Scarlett Body Scrub dan Shower Scrub Jolly, Bantu Wujudkan Kulit Sehatmu


Segerrr dan wangiii rasanya kalau habis mandi dengan Scarlett Body Scrub dan Shower Scrub Jolly. Yap, itu yang saya rasakan kurang lebih dua minggu terakhir ini. Eh tapi, gimana efeknya buat kulit saya setelah memakai dua produk dari Scarlett Whitening itu? Simak tulisan ini sampai habis, ya 😊


scarlett body scrub dan shower scrub jolly


Setelah sebelumnya saya sudah pernah menggunakan Scarlett body care series varian Romansa, Pomegrante, dan Charming, nah kali ini saya mencoba menggunakan rangkaian body care Scarlett varian Jolly. Saya memakai body scrub, shower scrub, body serum, body cream, dan body lotion varian Jolly.

Namun untuk kali ini, saya hanya mereview dua produk dulu, yaitu Scarlett Body Scrub Jolly dan Scarlett Brightening Shower Scrub Jolly. Kedua produk itu digunakan saat mandi. Nah, kalau body serum, body cream, dan body lotion digunakan setelah mandi. Makanya review-nya saya pisah saja, ya 😊

Baca juga: Dengan Scarlett Body Care Series, Perawatan Tubuh di Rumah Saja Jadi Spesial.


Apa Pentingnya, sih, Mandi Pakai Body Scrub dan Shower Scrub?

Sebelum mereview kedua produk Scarlett yang saya sebutkan di atas, saya mau menjawab pertanyaan yang pernah saya dengar, nih. Yap, apa pentingnya, sih, mandi pakai body scrub dan shower scrub?

Body scrub adalah salah satu produk perawatan kulit yang fungsinya mengangkat sisa kotoran, debu, dan minyak pada pori-pori kulit. Atau proses ini lebih dikenal sebagai eksfoliasi. Selain itu, body scrub juga dapat membantu mencerahkan sekaligus melembabkan, namun juga bisa mencegah kulit menjadi kering.

Dengan rutin menggunakan body scrub, maka sel-sel kulit mati akan terangkat dan pori-pori tubuh menjadi bersih.

Ketika pori-pori kulit sudah bersih, maka sirkulasinya juga makin lancar dan perawatan skincare lainnya bisa terserap ke dalam kulit dengan lebih baik.

Namun pemakaian body scrub enggak boleh sering-sering, ya. Cukup sekali hingga dua kali dalam seminggu. Karena kalau terlalu sering scrubbing, bisa menipiskan lapisan kulit dan bisa menyebabkan iritasi. Kulit dapat menjadi kemerahan hingga kering yang bisa mempercepat munculnya keriput pada kulit.

scarlett body scrub dan shower scrub varian jolly


Sementara itu shower scrub adalah sabun mandi yang dilengkapi dengan scrub untuk mengangkat sel kulit mati. Bedanya dengan body scrub adalah scrub pada shower scrub tidak terlalu abrasif, sehingga dapat digunakan setiap hari sebagai pengganti sabun mandi.

Nah, dengan melihat manfaat dari body scrub dan shower scrub di atas, maka sudah jelas, ya, apa pentingnya menggunakan keduanya saat mandi 😊

Baca juga: Menikmati Kesegaran Scarlett Body Care Series Varian Pomegrante dan Charming.


Scarlett Body Scrub Jolly

Scarlett Body Scrub varian Jolly sama fungsinya dengan body scrub lain. Terus, apa bedanya dengan yang lain?

Selain aromanya yang khas, klaimnya buliran scrub yang halus dari body scrub ini dapat membantu mengangkat kotoran dan sel-sel kulit mati dengan maksimal tanpa menyebabkan iritasi.

Oke, mari kita lihat detail dari produk ini..

scarlett body scrub jolly

Packaging

Produk ini dikemas dalam bentuk pot seperti wadah lulur/body scrub pada umumnya. Warna kemasannya dominan putih dan orange tua, dengan hiasan bunga-bunga dan buah jeruk. Tulisan paling menonjol selain nama produk adalah adanya keterangan "With Glutathione and Vitamin E".

Di luar kemasannya tercantum keterangan netto (250 ml), cara pakai, ingredients, nama produsen, nomor BPOM, barcode, juga logo no tested on animal, QR code dan logo Halal MUI. Ada juga stiker hologramnya, yang menandakan bahwa produk itu 100% original. Kemudian di bagian dalam tutupnya dilapisi dengan alumunium foil sebagai pelindung (yang dalam kondisi baru masih tersegel rapi).

kemasan scarlett body scrub jolly

Kandungan dan Manfaat

Sesuai dengan keterangan pada kemasan yaitu "With Glutathione and Vitamin E", body scrub Jolly ini mengandung bahan aktif Glutathione dan Vitamin E. Glutathione berfungsi untuk mencerahkan dan meratakan warna kulit, menjaga kelembapan dan elastisitas kulit, juga membuat kulit lebih lembap, kenyal, halus, dan lembut.

Sementara itu, kandungan Vitamin E membantu menyejukkan kulit yang teriritasi ringan, merawat kekencangan kulit, melindungi kulit dari paparan sinar UV, dan menjaga kelembapan serta elastisitas kulit.

Ingredients lengkapnya adalah sebagai berikut:

Aqua demineralisata, polyethylene, Cetearyl alcohol, mineral oil, cetyl alcohol, glycol distearate, Titanium dioxide, glycerin, fragrance components and finished fragrances, propanediol, dmdm hydration, glutathione, tocopheryl acetate, CI 14270, CI 15525.

Dengan kandungan tersebut body scrub ini dapat membantu mengangkat sel kulit mati dan merawat kulit agar tetap halus, lembut dan tidak kering.

Baca juga: Pengalaman Mengatasi Jerawat Menggunakan Produk Face Care dari Scarlett Whitening.

Tekstur, Warna dan Aroma

Body scrub ini teksturnya kental berupa cream, dengan buliran scrub yang cukup halus dan tidak sakit saat di apply ke kulit. Warnanya krem lembut. Mengenai aroma, body scrub Jolly ini wanginya tidak begitu menyengat, dan cenderung segar. Sesuai dengan gambar bunga-bunga dan jeruk pada kemasannya, deh. Hehe.

tekstur scarlett body scrub jolly

Cara Pakai

Untuk cara memakainya, kita basahi dulu seluruh kulit tubuh, lalu oleskan scrub ke seluruh tubuh secara merata. Setelah itu diamkan selama 2-3 menit, lalu gosok secara perlahan, kemudian bilas dengan air bersih.

Jangan lupa, memakainya cukup 1-2 kali saja, ya, dalam seminggu 🙂

Nah, gimana pengalaman saya setelah menggunakan Scarlett Body Scrub Jolly ini selama kurang lebih dua minggu? Seneng, deh, tiap kali saya menggunakan body scrub ini. Baru membuka tutupnya saja wanginya udah nyenengin. Hehe. Kemudian saat scrub diaplikasikan ke kulit, digosok pelan-pelan lalu dibilas, rasanya kulit jadi bersih dan segar.

Alhamdulillah setelah pemakaian selama kurang lebih dua minggu, saya merasakan kulit saya jadi lebih bersih dan lebih cerah, juga terasa lembap.

Baca juga: Tips Merawat Rambut Berhijab Agar Anti Lepek dan Mudah Diatur.


Scarlett Brightening Shower Scrub Jolly

Seperti yang sudah saya tulis di atas, shower scrub seperti sabun mandi cair tapi ada scrub halus di dalamnya. Scarlett Brightening Shower Scrub varian Jolly ini satu diantara beberapa varian shower scrub dari Scarlett. Saya menggunakan shower scrub ini setelah memakai body scrub Jolly.

scarlett brightening shower scrub jolly

Packaging

Scarlett Brightening Shower Scrub Jolly ini dikemas dalam bentuk jar atau botol yang bening, sehingga isinya terlihat jelas dari luar. Warna label kemasan dan isi hampir sama, yaitu orange dan orange tua. Sama seperti body scrub Jolly, tulisan paling menonjol selain nama produk adalah adanya keterangan "Glutathione dan Vitamin E". Oh ya, ada tulisan "by Felicya Angelista" juga.

Dalam label kemasannya tercantum keterangan sudah terdaftar BPOM, no tested on animal, logo Halal MUI, ingredients, cara pakai, nama produsen, stiker hologram dan QR code, barcode, dan netto (300 ml).

Kandungan dan Manfaat

Scarlett Brightening Shower Scrub Jolly mempunyai tiga kandungan utama, yaitu Glutathione, Vitamin E, dan Hydrolized Collagen.

Glutathione bermanfaat untuk mencerahkan dan meratakan warna kulit, menjaga kelembapan dan elastisitas kulit, dan merawat kulit agar tetap halus, lembut dan tidak kering.

Vitamin E bermanfaat untuk merawat kekencangan kulit, meningkatkan kelembapan dan elastisitas kulit, dan mencegah kerusakan kulit.

Sedangkan Hydrolized Collagen bermanfaat untuk menjaga elastisitas dan kekencangan kulit serta merawat keremajaan kulit.

Jadi fungsi utama dari shower scrub Jolly ini adalah untuk:

  • Membantu memaksimalkan saat membersihkan tubuh
  • Membantu menjaga elastisitas dan kelembapan kulit
  • Membantu mencerahkan kulit
  • Membantu menyegarkan tubuh

Sementara itu ingredients lengkapnya sebagai berikut:

Aqua demineralisata, Sodium laureth sulfate, Acrylates copolymer, Sodium lauryl sulfate, Lauryl betaine, Potassium Cocoate, Fragrance (Parfume) Components and freshed fragrances, Cocamidopropyl betaine, Hydrolyzed Collagen, Glycerin, Dmdm hydantoin, Edta, Polyethylene, Glutathione, Tocopheryl acetate, CI 14270, CI 15525.

Baca juga: Cara Menghilangkan Komedo dengan Masker dari Scarlett.

Tekstur, Warna dan Aroma

Scarlett Brightening Shower Scrub Jolly memiliki warna orange yang bening. Teksturnya cair dan sedikit kental dengan butiran scrub halus dan butiran vitamin E. Scarlett Whitening Shower Scrub Jolly ini memiliki perpaduan aroma vanilla, jasmine, dan coffee. Menurut saya wanginya juga enggak terlalu wangi, sih.

tekstur scarlett brightening shower scrub jolly

Cara Pakai

Cara memakai shower scrub ini adalah dipakai setiap kita mandi, yaitu pagi dan sore hari. Yaitu dengan cara membasahi tubuh dengan air terlebih dahulu, lalu usap sabun ke seluruh tubuh, kemudian bilas dengan air bersih.

Lalu bagaimana pengalaman saya menggunakan produk ini selama kurang lebih dua minggu? Seperti yang saya tulis di awal tulisan ini, rasanya segar dan wangi tiap kali habis mandi menggunakan shower scrub Jolly ini. Kemudian alhamdulillah kulit tubuh saya terasa lebih segar, lebih cerah dan lembap. Wanginya pun awet, lho. Jadinya berasa hepi karena wangi dan segarnya itu 🙂.

before after pemakaian body care scarlett jolly

Nah, demikianlah pengalaman saya menggunakan kedua produk body care dari Scarlett Whitening, yaitu Scarlett Body Scrub Jolly dan Scarlett Shower Scrub Jolly. Kedua produk ini dapat membantu saya menjadikan kulit yang sehat, yaitu kulit yang segar, cerah dan lembap. Terus habis mandi serasa dapet mood booster baru, gituuu.. hehe.

Jika teman-teman ingin merasakan manfaat dari rangkaian body care Scarlett juga, temans bisa order melalui DM Instagram @scarlett_whitening dan klik: https://linktr.ee/scarlett_whitening agar mendapatkan produk Scarlett yang asli/original. Untuk mengecek keaslian produk, temans bisa cek melalui link ini: https://verify.scarlettwhitening.com/

Jangan khawatir, harga produk-produk Scarlett cukup terjangkau, kok. Seluruh harga produk satuannya adalah Rp.75.000,- (per item). Jika kita ingin paket hemat, ada nih, yaitu 5 item harganya Rp.300.000,- saja (dapat box exclusive+free gift). Hemat banget, kan? Oiya, contoh box exclusive-nya seperti punya saya itu, ada fotonya Song Joong Ki.. hihihi.

Oke, semoga artikel ini bermanfaat, ya 🙂



No comments

Terima kasih sudah berkunjung :)
Saya akan senang jika teman-teman meninggalkan komentar yang baik dan sopan.
Mohon maaf komentar dengan link hidup akan saya hapus ^^.