“OREO 110th Birthday Celebration” Bikin Suasana Keluarga Makin Seru


Harta yang paling berharga adalah keluarga. Tentu saja saya sangat setuju dengan pernyataan ini. Bagi saya, keluarga adalah harta yang benar-benar berharga. Maka saya (beserta suami) selalu berusaha menjaganya agar senantiasa bahagia. Gimana caranya? 



Oreo 110th


Eits.. tunggu dulu. Namun bukan hal mudah menjadikan keluarga yang bahagia. Secara kuantitas waktu, kami punya. Tapi secara kualitas, tunggu dulu (lagi 😊).

Saya ibu rumah tangga yang menghabiskan hampir 24 jam dalam sehari di rumah (saja). Sedangkan suami adalah seorang wirausahawan yang juga lebih banyak menghabiskan waktu di rumah. Namun, meski sama-sama di rumah bukan berarti kami selalu punya waktu berkualitas bersama anak-anak. Kesibukan pekerjaan menjadikan kami tak selalu "benar-benar bersama".

Kami sering berkumpul bersama; makan bersama, masak bersama, salat berjamaah, dan aktivitas-aktivitas bersama lainnya. Namun seringkali, saya dan suami lebih fokus pada gawai, yang dari benda itulah pekerjaan kami terhubung. Sehingga kebersamaan yang "benar-benar bersama", ketika fisik, otak dan hati benar-benar hadir dalam momen bersama keluarga, tidaklah sering terjadi.

Padahal kebahagiaan keluarga diantaranya harus diusahakan dengan sering berkomunikasi, saling mendengarkan satu sama lain, lalu memberikan solusi jika ada masalah.

Maka untuk menjadikan momen-momen berkualitas bersama keluarga, saya dan suami memang kadang harus mengistirahatkan gawai sejenak, lalu seru-seruan bersama anak-anak. Entah itu saat jalan-jalan, makan bersama, masak bersama, atau sekadar ngobrol bersama di ruang keluarga.

Nah, sambil ngobrol biasanya kami juga ngemil sesuatu. Salah satu camilan yang disukai anak-anak adalah biskuit OREO. Eh, ralat, bukan anak-anak saja yang suka, saya dan suami juga suka, kok. Hehehe.


OREO, Biskuit Favorit dari Generasi ke Generasi

Lha, gimana enggak, OREO kan memang biskuit yang sudah ada sejak dulu. Ingat saat dulu saya masih sekolah, sering juga beli OREO untuk camilan. Dan tentu saja saya masih ingat sekali iklannya yang sangat berkesan dengan tagline "diputar, dijilat, dicelupin". Saya pun ikut-ikutan praktik, dong. Hahaha. Korban iklan. Tapi memang beneran asyik, sih, dengan mengikuti tagline itu 😁

Teman-teman yang masa kecil dan remajanya di tahun 90-an dan 2000-an pasti juga sudah sangat akrab dengan biskuit berwarna coklat tua yang berlapis krim di bagian tengahnya itu, ya? Hehe. Pastinya, dong

Dan sekarang, anak-anak saya pun juga suka dengan OREO. Kami kadang membelinya di minimarket saat pulang sekolah. Atau kadang dibelikan suami saat sedang keluar untuk urusan pekerjaan atau yang lain. Lalu, kami menikmatinya bersama-sama di rumah. Kadang dicemil langsung, kadang juga dicelupin ke susu kayak di iklan itu. Hehe. Biasanya yang suka begitu anak-anak, sih 😀

FYI, OREO sudah hadir di Indonesia sejak tahun 1994, lho. Tetapi biskuit ini telah ada di dunia sejak 110 tahun yang lalu! Woww udah seniorrr banget, ya 😍

Yes, OREO adalah biskuit legendaris yang telah dinikmati oleh masyarakat di lebih dari 100 negara di seluruh dunia. Secara global, OREO telah memiliki lebih dari 40 juta komunitas Facebook pecinta OREO di seluruh dunia, mewakili lebih dari 200 negara dan beragam bahasa yang berbeda. Kemudian di Indonesia, OREO memiliki lebih dari 8 (delapan) varian rasa. 

OREO di Indonesia dan di 35 negara lainnya diproduksi di pabrik Mondelēz Internasional di Cikarang. Konon, OREO merupakan biskuit yang paling banyak dijual di abad ke-21 dengan lebih dari $2 miliar pendapatannya secara global. Luar biasa, ya.

Oh iya, Mondelēz Internasional sendiri adalah perusahaan yang telah memproduksi bahan makanan dan minuman secara global, yaitu di kategori cokelat, biskuit, permen dan minuman bubuk. Berbagai merek yang sudah menjadi ikon global dari Mondelēz Internasional antara lain OREO, keju Kraft, Cadbury Dairy Milk, dan Toblerone; serta Biskuat sebagai merek unggulan lokal.

Baca juga: KRAFT Crolette, Menu Buka Puasa Praktis dan Bergizi.


OREO “Birthday Cake Flavor” untuk Ulang Tahun OREO ke-110

Seperti yang telah saya singgung di atas, tahun ini OREO telah berusia 110 tahun. Nah, bertepatan dengan ulang tahunnya yang ke-110 ini, OREO menghadirkan produk baru varian spesial ulang tahun, yaitu OREO “Birthday Cake Flavor”.


Oreo Birthday Cake Flavor


OREO limited edition ini memiliki kekhasan yaitu krimnya bertabur sprinkle warna-warni di dalamnya. Selain itu desain kemasannya juga menarik, berbeda dari yang lain. Yaitu berwarna biru khas OREO berpadu dengan warna pink, dan ada gambar kue ulang tahun dengan lilin yang banyak (mungkin jumlahnya 110, ya? Hihi, saya tidak menghitungnya 😁). OREO spesial ulang tahun ke-110 ini bisa didapatkan di toko-toko terdekat.

Spesifikasi dari OREO “Birthday Cake Flavor” ini adalah sebagai berikut:  

  • Berat bersih 123,5 gram
  • Isi 13 keping biskuit
  • Dipasarkan di wilayah Asia Tenggara

krim sprinkle Oreo
Sprinkle warna-warni.

Oh ya, sebagai biskuit yang telah menemani momen ngemil selama lebih dari satu abad, di usia yang ke-110 tahun ini OREO mengajak keluarga Indonesia untuk ikut merayakan ulang tahun dengan menghadirkan keseruan tiada henti, melalui perayaan #WishOreo110.

Selain menghadirkan varian spesial ulang tahun “Birthday Cake Flavor”, OREO juga menghadirkan fitur AR (Augmented Reality). Fitur ini bisa langsung didapatkan dengan cara memindai kode QR pada kemasan produk OREO “Birthday Cake Flavor” dan akan langsung terhubung pada fitur Instagram filter di laman akun Instagram @oreo_indonesia . Atau bisa juga tak perlu memindai kode QR, namun langsung menuju akun Instagram @oreo_indonesia dan... mainkan...!! 😊 

Ya, melalui fitur AR ini, OREO ingin mengajak masyarakat Indonesia untuk bersama-sama merayakan keseruan #WishOreo110 dengan meniup 110 lilin di manapun mereka berada dengan cara yang seru. Jadi kita diajak meniup lilin secara virtual dan berkesempatan mendapatkan hadiah dari OREO jika berhasil meniup 110 lilin yang ada. Yeayy... seru, kan?

Saya sudah ikutan meniup lilinnya, lho! Hihi.

AR instagram filter Oreo
Ikutan tiup lilin dengan akun IG @dekamuslim 😊

Lalu, masih ada lagi rangkaian perayaan #WishOreo110 . Karena OREO mengadakan kolaborasi spesial bersama beberapa F&B (Food and Beverage) merchant ternama, seperti Bitter Sweet by Najla. Mengenai kolaborasi ini, Najla Farid Bisyir selaku Founder Bittersweet by Najla mengatakan:

“Oreo merupakan biskuit yang sudah melegenda dan kami pun memahami bahwa Oreo memiliki tempat spesial di hati penggemarnya. Kami sangat senang dengan kolaborasi ini dan berharap dengan dessert box spesial bertajuk cookies and cream special anniversary ini dapat menambah keseruan di momen spesial #WishOreo110.”


bittersweet by najla
Bittersweet by Najla.

Rangkaian perayaan selanjutnya adalah OREO juga berkolaborasi dengan GrabFood, dengan menghadirkan jajanan spesial OREO dari tanggal 27 Juli - 3 Agustus 2022 dan meluncurkan merchandise eksklusif edisi #WishOreo110 yang bisa didapatkan di Tokopedia.

Tujuan dari perayaan ulang tahun ke-110 OREO kali ini adalah mengharapkan kelekatan hubungan antara OREO dengan keluarga Indonesia. Karena OREO merasa telah menjadi bagian tak terpisahkan di setiap keseruan momen ngemil dalam keluarga.


“Oreo 110th Birthday Celebration” Bikin Suasana Keluarga Makin Seru

Seperti biasa, anak-anak saya (yang suka dengan semua varian OREO) juga suka dengan OREO spesial ulang tahun yaitu OREO “Birthday Cake Flavor” . Begitu tahu ada varian OREO baru, mereka langsung minta dibelikan 😊.

Lalu seperti biasa juga, mereka menikmatinya bersama-sama sambil bermain. Kemarin lusa mereka bermain tebak nama-nama benda, mulai nama buah, sayur, dan lain-lain. Bagi yang bisa menebak mendapatkan hadiah OREO, sebaliknya yang tak bisa menebak "dihadiahi" colekan bedak di wajahnya. Hahaha.

keseruan bersama Oreo
Keseruan anak-anak bermain ditemani OREO “Birthday Cake Flavor”.

Selain mereka bertiga, saya dan suami serta si sulung juga tak mau ketinggalan ngemil OREO. Kami pun bercengkerama sambil bersama-sama menikmati OREO. Lalu, tentu saja semua langsung ludes. Dan kami pun membelinya kembali keesokan harinya. Hehe.

Begitulah, tak dapat dipungkiri OREO memang telah menjadi bagian tak terpisahkan dalam momen ngemil keluarga. OREO sudah menjadi biskuit favorit yang membuat tiap momen makin seru bersama keluarga.

*****

Kebersamaan dalam keluarga memang benar-benar bermakna, ya. Begitulah yang kami usahakan setiap hari. Karena dari kebersamaan itu insyaa Allah akan semakin mempererat ikatan emosional (kasih sayang) yang hangat, yang menjadikan keluarga kami bahagia.

Dan semoga dari keluarga yang bahagia, kami akan dapat memberikan pola asuh yang tepat demi membentuk karakter yang berkualitas di kemudian hari. Aamiin.

Last but not least, saya ingin memberikan ucapan untuk #UlangTahunOreo 

Selamat ulang tahun, OREO. Semoga semakin sukses, semakin berinovasi, sehingga selalu dapat menjadi teman ngemil bagi setiap momen di setiap keluarga 💕 #WishOreo110  


❤️❤️❤️


7 comments

  1. ternyata Oreo udah lama ya, lebih lama dari negara Indonesia (sudah merdeka)
    Yang paling nempel ya , ji puter dijilat dicelupin

    ReplyDelete
  2. Iya, aku baru tau loh kalau ternyata Oreo sudah 110 tahun. Lebih dari satu abad.
    Dan oreo emang cemilan jaman saya kecil yang paling enak kalau dikreasikan. Buat dessert, sebagai topping, tambahan pudding, dan lainnya 🤤

    ReplyDelete
  3. Oreo memang camilan legendaris. Aku suka dan semua Keponakan kicik suka. Jadi kalau ngemil bisa satu suara deh. Ternyata usianya udah tua juga ya Oreo ini

    ReplyDelete
  4. wah ternyata sudah 110 tahun ya Oreo, dan di Indonesia sih aku inget memang tahun 1994an gitu oreo masuk n beriklan. Selamat ultah Oreo!

    ReplyDelete
  5. Aku sering iri lho sama wirausahawan bisa bareng2 di rumah dengan istrinya. Soalnya suamiku kantoran dari pagi pe malam mbak. Boro2 berkualitas pertemuannya, lha ketemu aja enggak e.hehe. akhirnya pas pandemi merasakaj suami wfh. Alhamdulillah happy banget meskipun laptopan tapi bisa maksi bareng dan bisa olahraga bareng segala. Tentunya sering ngemil oreo bersama

    ReplyDelete
  6. Oreo ternyata sudah lama memberikan kebahagiaan kepada para penikmatnya. Pastinya semakin seru ngumpul dan bermain dengan anak anak kalau ada OREO karena emang disukai baik tua maupun muda, menyenangkan sekali

    ReplyDelete
  7. Justru sama-sama di rumah memang jadi gak ada quality time yaa..
    Alhamdulillah, ada Oreo yang bisa menghangatkan kembali keluarga dengan hidangan istimewanya.
    Nyemilin Oreo sambil ngobrol ini menyenangkan.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung :)
Saya akan senang jika teman-teman meninggalkan komentar yang baik dan sopan.
Mohon maaf komentar dengan link hidup akan saya hapus ^^.