Friday, 2 December 2016

Setahun Dekamuslim Dot Com






Hari ini, tepat setahun blog Deka punya domain pribadi: dot com. Setelah tiga tahun sebelumnya numpang di blogspot dot com, akhirnya si empunya memutuskan untuk punya alamat rumah sendiri. Hehe. Oiya, untuk memudahkan mengingat, dulu beli domainnya disamain juga dengan tanggal lahir pemiliknya, yaitu di tanggal DUDE (Dua Desember :)). Yap, jadi hari ini tepat setahun dekamuslim dot com, dan sekian sekian sekian tahun usia saya :D. 
Alhamdulillah.


Apa istimewanya blog ini setelah punya domain sendiri? Ehm... mungkin enggak istimewa, sih, tapi saya sangat bersyukur atas pencapaian aktivitas ngeblog saya selama setahun terakhir ini. Yang jelas, intinya saya lebih serius ngeblog dan hasilnya secara materi (baca: duit) lebih nyata :). Iya, jujur aja, meski mungkin penghasilan saya dari ngeblog masih jauh lebih sedikit dibanding blogger-blogger profesional lain, tapi saya membandingkannya dengan pencapaian diri sendiri di tahun-tahun sebelumnya. Tahun ini, ada saja rezeki setiap bulannya berupa materi dari ngeblog. Alhamdulillah.

Saya juga bersyukur telah sedikit lebih tahu tentang DA, PA, Alexa Rank, dan semacamnya itu yang sebelumnya saya terbilang buta sama sekali :). Alhamdulillah setelah setahun, DA/PA blog ini masih di angka 23/34 (iya masih segitu-segitu aja, padahal bulan Maret kemarin sudah DA sudah 19, saya pikir akan naik terus, ternyata naik-turun :D ).
Untuk Alexa Rank, yah disyukuri aja meski masih lumayan gendut (bisa lihat sendiri, yah, malu saya, haha). Apalagi untuk pageviews, duh, memprihatinkan. Tapi saya tetep bersyukur, dong, meski data-data masih kurang bagus,, nyatanya rezeki ngeblog tetep ngalir. Hehe.

Nah, karena saya lagi hepi, saya pengin bagi-bagi sedikit rezeki, nih. Tapi jangan diketawain, ya. Ini saya enggak modal banget, hihihi... Saya baru bisa bagi-bagi pulsa aja buat teman-teman yang berkenan memberikan komentarnya di bawah tulisan saya ini. 
(duh, kapan yaaa bisa bikin Giveaway dengan hadiah-hadiah melimpah gitu... semoga suatu saat bisa, yaa.. aamiin...).

Komennya boleh saran, kritik, atau apapun yang terkait dengan blogging atau isi blog saya ini. Entah itu ngomenin template blog, tulisan-tulisan saya, dan sebagainya. Insya Allah saya akan menerima semua masukan, saran, dan atau kritik teman-teman dengan senang hati. Akan ada 10 (sepuluh) orang komentator yang mendapatkan pulsa masing-masing Rp.10.000,00 (sepuluh ribu rupiah yaa bukan seratus ribu... ihik.. all operator, yah).
Oiya, boleh banget lhoo kalau berkenan follow akun Twitter saya @dekamuslim dan Instagram saya di @dekamuslim juga :))).
(saya enggak maksa... barangkali ada yang mau kasih hadiah ultah buat saya, hadiahnya follow.... :D).

Sebelumnya saya ucapkan terima kasih atas komentar-komentar yang membangun dari teman-teman semua. Karena hadiahnya kecil-kecilan, kuis ini (atau apalah namanya) hanya saya batasi sampai hari Sabtu besok saja, ya (tanggal 03 Desember 2016 pukul 23.59). Kalau sampai hari itu yang komen enggak sampai sepuluh orang, ya berarti dapet pulsa semua, hehehe...
Pengumuman yang dapet pulsa insya Allah tanggal 04 Desember 2016.

Pemilihan pemenangnya gimana? Untuk sementara, kotak komentar akan saya moderasi, jadi yang akan dapet pulsa saya pilih komentar-komentar di nomer ganjil. Jadi komentar pertama, ketiga, kelima, dan seterusnya sampai dapet 10 orang. Tapi satu orang enggak bisa dapet dobel, ya. Trus komen spam enggak saya hitung juga. Hihihi. Saya ogah ngocok kayak arisan gitu :D.

Oke, begitu saja teman-teman. Semoga pertemanan kita semua melalui dunia blogging ini semakin erat dan membawa banyak manfaat, yaa. Dan barangkali di hari DUDE ini ada juga teman-teman yang lagi ultah, saya ucapin selamat bermuhasabah diri, ya :)
Oke, saya tunggu komentar-komentarnya, dan happy blogging!

*****

Oiya, tepat di hari lahir saya tahun ini, sepertinya akan bersejarah banget buat saya, karena bertepatan pula dengan Aksi Bela Islam III, 212 2016 di ibukota Jakarta. 
Mari kita berdoa bersama, semoga aksi hari ini berlangsung damai, aman, dan bermanfaat. Semoga Allah membukakan jalan terbaik buat bangsa ini. Aamiin.


=====================

Update 04 Desember 2016

Terima kasih untuk teman-teman yang sudah memberikan komentarnya. Karena ternyata yang komen hanya 12 orang (kaciannnn :D ), maka saya enggak jadi milih komen dengan urutan ganjil. Tapi saya ambil 10 komentar pertama. Jadi ini, nih, nama-nama yang dapet pulsa @ Rp.10.000,00 :
1. Bunda Sugi
2. Julia Amrih
3. Dwi Aprily
4. Sari Widiarti
5. Arina Mabruroh
6. Nurin Ainistikmalia
7. Herva Yulyanti
8. Dewi Ratih Purnama
9. Irawati Hamid
10. Nunu Halimi

Eh, ada 2 komentator tersisa sampai tanggal 03 Desember 2016. Jadi sekalian angkut aja, yaa :)
11. Rach Alida Bahaweres
12. Reni Dwi Astuti

Jadi, untuk ke-12 nama sahabat di atas, mohon kirim nomer hape-nya, ya. Bisa via inbox Facebook (Diah Kusumastuti) atau DM Twitter (link di atas).

Maaf, yaa.. nilai hadiahnya enggak seperapa *tutup muka*. Tapi ini buat seru-seruan aja, kan... Hihihi.. 

Sekali lagi, terima kasih semuanya... :)



36 comments:

  1. Mbak kita hampir sama ulang tahun blognya. Selisih 10 hari. Hehe .. Kritikannya apa ya: ....
    Saya kok nggak menemukan label/ laman ya ... itu pertama kali saya buku blognya mbak Dwi. Setelah menelusuri keliling ktemulah ada tanda panah kecil. Ooh ... di sini. Mungkin ini masukannya: mbak label/ lamannya ditampilkan dengan jelas donk, biar enak nyarinya. kadang pengunjung khan suka nyari2 tema yang yang disukai. Hehe ... maaf ya itu menurutku sich. Tapi tulisannya bagus, menginspirasi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. (1)
      Hihi.. iya mbak, itu memang masih jadi PR buat saya. Saya masih bingung milih label yg mau saya jadikan laman (di atas itu kan).
      Oke Mbak, makasih banget ya masukan dan apresiasinya :)

      Delete
  2. Eh maaf, salah kayaknya salah ketik ya. Dwi -> Diah maksudnya

    ReplyDelete
  3. Wah, sudah setahun ya Mba', nggak kerasa. Mba' Diah rajin euy mosting tulisan di blog, saya perlu belajar banyak nih. Semoga ke depannya dekamuslim terus eksis dan semangat berbagi kebaikan melalui tulisan ya Mba'.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah, Mbak.. hehe.. kadang postingnya karena kewajiban memenuhi panggilan DL :D
      Jadi, kalo aku sih, kalo pengin rajin tulis list DL, trus kerjain. Hihihi.
      Aamiin... makasih atas doa-doanya, Mbak. Doa yang sama juga untuk blog mb Julia, sepradik.com :)

      Delete
  4. Selamat ulang tahun yang pertama buat blog TLDnya mbak. Bagus kok blognya. Saran saya perbanyak konten asli dan ga sekedar sponsored post buat penyeimbang. Boleh lah sponsored post kan emang tujuan TLD rata2 buat monetize lha saya yg gratisan aja juga sering nulis ala ala sponsored post baik itu buat lomba atau pesenan. Hanya lagi pengen belajar mengemasnya lebih haluuusss alias soft marketing. Yuk mbak belajar sama-sama. Semoga berkah yaaa dan Istiqomah ngeblognya aamiin

    ReplyDelete
    Replies
    1. (3)
      Makasih, Mbak Dwi.. sarannya, setuju banget. Saya emang sadar juga sih sebenernya. Cuma kadang keteteran sendiri, habis nulis pesenan, eh udah capek pingin istirahat dulu, trus akhirnya post tanpa embel2 gak jadi ketulis. Hihihi.
      Kalo utk soft marketing atau hard selling, tergantung permintaan klien sih, Mbak. Tapi jujur saya emang lebih suka yang soft.
      Aamiin.. doa yg sama juga buat mb Dwi :)

      Delete
  5. Dulu masih bingung kenapa pakai dekat Muslim padahal namanya diah :D eh ternyata itu akronim, sekarang blognya semakin cantik ^^ kalau saran sih, semoga Istiqomah dengan blognya. Hahaha bingung juga Mau saran apa, kan semakin ke sini progress blognya semakin bagus :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. (4)
      Bukan dekat Muslim, Mbak Sariii... huaaa.. salah ketik, kan? haha.
      Alhamdulillah kalo dibilang makin cantik ;)
      Makasiihhh mbak Sari yang pendiem #eh

      Delete
  6. Barakallah Mba Diah.... Moga makin semangat blogging 😊😊

    Aku ingat dulu pernah ngasih masukan seputar header dan background. Tapi sekarang sudah cakep banget ini blog-nya.. Maniis.. 😍😍
    Suka sama blog-nya Mba Diah, meski aku jarang BW. Hiks 🙏🙏

    ReplyDelete
    Replies
    1. (5)
      Aamiin.. makasih doa dan semangatnya, Mbak Arina :)
      Oh iya, ya? Aku sampai lupa, saking banyaknya yang ngasih masukan soal itu, dan aku kelamaan mikirnya :D
      Makasih sekali lagi, Mbak. Sering ke sini ah, aku aja yang jarang bewe balik :D *maaffff*

      Delete
  7. Sepertinya Deka sudah banyak berbenah juga ya Mbak? saya suka tuh desain headernya, dulu kayaknya bukan itu ya. Saya juga alhamdulillah udah setahun Mbak. Pengen bikin tulisan juga. Oh ya Mbak, ini gak sekalian diikutkan lomba DotComForMe?

    ReplyDelete
    Replies
    1. (6)
      Alhamdulillah sudah ganti template dan header, Mbak Nurin. Headernya emang sempet ganti sebelum yg itu.
      Makasih ya Mbak apresiasinya :)
      Insya Allah saya juga pengin ikut yang buat lomba itu, tapi bukan yang ini, Mbak. Ayo kita tulissss :)

      Delete
  8. Aku sendiri follow blog ini karena syuka meski terkadang jd silent reader ninggalin komennya suka jarang. Terus menulis mba krn dari setiap tulisan org lain saya akan belajar :) selamat mba sdh 1 tahun makin sukses, barokah :)aamiin

    ReplyDelete
    Replies
    1. (7)
      Ah, makasihhhh banget Mbak atas apresiasinya. Maaf yaa sering enggak bales komen dan jarang bewe balik. Huhuhu.. minta ditoyor ini :(
      Sebenernya saya juga suka sama tulisan2 mbak Herva yang segar itu, tapi kadang kalah sama waktu yang mepet buat nulis.. maafin ya Mbak...
      Insya Allah akan terus menulis, Mbak, karena ini passion saya. Alhamdulillah jika bisa bermanfaat buat orang lain.
      Aamiin... makasih doanya.. Doa yang sama juga buat Mbak Herva :)

      Delete
  9. Assalamu'alaikum, hai mba Diah, salam kenal ya. Mau ngucapin met ultah utk blog maupun pemiliknya, semoga makin langgeng & barokah. Stat blog-nya mah udah kece banget hehe. Sarannya, banyakin bagi2 tips untuk ngembangin blog mba, supaya punya alexa, DA & PA oke kaya dekamuslim. Untuk konten & template bagus, suka, sedikit sarannya, kolom utama bisa diperlebar lagi, untuk manfaatin space kiri-kanan yang masih lebar

    ReplyDelete
    Replies
    1. (8)
      Wa'alaikumussalam, Mbak Dewi. Salam kenal kembali :)
      Hihihi.. kalo tips2 itu saya mah apaan, cetek banget ilmu saya soal yang begituan, Mbak. Takut salah nulis nanti. Ya mungkin someday ya, Mbak. Maaf lho bukannya pelit tapi ya itu tadi, takut salah, malu sama para mastah blogger :)
      Makasih banget ucapan dan doanya, doa yang sama juga untuk mbak Dewi.
      Untuk sarannya, ditampung dulu ya Mbak, karena untuk sementara saya masih nyaman dengan yang ini :)

      Delete
  10. Selamat ulang tahun Mba Diaaah, sehat selalu, makin lancar rezeki dan semoga selalu jadi istri dan ibu yang baik buat suami dan anak-anaknya, amin..

    Dan selamat ulang tahun yang pertama buat dekamuslimdotcom semoga makin sukses, amin..

    Btw usia blog dotcom kita sama Mba, blog saya menjadi dotcom juga tanggal 2 desember tahun lalu, hihihi

    Hmmm, saran untuk blog Mba Diah apa yah? rasanya udah bagus deh, apalagi setelah ganti template, makin suka datang kesini (walau akhir-akhir ini semangat BW saya sedang menurun, hiks :()

    ReplyDelete
    Replies
    1. (9)
      Makasihhh ucapan dan doa-doanya, Mbak Ira... doa yang sama juga buat mbak Ira.
      Wah, iya kah? tosss dulu lah yaaa.. Tapi prestasi blogging mbak Ira nih yang makin cetarrr.. kalo saya mah apaaa :)
      Makasih, Mbak. Saya nih yang jarang bewe. hemmm... santai aja, Mbak :)

      Delete
  11. Waahh, congrats ya mba Diah, samaan loh kita, bulan inipun genap setahun saya pakai domain. Senang ya mba dengan domain jadi terarah dan terukur memonetize blognya. Sudah bagus mba blognya, apalagi sekarang templatenya cakep dan girly banget, Mau mendo'akan saja deh semoga makin semangat ngeblognya, makin sukses, dan makin kece..semuanya..kis..kiss

    ReplyDelete
    Replies
    1. (10)
      Makasihhh mbak Nunu cantikk.. hihi..
      wah, banyak yang usia setahun di bulan-bulan ini ya, ternyata. Iya, Mbak, lebih terarah, lebih semangat ngeblognya.
      Alhamdulillah kalo sudah bagus, tapi next kudu diperbaiki juga, ya, biar uptodate lagi :)
      Aamiin... atas doa-doanya. Doa yang sama juga buat mbak Nunu. *hug*

      Delete
  12. Asyiik Akhirnya satu tahun ya mbaa. Smga makin berkibar ya mba. Btw, alhamdulillah ya aksi kemarin juga berlangsung damai

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah, Mbak. Aamiin.. semakin berkibar seperti mbak Alida juga :)
      Iya Mbak, alhamdulillah... semoga ke depannya juga lebih baik lagi perjalanan bangsa kita. Aamiin..

      Delete
  13. Happy milad saudariku...
    Doa -doa terbaik aku panjatkan untuk keberkahan hidupmu sekeluarga, dunia dan akherat.
    Semoga kita selalu dipertemukan dalam persaudaraan tanpa akhir

    oh ya komentar saya tentang blog Mbak Diah...gimana ya bingung juga mau komentar lha wong blog saya sendiri masih kayak gitu kok ngomentari blog orang hehehe...

    Tapi menurutku blog mbak Diah sesuai dengan pemilik blognya yang santun, lemah lembut, tekun, berkemauan untuk maju dan pantang menyerah.

    Pertemanan di dunia blogging cukup luas (daripada aku yang masih cupu).
    Ajakin aku dong mbak kenal para blogger kondang...eh...

    Apalagi yaa... hmm...boleh nih kasih tantangan... coba bikin update post yg nggak biasa misalnya pakai bahasa alay hihihi...eh jangan2 mbak...nggak usah #mintaditoyor

    Maaf telat ya komen nyaa...

    Sukses untuk mbak Diah Kusumastuti
    Semoga menular ke aku rejeki nge blog nya...atau bisa pula bagi2 job ke aku... #ngarep

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasihhh mbak Reni.. mbakku.. :)
      Huhuhu.. terharu.. panjang banget ucapan dan doanya.
      Aamiin.. untuk semua doa indahnya. Doa yang sama juga buat mbak Reni sekeluarga, semoga kita tetap menjadi saudara sampai kapanpun ya, Mbak..
      Hehe.. mb Reni bisa aja, mosok kayak karakterku to.. trus karakterku kok sebaik itu.. tapi aku aamiin-kan aja ya, Mbak. Semoga aku bisa menjadi pribadi yang lebih baik lagi ke depannya.
      Mbak Reni yang lebih senior sebenarnya, yg sudah kenal blogger2 kondang dan mastah. Aku nih yang blogger baru kemarin sore, hehe.

      Haha.. tantangannya batal kan.. soalnya aku emang gak bisa buat tulisan yang begituan :D
      Kalo soal job dan rejeki ngeblog, hemmm.... bukannya sekarang udah laris tuh blognya? Habis menang lomba blog lagi. Kerennn mbakkk dirimu..
      Semoga sukses untuk kita bersama, yaaa *hug*

      Delete
  14. Hehehe...ada yang ketinggalan mbak
    kalau mau bikin GA saya siap jadi sponsornya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Asyikkk... makasih, Mbak..
      *lalu bingung mau bikin konsepnya*
      :D

      Delete
  15. Yee, dapet pulsa, makasih Mba' Diah.. :)

    ReplyDelete
  16. Wah selamat ya Bunda-bunda yang telah mendapatkan Penghargaan dari Mbak Diah....^_^.

    ReplyDelete
  17. Bener-bener nggak terasa ya mbak, udah setahun. Saya juga sisa beberapa bulan lagi.
    Semoga dekamuslim terus melaju dengan banyak pencapaiannya, konten yang baik, tulisannya yang inspiring dan sosoknya yang terus bahagia dengan ngeblog. Chayo..chayo.
    (Dan Alhamdulillah aksi 212 nya berjalan aman, lancar, tertib, dan rekor..yang masyaAllah dah :D)

    ReplyDelete
  18. Wah baru ngeh namaku nyantol. Alhamdulillah rejeki banget. Makasih mbaaa :*

    ReplyDelete
  19. Wah kebagian juga hadiahnya...Alhamdulillah, hore:D pas tau no 8 udah ikhlas aja. Makasi banyak mba Diah, makin sukses ya:)

    ReplyDelete
  20. Waah...telat. efek buka fb nya juga telat. Tapi gpp. Tetep kudu nyempetin kesini, nih. Udah setaun aja ya...blogku yg dot com juga mau setaun. Tapi ya, lagi2 belum ada kemajuan. Hahaha. Tutup muka. Btw, ditambahin tips n ceritanya, Mbak. Trus, apalagi, ya? Mungkin ada khusus postingan ttg anak2 mbak. Aku pingin banget bikin gini. Cuman, belom sempat. Hehe...okelah pokoe, tetep nulis, Mbak. Meski JR gak ada 😀

    ReplyDelete
  21. Yaaaaaaaaaa nelaaattt huhuhu
    btw met ultah buat blognya moga makin sukses :)

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung :)
Saya akan senang jika teman-teman meninggalkan komentar yang baik dan sopan.
Mohon maaf komentar dengan link hidup akan saya hapus ^^.

Kumpulan Emak Blogger

HALO BALITA


Ibu-ibu Doyan Nulis


Priceza


Blogger Perempuan

Blogger Perempuan

Followers

Alexa Rank

© 2016 DeKa | Powered by Blogger | Template by Enny Law