Rekomendasi CCTV yang Bisa Merekam Secara Real Time


rekomendasi cctv
Source: https://pixabay.com/photos/security-camera-monitoring-4430919/ 

Butuh rekomendasi CCTV yang dapat merekam dengan akurat dan real time? Untuk mendapatkan rekomendasi produk yang tepat, sebelumnya mari cari tahu dulu apa artinya perekaman real time itu. Ini merupakan cara kerja CCTV yang bisa merekam akurat dan memberi hasil rekaman secara langsung.

Bagi penggunanya, kemampuan perekaman real time ini sangatlah penting. Pengawasan lingkungan jadi berjalan lebih efektif berkat fitur perekaman tersebut. Mari cari tahu lebih banyak lagi kenapa CCTV dengan kemampuan merekam real time ini sangat dibutuhkan!

Baca juga: Hal-Hal yang Harus Dipertimbangan Saat Akan Memasang Kamera CCTV.

Mengapa Dibutuhkan CCTV yang Bisa Merekam Real Time?

CCTV merupakan sebuah perangkat yang dibutuhkan untuk menjaga atau mengawasi keamanan sebuah lingkungan. Tentunya dibutuhkan fitur yang lengkap agar CCTV ini bisa bekerja secara optimal. Salah satunya adalah fitur perekaman real time. Berikut ini beberapa keunggulan dari produk CCTV dengan kemampuan merekam secara real time:

👉 Lebih Efektif Menjaga Keamanan

Kamera pengaman yang merekam langsung atau real time bisa menjaga keamanan lingkungan secara efektif. Kita bisa bayangkan sendiri, kamera ini akan bekerja secara akurat karena memberikan hasil rekaman langsung saat itu juga. Tidak ada delay yang cukup lama antara kejadian nyata dengan hasil rekaman.

Performa CCTV seperti ini akan membantu proses penjagaan lingkungan berjalan lebih baik. Kita sebagai pengguna CCTV bisa mengawasi lingkungan seolah-olah ada di lokasi secara langsung. Kita dapat mengetahui langsung apa yang sebenarnya terjadi di area yang sedang diawasi oleh CCTV.

Selain membutuhkan CCTV yang hasil rekamannya jelas dan detail, sangat disarankan untuk memakai jenis CCTV yang real time seperti ini. Jadi kita bisa benar-benar mengawasi area tersebut secara langsung meskipun mungkin kita tidak berada di sana.

Baca juga: Tips Prosedur Sistem Keamanan untuk Toko Retail.

👉 Akurasi Alarm Lebih Tinggi

Jenis CCTV dengan kemampuan perekaman real time bisa memiliki akurasi sistem alarm yang jauh lebih tinggi. Pengawasannya berjalan secara real time dan sangat akurat jadi sinyal alarm yang dikirimkan ke pengguna juga pasti lebih akurat. Ini tentu akan sangat menguntungkan kita sebagai pengguna CCTV.

Contoh paling mudahnya adalah ketika kita meninggalkan rumah untuk bepergian atau traveling. Kita membutuhkan sistem CCTV yang bisa mengawasi area rumah selama ditinggal pergi. Nantinya CCTV tersebut bisa dihubungkan dengan smartphone sehingga sinyal alarm bisa tersampaikan kepada kita sebagai tanda peringatan jika ada hal-hal mencurigakan.

CCTV yang mampu merekam secara real time bisa memberikan sensor alarm yang jauh lebih akurat kepada kita. Jadi kita bisa tahu kapan saja ada peringatan yang mencurigakan. Jika memang ada tanda-tanda bahaya maka kita bisa langsung mengambil tindakan pencegahan.

👉 Pencegahan Tindak Kejahatan Lebih Efektif

Jika pengawasannya akurat dan real time, maka pencegahan tindak kejahatan juga bisa berjalan lebih efektif. Misalnya, kita sedang berpergian dan memasang CCTV di rumah yang terhubung langsung ke smartphone. Begitu CCTV merekam kejadian mencurigakan maka akan langsung muncul notifikasi atau alarm untuk kita.

Dari sini kita bisa mengetahui kalau ada kejadian yang tidak beres di rumah. Jadi kita bisa langsung menghubungi polisi terdekat atau mungkin anggota keluarga dan tetangga yang ada di sekitar sana. Hal ini akan mencegah orang-orang jahat tadi untuk melancarkan aksinya.

Ada banyak sekali jenis jenis kamera CCTV yang bisa kita temukan di pasaran saat ini. Namun tidak banyak yang bisa merekam secara real time dan benar-benar akurat. Seringkali CCTV hanya dijadikan sebagai alat untuk merekam kejadian atau mengawasi lingkungan. Selanjutnya CCTV akan diperiksa kalau tindak kriminal sudah terlanjur terjadi, bukan untuk mencegah.

👉 Memberi Rasa Lebih Aman dan Tenang

Penggunaan CCTV yang mampu merekam real time ternyata bisa memberikan rasa lebih aman dan tenang bagi penggunanya. Pada dasarnya memang CCTV dipasang sebagai pengawas di sebuah lingkungan agar jadi lebih aman dan nyaman untuk ditempati. Semakin bagus kualitas CCTV tersebut maka akan semakin optimal pengawasannya dan bisa memberikan perasaan lebih aman sekaligus nyaman.

Bayangkan saja jika kita memasang CCTV dengan kemampuan perekaman real time di rumah. Pasti akan merasa lebih aman dan tenang saat harus meninggalkan rumah. Anda tetap bisa mengawasi rumah saat itu juga karena CCTV terhubung dengan smartphone secara real time.

Bandingkan dengan produk CCTV yang perekamannya kurang akurat dan tidak real time. Jika hasil rekamannya delay maka akan sulit untuk mendapatkan pengawasan yang akurat. Kita mungkin juga masih merasa was-was jika harus meninggalkan rumah karena sistem pengawasan yang kurang bagus.

Baca juga: 4 Manfaat Pemasangan Kamera Pengintai di Area Publik.

jenis kamera cctv
Source: https://pixabay.com/photos/cctv-security-camera-surveillance-7310808/ 

Kamera CCTV Hikvision AcuSense Merekam Secara Real Time

Dari banyaknya jenis jenis kamera CCTV yang saat ini beredar di pasaran, CCTV Hikvision AcuSense bisa menjadi pilihan tepat. Produk kamera ini memiliki kemampuan merekam secara real time. Berikut adalah beberapa kelebihan lain yang dimiliki oleh CCTV Hikvision AcuSense:

  • Bisa bekerja secara responsif dan real time.
  • Memiliki akurasi yang sangat tinggi.
  • Pemakaiannya lebih efisien karena bisa mengelompokkan hasil rekaman.
  • Memiliki konfigurasi yang sangat praktis dan bisa dipasang sendiri.

Produk CCTV satu ini sangat cocok untuk dipasang di rumah kita. Hasil rekamannya akurat dan mudah dipasang sendiri tanpa perlu bantuan teknisi. Kita bisa mengandalkannya sebagai sistem keamanan di rumah sendiri.

Hikvision AcuSense menjadi salah satu rekomendasi CCTV yang punya performa terbaik. Hasil rekamannya berkualitas tinggi dan real time jadi lebih efektif untuk membantu menjaga keamanan rumah. Responnya juga sangat cepat dan akurat sehingga menguntungkan kita sebagai pengguna. Cek keunggulan produk lainnya di link berikut: https://www.hikvision.com/id/products/IP-Products/Network-Cameras/acusense-products/



3 comments

  1. CCTV Hikvision real time ini bakal cocok banget buat digunakan di tempat usaha ya, Mbak. Karena bisa secara langsung melihat kegiatan di tempat usaha dengan akurat..

    ReplyDelete
  2. makasih rekomendasinya mba, aku belum punya rencana punya cctv tapi pengen juga sih insyaAllah kapan-kapan.

    ReplyDelete
  3. CCTV sekarang ini emang dirasa makin penting ya, terima kasih rekomennya mbak..

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung :)
Saya akan senang jika teman-teman meninggalkan komentar yang baik dan sopan.
Mohon maaf komentar dengan link hidup akan saya hapus ^^.