[Profil Blogger] Andy Hardiyanti, Famous Blogger dari Lombok


Hai, kalian bloger Indonesia? Sudah sejak kapan menjadi narablog? Kalau sudah lama ngeblog, tentu kenal dong dengan nama yang satu ini: Andy Hardiyanti. Kenal kan.. kan.. kan...?? Hehe. Yap, dalam kesempatan ini saya akan sedikit mengulas tentang bloger kece yang satu ini. Iya, sedikit saja, karena ada banyakkk cerita tentang seorang Andy Hardiyanti yang kalau kalian kepo, silakan baca sampai akhir, ya. *eh gimana sih ini 😂.


andy hardiyanti dot com

Sebentar.. Mungkin ada yang bertanya-tanya, ada angin apa nih kok tiba-tiba saya menulis tentang profil bloger? Hemm.. sebenarnya ini masih dalam rangka melanjutkan arisan link yang diadakan oleh komunitas Blogger Perempuan beberapa tahun yang lalu (whatt?? iya.. gak usah kaget, ya.. hihihi). Ini profil bloger yang ke dua belas yang saya tulis, dan saya masih ada utang beberapa profil lagi. Haha. Iya, sudah ada belasan teman bloger yang sudah mengulas blog saya (dekamuslim.com), dan saya belum semuanya menulis balik. So, insyaa Allah masih akan ada beberapa profil bloger yang akan saya ulas selanjutnya 😊.


Mengapa Nama Andy Hardiyanti Melekat Sebagai "Bloger Lombok"?

Oke, mari kita ke inti tulisan ini.

Siapakah Andy Hardiyanti? Buat yang belum tahu, yang jelas beliau ini seorang bloger perempuan, ya. Hihi.. (ya siapa tahu ada yang bingung dengan nama "Andy" 😁). Nah, lebih tepatnya beliau ini adalah salah satu bloger yang famous banget dari Lombok. Biasanya, nih, kalau teman-teman bloger ngomongin tentang Lombok dan berhubungan dengan blogging, kami akan langsung teringat dengan nama mbak Andy ini. Yap, nama beliau sudah melekat banget dengan "bloger Lombok".

Kenapa ya kira-kira, kok, nama mbak Andy sudah sedemikian melekat dengan "bloger Lombok"? Hemm.. kurang lebih karena beliau sudah lamaaa banget aktif ngeblog. Sehingga sudah banyak teman bloger yang mengenalnya. Dan biasanya, kan, seseorang dikenal bersamaan dengan daerah asalnya. Meski mbak Andy lahir di Denpasar, Bali, namun beliau kini menetap di Mataram, Lombok.

Nah, ceritanya, mbak Andy yang punya nama lengkap Andy Hardiyanti Hastuti ini sudah mulai ngeblog sejak tahun 2007, lho! Dan saat itu, beliau masih berseragam putih abu alias masih SMA. Ckckck.. luar biasa, ya. Iya, saat mulai punya blog, beliau masih duduk di bangku kelas 2 SMA. Masya Allah. Masih unyu sudah punya blog dan rajin nulis 👍. Kemudian, aktivitas ngeblognya itu masih bertahan hingga saat ini. Jika sudah seperti itu, gimana enggak melekat namanya di benak teman-teman narablog Indonesia coba? Hehe. Mbak Andy memang famous blogger, kok 😊.

andy hardiyanti bersama anak
Mbak Andy bersama dua putrinya.


Tapi saya kagum juga, mbak Andy ini menetap di Lombok baru mulai tahun 2012, lho. Sebelumnya, beliau lahir di Denpasar, lalu berpindah-pindah domisili dari Denpasar, Banjarmasin, Makassar, Dompu, Ambon, dan Kupang. Lalu saat ini di Lombok. Yes, belum ada 10 tahun di Lombok, tapi namanya sudah melekat sekali sebagai bloger Lombok. Mantap, emang 😁.

Baca juga: Arina Mabruroh, Bloger Muslimah di Bali.


Tentang Blog AndyHardiyanti.com

Btw, mbak Andy memang sudah mulai kenal dan sekaligus membuat blog pada tahun 2007. Namun kata beliau, beliau mulai aktif banget ngeblognya (fokus ngeblog) sejak tahun 2011, yaitu saat blognya sudah ber-TLD (Top Level Domain). 

Blog mbak Andy sendiri nama dan alamat domainnya disesuaikan dengan nama aslinya, yaitu Andy Hardiyanti jadi secara branding blog ini gampang diingat, ya. Mengenai isi blognya yaitu terdiri dari berbagai macam tulisan seperti tentang blogging, kuliner, traveling, review produk, dan lain-lain. Atau bisa disebut blog berniche gaya hidup atau Lifestyle, ya.

Secara performa, blog mbak Andy saat ini terbilang bagus. Nilai DA/PA, Alexa Rank, dan lain-lain cukup bagus. Silakan cek sendiri, ya, kalau kepo. Hihihi. 


blog andy hardiyanti
Halaman depan blog AndyHardiyanti.com.


Oh ya, tahu enggak, sih, mbak Andy ini kelahiran tahun 1991, lho. Dan sekarang sudah mempunyai dua putri cantik. Hemm.. mamah muda banget, yak 😁. Namun meski membersamai dua putri yang masih kecil-kecil, mbak Andy tetap konsisten menulis. Blognya terawat sekali, terlihat dengan tampilnya postingan-postingan yang cukup banyak setiap bulannya. Selain itu, mamah imut ini juga rajin blogwalking. Saya sih kalah jauh dari kekonsistenannya. Huhu. Harus belajar banyak dari beliau.

Anak bungsu dari empat bersaudara ini memang selain rajin nulis di blog, rajin blogwalking, juga tulisannya bagus-bagus. Hal ini terbukti dengan prestasi beliau di beberapa lomba blog yang diikutinya. Enggak jarang mbak Andy menjadi juara lomba blog. Kece, kannn?

Baca juga: Belajar SEO di Kelas Growth Blogger: Unik dan Bergizi.


Nah, sekian dulu ya profil bloger Andy Hardiyanti yang bisa saya tuliskan di sini. Silakan berkenalan bagi yang belum kenal. Blogwalking-lah ke blognya, atau main-main ke akun-akun media sosialnya (IG dan Twitter: @andyhardiyanti). Orangnya ramah dan murah senyum, kok. Hehehe.

Oke, happy blogging, temans!



12 comments

  1. Aku kadang mampir di blog Mbak Andy. Suka karena bahas Lombok, terus apa yang khas juga. Btw, aku juga belum nulis profil teman-teman di grupku. Baru beberapa, duh. Jadi malu

    ReplyDelete
  2. Wah semoga konsisten terus ngeblognya, dan bisa memberi manfaat ke banyak orang. Jadi kayak buat jejak digital ya mbak.

    ReplyDelete
  3. Bisa dapat banyak inspirasi dari mbak andy ya, justru kita bisa belajar juga dari orang yang berbeda budaya dan latar belakang, bisa belajar banyak tentang lombok melalui blog mbak andy misalnya.

    ReplyDelete
  4. Keren banget mba Andy Hardiyanti, masih muda usia tapi prestasi dan pengalaman ngeblognya udah luar biasa

    ReplyDelete
  5. Mba andy wlwpun sudah punya anak yg manis, tpi masih bisa nulis dblog juga, Sungguh terinspirasi banget... Mulai ngblog juga lumayan lama, bahkan Nilai DA/PA, Alexa Rank sudah saya cek bagus banget...

    Jadi pngn tau tips nya dari beliau berbagai waktu antara ngurus anak dgn menulis di blog.. hehehe

    ReplyDelete
  6. Hmm, dengan beberapa pencapaian blog di atas pantes Mbak Andy Hardiyanti famous dan dikenal oleh kalangan bloger LOmbok.

    ReplyDelete
  7. Bener banget, ingetnya kalo lombok pasti mbak andy, entah suatu hari beliau akan pindah kemana kayanya yg aku inget ya lombok wkwkwk

    ReplyDelete
  8. Tulisan Mbak Andy sring saya baca wara wiri... dan isinya memang menarik sih. Semoga bisa terus menginspirasi dan menyajikan tulisan bagus, berkualitas dan menginspirasi

    ReplyDelete
  9. Halo...kak Andy.
    Aku sering BW ke blog kak Andy yang aktif menuliskan tentang lifestyle beliau.
    Ternyata masih mamah muda yaa...kece beuud~

    ReplyDelete
  10. Aku sering melihat nama bloger ini, pernah blogwalking juga namun baru tahu kalau dari Lombok. Main ke blognya bakal sering bahas Lombok nggak ya, penasaran hehe mau intip lagi ah

    ReplyDelete
  11. Saya juga udah kenal lama dengan Mbak Andy, suka dengan postingan di blognya yang banyak mengulas tentang Lombok. Jadi banyak tau tentang Lombok

    ReplyDelete
  12. Aku sering BW-an ke bog mba Andy, juga. MasyaAllah dari 2007 ya, luar biasa. Aku baru kenal blog dibikinin temen 2011, dan baru aktip isi 2016 Mbak. Semangatnya samapi dengan hari ini mba Andy keren banget.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung :)
Saya akan senang jika teman-teman meninggalkan komentar yang baik dan sopan.
Mohon maaf komentar dengan link hidup akan saya hapus ^^.