Yuk, Investasi Kesehatan untuk Kebebasan Bergerak Hari Ini dan Nanti!


Halo, temans. Apa kabarnya di masa pandemi yang sudah hampir dua tahun ini? Apakah sudah sangat jenuh di rumah terus khususnya di masa PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) level 4 saat ini? Hemm.. semoga kita semua tetap sabar ya menghadapi wabah Covid-19 ini. Oh ya, untuk teman-teman yang sedang sakit semoga segera sembuh, dan bagi yang sehat semoga senantiasa terjaga kesehatannya. Aamiin.

investasi-kesehatan

Self Care dengan Aktif Bergerak

Setelah beberapa waktu yang lalu saya menulis tentang self love yang di dalamnya ada self care sebagai salah satu aspek pembentuk self love, maka kali ini saya akan membahas sedikit mengenai self care tersebut. Bahwasanya self care adalah usaha untuk merawat diri, baik dari segi fisik maupun psikis. Kita merawat diri agar tubuh sehat lahir dan batin, sehingga kita dapat melakukan hal-hal yang menyenangkan, yang pada akhirnya membentuk kecintaan dan rasa menghargai diri sendiri.

Salah satu cara untuk self care adalah dengan aktif bergerak, baik berolahraga secara teratur ataupun melakukan aktivitas apapun yang memerlukan gerak tubuh yang aktif. Seperti misalnya melakukan banyak pekerjaan rumah daripada hanya duduk berlama-lama di depan televisi atau laptop/komputer. Bisa juga dengan rutin berjalan kaki atau bersepeda di sekitar rumah, melatih peregangan sendi-sendi saat berkebun, memasak, atau membersihkan rumah.Semua aktivitas fisik tersebut dapat membantu memperkuat tulang, sendi, dan otot setiap hari.

Aktif bergerak tentu lebih baik daripada hanya diam saja tanpa melakukan aktivitas berarti. Setiap gerakan kita berarti, karena sekecil apapun gerakan yang kita lakukan, itu sangat besar manfaatnya untuk kesehatan tulang, sendi dan otot juga kesehatan tubuh kita secara keseluruhan. Misalnya, saat sedang menyapu, kita melatih kekuatan tulang, sendi, dan otot pada lengan dan tangan. Saat menggendong si kecil, kita melatih kekuatan otot tangan, pundak, dan pinggang. Dan lain-lain.

Manfaat Aktif Bergerak

Berdasarkan data WHO, pola hidup yang kurang aktif dinyatakan sebagai salah satu dari 10 penyebab kematian terbesar di dunia. Nah, maka dari itu aktif bergerak punya banyak manfaat bagi tubuh kita. Manfaat yang paling utama adalah dapat menghindarkan kita dari risiko terkena penyakit tidak menular seperti stroke, diabetes, penyakit paru obstruktif kronik (COPD) yang dapat mengancam kesehatan tulang, sendi dan otot kita. 

Lebih spesifik, aktif bergerak bagi yang berusia 35-44 tahun bermanfaat menabung kesehatan untuk tulang, sendi dan otot sehingga bisa tetap bergerak bebas tanpa hambatan di usia sekarang dan kemudian hari. Lalu bagi yang berusia 45 tahun ke atas, dengan aktif bergerak akan menurunkan risiko terkena penyakit tidak menular seperti yang disebutkan di atas, juga dapat melindungi dari ancaman radang sendi, osteoporosis, kekakuan sendi dan gangguan lainnya yang berpotensi menghambat gerakan.

Kita tentu enggak mau terserang osteoporosis lebih dini, kan? Osteoporosis yang merupakan kondisi kesehatan dimana tulang menjadi rapuh dan keropos akibat kehilangan jaringan tulang yang disebabkan adanya perubahan hormon atau kekurangan Kalsium atau Vitamin D ini bisa kita hindari dengan aktif bergerak setiap hari.

Aktif Bergerak di Masa Pandemi

Di masa pandemi, saat banyak hal menjadi terbatas, apakah kita bisa melakukan self care dengan optimal? Apakah kita bisa aktif bergerak dengan harus terus memakai masker, misalnya? Bagaimana mau berolahraga dengan bebas? Bersepeda, jogging, renang, dan lain-lain tentu engap rasanya kalau harus memakai masker terus-menerus. Gimana, dong?

Belum lagi, di masa pandemi ini banyak yang mengalami mager alias males gerak (eh, itu saya, sih.. hehehe). Kalau sudah nyaman duduk di depan komputer, misalnya, malas untuk beranjak. Atau, saat pekerjaan sedang longgar, maunya gegoleran saja di sofa. Hemm.. padahal di masa pandemi ini imunitas kita harus benar-benar dijaga bahkan ditingkatkan, ya. Nah, bagaimana imun mau meningkat jika malas bergerak? 

Sebenarnya, meski hanya berada di rumah saja, tidak berarti bahwa semua aktivitas jadi terbatas dan tidak bisa bergerak lebih, khususnya untuk berolahraga. Kita masih tetap bisa kok bergerak aktif meski di rumah saja, agar tubuh tetap sehat dan bugar. Misalnya dengan melakukan jenis-jenis olahraga yang tak memerlukan space luas dan bisa dilakukan di rumah saja, seperti yoga, jalan dan lari di tempat, melompat, dan lain-lain.


launching-anlene-actifit-3x-dan-gold-5x

Community Webinar Launching Anlene Actifit 3X dan Anlene Gold 5X

Seperti yang saya lakukan pada hari Munggu lalu (1 Agustus 2021), saya mengikuti yoga bersama dengan banyak peserta lain (sekitar 280 orang) dalam acara "Community WEBINAR: Launching Anlene Actifit 3X & Anlene Gold 5X". Acara virtual ini diselenggarakan oleh Anlene bersama dengan komunitas Ibu-Ibu Doyan Nulis (IIDN) dan Perwatusi (Perkumpulan Warga Tulang Sehat Indonesia) mulai pukul 07.30 hingga sekitar pukul 10.30.

Acara yang dipandu oleh MC Tommy Prabowo tersebut menghadirkan para narasumber sebagai berikut:
1. Rhesya Agustine – Marketing Manager Anlene, PT Fonterra Brands Indonesia
2. Haryadi Raharjo – Scientific and Nutrition Manager, PT Fonterra Brands Indonesia 
3. Liliyana Natsir – Peraih Medali Emas Olimpiade Rio de Janeiro 2016
4. Olahraga (Yoga Conditioning) bersama Amanda Tasning, Instruktur Yoga Bersertifikat

Ya, acara ini diawali dengan yoga bersama Amanda Tasning, seorang Instruktur Yoga Bersertifikat. Hampir seluruh peserta mengikuti yoga ini dari rumahnya masing-masing, termasuk saya. Meski kadang anak minta dipangku, merajuk, dan sebagainya, saya tetap mengikuti yoga hingga selesai. Hehe.. saking semangatnya :)

Setelah sesi yoga conditioning, mbak Rheysa Agustine menjelaskan mengenai bagaimana kita seharusnya menjaga kesehatan agar tetap bergerak hari ini dan nanti. Mbak Rhesya mengatakan bahwa agar tetap aktif bergerak saat ini dan nanti ada dua hal yang perlu diperhatikan, yaitu nutrisi yang cukup dan bergerak yang cukup (dengan aktivitas yang berkualitas).


narasumber-launching-anlene
Para narasumber dan MC.


Senada dengan mbak Rhesya, ci butet Liliyana Natsir juga mengungkapkan pentingnya aktif bergerak dan memberikan nutrisi yang cukup dan tepat untuk tubuh, agar bisa aktif hingga di masa depan. Menurut Liliyana, bukan investasi keuangan saja yang penting, namun investasi kesehatan juga sangat penting. Investasi kesehatan yang mudah dilakukan ya itu tadi, aktif bergerak. Dan di masa pandemi ini, bisa dilakukan di rumah saja.

"Tak perlu terlalu ngoyo berolahraga di rumah. Yang penting konsisten bergerak dan cukupi asupan terbaik untuk tulang, sendi dan otot untuk investasi kesehatan di masa depan."

Selanjutnya Liliyana mengatakan, aktif bergerak di rumah saja dapat dilakukan dengan pemanasan dulu, kemudian berjalan, berlari, dan melompat di tempat (semuanya fokus di kaki). Semua itu tak perlu dilakukan dengan menggebu-gebu, namun yang penting adalah konsisten.


Pentingnya Nutrisi untuk Aktif Begerak

Seperti dikatakan oleh mbak Rhesya dan Liliyana, kebebasan bergerak perlu didukung dengan mencukupi asupan nutrisi yang dapat memperkuat tulang, menjaga kelenturan sendi dan energi otot hingga dapat mendukung aktivitas fisik dan olahraga secara optimal, serta melakukan kegiatan sehari-hari.

Anlene, sebagai ahli nutrisi tulang, pada kesempatan kemarin memperkenalkan Anlene Actifit 3X dan Anlene Gold 5X yang memberikan asupan nutrisi yang lebih tepat. Karena Anlene sangat memahami bahwa sebagai bentuk implementasi dari self care, kebebasan bergerak perlu didukung dengan mencukupi asupan nutrisi yang dapat memperkuat tulang, menjaga kelenturan sendi dan energi otot.

anlene-actifit-3x-dan-gold-5x

Anlene Actifit 3X dan Anlene Gold 5X memberi manfaat nutrisi unggul untuk memberikan kekuatan, fleksibilitas, energi lebih sepanjang hari, tanpa khawatir akan risiko kesehatan terkait usia.

Nutrisi Lengkap Anlene Actifit 3X dan Anlene Gold 5X

Anlene diformulasikan secara khusus untuk mendorong kesehatan tulang, sendi, otot yang optimal dan memenuhi kebutuhan masyarakat dalam #PilihYangLebih untuk hidup aktif dan sehat. Seperti yang disampaikan oleh mbak Rhesya dan bapak Haryadi Raharjo, Anlene Actifit 3X dan Anlene Gold 5X mempunyai keunggulan masing-masing dan penggunaannya disesuaikan dengan kebutuhan konsumen. Berikut ini kandungan nutrisi yang terdapat pada masing-masing produk.

Anlene Actifit 3X

Anlene Actifit 3X dengan formula Movemax mengandung nutrisi lengkap, yaitu:
1. Kalsium untuk kepadatan tulang
2. Kolagen mendukung kesehatan sendi
3. Protein untuk otot agar tetap aktif dan berenergi

nutrisi-anlene-actifit-3x


Anlene Actifit 3X tinggi Kalsium, Kolagen, dan Protein untuk tulang, sendi, otot yang kuat, yang dapat membantu gerak aktif kita. Produk ini mengandung 2x lebih banyak kalsium untuk tulang kuat, 5000 mg Protein untuk kekuatan otot, dan 330 mg kolagen untuk sendi yang kuat.

Anlene Gold 5X

Sedangkan Anlene Gold 5X dengan formula Movemax mengandung nutrisi superior, yaitu:
1. Kalsium untuk kepadatan tulang
2. Kolagen mendukung kesehatan sendi
3. Protein untuk otot
4. Sumber kalium dan serat dengan oat
5. Tanpa gula tambahan dan rendah kolesterol

nutrisi-anlene-gold-5x


Anlene Gold 5X tinggi Kalsium, Kolagen, Protein PLUS Tinggi Serat, Sumber Kalium dan Tanpa Penambahan Gula. Produk ini diformulasikan untuk tulang, sendi, otot yang kuat PLUS rendah kolesterol, membantu menjaga kadar tekanan darah dan baik bagi penderita diabetes. Produk ini mengandung 3000 mg serat pangan untuk menurunkan kolesterol, 525 mg Kalium untuk menjaga tekanan darah, dan 0 (tanpa tambahan gula) untuk menjaga kadar gula darah. Nutrisi superior ini dapat membantu menjaga hidup sehat dan gerak aktif.

Kedua produk Anlene ini memliliki 3 pilihan rasa, yaitu rasa Vanila, Cokelat, Original. Sekali lagi, untuk menentukan mau memililih produk yang mana, sesuaikan dengan kebutuhan. Jika kebutuhan kita untuk mendukung gerak aktif dan kekuatan tulang, sendi, dan otot saja, maka Anlene Actifit 3X bisa menjadi pilihan. Lalu jika dirasa mempunyai risiko penyakit-penyakit seperti diabetes, darah tinggi, dan sejenisnya, maka Anlene Gold 5X pilihannya.



yoga-amanda-tasning
Sesi yoga conditioning bersama Amanda Tasning.

Jadi Atlet di Rumah Bersama Anlene

Selain yoga dan peluncuran Anlene Actifit 3X dan Anlene Gold 5X, dalam webinar kemarin juga ada sosialisasi atas challenge dari Anlene mengenai aktif bergerak di rumah saja. Ya, saat ini Anlene menyelenggarakan kompetisi virtual #JadiAtletdiRumah yang mengajak masyarakat berlari, berjalan, dan melompat di rumah dengan mudah sekaligus mendukung atlet Indonesia yang sedang berlaga di Tokyo.

Kompetisi #JadiAtletDiRumah ini diselenggarakan pada 23 Juli – 8 Agustus 2021, dengan mengunggah video berlari, berjalan, dan melompat di media sosial Instagram. Untuk contoh gerakannya, silakan meluncur ke Instagram @anlene_indonesia di sana ada contoh bagaimana melakukan gerakan berjalan, berlari, dan melompat di tempat dari pebulutangkis kebanggaan kita semua, ci Butet @natsirliliyana 😊


anlene-jadi-atlet-di-rumah


Melalui challenge ini, Anlene ingin mengajak masyarakat untuk selalu semangat dalam berolahraga, dan bahkan mengajak menjadi atlet di rumah dan menjadi juara melalui serangkaian gerakan. Dengan mengikuti challenge ini, kita tidak hanya bisa menjaga semangat berolahraga, tetapi juga bisa mendapatkan hadiah menarik dari Anlene.

Nah, untuk mengikuti challenge ini, caranya sangat mudah:
  • Follow Instagram @Anlene_Indonesia.
  • Buat Video gerakan olahraga Berlari, Berjalan, atau Melompat saat di rumah.
  • Upload Video di Instagram Feed dengan menggunakan hashtag #JadiAtletDirumah, #PilihYangLebih, dan #LebihDariSusu.
  • Pastikan produk Anlene terlihat.
  • Tag @Anlene_Indonesia dan mention 5 teman untuk ikutan.
Hadiah menarik yang bisa kita peroleh di antaranya voucher Tokopedia senilai Rp300.000 untuk satu pemenang, voucher Indomaret Rp100.000 untuk 3 pemenang dan hadiah eksklusif dari Anlene untuk 3 pemenang. Untuk 50 peserta pertama, ada hadiah langsung voucher belanja Anlene Rp50.000 di Tokopedia (minimal pembelanjaan Rp50.000).
Untuk informasi selengkapnya, silakan kunjungi Instagram @anlene_indonesia ya 😊

Oh ya, sebelum mengikuti challenge ini, ada baiknya kita memperhatikan kondisi tubuh terlebih dahulu, untuk memastikan tubuh kita benar-benar kuat dan bugar. Ada cara mudah yang bisa kita lakukan untuk mengetahui kondisi keseimbangan, fleksibilitas dan kekuatan tubuh, yaitu dengan mengunjungi website Anlene Move Check di http://anlenemovecheck.com/.

Pemeriksaan mobilitas gratis pada website ini dengan cara mengikuti Kuis Pemeriksaan Gerakan Anlene, alat sederhana yang dikembangkan khusus untuk menilai mobilitas dengan melakukan gerakan fisik sederhana. Melalui Anlene Move Check, kita akan mendapatkan informasi tentang kondisi tulang, otot dan sendi.

Selain itu, kita juga bisa mendapatkan informasi tentang usia jantung tubuh. Semua informasi tersebut akan sangat berguna bagi kita agar bisa melakukan cara-cara yang tepat untuk terus menjaga kekuatan dan kesehatan tubuh, seperti terus bergerak, makan makanan sehat dan minum Anlene Gold 5X dan Anlene Actifit 3X untuk kebebasan bergerak kita hari ini dan esok.

mengikuti-launching-anlene


Acara webinar kemarin seru banget. Karena selain ada yoga conditioning, sharing dari para narasumber, juga ada kuis. Bahkan yoganya dua kali, lho, yaitu pembuka dan penutup acara. Peserta jadi bugar, deh ☺️.

Nah, demikianlah temans catatan saya dari webinar Minggu kemarin. Kesimpulannya, aktif bergerak, khususnya berolahraga, tetap menjadi hal penting yang harus dilakukan untuk menjaga kebugaran dan kesehatan tubuh kita. Tentunya juga dengan rutin memenuhi kebutuhan asupan nutrisi tubuh dengan makanan yang bergizi lengkap dan lengkapi dengan minum Anlene setiap hari.

So, yuk, investasi kesehatan untuk kebebasan bergerak hari ini dan nanti! Tetap aktif bergerak di masa pandemi untuk kebutuhan self care kita, ya.. 😍



Sumber:
  • Community Webinar Launching Anlene Actifit 3X & Anlene Gold 5X.
  • https://www.anlene.com/id/ms/bergerak-lebih.html
  • https://www.anlene.com/id/ms/miliki-kebebasan-bergerak-untuk-hari-ini-dan-nanti.html 



63 comments


  1. Take care of your body. It's the only place you have to live

    Whoaa, sarat faedah banget webinar Anlene ini. Bener2 membangun kesadaran untuk NO MAGER MAGER Club!

    Sepakaatt banget Mbaa, bahwa Berlari, berjalan dan melompat dengan gerakan yang benar tentu bisa menyehatkan tubuh dan tetap bugar.

    Asupan nutrisi yang dapat menunjang kesehatan tulang juga penting banget ya, pastinya dengan mengonsumsi Anlene #LebihDariSusu ini.

    ReplyDelete
  2. Walaupun cuma di rumah aja tapi kita tetep mesti aktif bergerak yaaaaaaa.. setuju bangeeet. Jadi pengen ikutan juga nih Anlene #JadiAtletdiRumah

    ReplyDelete
  3. Yeay semangat sehat ya... olahraga bisa dipilih sendiri yang paling menyenangkan..pokoknya wajib olahraga..biar badan sehat sekarang dan nanti ya...oiya nutrisinya juga jangan lupa...

    ReplyDelete
  4. Yup bener banget. Menjaga kesehatan adalah salah satu bentuk investasi masa depan. Kalau tubuh kita sehat dan bugar, kita akan lebih leluasa untuk beraktivitas dan menjadi lebih produktif. Selain itu, jika dimulai sejak masa muda, kita tidak akan cepat merasa lelah dan mudah sakit – sakitan di masa tua.

    ReplyDelete
  5. Dari acara ini saya belajar bahwa: investasi kesehatan dengan "ilmu" mengenai pentingnya bergerak aktif meski di rumah saja dan pentingnya nutrisi, misalnya dari ANlene.

    ReplyDelete
  6. Yah, alhamdulillah selama di rumah rajin saya olaharag mak, apalagi yoga sama anak sesekali ama bapaknya, seru pokoknya saling menginagtkan juga kalo lupa olahraga

    ReplyDelete
  7. Kesehatan kini dan nanti merupakan investasi yang masih jangang orang memikirkannya. Di masa pandemi sekarang ini kita terlalu lama berada di rumah, jadi mager dan akhirnya sendi pada kaku, bisa menyebabkan berbagai penyakit ya mbak. Asik nih ada kompetisi berjalan, berlari dan melompat kepengen #JadiAtletdiRumah dan dapetin hadiahnya hehehe. Anlene Actifit 3X rasa vanila maupun cokelat sama2 enak rasanya lho :)

    ReplyDelete
  8. Selalu suka dengan kampanye anlene yang mengingatkan kita untuk selalu aktif bergerak. Sesimple jalan kaki dan fokus jalan kaki aja udah ok banget deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bergerak di rumah aja bisa ya yang penting ada niat. Biar otot dan tulang kita ga kaku. Tentu dibantu dengan mengonsumsi Anlene yang lebih dari susu, semoga sehat selalu :D Aku pilih yang rasa vanila deh Anlene Actifit 3X.

      Delete
  9. Investasi yang berharga banget, ya. Goals saya juga pengennya bisa tetap bisa beraktifitas nyaman hingga lansia. Gak terganggu dengan nyeri sendi sat bergerak

    ReplyDelete
  10. Seru juga nih kompetisinya. Biaa dilakukan di rumah dan olahraga nya pun simple ya mbak. Kenapa aku ga pernah kepikiran ya. Jalan muter2 rumah aja kan udah lumayan tuh geraknya. Iya deh mulai sekarang janji ga akan mager lagi. Di rumah pun harus tetep aktif dan sehat ya mbak

    ReplyDelete
  11. olahraga itu memang nggak perlu ribet ya, mbak sebenarnya. apalagi di youtube juga sekarang sudah banyak video olahraga yang bisa dilakukan di rumah bahkan sambil rebahan juga. jadi seharusnya sih nggak ada alasan buat nggak olahraga lagi sekarang

    ReplyDelete
  12. Olahraga itu bisa dilakukan di mana aja termasuk di rumah ya, Mbak. So, gak ada alasan lagi nih, masih PPKM jadi gak bisa olahraga.

    Padahal, dari yoga, lari di tempat skipping, itu olahraga yang simple dan bisa dilakukan di rumah.

    Kampanya yang keren dari Anlene untuk kita semua agar selalu aktif bergerak.

    ReplyDelete
  13. Gara2 ikut webinar ini, Molly jadi tambah wawasan. Ternyata disabilitas pun bisa olahraga di rumah aja. Jadi semangat lagi nih untuk hidup sehat ..

    ReplyDelete
  14. Olahraga di masa pandemi ambil yg simpel2 aja ya, Maak. Dan betul, aktivitas berkebun tuh bisa bikin keringat bercucuraan. Makin sehat sehaat.

    ReplyDelete
  15. aku ga mau lagi mager2an di rumah

    aku kudu mulau membiasakan diri untum bergerak

    yoga adalah olahragfa yang cukup mudah dilakukan di rumah

    ReplyDelete
  16. Memasuki range usia 35-45 ini, membuat aku sadar bahwa aku pun harus semakin rajin menabung kesehatan demi masa depan yang lebih sehat, mbak. Baiklah, mari semangat lagi untuk aktif bergerak!!

    ReplyDelete
  17. Beneran banget ya ternyata biar sehat tuh kuncinya bergerak aktif dan nutrisinya yang tepat, jadi pengen coba Anlene baru nih belum ada di minimarket dekat rumah..

    ReplyDelete
  18. iya nih, olahraga adalah investasi terbaik di masa depan
    jadi saat tua nanti, kita punya harta dan kesehatan
    kalau sehat, enak banget buat nemenin anak cucu

    ReplyDelete
  19. Semangatt buat gerak dan minum Anlene tiap hari.
    sehaatt, sehaaattt yeay!

    ReplyDelete
  20. Olahraga jaman now gak ribet-ribet lagi karena banyak tutorial online. Saya sendiri juga rutin yoga melalui ikut kelas online saja. Lumayanlah. Investasi sedikit untuk hari tua nanti.

    ReplyDelete
  21. aku pertama kali nih mba yoga dan banjir keringat makanya pengen rutin, ikutan acara ini alhamdulilah banget bikin happy dapat olahraganya dapat ilmu juga tentang nutrisi superior

    ReplyDelete
  22. Pokoknya tetap harus bergerak ya kak jangan mager. Apapu olahraga ringan tentu msh bisa dilakukan di rumah aja.

    ReplyDelete
  23. Nah ini sebuah solusi dari WFH. WFH bukan berarti malas bergerak. Aku setuju banget. Kesehatan adalah modal utama dalam hidup.
    Acaranya keren ya.

    ReplyDelete
  24. Seremnyaa...fakta bahwa kurang aktif dinyatakan sebagai salah satu dari 10 penyebab kematian terbesar di dunia.
    Aku semangat niih...mau ikutan olahraga dirumah.
    Biar tulang tetap sehat, otot kuat dan badan tetap fit.

    yeess~

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bergerak aktif yang sangat disarankan adalah yang rutin dan sesuai dengan kebutuhan tubuh yaa..
      Bagus sekali webinar dari Anlene, jadi dapat ilmu lagi bahwa meski dirumahaja, jangan lupakan mengisi dengan olahraga tipis-tipis.

      Delete
  25. Aktif bergerak memang investasi bagi otot dan sendi ya mbak. Lebih lanjut sebagai investasi bagi kesehatan kita di masa tua dan masa depan. Makanya penting banget untuk mencukupi nutrisi juga dari Anlene salah satunya

    ReplyDelete
  26. Investasi saat ini enggak hanya utk cuan tapi juga kesehatan. Untuk apa cuan kalau sakit2an. Nah bergerak memang jadi salah satu bentuk investasi kesehatan. Seperti umumnya investasi, hasilnya ya enggak langsung terlihat. Tapi percayalah bahwa hasilnya pasti baik.

    ReplyDelete
  27. Anlene ini selalu jadi andalan keluargaku Mak. Dulu eyang selalu konsumsi dan orang tua saya pun juga sempat mengonsumsi. Sekarang udah giliran saya untuk ikut konsumsi karena sudah masuk usia 30 dan WFH bikin sering bermasalah di area tulang dan otot. Biasanya untuk mengurangi rasa sakit, saya coba untuk mulai rutin memperbanyak konsumsi makanan berkalsium dan olahraga jalan cepat :D

    ReplyDelete
  28. Ini bagian favoritku!

    "... setiap gerakan kita berarti, karena sekecil apapun gerakan yang kita lakukan, itu sangat besar manfaatnya untuk kesehatan tulang, sendi dan otot juga kesehatan tubuh kita secara keseluruhan!"

    Iyes!
    Sekecil apapun gerakan kita, besar manfaatnya untuk tulang!
    Misalnya saat santai, bisa sambil meremas-remas jari ne!

    Btw,
    Favorit mba, Anlene varian mana nih?

    ReplyDelete
  29. Mertuaku juga minum Anlene untuk kesehatan tulangnya. Aktif bergerak di usia yg gak lagi muda emang harus rutin dilakukan ya mbak supaya kesehatan tetap terjaga

    ReplyDelete
  30. Penting bgt yaa emang tetap bergerak aktif dikala pandemi ini. Terus menjaga kesehatan tulang jg penting dengan konsumsi susu secara teratur yaa

    ReplyDelete
  31. Semangat sehat, Mbak
    Investasi masa tua memang kebiasaan kita saat muda dalam menjaga kesehatan
    Belum apa apa, udah kerasa banget ini

    ReplyDelete
  32. Yuk! Mulai gerak! Kita investasi kesehatan mulai sekarang..

    ReplyDelete
  33. Ayooo geraakk ojo maleeeeesss #NTMS wkwkk

    ReplyDelete
  34. Alhamdulillah baik di masa pandemi ini, jenuh rasanya dua tahun di rumah apalagi PPKM diperpanjang terus. Wah, acara launching ini kayaknya keren deh temanya juga sesuai untuk masa sekarang.

    ReplyDelete
  35. Udah lama pandemi eh ga kerasa sudah dua tahun aja sampai nih badan rasanya remuk dan pegel karena kurang olahraga kayaknya butuh anlene yang cocok untuk menjaga kesehatan tulang, nih.

    ReplyDelete
  36. Wah mantul ini mah selain self love juga harus self care, semangat menghadapi pandemi dengan terus bergerak didampingi anlene

    ReplyDelete
  37. Di masa pandemi seperti ini memang penting banget untuk terus aktif bergerak walau di rumah kita bisa berolahraga hemm udah ada anlene yang siap menemani, nih.

    ReplyDelete
  38. Sudah cukup nih rebahan dan santainya yang hampir dua tahun, kita perlu jaga kesehatan tulang juga selama di rumah dengan tetap aktif bergerak. Good job nih anlene

    ReplyDelete
  39. Untuk bisa aktif bergerak, tubuh memang kudu sehat ya mbak butuh asupan nutrisi juga. Karena aku pernah rutin olga tapi asupan nutrisi kurang jadinya sakit wkwkw. Numpang curhat

    ReplyDelete
  40. nah ini penting nih buat aku yang kerjaannya selama pandemi paling banter cuma senam mata ma senam jari hihihi, jadi ada inspirasi buat ngerjain aktifitas fisik lain dirumah

    ReplyDelete
  41. Seru banget ya acaranya...
    Bergerak aktif itu memang penting ya, sebagai salah satu bentuk investasi untuk kesehatan di masa depan...

    ReplyDelete
  42. Benar sekali kak.. meskipun gerak kita terbatas karena masa pandemi, tapi kita tetap harus bergerak dan melakukan exercise agar tetap sehat.
    Oh ya kak, Anlene gold memang pilihan terbaik untuk tulang. Terpercaya sejak dahulu.

    ReplyDelete
  43. kalau malas gerak, aku jadi ingat untuk gerak lagi abis ikutan acaranya anlene ini. biar nanti tua tetap bisa segar bugar yaa

    ReplyDelete
  44. Saya juga berusaha banget neh Mbak DK buat olahraga tiap pagi, soalnya kalau nggak nyempetin bakal nggak sempet. BIar sehat selalu kayak Mbak DK hehe

    ReplyDelete
  45. Bisa banget yaa investasi kesehatan dengan anline ini, karena kan memang harta yang paling berharga adalah kesehatan.

    ReplyDelete
  46. Anlene Gold dengan formula barunya ini memang sangat recomended buat menjaga kesehatan tulang ya mbak

    ReplyDelete
  47. Bener bangett mba. Aku sendiri jugaaa lagii menggalakkan diri sendiri untuk terus gerak, minimal 1000 langkah sehari ❤️❤️
    Kalo ga gitu badan capek semua pegel2 rasanya

    ReplyDelete
  48. Meski pandemi, kita masih bisa olahraga ya Mba, walaupun di rumah aja. Apalagi ada yang nemenin secara online, pasti tambah seru lagi. Udah gitu ada hadiahnya pula. BTW, saya juga pernah nih minum susu Anlene, ya buat investasi tulang saya biar kuat sampai usia lanjut nanti.

    ReplyDelete
  49. Kereenn sekarang kita gak perlu olahraga ke luar rumah ya, cukup ikut via zoom dan olahraga bareng di rumah masing-masing aja bisa kok! Anlene bagus banget deh buat campaign ini

    ReplyDelete
  50. Yuhh semangat..semangat berinvestasi..bukan cuma berinvestasi properti aja ya.. kesehatn juga penting banget

    ReplyDelete
  51. minuman susu kesukaan mami aku ini mah, saya juga minum dah lama, rasanya enak banget pas banget di lidah

    ReplyDelete
  52. Bener nih, kita memang harus banyak gerak. Apalagi selama pandemi jadi ga kemana"

    ReplyDelete
  53. Ikut juga event ini. Seru banget karena ada acara yoga barengnya ya apalagi hadir juga Ci butet yang berbagi tips biar kita bisa tetap aktif bergerak di rumah. Dan benar nih kata beliau, kesehatan itu juga termasuk investasi buat masa deoan jadi sudah seharusnya dari sekarang kita mulai self care dengan aktif bergerak dan penuhi tubuh dengan asupan nutrisi yang tepat

    ReplyDelete
  54. Benar sekali kak. Kesehatan adalah aset dan harus memberikan yg terbaik buat kesehatan. Dengan mengkonsumsi Anlene bagian dari investasi.

    ReplyDelete
  55. Nyadar banget selama ini kurang gerak. Nggak boleh dibiarkan nih ya. Iya sih, minum anlene juga, tapi ya tetap harus diimbangi olahraga tiap hari biar sehat. Ah, bener2 pengingat buat diri sendiri nih

    ReplyDelete
  56. Mau cobain yg rasa vanila ah hehe tks infonya ya.

    ReplyDelete
  57. Investasi kesehatan itu memang penting banget ya kak. Apalagi buat Kita yang sudah diusia segini

    ReplyDelete
  58. Nahhh itu dia, sekarang olahraga bisa langsung dari rumah.. Gak ada alasan lagi untuk gak berolahraga

    ReplyDelete
  59. self care, kalau bukan diri kita, siapa lagi? manjakan diri dengan berolahraga, bergerak dengan cara yang sehat.

    ReplyDelete
  60. Yashhh! Super seru dan mengedukasi banget
    seneng ada brand yg concern seperti Anlene ini.
    Bagus bangeeett kan program2nya

    ReplyDelete
  61. Seru banget ya kak acaranya... Bikin badan jadi sehat karena berolahraga.. memang Investasi kesehatan itu sangat perlu

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung :)
Saya akan senang jika teman-teman meninggalkan komentar yang baik dan sopan.
Mohon maaf komentar dengan link hidup akan saya hapus ^^.