Friday, 17 May 2019

Memilih Baju Tunik untuk Penampilan Muslimah yang Syar'i


Halo, temans. Adakah yang hendak membeli pakaian untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri? Oh, tidak ada? Saya juga, sih. Hehe. Tapi siapa tahu, ya, tulisan saya berikut ini bermanfaat untuk dibaca kapan saja, termasuk untuk menyambut lebaran. Kali ini, saya ingin sedikit menulis tentang fashion, yaitu tentang memilih baju tunik untuk penampilan muslimah yang syar'i 😊.

Teman-teman mungkin sudah banyak yang tahu, ya, baju tunik itu seperti apa? Yap, baju tunik, tuh, baju atasan semacam blus tapi ada ciri khasnya, yaitu biasanya panjangnya sampai di atas lutut atau pas di lutut. Biasanya ukuran bajunya lebih cocok dipakai jika agak longgar atau tidak ketat. Mengenai lengannya, biasanya berlengan panjang atau 3/4 atau 7/8.

Kalau dulu baju tunik modelnya begitu-begitu saja, sekarang ada bermacam-macam model yang stylish, dari model simpel alias biasa saja, tunik chiffon, tunik peplum, tunik asimetris, juga ada tunik vest atau tunik dengan paduan rompi. Kalau melihat model atau jenis-jenisnya, saya suka semuanya. Tapi saya baru punya yang model simpel kayaknya. Hehehe.

Baca juga: Pilihan Baju yang Nyaman untuk Ibu Hamil dan Menyusui.

Nah, teman-teman, sebagai muslimah tentunya kita ingin tampil syar'i atau berbusana muslim sesuai syariat, kan? Di sini saya mencoba memberikan saran bagaimana memilih baju tunik untuk penampilan muslimah yang syar'i. Seperti apakah itu? Check this out:


Contoh model baju tunik (dari beberapa sumber).

  • Bahan enggak tipis dan atau enggak menerawang (tembus pandang). Sehingga lekuk tubuh enggak terlihat oleh orang lain.
  • Pilih yang ukurannya agak longgar, enggak ngepas di badan. Sehingga enggak membentuk lekuk badan.
  • Pilih yang panjang lengannya sampai di pergelangan tangan. Jangan pilih lengan yang 7/8 atau bahkan 3/4. Karena aurat kita, kan, sampai pergelangan tangan, ya.
  • Sesuaikan dengan tujuan pemakaian, untuk acara apa baju tunik itu akan dipakai. Misal untuk traveling, akan beda model dan bahannya, kan, dengan baju untuk ke pesta 😊.
  • Pilih motif yang menarik tapi usahakan tidak terlalu mencolok. Atau lebih baik lagi jika berwarna polos dan kalem. Karena muslimah itu anggun 😊.
  • Bisa juga pilih warna-warna yang netral, sehingga mudah untuk dipadupadankan dengan bawahan, kerudung, atau aksesoris yang kita kenakan.


Itulah beberapa saran atau tips memilih baju tunik untuk penampilan muslimah yang syar'i. Kalau yang saya tahu, model-model baju tunik, tuh, kebanyakan bagus-bagus. Banyak sekali pilihan, tinggal kita butuh yang model seperti apa. Hehe. Oke, semoga artikel di atas bermanfaat, ya 😊.


Referensi:
https://seruji.co.id/gaya-hidup/busana/aneka-jenis-busana-tunik/




No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung :)
Saya akan senang jika teman-teman meninggalkan komentar yang baik dan sopan.
Mohon maaf komentar dengan link hidup akan saya hapus ^^.

Kumpulan Emak Blogger

WARUNG BLOGGER


Blogger Perempuan



Ibu-ibu Doyan Nulis


Mom Blogger Community


Followers

© 2016 DeKa | Powered by Blogger | Template by Enny Law