Serum Pencerah Wajah dari Pond's Bikin Wajah Makin Glowing


Teman-teman pilih mana, punya wajah yang cantik atau sehat? Kalau saya, penginnya dua-duanya. Ya cantik ya sehat. Hihihi. Bukannya kemaruk, tapi bukankah itu merupakan salah satu kebutuhan kaum perempuan? Sehingga saya berusaha untuk mendapatkan hal itu, termasuk dengan menggunakan serum pencerah wajah.

serum pencerah wajah terbaik dari ponds

Untuk perempuan yang sudah menikah, usia jelang 40, dan punya (banyak 😂) anak seperti saya, tak dipungkiri masih membutuhkan kasih sayang dari suami. Dan untuk kebutuhan itu, saya berusaha memantaskan diri untuk disayang *cieee.. . Makanya merawat diri itu sangat perlu, baik badan maupun wajah. Ya, selain untuk menyenangkan suami, juga agar kulit lebih terawat meski sudah berumur, sehingga diri sendiri juga akan lebih percaya diri tentunya.

Wajah yang Sehat dan Cantik, Seperti Apa?

Sebenarnya, wajah yang sehat itu seperti apa, sih? Menurut beberapa artikel yang saya baca, beberapa tanda kulit wajah yang sehat adalah warna kulit merata, halus dan lembut, terhidrasi dan lembap, kulit segar dan tampak bercahaya, dan tidak ada sensasi rasa di kulit seperti gatal-gatal, kulit terlalu kencang seperti tertarik, kulit terasa terbakar, dan lain-lain. Pokoknya wajah yang sehat itu tidak ada masalah kulit. Enggak banyak jerawat, bebas komedo, pori-pori pun kecil.

Sedangkan wajah yang cantik itu biasanya jika terlihat cerah dan bercahaya alias glowing. Sehingga meskipun wajah tanpa make up atau bare face, wajah tetap terlihat cantik.

Nah, apakah wajah saya saat ini sudah sehat dan cantik? Sayangnya, belum. Hehe. 
Yah, gimana. Meskipun sudah sejak beberapa tahun terakhir ini saya berusaha merawat wajah dengan perlengkapan skin care semampu yang saya punya, mulai dari sabun wajah hingga krim pelembab saya gunakan, tapi saya kurang konsisten melakukannya. Saya masih suka bolong-bolong merawat wajah. Seringkali saya terlewat memakai pelembab dan yang lainnya. Huhu. 

Padahal untuk mendapatkan wajah yang sehat dan cantik itu bukan hanya tergantung dari perawatan wajah saja, ya. Tetapi juga adanya faktor asupan nutrisi yang masuk ke tubuh kita, pola makan yang teratur, olahraga yang teratur, istirahat yang cukup, hingga pikiran yang terbebas dari stres.

Untuk itulah akhir-akhir ini saya berusaha menata kembali aktivitas saya agar badan lebih sehat, termasuk mendapatkan wajah yang sehat dan cantik. Saya ingin wajah saya lebih glowing karena pada dasarnya saya kurang suka ber-make up. Sehingga meskipun dalam kondisi bare face, wajah saya tidak terlihat kusam dan bisa terlihat lebih cerah, halus, lembab, sekaligus glowing. Wah, betapa senangnya.

Alhamdulillah ya sekarang ini banyak produk skin care yang menawarkan solusi untuk wajah glowing, melalui produk serum yang mereka keluarkan. Tetapi mungkin tidak semuanya bagus dan cocok untuk kulit wajah kita. Jadi kita mesti mencobanya dulu, apakah cocok dan akan memutuskan lanjut menggunakan produk tersebut, ataukah sebaliknya.

Nah, kurang lebih sudah seminggu ini saya mencoba produk terbaru dan Pond's Indonesia, yaitu Pond's Bright Beauty Triple Glow Serum sekaligus maskernya yaitu Pond's Bright Beauty Triple Glow Serum Mask. Gimana hasilnya untuk wajah saya? Berikut ini review-nya 😊


Pond’s Bright Beauty Triple Glow Serum, Serum Pencerah Wajah Terbaik dari Pond's

Teman-teman pasti sudah tahu, dong, merek Pond's ini? Bahkan mungkin sebagian besar dari kita telah menggunakan produk-produk Pond's sejak lama. Saya pun demikian, sejak SMEA dulu sudah sering menggunakan pembersih wajah (sabun muka) Pond's. Dan kini, merek produk perawatan kesehatan dan kecantikan dari Unilever tersebut mengeluarkan formula terbarunya berupa serum dan masker serum.

ponds triple glow serum

Produk serumnya adalah Triple Glow Serum. Ada dua macam kemasan yang beredar di pasaran, yaitu kemasan 7,5 gram dan 30 gram. Karena saya baru tahap mencoba, maka saya memilih kemasan sachet yang isinya 7,5 gram. 

Klaim produknya, jika kita menggunakan produk ini secara rutin maka akan mendapatkan wajah yang cerah, halus, dan lembap seperti Wendy Red Velvet. Hehe.. tahu dong artis cantik Wendy? Wajahnya memang secantik dan se-glowing itu 😊

Packaging

Triple Glow Serum kemasan 7,5 gram ini dikemas dalam sachet plastik berbentuk persegi panjang, dengan tutup bulat spiral. Warna kemasannya dominan warna merah muda. 

kemasan belakang ponds triple glow serum

Warna, Tekstur, dan Aroma

Warna serum ini bening agak putih, bertekstur cair agak kental. Ya, memang serum dari Pond's ini lebih kental dibanding serum pada umumnya. Namun ketika diaplikasikan ke wajah jadi melted, sih, sehingga mudah diratakan di kulit dan mudah meresap, dan enggak lengket.

warna dan tekstur ponds triple glow serum

Untuk aromanya wangi, tapi wanginya yang soft banget (kayak wangi mawar), gitu. Saya suka saya sukaaa 😊
 

Kandungan Bahan dan Manfaatnya

Sesuai dengan namanya, Triple Glow Serum ini mengandung formula khusus, yaitu konsentrat serum pencerah yang menggabungkan 3 kekuatan untuk mencerahkan, melembutkan, dan melembapkan kulit wajah. Klaimnya formula ini akan mampu bekerja 60 kali lebih efektif dari Vitamin C (ket: melanin inhibition in epidermis, based on in-vitro test), untuk memancarkan Triple Action Glow di wajah kita.

Nah, apa saja formula khusus tersebut?
  • Yaitu pertama, adanya Gluta-Boost-C yang mengandung glutathione, yaitu antioksidan yang dikenal mampu mencerahkan kulit. Formula ini diklaim akan efektif menyamarkan flek hitam, untuk wajah tampak cerah dan warna kulit merata.
  • Kedua, adanya Vitamin B3+ yang akan menyamarkan pori untuk wajah tampak mulus. Wajah pun akan terasa halus dan lembut.
  • Kemudian ketiga, adanya Hyaluronic Acid yang akan menyerap mendalam ke setiap lapisan epidermis kulit untuk menjadikan wajah tampak lembap berkilau.

Baca juga: Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami.

Dengan formula khusus tersebut, jika Triple Glow Serum ini digunakan secara rutin (kalau cocok), wajah akan kelihatan lebih cerah, halus dan lembab. Serum ini juga diklaim akan membuat pori-pori kulit wajah jadi lebih kecil dan tersamarkan. Bagi yang berjerawat, tenang saja, karena serum ini tidak bikin perih ketika diaplikasikan di kulit yang sedang berjerawat. Konon serum ini juga bisa menyamarkan bekas jerawat.

Cara Pakai

Cara memakai serum ini sama seperti pemakaian serum pada umumnya, yaitu dengan cara mengoleskan dan meratakan 2-3 tetes serum di wajah. Kemudian tepuk-tepuk perlahan untuk membantu penyerapan ke dalam kulit.
Gunakan serum ini dua kali sehari, yaitu di pagi dan sore hari, setelah memakai essence dan toner. Kemudian setelah memakai serum, lanjutkan dengan mengoleskan pelembap untuk menguncinya, agar manfaat serum terserap lebih maksimal.

Pengalaman Menggunakan

Setelah kurang lebih satu minggu menggunakan serum pencerah wajah terbaik dari Pond's ini, kulit saya yang ada beberapa jerawatnya ini enggak muncul masalah (misal jadi makin berjerawat). Alhamdulillah. Kulit wajah juga terasa lebih halus dan lembut. Lebih cerah? Jadi glowing?  Mungkin iya, tapi baru sedikit. Karena memang baru seminggu pemakaian, ya..

Pond’s Bright Beauty Triple Glow Serum Mask

Nah, sekarang beralih ke produk yang kedua, yaitu Pond's Triple Glow Serum Mask. Ini adalah masker wajah dari Pond's yang merupakan rangkaian dari Pond's Triple Glow Serum. Ya, namanya saja sama, ya, cuma ditambahin "mask" karena memang itu merupakan masker wajah. Hehe. 

ponds triple glow serum mask

Apa kelebihan masker ini dibanding yang lainnya? Klaimnya, sih, masker ini mengandung serum 100x lebih banyak dari sheet mask lainnya (ket: Niacinamide dibandingkan dengan Pond's sheet mask lainnya), yang berfungsi untuk mencerahkan, menghaluskan, dan melembapkan kulit dalam 1 kali pakai. Hemm.. apakah benar demikian hasilnya di kulit wajah saya?

Packaging

Pond's Bright Beauty Triple Glow Serum Mask ini warna kemasannya sama persis dengan Pond's Triple Glow Serum, yaitu dominan merah muda. Hanya beda di tulisan dan beberapa ilustrasi. Dikemas dalam sachet plastik berbentuk persegi panjang juga, dengan netto 20 gram.

kemasan belakang ponds triple glow serum mask

Bentuk, Warna, dan Aroma

Seperti masker pada umumnya, Pond's Triple Glow Serum Mask ini bentuknya seperti topeng, tipis, sehingga langsung nempel di wajah ketika dipakai. Aromanya wangi soft, sama seperti Triple Glow Serum Mask.

masker serum ponds triple glow serum

Kandungan Bahan dan Manfaatnya

Sama seperti kandungan pada Triple Glow Serum, masker serum dari Pond's ini juga mengandung formulasi khusus, yaitu dilengkapi dengan konsentrat brightening yang menggabungkan 3 kekuatan skin care terbaik untuk pancarkan triple action glow. Apa saja, tuh?
  • Gluta-Boost-C, yang mengandung glutathione, yaitu antioksidan yang dikenal mampu mencerahkan kulit. Formula Gluta-Boost-C ini akan menyamarkan flek hitam dan mencerahkan wajah 60x lebih efektif dari Vit C (ket: melanin inhibition in epidermis, based on in-vitro test). Kandungan inilah yang akan mencerahkan kulit wajah. 
  • Vitamin B3+, yang akan menyamarkan pori untuk wajah tampak mulus. Kandungan ini yang berfungsi untuk melembutkan kulit wajah.
  • Hyaluronic Acid, yang mampu menyerap mendalam ke setiap lapisan epidermis kulit untuk wajah tampak lembap berkilau. Kandungan bahan ini yang akan melembapkan kulit wajah kita.

Dan seperti yang saya tulis di atas, masker ini diklaim mengandung serum 100x lebih banyak dari sheet mask lainnya (ket: Niacinamide dibandingkan dengan Pond's sheet mask lainnya), untuk dapat mencerahkan, menghaluskan dan melembapkan kulit untuk tampilan wajah yang glowing 😊

Cara Pakai

Untuk cara pakai masker serum dari Pond's ini adalah sebagai berikut:
  • Keluarkan dan buka lembaran masker, kemudian letakkan di wajah, sesuaikan dengan bentuk wajah. Lalu biarkan masker menutrisi kulit selama 15-20 menit.
  • Setelah itu lepaskan masker, lalu pijat perlahan serum yang tersisa pada wajah dan leher.
  • Dan untuk diperhatikan, setelah selesai, jangan bilas wajah dengan air, ya. Rasakan saja kulit wajah kita yang sudah lebih ternutrisi, halus dan lembut. 

Pengalaman Menggunakan

Masker serum dari Pond's ini enak banget dipakai. Lembaran maskernya pas dipakai di wajah saya. Cairan serumnya enggak berlebihan, cukup untuk menutrisi seluruh kulit wajah. Ademmm deh dipakai. Kemudian setelah memakai masker ini, kulit wajah saya terasa lebih halus dan lembap. Lebih glowing kah? Belum kelihatan, sih.. mungkin karena saya baru sekali memakai masker ini, ya 😊


Kesimpulan

Itulah temans pengalaman saya menggunakan serum pencerah wajah dari Pond's, yaitu Triple Glow Serum dan Triple Glow Serum Mask. Kenapa saya pilih menggunakan kemasan sachet dari kedua produk itu, karena lebih praktis dan ekonomis, dan sekaligus juga buat coba dulu. Nanti kalau cocok bisa dilanjutkan kemasan botol.

Dan karena enggak ada masalah di wajah saya atas pemakaian kedua produk ini, justru sepertinya perkembangannya positif alias cocok untuk wajah saya, jadi saya akan melanjutkan pemakaian serum pencerah wajah terbaik dari Pond's ini. Insyaa Allah 😊

Oiya, harga POND'S Bright Beauty Triple Glow Serum 7,5 gram sekitar 18 ribuan, ya. Sedangkan Triple Glow Serum Mask 20 gram sekitar 19 ribuan. Keduanya bisa dibeli di Indomaret. Gampang banget kan untuk mendapatkannya, secara Indomaret ada di mana-mana. Mau beli secara online pun bisa.

So, insyaa Allah saya bisa mendapatkan wajah yang cantik dan sehat, ya, dengan rutin menggunakan produk dari Pond's ini. Wajah bisa lebih cerah, halus dan lembut, sekaligus glowing. Semoga 💕

Bagaimana dengan kalian, temans? Sudah coba Pond's Triple Glow Serum dan Pond's Triple Glow Serum Mask belum? Enggak perlu pemutih wajah, deh, kalau memang wajah kita enggak putih. Hehe. Bisa-bisa nanti malah wajah kita jadi enggak sehat, lho. Karena yang penting itu wajah cerah dan sehat, apapun warna kulitnya. Dengan bantuan serum pencerah wajah dari Pond's, juga nutrisi makanan yang sehat, gaya hidup sehat, insyaa Allah keinginan kita bisa tercapai. Aamiin 💖


8 comments

  1. dari segi harga terjangkau banget pokoknya
    dan untuk serumnnya termasuk cepet meresap juga. Sheet masknya juga bikin kulit lembab
    aku suka modelan mask yang sheet begini, kalau dibawa bepergian juga praktis

    ReplyDelete
  2. Formula dari serum pencerah wajah pond's ini emang udah teruji sangat efektif untuk mencerahkan kulit wajah ya. Nggak hanya mencerahkan tapi juga melembutkan dan melembabkan juga 3in1 nggak tuh. Kemasannya juga travel-able banget ya ditambah harganya yang ramah dikantong jadi cocok nih yang masih mau coba-coba jadi nggak takut rugi.

    ReplyDelete
  3. formula Serum Pencerah Wajah dari Pond's ini beneran kece banget sih, kombinasi keduanya ngebuat kulit wajah beneran glowing. super cakep yes

    ReplyDelete
  4. Kalau rutin memang pasti berhasil mencerahkan wajah dan menuju wajah sehat.
    Saya konsisten pakai produk pemutih selama bulan dan memang jauh lebih baik.

    ReplyDelete
  5. Aku sebenarnya juga kurang suka make up. Jadi wajib jaga kesehatan wajah dan dibantu salah satunya dengan skincare. Cari serum pencerah yang oke juga penting kaya Pond's ini

    ReplyDelete
  6. Aku jadi inget ditegur mbak iparku karena aku keliatan kusam. Katanya "Yawes, gak apa-apa, dek...wes payu ini..."
    Hhhaa...agak menusuk yaa..

    Jadi aku kudu ekstra perawatan menggunakan Pond's Bright Beauty Triple Glow Serum dan Pond's Bright Beauty Triple Glow Serum mask.

    Dan semoga sesuai klaimnya, wajahku kembali cliink~

    ReplyDelete
  7. Iya, aku juga pengen wajah sehat dan glowing. Nah ini sudah ada salah satu cara terbaik untuk mendapatkannya ya. Terima kasih ulasannya ya Mbak.

    ReplyDelete
  8. Sebuah cita-cita mulia: meng-glowing bersama di 2022
    Bareng Pond's kita wujudkan bersama-sama yeayyy

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung :)
Saya akan senang jika teman-teman meninggalkan komentar yang baik dan sopan.
Mohon maaf komentar dengan link hidup akan saya hapus ^^.