Wednesday, 8 May 2019

Resep Buka Puasa SKIPPY: Roti Goreng Selai Kacang




Halo, temans. Bagaimana kabar puasa Ramadhan-nya? Alhamdulillah hari ini memasuki hari ketiga, ya. Kalau kemarin saya menulis tentang ngabuburit dan tempat buka puasa, nah, kali ini saya mau share resep buka puasa Skippy: Roti Goreng Selai Kacang. Hemm.. ada yang pernah bikin enggak, ya? 😊

Karena saya emak rempong, jadi sukanya bikin menu-menu buka puasa atau sahur yang simpel-simpel saja. Yang bikinnya gampil, enggak butuh waktu lama, tapi penginnya rasanya enak. Hehehe. Seperti kemarin, saya bikin menu takjil yang simpel banget, yaitu roti goreng selai kacang. Untuk selainya saya menggunakan Skippy. Soalnya rasanya enak, teksturnya lembut, dan enggak eneg.




Resep Buka Puasa SKIPPY: Roti Goreng Selai Kacang

Jadi resep ini memang terinspirasi sama resep roti goreng yang isinya es krim itu, lho. Cuma, karena lagi pengen roti yang dioles selai kacang, ya sudah saya isi itu saja. Pengen model lain gitu, lho, selain cuma dioles biasa saja. Hehe. Oke, jadi ini dia resep roti goreng selai kacangnya... 😋

Bahan:
  • 8 lembar roti tawar
  • Selai kacang Skippy (Skippy Peanut Butter)
  • Susu coklat kental manis
  • 2 butir putih telur
  • Tepung terigu secukupnya
  • Tepung roti secukupnya



Cara membuat:
1. Olesi roti tawar dengan Skippy Peanut Butter. Karena saya ingin membentuk roti goreng menjadi segitiga, jadi saya oles selai membentuk segitiga di satu sisi roti.

2. Tangkupkan roti tawar hingga membentuk segitiga.

3. Cetak roti dengan alat (saya menggunakan mangkuk segi empat). Tekan sisi-sisinya hingga pinggir roti menutup rapat.

4. Simpan roti beberapa saat di lemari freezer, agar roti enggak gampang lepas/terbuka sisi-sisinya.



5. Siapkan tepung terigu, tepung roti, dan putih telur di wadah yang berbeda-beda. Siapkan pula penggorengannya.

6. Baluri roti dengan tepung terigu, kemudian celup ke dalam putih telur, lalu baluri dengan tepung roti. Agak ditekan-tekan, ya.

7. Goreng roti ke dalam minyak goreng yang banyak dan panas. Goreng sebentar saja, kurang lebih 30 detik atau hingga berwarna keemasan. Angkat dan tiriskan.



8. Goreng semua roti hingga habis.

9. Siapkan piring, tata roti goreng di atasnya, lalu beri susu coklat di atasnya.

10. Siap dinikmati sebagai menu takjil berbuka puasa 😊.




Saya pilih Skippy Peanut Butter karena pada dasarnya saya memang penyuka kacang. Kacang dalam bentuk apapun saya suka. Dari kacang rebus, kacang goreng, kacang telur, selai kacang, hingga sambal pecel yang bahan dasarnya kacang. Hehehe. Soal manfaat selai kacang, ternyata manfaatnya banyak juga, lho. Karena peanut butter ini mengandung zat-zat gizi seperti serat, protein, karbohidrat, lemak jenuh, natrium/sodium, Vitamin E, dan anti oksidan. Dengan kandungan gizi seperti itu, selai kacang bisa bikin mood kita bagus, bikin semangat, hingga dapat menjaga kesehatan kardiovaskular tubuh. Alhamdulillah, ya.

Dan bagusnya, selai Skippy ini rasanya bener-bener kacang banget. Maksudnya enggak banyak campurannya. Kalau melihat komposisi yang tertulis di kemasannya, sih, memang bahan kacang tanahnya sebesar 85%. Bahan yang lainnya adalah gula, minyak kacang, minyak nabati terhidrogenasi, dan garam.



Saya juga suka kemasan Skippy ini karena terbuat dari plastik, yang mana kalau jatuh-jatuh enggak akan pecah. Maklum anak-anak saya masih kecil-kecil, jadi waktu masak mereka sering ikutan nimbrung. Hehe. Jadi pas Skippy ini jatuh atau dibuat mainan anak-anak, saya tenang saja. Tutupnya juga dilapis dengan kertas pengaman, biar selainya enggak mudah belepotan ke mana-mana dan lebih awet tentunya. 

Oh ya, satu lagi, Skippy ini HALAL, ya. Sudah ada logo halal di kemasan botolnya. Jadi aman. Dan sebagai muslim kita tenang mengonsumsinya.



Yap yap... Gimana, resep buka puasa Skippy: Roti Goreng Selai Kacang ala saya sangat simpel, kan? Dan yang pasti, anak-anak saya suka! Hehe. Itu yang paling utama, sih. Saya dan suami juga bapak dan ibu pun suka. Disantap bareng es cincau, hemm... Alhamdulillah nikmat sekali 😋. Nah, teman-teman share juga, dong, resep buka puasa yang simpel-simpel 😊



No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung :)
Saya akan senang jika teman-teman meninggalkan komentar yang baik dan sopan.
Mohon maaf komentar dengan link hidup akan saya hapus ^^.

Kumpulan Emak Blogger

WARUNG BLOGGER


Blogger Perempuan



Ibu-ibu Doyan Nulis


Mom Blogger Community


Followers

© 2016 dekamuslim | Powered by Blogger | Template by Enny Law