Dengan Wifi Cepat, Belanja Online Jadi Bebas Hambatan


Zaman now, siapa sih yang enggak kenal belanja online? Dari masyarakat perkotaan hingga pedesaan, orang dewasa hingga anak-anak, enggak ada bedanya. Hampir semua orang di era digital ini sudah mengenal belanja online. Tak terkecuali saya sekeluarga.


wifi cepat IndiHome


Saya pribadi (dan mungkin sebagian besar manusia zaman now), merasa sangat terbantu dengan kemajuan teknologi yang melahirkan aktivitas belanja menggunakan fasilitas internet tersebut. Bagaimana tidak, kebutuhan sehari-hari jadi lebih mudah terpenuhi secara praktis. Dengan belanja online, kita tak perlu keluar rumah, tak perlu berpanas-panas ria, tak perlu berdesakan dengan pembeli lain dan antre, yang intinya lebih hemat waktu dan tenaga.


Pengalaman Belanja di E-commerce

Sejauh ini, saya sudah pernah melakukan aktivitas belanja online di e-commerce sebagai berikut:

  • Belanja kebutuhan fashion (pakaian, sandal, sepatu, tas, dll)
  • Belanja perlengkapan anak dan bayi (pakaian, peralatan makan, mainan, dll)
  • Belanja perlengkapan sekolah (buku pelajaran, tas, sepatu, dll)
  • Belanja kebutuhan hiburan (buku bacaan, alat-alat mewarnai, dll)
  • Belanja peralatan dapur (mixer, panci, dll)
  • Belanja kebutuhan sehari-hari (perlengkapan mandi, cuci baju, dll)
  • Belanja sayur mayur dan buah
  • Belanja perlengkapan ngeblog (tripod, dll)
  • Dan masih banyak yang lain.


belanja buku di shopee
Belanja buku secara online di Shopee.


Ya, hampir semua kebutuhan hidup saat ini memang bisa dibeli secara online. Kalau enggak salah, bunyi salah satu hukum ekonomi adalah jika ada permintaan maka ada barang. Maka apa saja yang dibutuhkan manusia zaman now, juga telah diperjualbelikan secara online. Butuh apapun, semua tersedia secara online.

Sejauh ini pula, pengalaman saya belanja di e-commerce hampir tidak pernah mengalami kendala atau dalam artian mengecewakan. Alhamdulillah saya belum pernah tertipu (na’udzubillahi min dzalik), barang-barang yang saya beli juga sampai semua ke tangan saya dengan selamat.

Pengalaman yang mengecewakan mungkin hanya barang yang saya beli kurang sesuai dengan foto yang ada di e-commerce. Atau, pernah juga sih barangnya retak. Tapi saya rasa itu masalah yang tak seberapa jika dibandingkan dengan beberapa kasus yang pernah saya dengar, misal barang tak sampai hingga kasus penipuan. Hemm..

Baca juga: Ketika Emak Irit Menyikapi Promo Belanja Online.


Pengalaman Belanja Online dengan Wifi Cepat

Alhamdulillah sejak beberapa tahun yang lalu (kalau tidak salah tahun 2014), rumah kami telah terpasang wifi (wireless fidelity) dari IndiHome. Saat itu sebenarnya kami hanya ingin pasang telepon saja untuk kebutuhan usaha suami, namun ternyata layanan dari Telkom Group tersebut sepaket dengan wifi. Dan tak disangka, ternyata pemasangan wifi tersebut pada akhirnya sangat bermanfaat bagi kehidupan kami sehari-hari.

Bagaimana tidak, hidup di era digital ini semakin berkembang. Internet yang dulunya masih merupakan kebutuhan tersier (tambahan), namun saat ini sudah menjadi kebutuhan primer (utama). Hampir semua aktivitas saat ini selalu membutuhkan jaringan internet. Aktivitas saya sebagai bloger butuh wifi cepat, demikian juga usaha suami semakin hari juga butuh penyedia akses internet yang bagus. Setali tiga uang dengan aktivitas belajar anak-anak, khususnya saat pandemi datang dan harus belajar secara daring (online). Dan ternyata, IndiHome bisa diandalkan.

Ya, khususnya sejak pandemi Covid-19 menghampiri, aktivitas secara daring meningkat tajam. Saya yang sebelumnya hanya sesekali belanja online, saat pandemi jadi cukup sering belanja di e-commerce. Berbagai kebutuhan sehari-hari saya beli secara online demi mengurangi mobilitas di luar rumah, untuk menjaga kesehatan dan keselamatan kami sekeluarga dari virus Corona.

IndiHome yang menyediakan wifi cepat sangat membantu aktivitas saya saat belanja online. Dari mulai melihat-lihat barang-barang yang dibutuhkan, memasukkannya ke dalam keranjang belanja, check out, hingga proses pembayaran melalui e-banking dapat berjalan lancar dan cepat berkat bantuan IndiHome. Benar-benar belanja online jadi bebas hambatan, deh.

Pernah suatu waktu ketika wifi di rumah kami mati akibat renovasi jalan di depan rumah yang menyebabkan kabel wifi terputus, aktivitas online kami jadi sangat terhambat karena menggunakan paket data internet harian. Loading jadi lamaaaa dan bikin stres, hahaha. Saya yang hendak belanja online jadi membatalkannya dan memilih menunggu wifi IndiHome menyala kembali 😊

Baca juga: Konsep Baru Social E-commerce di Era Digital.


wifi cepat IndiHome
Petugas IndiHome sedang memperbaiki kabel wifi di depan rumah kami.


Internet Menyatukan Indonesia Melalui IndiHome

Ya, ternyata sepenting itu keberadaan internet dan wifi di zaman now, terutama wifi yang cepat. Koneksi internet yang cepat sangat membantu aktivitas online dan memperlancar pekerjaan. Jika pekerjaan berjalan cepat, otomatis akan membentuk sinergi yang bagus antara pekerjaan yang satu dengan yang lainnya, yang pada ujungnya dapat membantu memperlancar jalannya roda perekonomian masyarakat.

Oiya, seperti yang sudah saya singgung di atas, selain urusan belanja online, ada banyak atau bahkan hampir semua aktivitas di era digital ini yang membutuhkan akses internet. Dan, internet menyatukan Indonesia melalui IndiHome. Dengan IndiHome, akses internet jadi lebih cepat dan memudahkan aktivitas online bagi masyarakat seluruh Indonesia. Komunikasi jadi lebih lancar, pekerjaan juga berjalan lancar.

Apalagi di masa pandemi, di saat orang-orang harus meminimalisir mobilitas dan tatap muka secara langsung. Adanya internet benar-benar dapat membantu menyatukan Indonesia secara daring. Sementara itu IndiHome yang menyediakan akses internet cepat sangat berperan di dalamnya.

Nah, demikianlah temans pengalaman saya bahwa dengan wifi cepat, belanja online jadi bebas hambatan. Dan tentunya bukan hanya belanja online yang jadi bebas hambatan, aktivitas-aktivitas daring yang lain pun jadi lancar berkat IndiHome. Bagaimana cerita teman-teman tentang internet dan belanja online? Cerita di kolom komentar, yuk! 😊



35 comments

  1. Wifi cepat memang surga sih, mau belanja, mau bekerja, mau bermain, mau belajar dan lain2 bisa banget pakai wifi cepat ini. Mood juga jadinya bagus kalau wifi cepat.

    ReplyDelete
  2. Sebagaimana makhluk digital pd umumnya. Aku juga hobi bgt shopping online.
    Apalagi klo ditambah kode promo diskon, ulalaaa.... Selisihnya mayan bgt.

    Hamdalah ada wifi yg bs diandalkan ya

    ReplyDelete
  3. Wkwkwk bener juga ya, kalo lgi asik belanja apalagi berburu flash sale kalo inet lemot ngeselin banget deh

    ReplyDelete
  4. Selama ini suka bingung sama temen-temen yang selalu sukses belanja pas flash sale. Dapet harga murah-murah gitu.
    Ternyata mengandalkan wifi adalah alah satu koentji ya, haha.
    Tapi memang beneran bisa lamcar sih kalau pakai wifi tu. Beda sama pake jaringan biasa

    ReplyDelete
  5. Kalo belanja online memang enaknya pake wifi yang cepat dan stabil ya mbak. Ku pernah tuh sebel bgt krn ngincer barang flash sale eh taunya gak dapet karena kalah cepet. Tau2 barang abis. Mengsedih😭

    Bukan cuma belanja online sih kayak streaming2 untuk nonton drakor pun paling enak memang kalo pake internet yg was wes was wes jadi enak banget.

    ReplyDelete
  6. Di era digitalisasi segala sesuatu pasti nggak jauh-jauh sama yang namanya internet yaa. Kalau koneksi internetnya kenceng pasti aktivitas online yang kita lakukan jadi lancar. Saya juga pakai indihome nih dan belum pernah ada kendala juga.

    ReplyDelete
  7. Waktu mulai pandemi, alhamdulillah pasang Wi-Fi. Jadi soal internet mau buat sekolah, bahkan belanja tuh lancar jaya. Sejauh ini, pengalaman belanja online ya baik-baik saja, gak sampai kecewa banget. Yang penting kita tetap bijak ya buat habisin isi dompet

    ReplyDelete
  8. Sebagai pelanggan IndiHome, aku merasakan manfaat Wifi cepat nih saat berbelanja online :D Apalagi kalau sedang ada flash sale, kudu cepat2 jangan sampai kehabisan. Belanja harian maupun bulanan jadi bebas hambatan deh. Yang penting kita bisa hemat dan belanja sesuai kebutuhan juga ya jangan keinginan terus, walaupun sulit merealisasikannya hahahah mau belanja semua hahah :D

    ReplyDelete
  9. Keberadaan wifi sekarang kyk nafas, gak ada wifi gak bisa nafas haaa. Jadi sesak, duh. Untungnya ada IndiHome dengan kelancaran internetnya yang bisa diandalkan

    ReplyDelete
  10. Nah enaknya belanja online memang bisa keluar masuk toko tanpa ketahuan hihihi. Saya suka banget banding-bandingin harga. Makanya suka agak lama milih-milihnya. Jadinya butuh koneksi internet yang gak lelet.

    ReplyDelete
  11. Wow banyak juga barang yang udah pernah dibeli via online ya. Untung alhamdulillah ga pernah ke tipu. Bener banget IndiHome internetnya cepat ya

    ReplyDelete
  12. Betul, Mbak DK. Akau ya bete nek pas milih produk trus inet ngadat. Haduh, rasanya ga sabar. Apalagi pas bandingin beberapa produk lewat tampilan visual, sangat mengganggu kalau jaringan ga lancar. Belum lagi kalau kerjanya kudu unggah file besar, bakalan berabe deh kalau jaringan lelet. Pas memang pakai Wifi Indihome!

    ReplyDelete
  13. Memang ya hari gini penting sekali, punya koneksi internet yang cepat yang sangat membantu aktivitas online dan memperlancar pekerjaan. Termasuk belanja online jadi bebas hambatan

    ReplyDelete
  14. Hepi ya mba yang pada pake indihome hehhehe... Aku pake orbit masih anaknya indihome deh ya kayaknya cuma kalo listrik mati ya wes ga bisa pake.

    ReplyDelete
  15. Iya nih belanja online apalagi kalau pas ikutan flash sale atau kejar diskon bisa lancar jaya kalau memiliki jaringan wifi cepat, dan ngak hanya belanja online lho aktivitas lainnya di rumah juga lancar pastinya kalau memiliki wifi cepat.

    ReplyDelete
  16. Belanja online bisa hemat asal tahu tips dan triknya ya mbak
    Dan tentunya saat belanja online, yang kita butuhkan adalah jaringan internet yang cepat, seperti jaringan Indihome ini

    ReplyDelete
  17. Dennise Sihombing21 May 2022 at 16:05

    Dulu sebelum berlangganan IndiHome di rumah berasa banget penggunaan internet boros.Apalagi saat belanja di e-commerce kan gak langsung cus beli. Lihat-lihat dulu produknya, tiba-tiba kuota abis. IndiHome juaranya deh untuk internet cepat

    ReplyDelete
  18. Semenjak pandrmi udah males banget belanja ke mall. Enakan belanja online harganya juga lebih murah. Asalkan ada wifi lancar deh agenda belanja lancar semua kebutuhan terpenuhi

    ReplyDelete
  19. Alhamdulillah jadi gak was-was ya kalau punya internet wireless apalagi unlimited. Aku juga sudah lama pakai IndiHome nih di rumah berasa baget saat pandemi semua kerja & sekolah dari rumah sangat membantu banget termasuk untuk belanja onbline jadi bebas hambatan apalagi untuk transaksi perbankannya ya

    ReplyDelete
  20. Saya pun kini lebih memilih belanja online untuk berbagai keperluan di rumah mbak, cepat dan lebih murah dibanding belanja offline. Emang aktivitas belanja online tuh butuh koneksi internet kenceng, pengen lihat detail gambar barang yang dipesan, kalau loading gambarnya lama kan sebel juga tuh jadinya

    ReplyDelete
  21. Sekarang jaringan internet cepat memang sangat dibutuhkan yaa..
    Meski perlahan pandemi berubah menjadi endemi, namun anak-anak kalau mencari informasi dan menghubungi Ustadzah, perlu banget koneksi internet yang baik.

    Kalau belanja online, aku serahkan pada suami.
    Hihi~
    beliau paling jago dapetin FLASH SALE.

    ReplyDelete
  22. Wifiii jaman sekarang sudah seperti dompet jaman dulu "wajib ada". Rasanya hidup hampa tanpa wifii paket internet apalagi disaat menunggu.

    Pandemj dan wifii membuat emak banyak berkarya dari rumah saja.

    ReplyDelete
  23. Kami mengandalkan indihome juga nih di rumah, yah buat apa aja termasuk buat belanja. Jangan sampai koneksi lemot atau ilang sinyal, bisa gawat kalo lagi ber uru diskon saat belanja ya kan. Hehehe

    ReplyDelete
  24. Punya wifi ini sudah jadi kebutuhan banget ya mba. Aku tinggal di mertua kan ndeso banget tanpa wifi nggak bisa online. Sedihhh eh sekarang udah makin gampang ya pake indihome

    ReplyDelete
  25. Alhamdulillah...belanja lancar, selancar pun ya, Maak. Aku pakai IndiHome juga, lagi banyak promo. Sukaa. Hihihi

    ReplyDelete
  26. Faktor utama emang di jaringan ya, aku wifi mati aja langsung panik wkwkwkwk soalnya lebih stabil gituuu

    ReplyDelete
  27. Di rumah juga setia nih pake indihome. Cepatnya wuss wuss di palembang karena udah pake fiber optik.

    ReplyDelete
  28. Saat pandemi, koneksi WiFi itu udah jadi kebutuhan primer. Selama pakai Indihome alhamdulillah proses sekolah, zoom, WFH jadi lancar, ngga pernah ngadat apalagi putus-putus.

    ReplyDelete
  29. kalau internet lemot memang bikin panik. Apalagi saat ada flash sale hahaha. Ketinggalan terus kalau wifinya lemot.

    ReplyDelete
  30. Internet di era sekarang bisa dikatakan adalah kebutuhan pokok ya. Orang bisa galau klu kehabisan kuota. Dgn internet semua bisa lebih mudab

    ReplyDelete
  31. Zaman sekarang itu yang dibutuhkan internet lancar, internet lancar dan internet lancar ahahaha. Rasanya kalau internet lancar semuanya jadi lebih mudah dan lancar gitu, sat set sat set nggak pake lemot.

    ReplyDelete
  32. tepat banget mba, kecepatan internet menentukan kita dapat gak barang sale yang banyak diserbu ibu-ibu, hehe. Pengalaman mau beli sale muraah, aku ga kebagian

    ReplyDelete
  33. internet yang cepat itu sangat membantu deh, kerjaan cepat, belanja cepat, jadi makin banyak menghemat tenaga dan mempersingkat waktu yang sia-sia. Jadi kalau udah ketemu wifi aku jadi cepat kelar kerjaan deh.

    ReplyDelete
  34. Pas banget nih mba nulis tentang Indihome. Enaknya Indihome tuh bisa multifungsi, ga hanya buat wifi, tapi entertainment juga

    ReplyDelete
  35. iya bener bgt, kalo wifi cepat dan sinyal lancar, mau check out belanjaan jadi makin nyaman. Kalo engga, tiba-tiba lagi check out, eh ngga taunya jadi harus listing belanjaan lagi karena inet keputus

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung :)
Saya akan senang jika teman-teman meninggalkan komentar yang baik dan sopan.
Mohon maaf komentar dengan link hidup akan saya hapus ^^.