Grow Your Plan(e)t dari Twinkl


Apa kegiatan anak-anak di awal Ramadan ini? Di rumah, anak-anak saya libur sekolah selama seminggu di awal bulan suci ini. Sampai hari keempat ini, aktivitas Ramadan mereka bervariasi untuk mengisi waktu-waktu berpuasa.

Misalnya saja beberapa hari yang lalu, tiba-tiba si nomor empat kepengen menanam kangkung saat dia bantu-bantu saya membersihkan sayur itu di dapur. Karena waktunya sudah sore dan saya sibuk memasak, tanpa pikir panjang saya ambil beberapa botol bekas air mineral. Lalu saya suruh si kecil untuk mengisinya dengan air, kemudian batang-batang kangkung itu dimasukkannya ke dalam botol.

Entahlah, nantinya bisa hidup atau enggak kangkung itu. Hihi. Saya cuma pernah melihat video cara menanam sayur dengan media air (hidroponik) dengan cara seperti itu. Biarin, lah, biar si kecil (dan saya juga) belajar dari praktik menanam seperti itu. Learning by doing 😁

Baca juga: Perlu Penanaman Karakter Sejak Dini untuk Ciptakan Gaya Hidup Zero Waste.


grow your planet


Oh, ya, bicara soal tanam-menanam, ada sebuah program bagus, nih, dari Twinkl (perusahaan penerbit bahan ajar untuk anak usia 0-18 tahun). Program ini tentang ajakan pada anak-anak agar lebih peduli pada bumi kita.

Jadi, pada tanggal 22 April, dunia merayakan "Hari Bumi" (infonya bisa dibaca di sini: https://www.twinkl.co.id/event/earth-day-2023 ).

Nah, anak-anak diajak untuk berpartisipasi dalam proyek keberlanjutan Twinkl: "Grow Your Plan(e)t”, yang mempromosikan planet yang lebih hijau. Tujuannya adalah untuk menarik perhatian generasi muda agar lebih sadar akan apa yang sedang terjadi pada Bumi kita dan bagaimana cara berinvestasi di planet kita.

Twinkl Indonesia mengundang seluruh anak-anak di Indonesia untuk berpartisipasi dalam proyek Hari Bumi 2023 "Grow Your Plan(e)t". Dengan proyek ini, diharapkan kesadaran anak-anak untuk berinvestasi pada planet kita sejak usia dini akan meningkat.

Untuk detail lebih lanjut tentang proyek ini bisa dibaca di sini: https://www.twinkl.co.id/blog/proyek-hari-bumi-grow-your-planet-bersama-twinkl

Nantinya, jika anak-anak berpartisipasi dalam program ini, maka anak-anak akan menerima sertifikat "Earth Hero" resmi dan proyek mereka akan dipamerkan ke dalam peta interaktif.

Baca juga: Mengasah Kecerdasan Naturalis Anak dengan Berkebun.

Program ini bisa banget kita ikuti di bulan Ramadan ini, lo. Sebagai aktivitas anak-anak untuk mengisi bulan Ramadan dengan hal-hal yang bermanfaat.

Hemm.. sepertinya si nomor empat bakal seneng kalau aktivitas menanamnya saya abadikan dalam foto atau video, lalu bisa dapet sertifikat Earth Hero dari Twinkl. Hehe.

Gimana dengan putra/i teman-teman? Ikutan program Grow Your Plan(e)t ini juga, yuk!



No comments

Terima kasih sudah berkunjung :)
Saya akan senang jika teman-teman meninggalkan komentar yang baik dan sopan.
Mohon maaf komentar dengan link hidup akan saya hapus ^^.