Kamu Bangga Buatan Indonesia? Hidup Sehat Bersama Miyako Indonesia, Yuk!


Saya dan suami sudah sepakat sejak awal menikah, bahwa sarapan adalah suatu aktivitas yang enggak boleh dilewatkan di pagi hari. Karena sependek pengetahuan kami, sarapan penting untuk kesehatan terutama sebagai bekal energi dan stamina tubuh. Hingga kini kami punya lima anak pun, kami selalu menyempatkan diri untuk sarapan setiap hari.


bangga buatan Indonesia


Karena kami sudah terbiasa sarapan berat, maka rutinitas saya setiap bangun tidur adalah salat Shubuh, lalu memasak nasi. Pokoknya ketersediaan nasi hangat di pagi hari tuh merupakan suatu keharusan buat saya. Karena saya ingin anak-anak sarapan dalam keadaan senang dan semangat dengan nasi yang hangat dan enak. Lalu untuk sayur dan lauknya bisa dikerjakan menyusul.

Dengan bekal sarapan sehat yang disantap dalam perasaan senang dan semangat, saya harap aktivitas anak-anak selanjutnya jadi lebih baik. Anak-anak lebih semangat, kuat, tidak lemas, dan ceria. Demikian juga saya dan suami.


Mengintip Sarapan ala Nikita Willy Pakai Miyako

Ehm.. ngomongin soal sarapan, saya kemarin kebetulan lihat video tentang gaya sarapan seorang mama muda yang saat ini jadi panutan banyak mama muda lainnya. Siapa lagi kalau bukan Nikita Willy. Gaya parentingnya ke Issa putranya banyak disukai oleh mama-mama lain, karena meski kadang enggak lumrah tapi sebenarnya bagus juga tujuannya.

Misalnya seperti gimana caranya mengajari Issa makan, gimana melatih Issa tidur sendirian sejak bayi, gimana Nikita jarang gendong Issa, dan lain-lain. Saya sendiri ya enggak mempermasalahkan gaya parenting Nikita. Karena memang tiap mama kan punya hak mau seperti apa mengurus dan mendidik anak-anaknya. Asal tujuannya baik ya enggak masalah.

Nikita pun melakukan gaya parentingnya juga dengan konsultasi dari dokter maupun ahli-ahli lainnya. Jadi enggak asal mengambil tindakan A, B, C, dan seterusnya.

Nah, kembali soal sarapan. Seperti dugaan saya, Nikita yang suka menerapkan gaya hidup sehat ini sarapannya buah, dong. Jadi dia bilang bahwa dia dan Issa enggak suka sarapan berat. Cukup dengan buah-buahan, telur, dan kopi.

Tapi kalau pagi Nikita juga masak nasi dan sayur, yang biasanya untuk makan siang. Nikita enggak khawatir nasi dan sayurnya enggak hangat saat disantap di siang hari, karena ternyata dia pakai rice cooker Miyako!


pakai Miyako Indonesia
Nikita Willy pakai Miyako (tangkapan layar YouTube Miyako Indonesia).


Eh, saya lumayan kaget juga, lo, ternyata Nikita Willy Pakai Miyako, yang merupakan produk dalam negeri. Saya pikir Nikita yang tajir melintir itu sukanya menggunakan perlengkapan dapur impor, gitu. Hehehe. Ternyata saya salah, ternyata Nikita Willy bangga buatan Indonesia juga!


Keunggulan Rice Cooker Miyako MCM-586 BH dari Miyako Indonesia

Mengapa Nikita memilih rice cooker Miyako MCM-586 BH? Ada beberapa alasan mengapa Nikita suka menggunakan produk dalam negeri yang satu ini, antara lain:

💝 Karena pancinya dilapisi dengan lapisan Nanoal Berlian Hitam yang anti lengketnya 10x lebih tahan lama. Panci Nanoal Berlian Hitam juga lebih tebal dengan ketebalan 1.4 mm, juga double coating serta Non PFOA sehingga lebih awet dan aman untuk kesehatan.

💝 Rice cooker Miyako MCM-586 BH juga memiliki fungsi 3 in 1 yaitu sebagai pemasak nasi, pengukus, dan penghangat makanan. Sehingga sangat menghemat waktu kita saat menyiapkan makanan. Nasi yang dimasak pagi pun akan tetap hangat dan enak meski dimakan di siang hari.

💝 Rice Cooker Miyako MCM-586 BH dilengkapi dengan adanya Magic Tonjolan di bagian atas yang berfungsi membuat nasi menjadi lebih enak. Terdapat pula fitur Soft Touch Opening untuk memudahkan kita dalam membuka tutup rice cooker dengan sekali sentuhan. Lalu ada pula fitur thermostat yang dapat menjaga nasi tetap hangat, tidak kering, dan tidak mudah basi.

💝 Tampilan dari Rice Cooker Miyako Nanoal pilihan Nikita Willy ini dilengkapi dengan warna baby pink yang bisa menambah kesan estetika di dapur.


Nikita Willy dan Miyako


Nah, itulah beberapa keunggulan dari Rice Cooker Miyako MCM-586 BH yang membuat Nikita Willy Pakai Miyako untuk memasak nasi maupun sayur.

Ngomongin soal brand Miyako Indonesia, perlengkapan rumah tangga kami di rumah juga ada yang bermerek Miyako. Seperti rice cooker, mixer, kipas angin, dan blender Miyako. Tapi ada yang sudah rusak karena saking lamanya dipakai, atau ada juga yang saya kasihkan ke saudara.

By the way, buat yang belum tahu, Miyako adalah salah satu produsen beragam kebutuhan peralatan rumah tangga yang pabriknya ada di Indonesia. Beragam produk Miyako diproduksi dalam negeri dengan komitmen kuat untuk memberikan kontribusi positif bagi negeri serta masyarakat Indonesia.

Miyako menyajikan produk-produk peralatan rumah tangga dengan harga terjangkau, standar kualitas tinggi serta desain yang estetik. Produk Miyako antara lain Magic Warmer Plus, Blender, Kipas Angin, Water Dispenser, Mixer, Kompor Gas dan Regulator Gas yang telah bersertifikat SNI.

Produk-produk Miyako memang bagus, sih. Meski produk buatan dalam negeri, namun kualitasnya enggak kalah sama produk-produk impor. Bangga buatan Indonesia jadinya, kan.

Nah, teman-teman bangga buatan Indonesia juga? Harusnya iya, dong! Apalagi sekarang masih belum jauh meninggalkan bulan Agustus, nih, yaitu bulan kemerdekaan bangsa Indonesia. Semangat kemerdekaan tentunya masih menyala-nyala, ya. Termasuk semangat dan bangga menggunakan produk-produk buatan Indonesia.

Jadi, hidup sehat bersama Miyako Indonesia, yuk! Dan jangan lupa sarapan setiap hari, ya.. bisa sarapan berat atau yang ringan-ringan saja.

Oh ya, Miyako Nanoal Berlian Hitam dapat teman-teman temukan di berbagai marketplace serta toko-toko offline langganan, ya. Semangat merdeka!




54 comments

  1. Memasak, mengukus dan menghangatkan nasi maupun makanan lain menggunakan Rice Cooker Miyako tipe ini tentu hasilnya lebih baik dan optimal ya. AKu juga pakai Miyako di rumah. Untuk anakku yang kini tinggal di asrama kampus juga belinya Miyako. Kualitasnya tak perlu diragukan lagi dengan berbagai keunggulan produknya. Seperti artis Nikita Willy saja juga pakai. Mantap!

    ReplyDelete
  2. Nikita Willy ini inspiring bangettt.

    aku suka ngikutin cara dia interaksi dgn baby Isa, super gemessss dan bs ditiru ortu.

    dan, heyyy aku juga pakai miyakoooo

    ReplyDelete
  3. Aku pun sarapan berat mba kalau pagi, nggak bisa yg buah doang gitu. Walau dikit pasti ada bau2 karbonya 😁
    Gaya parentingnya menarik perhatian ya mba, aku sempat dengar critanya dr adek aku yg masi muda.. jadi Nikita pakai Miyako jg ya waah..bangga bikinan Indonesia

    ReplyDelete
  4. Anakku yang baru ngekos sudah kubelikan rice cooker Miyako MCM-586 BH ,
    produk dalam negeri yang punya banyak keunggulan ini. Kalau aku masih pakai tipe Miyako yang lama..next mau ganti juga , bagus soalnya

    ReplyDelete
  5. Aku pakai ricecooker miyako yang warna ungu, cantik dan simpel karena tidak memakan tempat bodynya, dan harganya sangat terjangkau menurutku

    ReplyDelete
  6. Aku sekeluarga penggemar sarapan pagi. Dan bener deh kalau ada Miyako seperti ini, jadi makin semakin semangat sarapan karena nasi yang dimasak tetap enak walau dimakan siang hari

    ReplyDelete
  7. Wah aku sejak dulu pakai Miyako, udah ganti berapa kali pun pilihnya tetap Rice Cooker Miyako lagi wkwkw, Nikita Willy aja pake Miyako sampai blender aja aku beli Miyako juga, pokoknya bangga dengan semua buatan Indonesia.

    ReplyDelete
  8. Miyako ini brand lokal yang kualitasnya gak kalah dengan produk luar ya, udah gitu fungsinya juga cakep cakep banget

    ReplyDelete
  9. Miyako ini brand yang sudah lama banget ya mbak, andalan banget nih rice cookernya. TErnyata NIkita Willy pake juga...wah, samaan dong kita hahaha

    ReplyDelete
  10. aku juga sama lho kayak Nikita Mba Diah hehe...iyes aku juga pakai miyako rice cooker di rumah. Hmm cuma beda warna nih yg di rumah warna hijau, punya nikita pinkih... tapi emang punya yang model lama nih fiturnya blom sekece punya nikita

    ReplyDelete
  11. Nikita Willy aja pakai produk lokal Indonesia, ya. Miyako memang selalu tepat jadi andalan ibu rumah tangga untuk memasak nasi.

    Ya,.kita tahu lah, saya juga gitu, Mbak. Yang namanya makan ya harus nasi. Gak ada basi, gak kenyang. 🤣🤣

    ReplyDelete
  12. Rice Cooker Miyako MCM-586 BH baby pink cakep juga ya. Beberapa peralatan rumah juga pakai merk ini. Awet banget. Jadi senang pakainya

    ReplyDelete
  13. Aku juga selalu bangga memakai produk Indonesia. Di rumah aku memakai Rice Cooker Miyako tapi tipe lama. Itu awet banget. Penasaran juga mau coba yang ini

    ReplyDelete
  14. Aku juga bangga pakai buatan Indonesia
    Rice cooker ku di rumah juga Miyako
    Terbukti awet berkualitas

    ReplyDelete
  15. Bangga banget lah sama produk Indonesia. Apalagi kalau memang udah terbukti kualitasnya. Produk lokal juga biasanya harganya lebih bersahabat.

    ReplyDelete
  16. Sebagai warga negara Indonesia yang baik, jelas harus bangga dan senang menggunakan produk dalam negeri, sebagaimana orang jepang bangga dengan produk buatan jepang, atau Korea yang juga bangga dengan semua hasil karya anak bangsa dan menggunakannya.
    Di rumah saya juga ada kok brand Miyako yang saya pakai yaitu setrika dan kipas angin

    ReplyDelete
  17. Miyako tuh memang gak ada lawan sih, karena memang ini awet banget dan ukurannya pas untuk keluarga kecil macam aku.

    ReplyDelete
  18. Miyako untuk rice cooker boleh juga nih apalagi produk Miyako tidak diragukan kualitasnya

    ReplyDelete
  19. Di rumah saya juga harus tersedia nasi hangat setiap hari. Terutama anak-anak, senangnya sarapan dengan nasi hangat.
    Saya juga bangga bisa pakai produk buatan Indonesia, ada beberapa peralatan rumah tangga merek Miyako di rumah.

    ReplyDelete
  20. Sekarang panci rice cookerku tuh panaass banget, kak DK.
    Jadi nasinya cepet jadi karak. Sedih banget.
    Kayanya butuh ganti Rice Cooker Miyako MCM-586 BH agar selalu sehat dan gak buang-buang nasi karena kering di rice cooker yang panas.

    ReplyDelete
  21. Nikita Willy kan terkenal tegas dalam memilih makanan untuk baby isa, anaknya. Jadi wajar kalau pilih miyako sebagai alat masak yg baik buat kesehatan keluarganya.

    ReplyDelete
  22. Wah Nikita aja pakai produk lokal, apalagi kita ya. Tapi Miyako memang bagus kok. Sudah berkualitas sejak zaman Mamaku dulu

    ReplyDelete
  23. Alhamdulillah ternyata masih ada barang Nikkita Willy yang samaan kek di rumahku hahaha. Warna rice cooker baby pink-nya cakep banget. Jadi pengen punya yang warna ini deh hehe.

    ReplyDelete
  24. wah makasih mbak informasinya, aku emang lagi pusing milih rice cooker nih, karena semua bilang bagus haha, jadi kebingungan sendiri. kalau nikita willy pake, pastinya produk ini tuh bagus yaa. thanks mbak

    ReplyDelete
  25. Miyako ini salah satu magic com yang paling awet lo mbak dari aku pengantin baru. Dan ternyata produk lokal! Enggak rugi beli miyako ditambah ini produk anak negeri. ❤️

    ReplyDelete
  26. Nikita Willy aja pake Miyako ...
    Sy juga udah pakai sih, tapi tipe yang lain.

    Terbaik sih produk ini, ya setidaknya bisa bersaing dan kualitasnya masih oke, lumayan awet dan tahan banting juga. Walau sy punya sempet rusak tapi diberesin baik lagi.

    Ditengah gempuran produk sejenis dari Cina, Miyako masih punya kualitas dan fans nya tersendiri.

    ReplyDelete
  27. beneran kumplit banget ya kegunaan dari Rice Cooker Miyako MCM-586 BH dari Miyako Indonesia. Bisa banget diandalkan untuk senjata masak didapur. ngga cuman masak nasi dong, bisa buat yang lain juga

    ReplyDelete
  28. Luar biasa !!!
    Selain Miyako, yg jauh lbh salut adalah ; Apa saja bisa dijadikan sebagai sumber inpirasi sebuah karya tulis. Salut sama blogger-blogher Endonesia. Terutama pemilik artikel ini. Keren.
    Salam kenal n salam bloggerHub Nusantara
    Wahono Secret

    ReplyDelete
  29. MIYAKO .... ini merk yang sejak kemunculannya bikin aku serta-merta teeringat outri kaisar Jepang ... padahal kayake yang kuingat dengan nama Miyako bukan Miyako deh namanya yang benar, Fumiko atau siapa gitu. Tapi BTW ini produk Miyako sebenarnya buatan Indonesia atau Jepang?

    ReplyDelete
  30. lanjut komen ya, malah yg tadi blum selesai dah klik kekirim...

    gini, klo buatan Indonesia, kenapa Miyako? Apa pemilik pabrik keturunan Jepang atau gimana?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Miyako produk Indonesia, Mbak. Kalau menurut yg aku baca dari beberapa sumber, nama Miyako tuh strategi bisnis aja, karena nama-nama produk Jepang kan lebih menarik di masyarakat Indonesia. Kayak lebih keren gitu.

      Delete
  31. Miyako salahsatu brand yang dikenal dan pilihan untuk alat alat rumah tangga elektronik.

    ReplyDelete
  32. saya juga pakai miyako udah berapa tahun ya awet banget. pingin upgrade sih, tp gak kepikiran ganti brand.
    thanks sharingnya kak, jadi punya opsi buat upgrade ke seri ini biar lebih sehat juga hihi

    ReplyDelete
  33. Bangga memakai produk Indonesia. Di rumah aku memakai Rice Cooker Miyako. Memudahkan saya ketika memasak nasi untuk sarapan atau makan siang.

    ReplyDelete
  34. Produk miyako ini tahan lama nah, dirumah juga ibukku punya rice cooker miyako. Designya simple dan praktis, masak nasi lebih cepat dan nikmat.

    ReplyDelete
  35. Kak izin untuk harganya berapa ya kak dan dengan kompetitor lainnya seperti apa kebetulan dirumah pengen beli rice cooker tapi bingun mau beli yang mana

    ReplyDelete
    Replies
    1. Harganya sekitar 350.000-an. Kadang beda-beda antar toko, Kak.
      Kalau sama kompetitor saya gak bisa membandingkan, ya. Tapi keunggulan-keunggulan Miyako seri tersebut ya seperti yg saya tulis itu :)

      Delete
  36. Dari zaman saya kecil, Rice Cooker Miyako selalu jadi andelan di rumah buat masak nasi sehari-hari, kualitasnya udah gak diragukan lagi deh.

    ReplyDelete
  37. Buat magicom brand ini jadi top of mind mamak saya wkwkwk, sampai numpuk beberapa di rumah karena setiap rusak belinya Miyako lagi Miyako lagi >,<

    ReplyDelete
  38. Wah sekelas Nikwil aja pakai Miyako nih. Aku pun ikutan juga donk, aku pakai Miyako Nanoal juga yang anti lengketnya sukses bikin masak nasi jadi lebih hemat dan mudah dibersihkan. Apalagi Miyako adalah produk dalam negeri.

    ReplyDelete
  39. Miyako ini lengkap banget barangnya, beberapa peralatan rumah tangga di rumahku juga Miyako. Selain kualitasnya bagus, harganya terjangkau dibanding merk lain.

    ReplyDelete
  40. Aku juga pakai produk Miyako dari jaman masih kuliah dulu. Soalnya harga produknya selalu terjangkau dan surprisingly selalu awet dipake bertahun-tahun

    ReplyDelete
  41. Meskipun merk rice cooker kini sudah banyak, tetapi Miyako punya tempat khusus di hati para ibu. Kalau sudah ada yang terbukti memiliki kualitas bagus, ngapain coba-coba dengan yang belum pasti, ya, kan?

    ReplyDelete
  42. Rata" setiap keluarga pasti pernah ya pakai rice cooker Miyako. Keluarga saya jg pakai Miyako, soalnya lumayan awet hehe

    ReplyDelete
  43. Pas banget aku juga pakai Miyako kalau untuk urusan memasak nasi. Soalnya dari jaman mama aku dulu juga sudah pakai Miyako, jadi ya males kalau coba2 merek lain. Udah terlanjur percaya sih...

    ReplyDelete
  44. penanak nasi memang hal yang esensial, apalagi sekarang dengan teknologi yang sudah maju sangat memudahkan pekerjaan rumah.. menanak nasi, saat ini cuma butuh sekitar 20-30 menit, sudah bisa langsung jadi.. saat ini, ada begitu banyak pilihan penanak nasi dengan teknologi yang mumpuni.. tentunya jika menyediakan layanan purna jual yang ciamik, tentu juga menjadi bahan pertimbangan yang krusial saat memumtuskan membeli suatu produk :)

    nice post!

    ReplyDelete
  45. Alhamdulillah sejak menikah tahun 2014, saya dengan istri setia memakai miyako sampe sekarang. Ricecooker, dispenser dan beberapa produk lain. Semoga miyako selalu berjaya.

    ReplyDelete
  46. Miyako hargnya terjangkau, tapi makin kesini (udh lama) masak nasi malah makin kurang bagus. Kayak cepet kering, cepet basi juga. Bingung saya.

    Tapi pas ganti sama Miyako yang baru normal lagi wkwk

    ReplyDelete
  47. Dulu waktu kuliah di kos aku pakai Miyako yang bentuknya kecil/mini sangat bagus sekali dan awet juga, hehe

    ReplyDelete
  48. Aku kalo liat NikWil lucu deh, ada aja yg dijulidin netizen yah, haha.. Tapi kalo yg satu ini sih gpp dijulidin yah, karena NikWil juga pake Miyako yg 100% Indonesia, yg udah pasti awet dan legend banget.

    ReplyDelete
  49. artis sekelas Nikita Willy aja bangga dengan produk Miyako ya, kita juga dong ya harus bangga juga gunakan produk buatan Indonesia, khususnya produk-produk dar Miyako yang emang berkualitas.
    saya pun juga pakai produk-produk Miyako, salah satunya rice cooker.
    Ohyaa ini rice cooker seri terbaru buatan Miyako ya Mbak? cakep banget ya bentuknya cute gitu :)

    ReplyDelete
  50. Bahan berlian hitam ini inovasi baru ya kak? kek apa itu ya? mirip teflon ga?
    awal saya pakai rice cooker bahan teflon, tapi belakangan ganti ke stainless steel, soalnya lebih sehat (katanya).

    ReplyDelete
  51. Lucu banget sih warnanya pink gitu, ahaha. Nikita Willy emang oke banget sih gaya parentingnya. Memang keliatan ya kalau dia betul betul siap dan bertanggung jawab banget untuk memutuskan punya anak. Jadi bener maksimal banget dalam pengasuhannya.

    ReplyDelete
  52. Miyako sih rice cooker andalan sejak mama muda kayanya. Aku pake miyako dr 2012 sampe sekarang masih oke, yg veesi kecil itu loh

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung :)
Saya akan senang jika teman-teman meninggalkan komentar yang baik dan sopan.
Mohon maaf komentar dengan link hidup akan saya hapus ^^.