumbu2 lain itu akan lebih sedaaap. Demikian kulit ya mba..pakai lotion aja mungkin sudah cukup (level minimal). Tapi dengan pakai rangkaian, jadi sehat dan glowing doooong.

    ReplyDelete
  10. Wanginya yang lembut dan tahan lama ini yg bikin saya suka juga menggunakan produk dari Scarlett. Mulai ujung rambut sampai ujung kaki Alhamdulillah Scarlett siap sedia ya

    ReplyDelete
  11. Saya paling suka body lotionnya Scarlett apalagi yg jolly ini, wanginya tuh mewah dan nyaman di kulit.

    ReplyDelete
  12. Suka banget sama testimoni menggunakan Scarlett Body Care Jolly dari kak Diah.
    Karena itu, aku jadi semakin ingin mencoba Scarlett Body Serum Jolly. Dan amazingnya ya.. di swalayan deket rumah, sudah dijual loo.. Jadi bisa sambil cium-cium wanginya gitu..

    **padahal gabisa juga, karena segelnya beneran rapet.. Hehhee, siapa tau ada testernyanya yaa..

    ReplyDelete
  13. oh jadi yang body cream bisa dipakai di malam hari ya, okay, aku lagi mau fokus nih buat rawat kulit tubuh karena usia sudah muda dan sudah ditemukan beberapa spot di area kulit tubuh yang kering

    ReplyDelete
  14. Aku pakai juga body serum, cream dan lotionnya, emang aromanya tahan lama. Hasilnya juga terlihat ya perubahan setelah pakai, meski butuh waktu emang kalo pengen lebih glowing lagi

    ReplyDelete
  15. Produk scarlet baguss bikin kulit halus lembut wangi terawat...trus nih sukaanya lagi banyak pilihan aroma sama.produknya

    ReplyDelete
  16. Di antara semua produk bodycare Scarlett yang pernah ku coba aku paling suka sama Jolly ini soalnya wanginya pas, gak terlalu strong tapi menenangkan. Manfaatnya juga terasa banget di kulit. Pakai semingguan aja udah kerasa kalau kulit jd lebih cerah dan makin terasa halus serta lembab :D

    ReplyDelete
  17. Wah, body care dari Scarlett nih
    Sepakat mbak, varian Jolly ini bikin kulit glowing
    Wanginya juga enak

    ReplyDelete
  18. Pas banget kulitku kering nih, pengen coba body cream yang kemasannya lebih rampung jadi mudah untuk dibawa dalam tas, wanginya juga lembut dan bikin lembab kulit ya

    ReplyDelete
  19. Tiap hari naik motor bikin warna kulit tangan beda , belang, apalagi emak2 suka lupa pake sarung tangan..kayamya ini cocok kan ya..apalagi jenis kulit ku kering, gampang belang

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung :)
Saya akan senang jika teman-teman meninggalkan komentar yang baik dan sopan.
Mohon maaf komentar dengan link hidup akan saya hapus ^^.