Thursday, 10 May 2018

Tips Belanja Online Hemat Selama Ramadan Bersama "Tokopedia Ramadan Ekstra"




Halo, teman-teman. Enggak terasa bulan Ramadan tahun ini sudah di depan mata, ya. Insya Allah kita akan segera bertemu dengan bulan suci itu untuk mendapatkan kesempatan meraih sebanyak-banyaknya pahala. Tinggal semingguan lagi, lho! Apakah teman-teman sudah siap untuk menyambutnya? Apa saja yang sudah dipersiapkan?

Tentunya banyak hal yang menjadi perhatian kita untuk menyambut Ramadan, ya. Mulai persiapan fisik juga psikis, juga harta benda. Iya, persiapan harta benda juga penting, kan? Ibadah puasa dan ibadah-ibadah lain kita di bulan Ramadan akan lebih tenteram jika harta benda sebagai bekalnya sudah siap. Dana untuk membeli bahan-bahan memasak sudah siap, camilan siap, mukena/baju koko siap, dan lain-lain. Dan lebih baik lagi jika pakaian untuk shalat Iedul Fitri dan keperluan lain di Hari Raya itu juga sudah disiapkan sejak awal Ramadan. Biar ibadah-ibadah kita di bulan suci lebih khusyuk 😊.

Baca juga: Menuju Ramadhan 1438 H: Persiapan Jelang Puasa Bagi Ibu Menyusui.


Nah, berkaitan dengan hal-hal di atas, tentunya enggak jauh dari urusan belanja-belanja dong, ya. Hehehe. Dan untuk saat ini, saya yakin bukan saya saja yang suka belanja secara online alias belanja lewat internet atau biasa disebut belanja online. Soalnya lebih praktis, sih. Ya, nggak? Dan bicara tentang belanja online, saya tuh lumayan sering belanja di Tokopedia. Kenapa? Ya, karena hampir semua kebutuhan setahu saya ada semua di sana, dari belanja kebutuhan rumah tangga hingga beli pulsa juga bayar tagihan-tagihan. 

Dan... karena Ramadan tahun ini saya ekstra rempong dengan empat orang anak yang masih kecil-kecil (yang bungsu masih bayi), saya ingin lebih banyak belanja lewat Tokopedia saja. Biar jadi Ramadan yang ekstra rempong sekaligus ekstra berkah. Lho, kok bisa? Iya, soalnya saya punya tips belanja online hemat selama Ramadan bersama "Tokopedia Ramadan Ekstra". Ini dia tipsnya:


Manfaatkan promo "Tokopedia Ramadan Ekstra" dan berbagai diskon
Yap, mulai sebelum Ramadan dan sepanjang Ramadan nanti, Tokopedia punya program Ramadan Ekstra yang merupakan rangkaian penawaran berbagai promo belanja kebutuhan Ramadan dan lebaran 2018. Ada Ekstra Flash Sale, Ekstra Kejutan, dan Ekstra Bonus Produk Digital. Manfaatkan promo ini dan juga berbagai diskon yang ditawarkan agar kita bisa lebih hemat. Untuk lengkapnya tentang "Tokopedia Ramadan Ekstra", cek saja sendiri ke sana, ya 😄. 





Bandingkan harga diantara toko-toko online di Tokopedia
Sebelum menentukan pilihan mau belanja di mana, bandingkan dulu harga berbagai produk yang dibutuhkan diantara toko-toko online yang ada. Pilih produk yang pas harganya di kantong dengan spesifikasi yang sesuai dengan kebutuhan kita.

Pilih produk lokal Indonesia
Di Tokopedia juga banyak, lho, penjual produk lokal Indonesia dengan kualitas yang enggak kalah dengan barang branded buatan luar negeri. Nah, untuk lebih menghemat pengeluaran belanja selama bulan Ramadan, kita bisa memilih produk lokal. Dijamin harganya lebih miring tapi dengan kualitas bersaing. 

Cari lokasi toko online terdekat
Ini, nih, yang selalu enggak lupa saya lakukan. Soalnya, biaya ongkos kirim (ongkir) tuh juga mesti dipikirkan supaya pengeluaran bisa lebih hemat. Hehe. Makanya saya selalu mencari lokasi toko online yang paling dekat dengan rumah. Biar hemat ongkir. Kalau barang yang kita cari ada yang dekat rumah, ngapain pilih toko yang jauh-jauh, kan? Dan di Tokopedia, mencari toko terdekat tuh gampang banget, tinggal pilih lokasi yang paling dekat dengan rumah kita. 

Pilih metode pembayaran yang sesuai
Ada banyak metode atau cara pembayaran di Tokopedia. Bisa mengambil dari Saldo Tokopedia, dari Saldo TokoCash, transfer bank, kartu kredit, cicilan, atau pembayaran melalui minimarket. Pilih yang paling sesuai dengan kondisi keuangan, biar lebih hemat 😊.

Pilih metode pengiriman yang efisien
Tokopedia mempunyai beberapa alternatif pengiriman atas barang-barang yang kita beli, mulai dari pengiriman secara konvensional hingga kurir instan melalui jasa transportasi online. Kita dapat memilih metode pengiriman tersebut dengan membandingkan biaya ongkos kirim terbaik. Biar lebih efisien, dan hemat tentunya.

Belanja secukupnya, sesuai kebutuhan 

Ini yaa sebenarnya yang paling penting. Jadi sebelum belanja, persiapkan dulu daftar belanjanya. Barang apa saja yang kita butuhkan, dan besar dana yang disiapkan. Jangan sampai kalap belanja gara-gara kita enggak nge-list duluan barang-barang yang kita butuhkan, ya. Sehingga pengeluaran jadi tak terkendali. Ya percuma sudah pilih-pilih barang diskonan, manfaatin promo, hemat ongkir, de el el... tapi beliii barang-barang yang kita ingin tapi sebenarnya enggak atau belum kita butuhkan. Duh, enggak jadi belanja hemat ceritanya 😄.

Baca juga: Bijak Belanja Online dalam Menyambut Lebaran.


Nah, itulah tips belanja online hemat selama Ramadan bersama "Tokopedia Ramadan Ekstra". Hemat hemat hemat! Kalau kita bisa lebih hemat berbelanja, sisa uangnya bisa disedekahin, kan...? Biar ekstra berkah! Hehe. 

Dan... sssttt... makin ekstra lagi, masih ada rahasia kejutan pada tanggal 25 Mei 2018 besok dari Tokopedia! Kejutan ini akan membuat Ramadan Ekstra menjadi lebih ekstra! Enggak jauh beda dengan festival belanja online “Black Friday” itu, loh. Dijamin Ramadan Ekstra kali ini akan jadi lebih spesial 😊.


Wah, sebagai salah satu pelanggan Tokopedia, saya juga ikut menunggu kejutan di tanggal 25 Mei, nih. Kira-kira saya akan kebagian kejutannya gak, ya? Hehehe. Tapi yang paling penting, meski di Ramadan tahun ini saya jadi emak yang semakin rempong, tapi semoga juga jadi Ramadan yang ekstra berkah dengan salah satu caranya adalah berhemat dalam berbelanja. Bismillah 😊.




6 comments:

  1. belanja di tokopedia emang top deh. Saya sudah sering belanja di sana, harga murah apalagi selalu ada flash sale, dan yang terpenting produk-produknya baru serta penjualnya terpercaya semua.

    ReplyDelete
  2. Klo black friday gt biasanya heboh banget deh dunia “perbelanjaan” toko cash jgn dihabisin dulu klo gt

    ReplyDelete
  3. Penasaran sm tgl 25 Mei. Kejutan apa ya mbk di tokopedia. Tandain kalender ah.
    Makasih share tipsnya. Praktekin klok pas belanja bsok di tokopedia

    ReplyDelete
  4. Waah akuu pantengiin ahh,
    Akoo ngacung, pelanggan Toped juga, biasaa paling seneng kalo ada harga promo hahha Mamak2 Modis Modal Diskon

    ReplyDelete
  5. Banyak juga yang berlebih-lebihan dalam menyiapkan hidangan dan boros. Tak sedikit yang berbuka puasa bak balas dendam paska menahan lapar seharian.

    Ini ibarat anak kecil yang baru belajar berpuasa. Padahal seperti yang dibahas tadi bahwa puasa itu hakikatnya secara lahir dan batin.

    ReplyDelete
  6. asik.. pengen deh ditraktir belanja di tokped :p

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung :)
Saya akan senang jika teman-teman meninggalkan komentar yang baik dan sopan.
Mohon maaf komentar dengan link hidup akan saya hapus ^^.

Kumpulan Emak Blogger

WARUNG BLOGGER


Blogger Perempuan

Blogger Perempuan

Ibu-ibu Doyan Nulis


Mom Blogger Community


Followers

© 2016 DeKa | Powered by Blogger | Template by Enny Law