Pages

Liburan Nyaman dengan Sewa Mobil Via Online


Setiap orang butuh jeda diantara padatnya aktivitas sehari-hari. Kita butuh istirahat dan menyuntikkan semangat baru agar tidak bosan dalam berkarya. Seperti juga kami sekeluarga, kami butuh istirahat dari rutinitas bekerja maupun belajar. Bentuk dari mengisi jeda itu salah satunya dengan liburan.

Untuk saat ini, di rumah kami hanya ada sepeda motor dan mobil pikap (yang merupakan perlengkapan suami dalam bekerja). Lalu? Tentu saja sepeda motor dan mobil pikap itu enggak bisa kami gunakan untuk bepergian termasuk juga liburan atau traveling. Karena kami sekeluarga berjumlah enam orang. Enggak asyik, dong, jika semuanya naik pikap. Hehehe. Jadi biasanya, kami sewa mobil di dekat rumah jika ingin bepergian sekeluarga. Kami sewa tanpa sopir, karena suami sendiri yang menyetir.


Liburan sekeluarga bersama keluarga adik.


Alasan Memilih Sewa Mobil untuk Liburan

Kenapa kami enggak memilih naik bus umum, naik taksi online, atau naik kereta api saja saat liburan? Banyak alasan mengapa kami pilih sewa mobil untuk liburan. Diantaranya sebagai berikut:


👉 Lebih bebas menentukan waktu dan tujuan liburan.

Kita enggak diburu waktu harus berangkat pukul sekian, misalnya. Seperti jika kita menggunakan kereta api. Begitu juga kalau naik taksi online, enggak enak, dong, jika sopir harus menunggu terlalu lama saat menjemput? Enggak enak juga jika kita mengubah tujuan liburan di tengah jalan gara-gara anak-anak merengek minta mampir ke tempat A, B, dan seterusnya. Apalagi jika naik kereta api atau bus, pasti akan repot sekali jika tiba-tiba mengubah tujuan liburan.
Beda dengan jika kami sewa mobil, kami bisa lebih bebas menentukan waktu dan tujuan liburan.


👉 Bebas berhenti atau istirahat kapan saja dan di mana saja.

Mau mampir ke SPBU, masjid, restoran, dan lain-lain kapan saja dan di mana saja bisa kami atur sendiri. Enggak perlu sungkan pada sopir. Bayangkan jika liburan sekeluarga naik bus umum dan mau berhenti-berhenti sesukanya, ya, bisa didemo banyak orang, lah. Hehehe.
Dengan sewa mobil, kami bebas berhenti atau istirahat kapan saja dan di mana saja.


👉 Bebas ngapain aja dalam perjalanan.

Ya, anak-anak kami masih kecil-kecil, jadi seringkali mereka bertingkah di luar prediksi. Hehe. Entah rame bertengkar rebutan snack, nangis, atau bahkan ada yang muntah. Jika naik kendaraan umum, tentu saja hal-hal seperti itu mengganggu penumpang lain. Beda dengan sewa mobil sendiri, mau hore-hore sampai nangis akan kami nikmati sendiri. Pahit manisnya perjalanan kami tanggung sendiri, tanpa mengganggu orang lain 😊.

Baca juga: Beberapa Objek Wisata Keluarga yang Ramah Anak di Solo.

Liburan ke kampung halaman dengan sewa mobil.


Sewa Mobil Via Online untuk Liburan

Itulah alasan-alasan kami memilih sewa mobil untuk liburan. Lebih nyaman pokoknya. Tapi, misalnya liburan kami ke tempat yang jauh, gimana? Kasihan juga kalau suami harus mengemudi dalam jarak yang jauh ke luar kota, kemudian di tempat liburan masih harus nyetir ke mana-mana lagi. Kebayang capeknya. Pilihan kami adalah, kami akan menggunakan kereta api ke kota tujuan (kalau naik bus biasanya saya mabuk, hehe..), baru di sana nanti kami sewa mobil.

Nah, cari sewa mobil bukan di tempat tinggal kita, ini yang enggak mudah. Untung saja ada pelayanan sewa mobil via online. Teman-teman mungkin sudah tahu TRAC, ya? Yap, TRAC ini adalah anak perusahaan PT. Serasi Autoraya dan merupakan bagian dari keluarga ASTRA. TRAC sudah berdiri sejak tahun 1986, lho.


Halaman depan website TRAC.


TRAC memberikan solusi transportasi secara menyeluruh. Perusahaan ini menyediakan layanan sewa kendaraan berupa rental mobil korporat, rental mobil harian, sewa bus, dan TRAC Fleet Management Solution. Di TRAC kita bisa memilih harga, tanggal pemakaian, lama penggunaan, hingga ketersediaan kendaraan.

Oh ya, kenapa sih kita bisa menjadikan TRAC sebagai pilihan untuk sewa mobil? Karena TRAC ini punya beberapa keunggulan tentunya. Seperti akses yang mudah dan jaringan yang luas, andal dengan teknologi yang teruji, jaminan proteksi dan layanan prima, juga layanannya yang 24 jam selama 7 hari penuh. Teman-teman bisa lihat selengkapnya dalam gambar di bawah ini, ya.


Keunggulan TRAC.

Kemudian, untuk sewa mobil ada dua pilihan yaitu lepas kunci atau Self Drive (tanpa pengemudi alias disetir sendiri) dan paket dengan pengemudi atau Chauffeur. Untuk pilihan lepas kunci, kita bisa sewa paket rental 12 jam atau 24 jam dengan opsi tambahan waktu atau trip keluar kota sesuai keperluan kita. Sedangkan jika memilih paket dengan pengemudi, ada pilihan 4 atau 12 jam. Layanan chauffeur ini sudah termasuk sewa mobil, layanan pengemudi, asuransi perjalanan, biaya bensin, tol, dan parkir.

Kita bisa sewa mobil di TRAC dengan dua macam cara, yaitu bisa secara offline dan online. Pemesanan secara offline dilakukan dengan menelpon ke kantornya, atau mengirim email, atau datang langsung ke kantor cabang TRAC yang terdekat dengan lokasi kita. Sedangkan pemesanan secara online dilakukan dengan memesan lewat website TRAC di https://www.trac.astra.co.id/ atau bisa juga melalui aplikasi TRAC To Go dengan cara mengunduh apps-nya di Play Store bagi pengguna android dan di Apple Store bagi pengguna iOS.

Menyelesaikan urusan secara online termasuk juga sewa mobil via online memang praktis adanya. Kita bisa lebih hemat waktu, tenaga, bahkan bisa juga hemat biaya (terkadang ada promo). Dan, caranya pun mudah sekali, enggak pakai ribet. Tinggal klik-klik-klik di layar smartphone atau laptop, sembari duduk atau tiduran, sewa mobil pun telah terselesaikan.

Selalu berenam 😍

Demikianlah temans, sedikit tulisan saya tentang liburan nyaman dengan sewa mobil via online. Untuk saat ini, pilihan transportasi kami untuk liburan memang lebih nyaman dengan sewa mobil. Bagaimana dengan teman-teman?



Diah Kusumastuti

Saya seorang ibu rumah tangga dengan 4 orang anak, Faiq, Fahima, Fauzia, dan Fahri. Asli Solo tapi sekarang berdomisili di Sidoarjo. Suka menulis tentang apa saja selama itu positif dan sebisa mungkin memberi manfaat bagi yang membaca. Menulis bagi saya adalah sarana refreshing dan agar otak terus bekerja :) Email: d3kusumastuti@gmail.com

10 comments:

  1. trac udah ada aplikasi onlinenya ya. klo gak giu bisa kalah dengan yang lain

    btw habis renovasi rumah nih mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, sudah ada apps-nya.

      Hehehe.. monggo sekecaaken teng rumah renovan 😅

      Delete
  2. Kalau punya rejeki dan keluarganya banyak, setuju banget kalau sewa mobil sendiri. Apa-apa jadi enak, gak ngikutin yang lainnya. Pernah tuh ngikut mobil orang pas pergi. Kitanya belum puas, eh yang punya ngajak balik

    ReplyDelete
  3. Wah lama gak mampir kesini rumahnya sudah di dekor ulang. Makin cakep dan bikin betah. Btw, sekarang jarang banget ada rental mobil bisa lepas kunci. Recomended nih apalagi trac ini dulu perusahaan aku kerja juga pake jasa trac, mobilnya bagus2 dan drivernya kompeten. Seneng deh ada rentalan khusus keluarga gini

    ReplyDelete
  4. Sewa mobil memang bisa jadi pilihan, lebih leluasa bepergian dengan nyaman. Bisa istirahat dan singgah di mana saja. Bahkan layanannya bisa dipesan secara online ya dengan berbagai pilihan paket.

    ReplyDelete
  5. Baru tahu sama TAC ini, semuanya serba digital ya. Jadi lebih mudah sih ini karena sewa mobil jadi lebih enak dan hemat untuk mobilisasi saat liburan :)

    ReplyDelete
  6. Keren nih kalau layanannya 24 jam, jadi kita bisa rental kapan aja. Memang banyak untungnya kalau kita jalan dg mobil sewaan, kita bisa kemana-mana tanpa nunggu jadwal terus kita bisa atur mau cepat atau santai di jalan

    ReplyDelete
  7. Liburan dengan mobil memang relatif lebih leluasa untuk mampir - mampir dan mengatur jadwal perjalanan. Saya baru tau soal TRC ini, kapan - kapan boleh dicoba juga nih.

    ReplyDelete
  8. Jika punya mobil, ke mana pun memang enak naik mobil. BIsa mampir ke mana-mana, bebas menentukan berapa lama tuk sampai tujuan, lebih nyaman, bisa mampir (makan) di rumah teman yang berada di jalur perjalanan. eh...

    Pernah kepikiran sewa mobil beberapa hari tuk mudik. Terlebih jika sedang pulkam di rumah mertua. Sewa online saja agar mudah, seharian jalan-jalan ke lokasi wisata. Asyik banget. Kok jadi bayangin sendiri dan senyum sendiri

    ReplyDelete
  9. Wah bisa nih nanti kalau mau jalan sewa mobil TRac. Tapi aku penasaran mobil ini bisa antar jemput gak ya, misal antar trus ditinggal beberapa hari, lalu jemput legi (maunya wkwkwk). Nanti aku kepoin deh webnya dna nanya2 CS-nya :D

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung :)
Saya akan senang jika teman-teman meninggalkan komentar yang baik dan sopan.
Mohon maaf komentar dengan link hidup akan saya hapus ^^.