Cara Aman dan Mudah Sewa Kendaraan di Tengah Pandemi Bagi Pekerja Esensial dan Kritikal


Beberapa waktu lalu saya chat dengan teman lama. Sudah sekitar dua tahun saya tak pernah chit-chat dengannya. Selama itu, saya takut mengirim pesan karena saya pikir dia sibuk dengan pekerjaannya. Jadi selama itu pula saya pasif saja. Namun ternyata, dia tak pernah menghubungi saya karena ponselnya sempat hilang beserta seluruh nomor kontak yang dipunya. Yah..


sewa-kendaraan-di-masa-pandemi


Saya tahu bagaimana kesibukannya yang bekerja di sebuah lembaga keuangan di ibukota, seperti yang pernah tersirat dari cerita-ceritanya. Bagian keuangan yang dipegangnya, memberikan banyak pekerjaan setiap harinya. Ketika saya tanya, apakah di masa pandemi Covid-19 ini dia tetap masuk bekerja di kantor ataukah WFH (Work From Home)? Jawabnya ternyata tetap WFO (Work From Office) alias masuk ke kantor terus.


Para Pekerja Esensial dan Kritikal yang Tak Bisa #DiRumahAja

Bercakap dengannya saya jadi ingat beberapa teman dan saudara yang juga tetap WFO selama pandemi ini. Di saat pemerintah dan masyarakat gencar berkampanye soal #DiRumahAja namun apa daya mereka tetap harus bekerja di luar rumah (kantor). Selama pandemi ini saya baru tahu, ternyata memang ada sekelompok pekerja yang mau tak mau harus ke kantor untuk mengerjakan tugas-tugasnya. Tugas-tugas itu tak bisa dikerjakan di rumah oleh para pekerja profesional sektor esensial dan kritikal.

Apa itu pekerja profesional sektor esensial dan kritikal atau essential and critical worker? Yang pertama, pekerja profesional sektor esensial, adalah mereka yang pekerjaannya bergelut pada bidang keuangan dan perbankan, pasar modal, sistem pembayaran, teknologi informasi dan komunikasi, perhotelan penanganan karantina, serta industri orientasi ekspor.

Yang kedua, pekerja profesional sektor kritikal, cakupannya adalah pekerja yang bergelut pada bidang energi, kesehatan, keamanan, logistik dan transportasi, industri makanan, minuman dan penunjangnya, petrokimia, semen, objek vital nasional, penanganan bencana, proyek strategis nasional, konstruksi, utilitas dasar (listrik dan air), serta industri pemenuhan kebutuhan pokok masyarakat sehari-hari.

Baca juga: 5 Cara Memilih Rental Mobil yang Benar di Masa Pandemi.


Transportasi Aman dan Nyaman di Masa Pandemi

Nah, hal yang saya pikirkan pada teman atau saudara yang masih harus tetap WFO adalah soal transportasi untuk pergi-pulang ke dan dari kantor. Atau saat harus dinas ke luar kota. Kalau punya kendaraan pribadi dan lokasi kerja masih terjangkau, tentu aman-aman saja. Bagaimana jika sebaliknya? Lokasi kerja jauh dan tak memungkinkan menggunakan kendaraan pribadi?

Di tengah pandemi Covid-19 seperti sekarang, hal yang paling diutamakan tentu saja kesehatan. Kalau enggak sehat, ya enggak bisa kerja, kan? Protokol kesehatan harus benar-benar ditegakkan agar virus tak masuk ke tubuh. Demikian juga untuk urusan transportasi saat bekerja ke dan dari kantor, harus benar-benar memilih alat transportasi yang aman.

Jika menggunakan moda transportasi umum, tentunya kita harus ekstra hati-hati, ya. Memakai masker (sekarang dianjurkan double masker) sudah pasti harus dilakukan. Sering cuci tangan atau menggunakan hand sanitizer juga harus dilakukan. Namun terkadang yang sulit ditegakkan adalah menghindari kerumunan dan jaga jarak. Kalau semua orang sedang butuh moda transportasi tertentu, sementara waktu masuk kerja sudah mepet, biasanya kerumunan akan sulit dihindari.

Bagaimana cara mengatasinya?


TRAC, Pilihan Aman dan Mudah untuk Sewa Kendaraan di Masa Pandemi Bagi Essential and Critical Worker

Kabar baiknya ada pilihan yang aman dan nyaman untuk sewa kendaraan di masa pandemi ini. Adalah TRAC, penyedia layanan sewa kendaraan berupa rental mobil korporat, rental mobil harian, sewa bus, dan TRAC Fleet Management Solution. TRAC adalah anak perusahaan PT. Serasi Autoraya dan merupakan bagian dari keluarga ASTRA. TRAC sudah berdiri sejak tahun 1986.

TRAC memberikan solusi transportasi secara menyeluruh. Di TRAC kita bisa memilih harga, tanggal pemakaian, lama penggunaan, hingga ketersediaan kendaraan. Lalu kenapa TRAC bisa menjadi pilihan sewa mobil yang diandalkan? Karena TRAC ini punya beberapa keunggulan, seperti akses yang mudah dan jaringan yang luas, andal dengan teknologi yang teruji, jaminan proteksi dan layanan prima, juga layanannya yang 24 jam selama 7 hari penuh. 

Selain itu, di masa pandemi ini TRAC yang alamat website-nya ada di https://www.trac.astra.co.id/ ini memberikan pelayanan ekstra kepada para pelanggan. Mulai dari Smart Protocol, hingga promo-promo di masa PPKM (Pembatasan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) yang sekarang sedang berlangsung. Promo-promo khusus tersebut juga diperuntukkan bagi para pekerja esensial dan kritikal. Berikut ini penjelasannya. 


Standar Smart Protocol di TRAC

TRAC telah menetapkan dan menerapkan standar protokol kesehatan yang ketat dalam pelayanan terhadap pelanggan. Standar yang dinamakan SMART Protocol tersebut meliputi beberapa hal berikut ini:

  • Melakukan penyemprotan disinfektan ke semua unit yang akan melayani dan setelah melayani pelanggan.
  • Menyediakan hand sanitizer di semua unit yang bertugas melayani penumpang.
  • Menerapkan social distancing di seluruh unit yang mengangkut penumpang.
  • Memberikan sekat pembatas (berbahan fiber) antara driver dengan penumpang.
  • Setiap driver yang bertugas akan melalui proses pengecekan kesehatan.
  • Setiap driver yang bertugas diwajibkan menggunakan masker dan sarung tangan.
  • Driver tidak diperkenankan melakukan kontak fisik apapun kepada penumpang.

trac-smart-protocol
Contoh penerapan Smart Protocol di TRAC.

Jadi sudah jelas ya, Smart Protocol yang dijalankan oleh TRAC ini sangat memperhatikan protokol kesehatan baik bagi driver, penumpang, juga kendaraan yang dipakai. Jadi kita sebagai penumpang insyaa Allah enggak perlu khawatir akan keamanan dari segi kesehatan di masa pandemi saat ini.

Baca juga: Liburan Nyaman dengan Sewa Mobil Via Online.


Promo We Share We Care (Sewa Mobil Lepas Kunci)

Selama masa PPKM saat ini, TRAC mempunyai program yang bernama "We Care We Share". Jadi ini adalah sebuah program promo dari TRAC sebagai bentuk dukungan kepada seluruh pekerja profesional yang masuk ke dalam golongan essential and critical worker untuk mendapatkan kemudahan transportasi dengan aman dan nyaman selama perjalanan di masa PPKM darurat.


trac-we-care-we-share


Promo sewa mobil lepas kunci ini berlaku untuk customer profesional yang masuk ke dalam golongan pekerja esensial dan kritikal saja, ya. Mengenai syarat atau ketentuan lengkapnya bisa langsung ke website TRAC atau ke aplikasi TRAC To Go, ya 😊


Baca juga: Aplikasi TRAC To Go, Jadikan Mudah Urusan Sewa Mobil.


Promo Shuttle Services

Untuk mendukung program PPKM dan membantu para pekerja sektor esensial dan kritikal, TRAC memberikan promo Shuttle Service untuk perjalanan WFO. Promo ini merupakan program dari TRAC sebagai bentuk dukungan kepada seluruh pekerja profesional yang masuk ke dalam golongan essential dan critical worker untuk mendapatkan kemudahan transportasi dengan aman dan nyaman selama perjalanan di masa PPKM darurat.


trac-promo-shuttle-services

Jadi promo ini khusus untuk pelanggan yang merupakan pekerja profesional sektor esensial dan kritikal. Syarat untuk bisa mendapatkan promo ini adalah pelanggan dalam keadaan sehat (dengan melampirkan surat izin bekerja pada jadwal yang sama dengan waktu pengantaran). Kemudian promo ini hanya berlaku untuk 1 kursi per pemesanan, dan promo ini tidak dapat digabung dengan promo lainnya.


Demikianlah, jadi bagi teman-teman pekerja esensial dan kritikal, enggak perlu khawatir ya jika perlu kendaraan buat ngantor selama pandemi ini. Insyaa Allah TRAC sudah terpercaya, aman dan nyaman jika kita menggunakannya. Selama pandemi ini lebih aman karena mereka menerapkan Smart Protocol. TRAC juga memperhatikan kebutuhan para pekerja di sektor esensial dan kritikal dengan memberikan promo-promo khusus.


aplikasi-trac-to-go


Nah, untuk memudahkan jika akan melakukan sewa kendaraan di TRAC, sebaiknya siapkan aplikasi TRAC To Go di smartphone kita. Tentunya akan lebih praktis ya jika kita melakukan pemesanan melalui smartphone. Cukup dari dalam genggaman tangan, kita bisa menyewa kendaraan dengan cepat dan anti ribet. Aplikasi TRAC To Go ini memang dirancang simpel, kok. Sehingga akan memudahkan pelanggan dalam melakukan reservasi kendaraan.

Kita bisa download (mengunduh) aplikasinya di sini:


Yap, itulah cara aman dan mudah sewa kendaraan di tengah pandemi, khususnya bagi para pekerja esensial dan kritikal. Semoga kita semua senantiasa sehat dan lancar dalam berkerja, ya, meski di masa pandemi. Aamiin.



9 comments

  1. Duluuuu, jaman masih aku kerja jd corporate slave di sebuah perusahaan multinasional, salah satu tugasku kan mengantar jemput media, dari bandara ke venue konser, ke resto, ke hotel, pokoke muterrrr gitu mba.
    Dan, kami SELALU --yap selalu!-- pake TRAC!
    Driver nya tuh baik baiikkkk banget, no rewel rewel club.
    Armadanya juga keren, pokoke de best lahhh!
    Makanya, no wonder, di masa pagebluk ini, alangkah baiknya kalo semua pihak pakai TRAC utk kegiatan yg penting bingits.

    ReplyDelete
  2. Pelayanan TRAC sangat profesional dan meningkatkan citra perusahaan. Ternyata sewanya malah harga sahabat ya. Tapi memang harus kontrak setahun.

    ReplyDelete
  3. Trac ini layanannya pasti terdepan dan bagus ya mbak, apalagi buat karyawan sektor esensial dan kritikal, pasti ngebantu banget dimasa pandemi gini

    ReplyDelete
  4. Trac udah dikenal dengan layananya sih mbak, cabanya juga banyak. jadi untuk ke mana-mana bila ada masalah cepetpenangannya

    ReplyDelete
  5. Salut ama TRAC untuk protokol kesehatan nya yang luar biasa melindungi. Jadi sama-sama merasa aman dan nyaman ya mba. Meski belom pernah naik TRAC tapi sering lihat dipake artis2

    ReplyDelete
  6. Sekarang mobilitas kalau keluar kota, khususnya buat pekerja emang agak njlimet ya. Emang paling enak bawa mobil kantor atau y sewa mobil kyk gini ya mbak.
    Aku jd pengen juga sewa mobil kapan2 buat ke luar kota nih jdnya :D

    ReplyDelete
  7. Uda kebayang TRAC To Go ini sangat disiplin masalah protokol kebersihan. Sehingga menjadi rujukan sewa mobil yang aman dan terpercaya di masa pandemi.

    ReplyDelete
  8. Alhamdulillah ya, untuk urusan mobilitas jadi kebantu dengan hadirnya TRAC ini. Apalagi saat pandemi begini, utk kebutuhan transportasi bisa pakai armada dari TRAC, reservasi secara online, apalagi saat ini sudah tersedia jaringan yang tersebar lebih dari 50 kota di Indonesia, lebih adem jadinya kalau mau bepergian jauh karena Sistem management TRAC sdh handal

    ReplyDelete
  9. Sudah terbukti memang kehandalan sewa menyewa mobil di trac ya sekelas astra pasti amanlah...

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung :)
Saya akan senang jika teman-teman meninggalkan komentar yang baik dan sopan.
Mohon maaf komentar dengan link hidup akan saya hapus ^^.