Keuntungan Punya Rumah Dekat Tempat Wisata


Setiap kali sedang berwisata ke daerah pegunungan, saya sering mupeng melihat rumah-rumah cantik di sekitar tempat-tempat wisata itu. Ada rumah mungil maupun besar dengan tanaman-tanaman rindang dan bunga-bunga cantik di halamannya, kemudian di sekitarnya yang terlihat adalah pemandangan alam yang sangat indah. What a beautiful house!

keuntungan rumah dekat tempat wisata


Seperti ketika beberapa waktu lalu kami sekeluarga berkesempatan berekreasi ke Prigen, yaitu ke Taman Safari Indonesia II. Sepanjang jalan mendekati tempat wisata, banyak rumah-rumah cantik yang sepertinya nyaman sekali disinggahi. Saya bilang ke suami, ahh pasti banyak keuntungan punya rumah dekat tempat wisata seperti itu, ya..


Beberapa Keuntungan Punya Rumah Dekat Tempat Wisata

Iya, sih.. kalau dipikir-pikir memang banyak keuntungan punya rumah dekat tempat wisata. Apalagi jika di daerah tersebut tidak hanya ada satu atau dua destinasi wisata, tetapi ada beberapa. Wah, tentunya akan sangat menguntungkan. Nah, beberapa keuntungan itu diantaranya sebagai berikut:

🏡 Mudah jika ingin berekreasi/berwisata.

Jika rumah kita berada di daerah pariwisata, maka kita punya kemudahan jika ingin berekreasi atau berwisata di lokasi wisata dekat rumah. Jaraknya yang dekat, membuat kita bisa sewaktu-waktu berekreasi ke destinasi-destinasi wisata tersebut.

Baca juga: Bermain dan Refreshing di Bukit Dhoho Indah (BDI) Kediri.

🏡 Lebih hemat pengeluaran ke tempat wisata.

Karena rumah dekat dengan daerah wisata, maka pengeluaran yang dibutuhkan untuk menuju ke tempat wisata tentunya lebih murah. Sehingga kita bisa lebih hemat dalam hal biaya transportasi ke tempat wisata.

🏡 Lingkungan lebih sehat.

Tempat-tempat pariwisata khususnya di daerah pegunungan, umumnya punya udara yang lebih segar. Hal ini akan membuat rumah, lingkungan dan para penghuninya lebih sehat. Karena di lingkungan yang hijau dan sejuk, membuat asupan oksigen bagi tubuh tercukupi dengan baik.

🏡 Mudah untuk melepas stres.

Salah satu tujuan dari mengunjungi tempat-tempat wisata adalah membuat rileks pikiran dan atau membuang stres. Dengan punya rumah dekat dengan tempat wisata, memudahkan kita mengunjungi tempat wisata untuk menyegarkan pikiran dari kesibukan bekerja atau aktivitas lainnya.
Sehingga kita bisa jauh dari stres, lebih rileks, dan terhindar dari hiruk pikuk aktivitas masyarakat di perkotaan.

🏡 Banyak peluang bisnis.

Banyak peluang bisnis apabila rumah kita dekat dengan tempat wisata. Misalnya kita bisa menyewakan rumah dengan konsep vila, membuka toko oleh-oleh dan atau souvenir, membuka rumah makan, menjadi guide, dan lain-lain.

Baca juga: Taman Rekreasi Pacet Mini Park.

🏡 Nilai properti tinggi.

Nah, ini sudah jelas tentunya. Karena sudah dapat dipastikan, memiliki rumah dekat tempat wisata membuat harga tanah dan bangunan di daerah tersebut akan tinggi. Harganya mahal, karena tempatnya strategis dan nyaman ditinggali.

Biasanya banyak investor yang ingin membangun hotel ataupun vila yang dekat dengan tempat wisata tersebut. Jadi jika kita punya rumah dekat dengan tempat wisata, maka aset tersebut bisa menjadi salah satu investasi yang bagus untuk kita.

rindanavia villa residence
Rumah dekat tempat wisata di daerah pegunungan (sumber: https://www.rumah123.com/perumahan-baru/properti/pasuruan/rindanavia-villa-residence/nps2795/).


Itulah beberapa keuntungan punya rumah dekat tempat wisata. Namun selain keuntungan tentu saja ada kekurangannya, ya, jika kita punya rumah di daerah wisata khususnya di daerah pegunungan. Misalnya saja jaraknya yang jauh dari pusat kota menyebabkan biaya transportasi ke kota jadi lebih mahal. Apalagi jika tempat kerja kita di kota, tentu biaya transportasi dari rumah ke tempat kerja lebih besar.

Kemudian biasanya kebutuhan pokok dan fasilitas umum belum tentu lengkap atau kurang memadai. Misalnya untuk servis alat elektronik atau kendaraan, ke pusat kesehatan yang lengkap, ke mal yang besar, biasanya baru ada di pusat kota.

Dan satu lagi, di daerah pegunungan biasanya akses internet terbatas. Jadi mungkin sinyal internetnya kurang bagus, ya.

Namun jika dibandingkan, antara keuntungan dan kekurangan punya rumah dekat tempat wisata lebih banyak keuntungannya, ya.

Nah, di kawasan Prigen ternyata ada rumah dan vila yang dijual dengan harga terjangkau, lo. Namanya Rindanavia Villa Residence. Rindanavia ini tuh merupakan hunian dan rumah vila dengan gaya scandinavia yang terletak di Prigen, Pasuruan, Jawa Timur.

villa residence di prigen
Gerbang utama Rindanavia Villa Residence (sumber: https://www.rumah123.com/perumahan-baru/properti/pasuruan/rindanavia-villa-residence/nps2795/).


Yap, letaknya strategis banget dong kalau di Prigen. Soalnya dekat dengan beberapa tempat wisata, seperti Taman Safari Indonesia II, Cimory DairyLand dan kawasan wisata Tretes. Wuahhh.. impian banget kan punya rumah di kawasan ini. Hehe. Apalagi Rindanavia ini jaraknya hanya 5 menit dari Taman Dayu, dan 10 menit dari exit tol Pandaan. Jadi lebih mudah akses ke pusat kota.

Kemudian karena lokasinya di pegunungan (dekat dengan gunung Arjuno), maka otomatis udaranya sejuk hingga 18⁰C disertai kabut dan pemandangan gunungnya tentu sangat indah.

Baca juga: Tips Rumah Minimalis.

Untuk fasilitasnya, di Rindanavia ini dilengkapi dengan area taman dan jogging track seluas ±750m², lapangan basket, kolam renang, juga area ritel. Villa & Residence ini juga dekat dengan SD, ATM Center, dekat dengan Food Terace Taman Dayu, dekat SPBU, dan rumah sakit terdekat yaitu RS. Prima Husada, Sukorejo.

Ada 3 type rumah yang tersedia di Rindanavia, yaitu type 36/72, type 61/72, dan type unggulannya yaitu Villa Compact Premium dengan Private Pool.

Wahh.. menarik sekali ya Rindanavia Villa Residence ini. Jika kita punya budget untuk beli rumah, bisa banget ya beli di sana. Karena sudah tahu, kan, keuntungan punya rumah dekat tempat wisata? Jadi mupeng, kann… 😍



13 comments

  1. enak ya yang rumahnya deket tempat wisata, mau hiburan ga jauh jauh

    ReplyDelete
  2. Mupeng bangettt bisa punya Rindanavia Villa, tapi Budgetnyaaa yang masih jauh, semoga nanti punya 1 rumah dekat tempat wisata. Aamiin..

    ReplyDelete
  3. Wah jadi makin tau nih keuntungan punya rumah deket sama tempat wisata. Enak banget ya misalkan kalau lagi jenuh mau healing jadi nggak jauh jauh dan yang pasti hemat biaya.

    ReplyDelete
  4. Kalau di Bandung, rumah dekat tempat wisata memang jadinya di gunung gitu yaa..
    Dan ini potensi macet lebih besar, apalagi di peak season.
    Tapi keistimewaannya, udah gak perlu cari-cari "villa". Berasa liburan setiap hari.

    Seneng banget memiliki hunian yang adem seperti di Rindanavia Villa Residence.

    ReplyDelete
  5. waah enak banget emang rumah dekat temapt wisata bisa healing kita healing anytime tanpa biaya yang bikin pusing hehehe

    ReplyDelete
  6. Rumah dekat wisata emang banyak banget keuntungannya. Mau buat bisnis juga bisa, buat buka usaha juga oke.

    Terus, ya itu, kalau lagi butuh hiburan, tinggal berwisata tanpa harus pergi jauh-jauh.

    ReplyDelete
  7. Selalu ada dua sisi ya mbak, ada untungnya rumah dekat tempat wisata di daerah pegunungan, tapi kalau mau ke pusat kota agak jauh.

    Rindanavia Villa Residence ini posisinya strategis ya, fasilitasnya juga lengkap

    ReplyDelete
  8. biasanya memang asyik punya rumah di dekat tempat wisata ya mba .. tapi seringnya rame hehehe. this one looks okay

    ReplyDelete
  9. Rindanavia Villa cakep banget aaah mupeeng tapi jauhh kalau dr bekasi.
    Strategis sih ya makk....kebetulan kami juga dah pernah ke Taman safari prigen potensinya bagus.

    Semoga suatu hari nanti ada rejeki 🤲🤲🤲

    ReplyDelete
  10. Rindanavia Villa ini kece banget ya mbak
    Pasti seru ya, KLO punya rumah dgn tempat wisata
    Idaman banget pastinya

    ReplyDelete
  11. Rumahku juga dekat tempat wisata, bener an deh jadi gpang liburan. Cuman pas hari raya karena rame, ga pernah mau kesana.

    ReplyDelete
  12. Jadi Kepingin Juga punya Rindanavia Villa Residence ini. Bakalan betah nih Lebih hemat ke tempat wisata dekt bisa weekdays terus nih karena sepi pastinya

    ReplyDelete
  13. Aku dua kali punya rumah deket tempat wisata, pertama waktu di Jagakarsa, jalan sikit dah ke kebun binatang ragunan. TIap bete, pasri jalan kaki ke sana lari pagi. Kedua sekarang di setu babakan, kalau bete tinggal melangkah sikit ke setu

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung :)
Saya akan senang jika teman-teman meninggalkan komentar yang baik dan sopan.
Mohon maaf komentar dengan link hidup akan saya hapus ^^.