Kumpulan Tutorial Hijab Plisket Simpel, Praktis dan Modis yang Sedang Tren Tahun 2022


Tutorial hijab plisket beberapa waktu belakangan ini banyak dicari masyarakat, hal itu diakibatkan oleh tren hijab plisket yang cukup ramai akhir-akhir ini. Sama seperti tren rok plisket beberapa waktu yang lalu, semua merek fashion mengeluarkan produk yang senada. Namun yang membedakan kali ini, selain produk hijab yang banyak dicari juga cara penggunaannya.

tutorial hijab plisket


Seperti yang diketahui jika menggunakan pashmina memang terkenal dengan keribetannya. Bahkan banyak yang enggan untuk menggunakan model hijab segi panjang tersebut karena sulit untuk diatur dan kurang simpel.

Sebagai muslimah, tren hijab plisket perlu juga untuk kita ketahui dan mungkin juga ikuti demi mendapatkan penampilan maksimal setiap hari 😊. Tidak perlu khawatir mengenai kerepotan menggunakan, nyatanya sudah banyak tutorial hijab plisket yang mudah, simpel namun tetap modis yang bisa kita coba. 

Seperti penggunaan hijab bagi muka cubby, muka tirus ataupun lainnya, ada trik yang bisa dicoba. Sebelumnya perlu kita ketahui terlebih dahulu, jika jenis jilbab plisket itu memiliki berbagai keunggulan. Salah satunya yang tidak mudah kusut dan lebih mudah untuk diatur. Jadi tidak perlu menyetrika dan penggunaannya tidak terganggu dengan bekas setrikaan.


Beberapa Tutorial Hijab Plisket Simpel  

Bagi yang ingin mencoba menggunakan hijab plisket, bisa mulai dengan beberapa cara mudah seperti berikut ini:

1. Satu sisi yang disampirkan.

Ini merupakan tampilan hijab pashmina yang paling simpel, yaitu kita tinggal mengaitkan sesuai ukuran muka. Setelah itu sisi yang lebih panjang sampirkan ke belakang. Alangkah baiknya menggunakan ciput sebelumnya supaya terlihat rapi.

2. Hijab lilit leher.

Gaya modis lain yang bisa dicoba adalah dengan membentuk pashmina panjang satu sisi, setelah itu sisi panjang dililit ke belakang dan sisi pendek bisa masukkan ke dalam baju ataupun hanya disampirkan ke depan.

3. Dua sisi ke depan.

Masih sama dengan sebelum-sebelumnya, mulai dengan hijab 2 sisi berbeda panjang setelah itu lilitkan ke leher dan tarik ke depan. Biarkan keduanya berada pada sisi depan sehingga memberikan kesan simpel.

Baca juga: Tampil Syar'i dan Anggun Sebagai Muslimah dengan IndBlack.

4. Menutup dada.

Bagi yang ingin terlihat tertutup pada bagian dada, bisa juga mengaplikasikan model hijab yang satu ini. Caranya cukup mudah, hanya dengan membuat sisi sama panjang dan kemudian atur bagian kiri dan kanan lalu rapikan.

5. Ikat ke belakang.

Ini juga sedang menjadi tren di kalangan anak muda, yaitu penggunaan pashmina sama panjang lalu tarik dan diikat pada bagian belakang. Caranya cukup mudah namun tetap terlihat rapi dan modis.

6. Hijab tarik ke atas belakang.

Lalu ada cara terakhir yang bisa coba dengan menggunakan sisi lebih panjang, setelah itu tarik ke belakang dan gunakan jarum untuk mengaitkan ke atas. Bagian satunya bisa dimasukkan ke baju ataupun dibiarkan menjuntai ke depan.

hijab plisket simpel


Sebenarnya ada banyak model yang bisa diaplikasikan dari pashmina hijab, apalagi model plisket sendiri cukup menarik karena mudah untuk diatur dan tidak merepotkan. Pilih bahan yang berkualitas sehingga tidak panas atau adem saat digunakan. Karena meskipun sama-sama model plisket tetap ada yang berkualitas dan tidak, ada beberapa merek yang direkomendasikan baik itu lokal ataupun internasional. 

Bagaimana, masih kebingungan akan membentuk hijab seperti apa?

Bagi yang ingin mencoba bisa lengkapi koleksi hijab terbaru terlebih dahulu seperti jenis plisket yang saat ini sedang menjadi tren. Supaya lebih mudah bisa belanja di ZALORA. FYI, toko online tersebut menawarkan berbagai produk fashion teranyar yang bisa memberikan penampilan lebih maksimal. Harga yang ditawarkan beragam karena ada produk dalam maupun luar negeri. Tenang, semua produk dijamin original sehingga tidak perlu takut palsu. Yuk, nikmati beragam diskon produk fashion di ZALORA saat Ramadan kali ini 😊.

 

12 comments

  1. Wahhh ada berbagai macam model hijab yang bisa dipraktekkan nih, bisa jadi inspirasi banget buat yang mau model lain karena terbiasa menggunakan model yang ituitu aja.. hhi

    ReplyDelete
  2. Plisket salah satu bahan hijab favorit sih, soalnya gampang diatur. Tinggal set set set beress

    ReplyDelete
  3. Ternyata nggak perlu mati gaya ya kalau pakai hijab plisket. Bisa dimodel gini gitu juga. Pas nih isa jadi ide buat tampil saat lebaran nantinya.

    ReplyDelete
  4. sebagai cowo aku menepi aja tapi ini beneran nambah pengetahuan sih, bisa juga nanti aku bisa membrikan saran dan contoh tulisan ini buat temen yang susah memilih jilbab dan padupadannya

    ReplyDelete
  5. Belum pernah coba yg plisket nih karena bingung mau dikreasi apa, bisa jadi alternatif nih untuk yg pengin tampil baru dg plisket

    ReplyDelete
  6. sebagai cowo, ini bisa jadi tambahan ilmu biar ga gagok atau bingung pas ngerekomendasiin hijab ke seseorang hehehe

    ReplyDelete
  7. Wah, satu hijab bisa buat aneka penampilan ya... Referensi banget nih buatku yang biasanya pakai hijabnya gitu2 terus modelnya.. He3..

    ReplyDelete
  8. Saya suka pake pasmina sih, simpel bisa dipakai untuk acara formal maupun non formal, sekarang lagi coba pasmina yang pisket sih tapi hanya punya satu warna saja hehe

    ReplyDelete
  9. Aku punya nih model model hijab plisket begini
    Memang menarik karena mudah untuk diatur dan tidak merepotkan ketika dikenakan. Kepoin Zalora ah, mau cari tren terbarunya

    ReplyDelete
  10. Pakai pasmina panjang itu ribeeet? Iya, memang, kalo bahannya nggak enakeun.Aku sendiri punya beberapa pasmina panjang. Suka aja karena fleksibel dan multifungsi (suka kujadikan outer juga :D)

    ReplyDelete
  11. Plisket ngetrend lagi, ya. Cakep kalau hijabnya dibikin seperti itu, Jadi pengwn coba pake juga

    ReplyDelete
  12. Mau aku share ah buat iparku, cocok nih buat dia yg anak gahol tp tetap berhijab.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung :)
Saya akan senang jika teman-teman meninggalkan komentar yang baik dan sopan.
Mohon maaf komentar dengan link hidup akan saya hapus ^^.