Pages

Kolaborasi Lemonilo dan The Baldys dalam Produk Mi Instan yang Sehat


Kolaborasi Lemonilo dan The Baldys dalam produk mi instan yang sehat? Sudah terbayang seperti apa kolaborasinya? Atau, teman-teman justru sama sekali belum nyambung dengan kalimat itu? Apa itu Lemonilo, apa itu The Baldys? Sama. Iya, sama seperti saya saat belum menyaksikan press conference yang berlangsung beberapa hari yang lalu 😊. 

kolaborasi baru lemonilo x the baldys

Selama ini saya hanya beberapa kali mendengar tentang mi Lemonilo. Kata teman-teman saya, mi tersebut merupakan mi instan yang sehat. Kelihatannya eksklusif, sih, karena yang saya tahu baru orang-orang tertentu yang sudah membeli dan mencobanya.

Kemudian soal The Baldys, saya hanya pernah menonton sebuah tayangan infotainment televisi (kalau enggak salah saya menontonnya di YouTube) yang menampilkan dua anak cantik yang pandai menyanyi, juga pinter ngomong. Waktu itu keduanya terlihat ceriwis sekali. Hehe. Dari cuplikan acara infotainment tersebut saya jadi tahu, bahwa kedua gadis cilik tersebut adalah putri dari Nola B3. Dan, suami Nola itu namanya Baldy.

Ya, hanya sebatas itu pengetahuan yang saya punya sebelumnya. Kemudian saat melihat poster tentang press conference Lemonilo X The Baldys, saya jadi kepo, dong, tentang mereka. Maka saya buka akun-akun media sosial Lemonilo dan The Baldys.

Lemonilo, Brand Makanan Sehat dan Produk Alami

Ketika saya buka akun Instagram @lemonilo saya jadi tahu bahwa ternyata produk Lemonilo bukan hanya mi instan, tapi ada banyak sekali produk lainnya. Ada bumbu masak, cemilan, bahan kue, hand sanitizer, dan masih banyak lagi. Semuanya merupakan makanan sehat dan produk-produk alami.

Ya, ternyata Lemonilo merupakan healthy lifestyle consumer goods brand atau merek barang konsumsi gaya hidup sehat. Atau lebih jelasnya adalah brand makanan sehat dan produk alami. Lemonilo ini merupakan brand di Indonesia yang menjadi pionir penyedia produk makanan sehat dengan bahan-bahan alami dan bebas 100+ bahan berbahaya. Harga produk-produknya pun ternyata terjangkau, lho. Bisa dicek, kok, di websitenya (www.lemonilo.com).

Lemonilo yang merupakan startup di Indonesia ini dibentuk oleh tiga orang anak muda Indonesia, yaitu Johannes Ardiant (Chief Product & Technology), Ronald Wijaya (Co-CEO) dan Shinta Nurfauzia (Co-CEO). Dalam websitenya, Lemonilo bermitra dengan UKM dari seluruh Indonesia. Ya, karena misi Lemonilo adalah untuk membantu masyarakat Indonesia menjadi lebih bahagia dan produktif, dengan menjalankan hidup sehat yang mudah dan terjangkau.

tiga orang co founders lemonilo
Pendiri Lemonilo

Hingga saat ini, Lemonilo telah menghadirkan sekitar 40 varian produk sehat, mulai dari mi instan hingga bumbu-bumbu masak. Para foundernya berharap, semangat gaya hidup sehat yang ditularkan melalui produk-produk Lemonilo dapat mendorong masyarakat Indonesia untuk terus melakukan hidup sehat terutama dimulai dari keluarga.

Produk Andalan Lemonilo Saat Ini: Mi Instan

Lemonilo sebagai brand produk-produk sehat yang berbasis teknologi terus berinovasi dalam menghasilkan produk-produk baru. Hal ini bertujuan untuk mengajak masyarakat Indonesia agar dapat melakukan pola hidup yang lebih sehat dengan mudah, enak, dan terjangkau.

3 varian mi instan lemonilo
Varian Mi Instan Lemonilo.

Nah, salah satu produk andalannya saat ini adalah Mi Instan Lemonilo. Ada tiga varian yang tersedia saat ini, yaitu rasa mi goreng, kuah rasa kari ayam, dan kuah rasa ayam bawang. Mi instan Lemonilo ini dibuat tanpa bahan-bahan berbahaya seperti pengawet, pewarna dan perisa buatan. Tapi jangan salah, rasanya tetap enak, kok. Saya pun akhirnya mencoba ketiga mi instan ini. Dan... sementara ini saya paling suka dengan varian Mi Goreng!

Alhamdulillah kemarin ibu masak rendang (pas Hari Raya Idul Adha.. 😁), jadi Mi Goreng Lemonilo saya padukan dengan sedikit rendang dan telur ceplok. Trus biar seger makannya sambil gigitin tomat, deh. Hehe  Ternyata mi gorengnya enak banget, lho. Kenikmatannya enggak kalah dengan mi goreng yang telah lebih populer sebelumnya 😁.

mi instan lemonilo rasa mi goreng dari saripati bayam
Mi Instan Lemonilo Rasa Mi Goreng.

Mi Instan Lemonilo bisa dikonsumsi oleh seluruh anggota keluarga setiap hari, ya. Karena selain enggak mengandung bahan-bahan berbahaya, mi instan ini dalam pembuatannya tanpa melalui proses penggorengan, dan bahannya dari tepung tapioka dan tepung mocaf yang rendah gluten. Tepung ini merupakan hasil olahan petani Indonesia.
Intinya, Mi Instan Lemonilo itu praktis, enak, dan sehat :)


The Baldys, Keluarga yang Kompak dan Seru

Secuil informasi awal yang telah saya singgung di atas tentang kedua putri Nola B3, ternyata benar adanya. Ketika saya buka akun Instagram keluarga @thebaldys ini, keluarga yang foto-fotonya selalu tampak ceria ini terdiri dari lima anggota keluarga. Ada pasangan Baldy Mulia Putra dan Nola ‘Be3’ (dulu AB Three), dan ketiga putra-putri mereka yaitu, Naura, Bevan, dan Neona. Naura dan Neona ternyata memang telah dikenal masyarakat sebagai penyanyi anak Indonesia dan mempunyai banyak penggemar. Sedangkan Bevan yang agak pemalu, saya lihat di Instagram juga mulai aktif menyanyi 😊.

Keluarga The Baldys terjun ke dunia hiburan tanah air sebagai grup penyanyi sejak tahun 2017. Debut hebat mereka yang pertama adalah ketika tampil di atas panggung pada pergelaran Konser Dongeng Naura 2 pada 2018 lalu. Dalam konser tersebut sekaligus diluncurkan single pertama berjudul "Dunia Kita Penuh Cinta". Kehadiran keluarga ini ternyata disambut sangat positif oleh masyarakat Indonesia. Mereka kemudian dikenal sebagai penyanyi sekaligus juga sebagai ikon keluarga yang kompak dan penuh keseruan setiap harinya.

Kekompakan dan keseruan mereka dapat dilihat antara lain melalui akun Instagram @thebaldys 👌

keceriaan keluarga the baldys
Keluarga The Baldys.

Lemonilo X The Baldys

Pada tanggal 28 Juli 2020 kemarin Lemonilo mengadakan online press conference yang dihadiri oleh 200 lebih jurnalis media massa dan bloger dari seluruh Indonesia. Acara ini dipandu oleh presenter kondang Dave Hendrik. Acara yang berjudul Lemonilo X The Baldys ini dimulai pukul 13.00 hingga pukul 14.00. Press conference ini berlangsung seru, karena seperti yang telihat di Instagram, ternyata keluarga The Baldys sangat ceria dan tampak antusias di hadapan para peserta.

So, apa hubungan Lemonilo dengan The Baldys? Nah, ternyata, dalam acara yang diadakan via Zoom dan disiarkan secara live di akun Instagram @lemonilo ini, Lemonilo resmi memperkenalkan The Baldys sebagai Brand Ambassador untuk produk Mi Instan Lemonilo. Yes, Lemonilo mengajak The Baldys berkolaborasi untuk lebih mengakrabkan Mi Instan Lemonilo kepada masyarakat Indonesia. 

Lalu apa alasannya memilih The Baldys? Begitulah salah satu pertanyaan yang dilemparkan peserta kepada co-founder Lemonilo. Bisa ditebak dari uraian saya sebelumnya, bahwa Lemonilo ingin mengenalkan gaya hidup sehat kepada masyarakat Indonesia dengan cara yang asyik, dan dimulai dari lingkaran keluarga. The Baldys yang merupakan keluarga inspiratif, selalu terlihat kompak dan seru, diharapkan bisa menjadi jembatan untuk misi ini. The Baldys diharapkan bisa mengajak memulai gaya hidup sehat melalui mi instan yang enak dan sehat.
"Lemonilo sangat senang dapat berkolaborasi dengan keluarga The Baldys. Keluarga ini memiliki misi yang selaras dengan Lemonilo sebagai brand yang ingin membuat gaya hidup sehat bisa diakses oleh siapa saja dan menjadikan hidup sehat sebagai sesuatu yang normal.” Demikian disampaikan oleh Shinta Nurfauzia.

co founders lemonilo dan the baldys foto bareng

Dari menyimak press conference itu, saya jadi tahu bahwa ternyata sudah sejak lama Baldy dan Nola menerapkan gaya hidup sehat untuk keluarganya. Misalnya dalam urusan camilan untuk anak-anaknya saat memberikan MPASI dulu, dia lebih suka membuat camilan sehat untuk snak sendiri alias homemade. Kemudian sebelum ada mi instan Lemonilo, Baldy dan Nola sangat membatasi konsumsi mi instan pada anak-anak mereka. Karena mereka takut dengan adanya bahan-bahan di dalam mi instan yang enggak baik untuk kesehatan.

Kemudian setelah mengenal mi instan Lemonilo, mereka senang karena ada mi instan yang sehat, yang aman dikonsumsi sehari-hari. Jadi mereka mengatakan bahwa sebelum berkolaborasi dengan Lemonilo, keluarga The Baldys memang sudah suka dengan produk Mi Instan Lemonilo. Misalnya Naura dan Neona, mereka sangat suka dengan mi gorengnya. Sedangkan Bevan dan bundanya, Nola, lebih suka mi kuah rasa kari ayam. 
"Kami sangat senang bisa berjuang bersama Lemonilo untuk membuka akses hidup sehat bagi seluruh masyarakat Indonesia. Semoga semakin banyak keluarga Indonesia yang terinspirasi untuk memulai gaya hidup sehat bersama The Baldys dan Lemonilo."
Demikian yang ditulis The Baldys di akun Instagramnya.

Baldy Mulia Putra mewakili keluarganya juga menyatakan, 
“Excited dan bahagia banget bisa menjadi bagian dari keluarga Lemonilo sekaligus dipercaya menjadi Brand Ambassador produk Mi Instan Lemonilo. Karena Mi Lemonilo ini terbuat dari bahan alami, tanpa penyedap rasa, pengawet, dan juga tanpa pewarna buatan sehingga sangat aman dikonsumi oleh keluarga kami. Kesehatan adalah yang utama, terlebih dengan kondisi pandemi ini di mana gaya hidup sehat sudah menjadi kebutuhan mutlak agar imunitas tubuh juga selalu terjaga.”

dua orang co founders lemonilo press conference
Dua co-founder Lemonilo saat online press conference.

the baldys saat press conference lemonilo
Live juga di IG @lemonilo.

Saya pribadi senang bisa mengikuti online press conference dari Lemonilo. Dari acara tersebut saya jadi lebih banyak tahu mengenai makanan sehat dan alami khususnya produk mi instan. Siapa sih yang enggak ingin hidupnya selalu sehat? Maka semuanya harus dimulai dari yang terkecil, dari yang kita bisa. Untuk urusan produk mi instan yang sehat, bisa seperti yang dilakukan oleh keluarga The Baldys, pilih Mi Instan Lemonilo 😋😉


foto bersama peserta press conference lemonilo

foto bareng peserta saat press conference lemonilo
Sesi penutup: foto bersamaaaa 😁👌

 

Diah Kusumastuti

Saya seorang ibu rumah tangga dengan 4 orang anak, Faiq, Fahima, Fauzia, dan Fahri. Asli Solo tapi sekarang berdomisili di Sidoarjo. Suka menulis tentang apa saja selama itu positif dan sebisa mungkin memberi manfaat bagi yang membaca. Menulis bagi saya adalah sarana refreshing dan agar otak terus bekerja :) Email: d3kusumastuti@gmail.com

1 comment:

  1. Aku sering lihat Lemonilo di minimarket, tapi jujur belum pernah nyobain, Mbak DK. Jadi mupeng yang mi goreng, kayaknya kok ngawe-awe, trus diirisi cabe rawit enak kayaknya. Biar antimainstream soalnya pada makan sate semua, hehe. Aku pun baru tahu The Baldys walaupun udah kenal nama Nola sejak di AB Three. Salut ya keluarga bisa konsisten menerapkan gaya hidup sehat. Salah satunya pilih mi instan yang berkualitas.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung :)
Saya akan senang jika teman-teman meninggalkan komentar yang baik dan sopan.
Mohon maaf komentar dengan link hidup akan saya hapus ^^.