Menikmati Kesegaran Scarlett Body Care Series Varian Pomegrante dan Charming


Saya tuh termasuk tipe orang yang setia (cieee..). Dari urusan mie instan, snack, sampai sabun mandi, saya enggak sering gonta-ganti. Nah, soal perawatan tubuh, pertama kali mencoba rangkaian produk body care series dari Scarlett Whitening yang saya pilih adalah body scrub - Romansa, shower scrub - Pomegrante, dan body lotion - Jolly. Lalu setelah merasa cocok menggunakannya, ya sudah saya beli lagi ketiga varian itu. Belum tertarik dengan varian-varian yang lain. Hehe.

kesegaran body care series scarlett


Tapi eh tapi… sekarang kok mulai enggak setia lagi, ya (yahhh gimana.. haha..). Bukan karena varian sebelumnya kurang bagus, sih, tapi saya tergoda juga nih untuk mencoba Scarlett body care series varian lain. Dan akhirnya, sejak sekitar dua minggu yang lalu saya menggunakan rangkaian body care Scarlett seperti ini: Body Scrub - Pomegrante, Body Shower - Charming, dan Body Lotion - Charming juga. Yeayy!

Gimana nih pengalaman saya menggunakan ketiga produk perawatan tubuh dari Scarlett Whitening itu? Yuk, simak tulisan saya ini sampai habis 😊

scarlett body care series

1. Scarlett Body Scrub - Pomegrante

Ada tiga varian body scrub dari Scarlett, yaitu Coffee, Pomegrante, dan Romansa. Kalau sebelumnya saya sudah menggunakan body scrub Romansa, kali ini saya mencoba memakai body scrub Pomegrante. Dari judulnya sudah terlihat, ya, kalau body scrub ini tuh berbahan buah pomegrante.

body scrub pomegrante


Seperti kita ketahui, buah pomegranate punya banyak kandungan baik untuk kulit, ya. Yaitu adanya vitamin A, vitamin B3, vitamin C, dan mineral lainnya yang sangat baik untuk menutrisi kulit. Enggak heran kalau buah yang satu ini banyak dimanfaatkan untuk kesehatan, termasuk kesehatan kulit. Dalam hal ini Scarlett telah menggunakannya untuk body scrub dan shower scrub.

Nah, Scarlett Whitening Body Scrub Pomegrante ini dibuat khusus dengan buliran scrub yang sangat halus dan diklaim bisa membantu mengangkat kotoran atau sel-sel kulit mati di kulit tubuh secara lebih maksimal, tanpa menyebabkan iritasi kulit. Body scrub ini juga dapat membantu memaksimalkan proses regenarasi kulit karena terdapat kandungan Glutathione (Mother of Antioxidant), Vitamin E dan buliran scrub halus yang bagus untuk meregenerasi, melembapkan serta mencerahkan kulit tubuh secara lebih maksimal.

Yes, sudah fungsi dari body scrub memang, ya, untuk melakukan exfoliate (eksfoliasi) atau pengangkatan sel kulit mati. Agar sel-sel kulit mati dan kulit kita yang terkena radikal bebas seperti polusi, debu, asap, dll pada saat sedang beraktivitas dapat dibersihkan dengan lebih maksimal.

Baca juga: Pengalaman Mengatasi Jerawat Menggunakan Produk Face Care dari Scarlett Whitening.

Packaging

Sama seperti body scrub Romansa, body scrub Pomegrante ini dikemas dalam bentuk semacam pot seperti wadah lulur/body scrub pada umumnya. Warna kemasannya dominan putih dan ungu, dengan ilustrasi buah pomegrante. Selain tulisan utama “Body Scrub Pomegrante”, juga ada keterangan tambahan “with Glutathione and Vitamin E”.

Selain itu pada kemasannya tercantum ingredients, cara pemakaian, nama perusahaan pemroduksi, nomor BPOM, netto, barcode, kode QR, tanggal kadaluarsa, serta logo registered non-mercury, no tested on animal, dan logo Halal MUI (jadi aman ya buat muslim). Oh ya, ada stiker hologramnya juga, yang menandakan bahwa produk itu 100% original.

scrub pomegrante


Kemudian ketika kita buka tutupnya, produk dengan berat bersih 250 ml ini di bagian dalam tutupnya dilapisi dengan plastik tebal (hologram) sebagai pelindung (yang dalam kondisi baru masih tersegel rapi). Dengan kemasan seperti itu, insyaa Allah isinya enggak akan tumpah atau rusak dalam pengiriman.

Warna, Tekstur dan Aroma

Body scrub ini berwarna putih bersih dengan tekstur seperti layaknya body scrub lain, kental dan halus serta ada butiran-butiran scrub-nya. Namun butiran-butiran scrubnya halus juga, kok, jadi enggak terasa sakit saat di-apply ke kulit. Untuk aroma, karena sebelumnya saya sudah pernah merasakan aroma pomegrante dari shower scrub-nya, jadi saya sudah ada bayangan gimana wanginya body scrub Pomegrante ini. Dan memang aromanya saya suka banget, wangi menyegarkan gitu, deh. Wanginya ringan, enggak bikin bosan. Hehe.

tekstur body scrub pomegrante

Cara Pakai

Pemakaian Scarlett Whitening Body Scrub Pomegrante ini disarankan minimal 2x (dua kali) dalam 1 minggu. Jadi enggak perlu setiap hari, ya, karena terlalu sering menggunakan juga enggak baik untuk kulit. Hehe. Digunakan saat mandi, yaitu dengan cara membalurkan scrub ke seluruh tubuh, lalu diamkan dulu selama 2-3 menit. Setelah itu gosok-gosok secara perlahan, dan terakhir bilas dengan air hingga bersih.

Baca juga: Pengalaman Menggunakan Scarlett Glowtening Serum.

Pengalaman Menggunakan

Karena saya sudah suka dengan wangi pomegrante sejak awal, jadi saya suka benget memakai body scrub ini. Dari aroma dan tekstur scrub-nya, bikin saya semangat membersihkan badan. Hehe. Untuk hasilnya, tentu saja kulit tubuh jadi lebih bersih, terasa lebih lembab dan halus. Selain itu tentu saja badan terasa lebih segar karena efek bahagia bisa membersihkan badan dengan maksimal. Hehe. Jadi saya rasa sudah sesuai antara klaim produknya dengan hasil yang saya dapatkan, ya 😊


2. Scarlett Brightening Shower Scrub - Charming

Setelah sebelumnya saya memakai shower scrub Pomegrante, kali ini saya mencoba shower scrub Charming. Apa lagi yang membuat saya tertarik kalau bukan wanginya, hehe. Selain varian Pomegrante, saat ini memang tersedia beberapa varian lain yaitu: Coffee, Cucumber, Freshy, Jolly, Mango, dan si Charming ini.

shower scrub charming


Shower scrub dipakai setelah penggunaan body scrub atau seperti fungsi sabun biasanya, dipakai setiap kali mandi. Kandungan Glutathione (Mother of Antioxidant), Vitamin E, Collagen dan buliran scrub halus yang terdapat di dalam Scarlett Shower Scrub Charming ini apabila digunakan secara rutin diklaim dapat membantu meregenerasi, melembabkan serta mencerahkan kulit tubuh secara lebih maksimal.

Packaging

Seperti kemasan shower scrub dari Scarlett yang lain, produk ini dikemas dalam bentuk jar atau botol bening, sehingga isinya terlihat jelas dari luar. Tutupnya rapat dan kencang, sehingga aman jika dibawa ke mana-mana.

isi shower scrub charming


Pada badan botol tercantum keterangan nama produk, ingredients, cara pakai, perusahaan pendistribusi, nomor BPOM, logo-logo registered non-mercury, no tested on animal, dan Halal MUI, netto (300 ml), barcode, QR Code, tanggal kadaluarsa, dan stiker hologram.

Warna, Tekstur dan Aroma

Shower scrub Charming ini berwarna ungu muda, dan ada buliran scrub berwarna merah, biru dan silver. Buliran scrub inilah yang konon dapat memaksimalkan saat membersihkan tubuh. Untuk teksturnya cair agak kental, terasa lembut saat diaplikasikan ke kulit. Kemudian untuk aromanya wangi segar, enggak eneg sama sekali. Bikin betah mandi deh pokoknya. Hehe.

tekstur shower scrub charming

Cara Pakai

Cara pemakaian shower scrub ini yaitu digunakan setiap kali mandi, dengan cara basahi tubuh terlebih dahulu, lalu usap shower scrub ini ke seluruh bagian tubuh, kemudian bilas hingga bersih.

Pengalaman Menggunakan

Hal pertama yang saya sukai dari shower scrub Charming ini adalah aromanya. Ketika botol dibuka, sudah menguar aroma wangi menyegarkan yang bikin mood buat mandi jadi makin baik. Kemudian teksturnya yang halus dengan butiran scrub halus terasa menyenangkan saat diaplikasikan ke kulit. Namun seperti shower scrub Pomegrante, shower scrub Charming ini juga agak licin di kulit, sehingga perlu beberapa kali bilas agar tidak terasa licin sekali di badan.

Setelah mandi menggunakan shower scrub Charming ini, badan terasa segar dan wangi. Kemudian setelah pemakaian sekitar dua minggu, kulit terasa lebih lembut, lembab, dan segar. Cukup sesuai juga dengan klaim produknya 😊

Baca juga: Scarlett Acne Essence Toner Lengkapi Kebutuhan Perawatan untuk Wajah Berjerawat.

3. Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion - Charming

Perawatan kulit tubuh akan lebih lengkap dengan memakai body lotion setelah memakai body scrub dan shower scrub. Yap, setelah mandi bersih dan kulit dikeringkan dengan handuk, saatnya mengoleskan body lotion ke tubuh. Kalau sebelumnya saya menggunakan body lotion Jolly, sekarang saya mencoba body lotion Charming.

body lotion charming


Klaimnya, penggunaan secara rutin Scarlett Whitening Body Lotion Charming ini dapat membantu menutrisi, melembabkan serta mencerahkan kulit tubuh secara lebih maksimal. Hal ini karena dalam produk ini terdapat kandungan Glutathione (Mother of Antioxidant) dan Vitamin E yang bagus dan efektif untuk membantu merawat kulit tubuh.

Oh ya, FYI, saat ini body lotion Scarlett selain varian Charming juga tersedia varian Fantasia, Freshy, Romansa, dan Jolly.

Packaging

Saat memegang body lotion dari Scarlett yang menonjol adalah tutupnya, karena beda dengan botol shower scrub. Yap, body lotion Charming ini juga demikian, dikemas dalam bentuk botol bening, namun tutupnya dibuat lebih safety karena tutup botol lotion-nya ada lock-unlock-nya. Jadi dijamin lebih aman, enggak mudah tumpah meski mungkin jatuh atau dibuat mainan anak-anak. Hehe.

body lotion charming


Dan seperti kemasan body scrub dan shower scrub, pada kemasannya tercantum beberapa keterangan produk yaitu nama produk, ingredients, cara pakai, perusahaan pendistribusi, nomor BPOM, logo-logo registered non-mercury, no tested on animal, dan Halal MUI, netto (300 ml), barcode, QR Code, tanggal kadaluarsa, dan stiker hologram yang menandakan body lotion ini 100% original.

Warna, Tekstur dan Aroma

Warna dari body lotion Charming ini soft pink, dengan tekstur kental dan halus, serta mudah meresap dan tidak lengket di kulit. Untuk aromanya, body lotion charming ini wanginya soft. Kalau kata teman-teman saya seperti wangi parfume Baccarat Rouge 540 Eau De gitu, deh 😊. Yang jelas enggak menyengat, dan saya suka wangi yang ringan seperti ini.

tekstur body lotion charming

Cara Pakai

Cara pemakaian dari body lotion Charming ini seperti body lotion pada umumnya, yaitu digunakan setiap hari, di pagi dan malam hari. Caranya yaitu dengan mengoleskannya secara merata ke seluruh bagian tubuh, dan tunggu hingga meresap secara menyeluruh. Untuk penyimpanan, simpan pada suhu ruangan, ya.

Pengalaman Menggunakan

Seperti sudah saya katakan di atas, saya suka banget dengan wangi dari body lotion Charming ini. Lotion-nya juga mudah meresap ke dalam kulit, sehingga enggak licin atau terlalu lembab di kulit.

Dan setelah penggunaan selama sekitar dua minggu, kulit saya terasa lebih segar, lebih lembab, dan lebih cerah (meski baru sedikit, sih, hehe..). Mungkin kalau saya pakai terus menerus secara rutin hasilnya akan lebih bagus lagi (dan memang akan saya pakai terus, sih ☺️).

before after pakai body lotion charming


*****


Yah, begitulah temans pengalaman saya menggunakan ketiga body care series dari Scarlett Whitening. Secara keseluruhan klaim produknya sesuai dengan hasil yang saya dapatkan, sih. Body scrub Pomegrante, shower scrub Charming, dan body lotion Charming semuanya mengandung NIACIAMIDE, KOJIC ACID, GLUTATHIONE dan VIT E untuk mencerahkan, melembabkan, dan menutrisi kulit. Insyaa Allah memang seperti itu manfaat yang kita dapatkan jika menggunakannya secara rutin dan teratur.

Oh ya, yang saya suka dari Scarlett ini produk-produknya dikemas sedemikian rupa sehingga aman jika dibawa ke mana-mana. Seperti tutup botol yang tertutup rapat dan kencang, botol lotion-nya ada lock-unlock-nya, trus pengiriman barangnya juga sangat hati-hati. Dalam paket yang dikirim, produknya dibaluti oleh bubble wrap jadi produk tidak akan rusak saat sampai di tangan pelanggan.

Nah, terakhir, jika teman-teman ingin menggunakan produk-produk dari Scarlett Whitening juga seperti saya, seluruh produknya harganya sama, ya, yaitu Rp75.000 per item. Ada harga paket hemat juga, sih, yaitu 5 item harganya Rp300.000 (dapat box exclusive plus free gift). Untuk informasi mengenai tempat pembelian bisa melalui link yang tertera di bio Official Instagram @scarlett_whitening yaitu di https://linktr.ee/scarlett_whitening

Selamat menikmati kesegaran rangkaian body care series dari Scarlett Whitening 🤗



24 comments

  1. Bagus dong kalo setia gak gampang berpaling hehehe. Tapi kalau sama scarlett gak bisa setiap soalnya variannya banyak yg penting sama-sama memberikan manfaat ya.
    Series pomegrante ini aku juga suka sama aromanya.
    Body shower yang charming juga sama-sama enak, tuh kan jadi ga bisa milih semuanya enak

    ReplyDelete
  2. Bulir scrubnya colourfull. Senang lihatnya ^_^
    Sampai sekarang aku belum coba produk scarlett. Aslinya pengin karena banyak yg bilang oke. Tapi gitu deh, dlm banyak hal aku sering tuh ada gap lama antara keinginan dan realisasi hihihi.

    ReplyDelete
  3. Aku juga cocok pakai produk Scarlett bodycare ini mbak. Dua2nya sudah aku coba. Anak2 dan suami juga sukaaaa. Mandinya makin lama aja deh hahaha. Seisi rumah kebagian wanginya berasa kayak parfum hehehe. Harganya juga terjangkau, isinya banyak. Kemasan praktis bisa dibawa traveling juga. Bungkuuuss!

    ReplyDelete
  4. Akuuu sukakk yang charmingg dunk, baunyaa enaak seger bikin badan nyaman ajaa.
    Scarlet produk baru yang okee punya, hadir dengan banyak varian supaya konsumen bebas memilih.

    ReplyDelete
  5. Scarlett Body care series Pomegrante dan Charming memnag feketif mencerahkan, melembabkan, dan menutrisi kulit ya. Kandungan bahan yang aman dengan harga terjangkau benerna bisa jadi pilihan perawatan

    ReplyDelete
  6. Brand skin care paling hits saat ini. Sudah banyak banget testimoni yang menyatakan bahwa scarlet adalah pilihan mereka. Jadi untuk yang belum menggunakan ada baiknya juga mencoba ya 😄

    ReplyDelete
  7. Penasaran nih untuk mencoba Scarlett Whitening Body Scrub Pomegrante.Kata temanku yang sudah mencoba produknya bagus,mengangkat bangat kotoran dikulit dan meregenerasi kulit yang baru.Mau coba ah

    ReplyDelete
  8. Rangkaian produk bodycare dari Scarlett Whitening ini emang recommended ya mbak
    Makanya banyak yg setia memakainya, aku juga gitu
    Sudah lama pakai Scarlett Whitening
    Wanginya enak banget

    ReplyDelete
  9. Hahhaaa... Toss dulu donk, aku pun tipe yang setia juga, sampe jenis makanan atau memilih tempat duduk di cafe bakalan matuh disitu, jadi kapan kita ngopi bareng eehh..
    Btw Bodycare Scarlett emang juara, aku pun sekarang pake yang scrubnya rasa kopii, biar tetep wangiii..

    ReplyDelete
  10. Scarlett produknya terkenal banget ya, dan memang body washnya enak pisan aku suka banget jadi beli lagi..

    ReplyDelete
  11. yang charming ini wanginya enak banget. Wangi lotionnya tuh juga awet banget ya. Favoritku nih sebelum kenal varian jolly. Kalau sekarang lagi suka pakai varian jolly sih

    ReplyDelete
  12. Aku kok mendandak pengen bilang "Eciyeee..."
    Aku bukan tipe pengguna setia sih..mana yang diskon dan mana yang ada aja.
    Huwaa...menyedihkan yaa..

    Tapi sejak kenal Scarlett Brightening, adikku suka.
    Jadi aku rutin ikutan dia..hihii...ternyata menjadi produk andalan anak-anak kuliahan.

    Biar tampak muda, akupun ikutan make.
    Nyamar donk yaa..

    ReplyDelete
  13. Wah pakai Scarlett Body Care juga ya. Lengkap sekali ulasannya. Aku pakai yang Coffee untuk Body Scrub dan Shower Scrub yang Jolly dan body lotionnya Jolly juga. Sebelumnya aku pernah pakai shower scrub yang charming. Semuanya enak dan cocok. Alhamdulilah.

    ReplyDelete
  14. aku juga sempat pakai varian yang sebelumnya mba dan memang enak banget wanginya maupun rasanya di kulit saat dipakai. Yang varian baru ini ada yang unguuu yaa

    ReplyDelete
  15. Makin banyak aja ya varian Scarlett ini
    Aku belum nyobain yang scrub promegrante dan shower scrub charming ini mbak. Aku liat warna shower scrubnya gemes banget. Kebayang wanginya tu yaa. Gak perlu pakai parfum lagi kalau perawatan pakai produk ini yaa.

    ReplyDelete
  16. Kan masih tetap setia ama Scarlett mbak, cuma ganti variannya saja. Nggak apa-apa lah, daripada nggak dicoba dan jadi penasaran terus.

    ReplyDelete
  17. Membaca artikelnya membuat saya juga ikut bahagia mbak,memang menyenangkan mandi cantik menggunakan body care dari scarlett mbak, saya juga suka wanginya. Apalagi lotionnya, bikin wangi dan segar sepanjang hari

    ReplyDelete
  18. Wah bodycare Scarlett, aku suka deh. Beneran bikin kulit lembut, wangi, dan lebih cerah. Yang aku suka sih wanginya. Kayak wangi parfum mahal deh. Aku jadi kepengen deh nyoba semua variannya. Baru yang Freshy aja.

    ReplyDelete
  19. Eh kok lucu shower scrub-nya. Varian baru yah? Pertama kali tergoda pakai Scarlett ya beli sabun cairnya. Ku coba semua Varian, hahaha. Eh sukanya sama yang ijo. Kalau yang ungu muda ini belum pakai

    ReplyDelete
  20. Warna biru dan ungunya cakep banget! Suka sama Scarlett karena punya banyak varian. Jadi kita tinggal pilih mana yang paling disuka. Sejauh ini tuh kayanya gak ada yang gak wangi. Malah pengen coba semua, hahaha

    ReplyDelete
  21. aku sudah pake produk ini mak, enak, nyaman, wangi dan kayak ada aroma therapi gitu, bulirnya juga lembut dan mudah angkat daki, hahaha

    ReplyDelete
  22. Saya baru nyobain yang warna pink mbak scarlett ini. Sekarang penasaran juga sama wangi terbarunya yaitu kopi yang katanya enak banget di hidung kita

    ReplyDelete
  23. Aku udah nyoba nih Scarlett ya pink ini. Suka banget dengan wanginya lembut dan enak banget buat healing

    ReplyDelete
  24. Sekarang bodycare Scarlett bertambah variannya yah, aku tuh body lotionnya masih aja pakai yang Freshly, yang kuning itu. Emang juara sih ini bodycare, apalagi scrubnya.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung :)
Saya akan senang jika teman-teman meninggalkan komentar yang baik dan sopan.
Mohon maaf komentar dengan link hidup akan saya hapus ^^.