Pilih Jilbab Segi Empat Polos atau Motif? Inilah Keunggulannya Masing-Masing


Jilbab segi empat menjadi salah satu jenis hijab yang sangat umum digunakan sehari-hari. Pemilihan tersebut dilandaskan pada kemudahan pemakaiannya dan kesan simple yang ditampilkan. Penggunaan hijab yang diwajibkan bagi para muslimah tentu membuat kita (para muslimah) perlu mencari pilihan produk hijab terbaik dan juga ternyaman untuk beraktivitas. Tapi apa sih sebenarnya keunggulan jilbab segi empat polos maupun motif? Simak yang berikut ini, yuk!


jilbab segi empat syar'i

Saat ini terdapat banyak pilihan hijab seperti hijab polos dan motif yang menggunakan bahan-bahan pilihan terbaik. Banyak diantara kaum muslimah lebih tertarik untuk menggunakan jilbab polos dibandingkan dengan motif atau sebaliknya. Keduanya memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Berikut adalah ulasan lengkapnya!

Baca juga: Tips Memilih Baju Atasan Wanita Lengan Panjang bagi Muslimah.


Keunggulan Hijab Segi Empat Polos

Jilbab segi empat polos banyak disukai para muslimah karena alasan-alasan tertentu, diantaranya lebih cocok untuk acara formal tertentu. Jadi enggak heran jika banyak muslimah yang mengoleksi hijab segi empat polos dengan berbagai warna. Hehe. Nah, berikut ini keunggulan hijab segi empat polos.

hijab segi empat nada puspita
Jilbab Take A Blow Basic Large - Cruise.

1. Cocok untuk Berbagai Kegiatan

Keuntungan pertama yang diperoleh dari penggunaan jilbab segi empat ini yaitu cocok digunakan untuk berbagai jenis acara. Jika hendak mendatangi acara yang formal, maka kita bisa membentuk model hijab yang lebih simple dan rapi untuk menambahkan kesan profesional. Sedangkan jika mendatangi acara non formal maka bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

jilbab segi empat polos
Jilbab All Day Scarf - Kelp.

2. Mudah Dipadupadankan

Ketika memilih menggunakan jilbab polos, maka kita akan lebih mudah dalam memadukannya dengan berbagai jenis aksesoris seperti ciput, bros dan sebagainya. Hal ini akan sangat sulit dilakukan ketika menggunakan jilbab bermotif. Anda bisa menciptakan banyak kreasi hijab dengan mengatur model-model kekinian yang menarik dan elegan.

Penambahan aksesoris yang pas membuat tampilan hijab ini terkesan lebih mewah. Namun pemilihan aksesoris tersebut harus disesuaikan dengan outfit dan juga warna jilbab yang digunakan. Terdapat banyak pilihan jilbab segi empat polos yang bisa dijadikan pilihan sesuai dengan kebutuhan. Pilihan tersebut tentunya akan menentukan kesan tampilan fashion.

Baca juga: Kumpulan Tutorial Hijab Plisket Simpel, Praktis dan Modis.


Keunggulan Hijab Segi Empat Motif

Jilbab segi empat motif juga banyak disukai muslimah karena punya keunggulan tersendiri dibanding jilbab segi empat polos. Sebagai muslimah mungkin kita juga bosan jika memakai jilbab polos terus. Lagi pula ada alasan-alasan tertentu mengapa kita memilih menggunakan jilbab segi empat motif. Berikut ini keunggulan hijab segi empat motif.

jilbab segi empat motif
Jilbab Viola Large - Camellia.

1. Terlihat Menarik

Penggunaan hijab motif ini memang memberikan kesan yang jauh lebih unik dan menarik. Kita bisa tampil dengan menggunakan pakaian polos dan hijab bermotif. Penggunaan tampilan ini terkesan sangat mewah dan elegan. Siapa saja yang menggunakannya tentu akan terlihat lebih cantik. Jilbab ini cocok digunakan untuk mendatangi berbagai acara baik di dalam maupun di luar ruangan.

hijab segi empat motif
Jilbab Viola - Hepatica.

2. Banyak Pilihan Motif

Tentu ketika memilih menggunakan jilbab segi empat bermotif maka kita akan dipertemukan dengan banyak desain hijab unik dan menarik. Pemilihan bisa disesuaikan dengan keinginan dan kebutuhan. Banyaknya pilihan motif yang tersedia biasanya akan membuat kita menjadi lebih bingung dalam menentukan pilihan terbaik untuk dibeli atau digunakan. Koleksi lebih banyak jilbab motif sesuai dengan kepribadian kita! 😊

Baca juga: Memilih Baju Tunik untuk Penampilan Muslimah yang Syar'i.

Menentukan pilihan hijab polos maupun motif bisa disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing individu. Namun ketika berbicara tentang kualitas maka tidak boleh dianggap remeh. Kita perlu mempertimbangkan dan memperhitungkannya secara lebih matang.

Salah satu brand hijab fashion Nada Puspita memiliki banyak koleksi jilbab berkualitas baik varian jilbab motif atau jilbab polos. Jilbab Nada Puspita juga bisa kita temukan di offline store Nada Puspita terdekat di kota kita. Selain itu kita juga bisa beli online di website resmi Nada Puspita, ya.

Nah, gimana? Sudah punya koleksi jilbab segi empat polos maupun jilbab segi empat motif? Bisa banget tambahin koleksi teman-teman dengan membeli hijab Nada Puspita. Insyaa Allah enggak akan kecewa, deh, karena pilihannya banyak dan bagus-bagus 😊



24 comments

  1. Waah menarik, tapi aku sekarang udah jarang pakai segi empat, sukanya pasmina instan biar sat sit sat set hehe.
    Motif jilbab segi empatnya Nada Puspita cantik-cantik, terlihat premium dan elegan. Cocok yaa dipakai buat acara formal dan non formal.

    ReplyDelete
  2. Lebih suka yang polos, jadi bisa dipakai dan dipadankan dengan baju apa saja yang bermotif. Sementara kalau yang bermotif, sukanya yang warnanya kalem dan tidak mau yang penub motif di bagian kepala

    ReplyDelete
  3. Aku jarang pakai yg motif, udah kebiasaan pakai yg polos, karena kalau motif tuh keliatan makin tembem, eh ini cuma sugestiku aja sih, suka yg motif tapi yg gak full, motif ujungnya aja

    ReplyDelete
  4. sebenarnya aku lebih suka pakai jilbab segi empat yang bermotif karena banyak bajuku yang polos gak ada motifnya, tapi belakangan jadi cukup sering juga pakai jilbab yang polos, terutama pas pakai seragam di kantor

    ReplyDelete
  5. aku juga tetep sediakan jilbab segi empat dan polos mba. Klo pakai baju batik atau bercorak kan kita pastinya butuh yang polos yaa. Nah untuk jilbab bermotif biasanya saya padankan untuk baju2 polos terutama baju ke kantor nih

    ReplyDelete
  6. Kalau sih dua-duanya mak, karena memang sangat diperlukan juga yang polos atau motif. Karena ini bisa dipadu padankan dengan pakaian kita. Apalagi blogger, kalau pas acara gitu bisa sekalian mix and match untuk dreskodnya. Ini cakep=cakep deh yang hijab yang motifnya.

    ReplyDelete
  7. Jilbab sekarang cakep2, aku suka dua2nya, yang polos dan yang motif. Kalau motif aku lebih suka yang earth tone, nuansanya alam atau abstrak aja gtu motifnya, sekarang malah banyak ya motif ky masjid nabawi, atau masjidil aqsa, lucu2 dan bagus2

    ReplyDelete
  8. aku tergantung bajunya Mbak, kalau bajunya polos aku pakai kerudung yang motif. Kalau bajunya udah rame, aku pake yang polos hehe

    ReplyDelete
  9. Saya suka keduanya, baik motif ataupun polos. Memang kebanyakan koleksi saya yang polos sih, karena memang lebih mudah aja dipadupadankan. Tapi sesekali pakai yang motif lucu juga. Apalagi sekarang ini motifnya semakin cantik dan tetap berkesan sederhana. Jilbab Nada Puspita cakep juga tuh, bisa nih dibujetin buat Hari Raya.

    ReplyDelete
  10. Aku termasuk yang tim hijab segiempat polos. Lebih gampang dipadupadakan dengan berbagai baju yang akan dikenakan. Belum pernah punya hijab segiempat motif. Tapi lihat hijab motif Nada Puspita kok bagus-bagus motifnya. Warnanya juga elegan. Cocok kalau dipakai acara santai atau pun pesta.

    ReplyDelete
  11. Baik jilbab segi empat polos maupun jilbab segi empat motif sama-sama ada kelebihan dan kekurangannya ya. Tergantung pemakainya juga.
    Saya memakai keduanya, kadang ingin lebih variatif aja supaya ga bosan.

    ReplyDelete
  12. Jilbab segiempat tuh timeless menurutku. Selalu apik dipadu padan sama baju dan model apapun aku pun paling nyaman pake segiempat

    ReplyDelete
  13. Iya tergantung blus yang mau dipakai ya, kalau blusnya polos biasanya aku pilih jilbab yang bermotif biar ngga monoton, begitu juga sebaliknya..blus motif ya hijabnya polos.. cakep-cakep ya hijab Nada Puspita ini..

    ReplyDelete
  14. Sebagai non-muslim, kadang saya mupeng sama kain-kain hijab yang cantik. Bisa aja beli buat keperluan lain, diutak-utik jadi scarf misalnya. Tapi saya juga ga pernah pakai scarf. Pernah sih beli hijab tapi buat kado hehee.

    ReplyDelete
  15. Aku dari dulu pengen punya jilbabnya nada puspita, bagus bagus soalnya huhuhu. Galau pengen beli online tapi pengen lmke offline storenya langsung juga di PIM

    ReplyDelete
  16. Jenis jilbab yang ditampilkan di atas, kalau di mata saya, sama semua. Hahahah. Dasar nggak ngeh pakai jilbab pasang gitu. Hiks. Si sulung saya yang usia 12 tahun malah lebih ngerti pakai jilbab gini. Sementara emaknya, usia 33 tahun gini masih mentok pakai jilbab langsung pakai.

    ReplyDelete
  17. Aaah baru tau Nada Puspita ini ada websitenya. Saya mengikuti Instagramnya saja dan sempat bertanya-tanya ini dia iklan hijab merek apa ya kok gak ada mention kemana-kemana eh ternyata brand sendiri.

    ReplyDelete
  18. Pingin punya semuanyaa..
    Hehehe, yang polos cocok kalau pas gamisnya lagi ada coraknya. Dan jilbab motif, cocok kalau gamisnya polos dengan cutting sederhana. Jadi sama-sama saling melengkapi dengan menggunakan Jilbab dari Nada Puspita.

    ReplyDelete
  19. Kalau bajuku tidak bermotif aku lebih suka kerudung bermotif ramai. Sebaliknya kalau bajunya udah ramai, aku pilih kerudung yang tidak bermotif.
    Aku suka sama kerudung segi empat karena makainya gampang, tinggal modal 2 peniti atau 1 peniti 1 bros udah deh selesai pakai cepet.

    ReplyDelete
  20. Aku suka jilbab polos, tetapi nanti disesuaikan juga dengan baju. Kalau baju yang polos pilih yang motif, tapi kalau baju sudah banyak motif pilih yang polos.

    ReplyDelete
  21. Saya tuh kurang pede kalau pakai kerudung motif hehehe, jadi kerudung saya lebih banyak yang polos. Meski kadang ya pengen juga pakai kerudung motif, hehehe. Beli beberapa tapi malah gak kepake, hehe

    ReplyDelete
  22. cantik-cantik ya pilihan warnanya, aku sendiri lebih suka yang Jilbab Viola Large - Camellia, mirip warna jilbabku. Kalau aku, lihat acara yang aku ikuti, kalau dulu sih suka polos, sekarang menyesuaikan kegiatanku.

    ReplyDelete
  23. Polos atau motif biasanya saya sesuaikan dengan baju yg dikenakan. Klo bajunya sudah penuh corak, sebaiknya pilih jilbab polos agar tidak makin hingar bingar pakaian kita. Begitu juga sebaliknya.

    ReplyDelete
  24. Aku suka joilbab segiempat, kaya lebih simpel aja makenyaaa.. Tapi mesti bener bener selektif milih motifnya biar makin cakeeeup.. hihi

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung :)
Saya akan senang jika teman-teman meninggalkan komentar yang baik dan sopan.
Mohon maaf komentar dengan link hidup akan saya hapus ^^.