Lego dari Creameno

 

Anak mana sih yang enggak suka lego atau mainan blocks lainnya? Owh, enggak anak-anak saja ternyata yang suka mainan ini, remaja bahkan orang dewasa pun banyak yang suka memainkannya. Enggak percaya? Coba simak tulisan ini sampai selesai πŸ˜„ 


lego-bentuk-rumah-toko-dan resto


Tanggal 15 September kemarin ada hadiah istimewa dari seorang bloger yang terbilang baru saya kenal. Bloger misterius ini sudah sering saya dengar namanya sih sebelumnya, namun sebelum mendapatkan hadiah ini saya baru dua atau tiga kali meninggalkan jejak di blognya. Dialah Creameno, si bloger misterius itu.

Awalnya saya mendengar namanya pertama kali dari mbak Nurul bukanbocahbiasa.com. Kata mbak Nurul saat itu, lagi ada challenge menulis di blog Creameno dengan hadiah yang lumayan banget. Saya pun kemudian blogwalking ke blog Creameno dan meninggalkan jejak di sana (tapi enggak ikut challenge-nya). Itu terjadi sudah cukup lama, kira-kira satu tahun yang lalu. Setelah itu, saya kok merasa kurang klik atauuu apa ya... mungkin lebih ke, "Ah temannya Creameno ini sudah banyak banget, buat apa aku ikutan komen-komen di sana? Siapalah aku.."

Tapiii.. mbak Nurul tuh paling hobi bagi-bagi info soal job blogger, lomba blog, giveaway, dan info-info bermanfaat lainnya, lah. Nah, tiap kali Creameno punya event atau bagi-bagi rezeki, mbak Nurul enggak pernah absen bagiin infonya di WAG kami (yang anggotanya terbatas banget). Kadang saya tergoda intip blogpost Creameno, kadang juga enggak. Tapi yang jelas saya belum tertarik buat ikutan event yang Creameno adakan.

Namun karena terus "diracuni" mbak Nurul (hahahaha...) akhirnya saya pun leleh (atau luluh?) juga. Ketika beberapa waktu lalu mbak Nurul share info kalau Creameno mau bagi-bagi rezeki cuma dengan cara share lagu favorit bloggers di kolom komentar, saya pun ikut komen di sana. Kemudian, sehari setelahnya, mbak Nurul bagiin info lagi, bahwa Creameno mau kasih mainan blocks preloved-nya (Lego, Sembo, Loz, dll) buat anak-anak para bloggers yang biasa komen di blognya.

Huwaaaa.. kok saya langsung mupeng, ya? Langsung kebayang anak-anak kalau dapet lego pasti seneng banget. Dan sudah terbayang juga, barang-barang dari Creameno tuh kata mbak Nurul dan teman-teman lain bagus-bagus semua. Barang-barang mahal! So, langsung deh saya taruh komentar di blogpost "Adopt Me, Please!" hehe.

Dan... alhamdulillah, ternyata nama saya masuk dalam daftar yang kebagian blocks preloved dari Creameno. Seneng banget!


lego-preloved


Trus trus... enggak sampai seminggu dari pengumuman bloggers yang terpilih itu, mainan blocks itu sampai di rumah. Gimana reaksi keempat anak saya?

Selesai shalat Maghrib berjamaah, langsung deh mereka histeris rebutan paket itu (paketnya datang menjelang Maghrib). Trus pengen cepet-cepet buka, dan mainkannnn! Hihihi.

Eits, bukan mereka saja sih yang antusias, saya juga tertarik buat nimbrung ikutan main, lho. Padahal biasanya, kalau si sulung main lego, saya sih enggak tertarik sama sekali buat sekadar tahu. Apalagi ikutan main. Tapi kali ini, lego dari Creameno tampak menarik bagi saya. Haha.

main-lego-bersama


Kami pun bersama-sama membuka paket itu. Ternyata hadiahnya berupa dua set mainan blocks Lego. Yeayy.. dapat dua! Seneng banget! Eh tapi... kepingan-kepingan lego itu bercampur semua jadi satu, dong... enggak dipisah per set! Hiyyaaa.. jadinya saya agak kasihan sama anak-anak (hihi, antara kasihan dan pengen main juga, sih πŸ˜‚). Makanya saya ikut nimbrung, ikut nyusun-nyusun sekalian main bareng mereka 🀭

Dan ternyata, seru juga yaa main blocks bareng-bareng gitu. Saya rame sendiri sama dua bocil (si nomor 3 dan 4) menyusun satu set, sedangkan si sulung dan si nomor 2 bekerja sama menyusun satu set yang lain. Kami serius banget nyusun lego, sampai makan malam pun ditunda dulu. Saya sendiri, lupa deh kalau belum manasin sayur plus mesin cuci seharusnya sudah diputar lagi. Hahaha. Alhasil pekerjaan-pekerjaan itu baru saya lanjutkan setelah selesai menyusun lego πŸ˜‚

Yess.. akhirnya sekitar pukul 8 malam kami selesai menyusun dua set lego. Satu berbentuk toko fashion, satunya lagi berupa resto ikan (kalau kata mbak April, menurut tulisan yang tertera di lego itu, artinya taiyaki, yaitu makanan sejenis pancake yang berbentuk ikan-ikan gitu πŸ˜„ ).


lego-bentuk-resto-jepang

lego-bentuk-rumah-toko


Unyu banget sih bentuk jadi keduanya. Dan memang benar, blocks dari Creameno bagus banget kualitasnya. Plastiknya keras mengkilap, dan potongan-potongannya benar-benar presisi semua. Kata teman-teman sih itu memang Lego asli (saya sih enggak pengalaman soal Lego, jadi ya belum paham mana yang asli mana yang kawe, hehe..).


Btw, sudah banyak diketahui ya, kalau bermain blocks seperti Lego dkk itu banyak manfaatnya, terutama buat anak-anak. Mainan dari kepingan-kepingan plastik aneka bentuk yang nantinya bisa disusun menjadi bermacam-macam bentuk tersebut memang termasuk mainan edukatif.

Dari pengalaman pribadi dan membaca beberapa tulisan di internet, manfaat bermain blocks antara lain untuk mengasah motorik halus anak, melatih konsentrasi, melatih koordinasi mata dan tangan, mengasah kreativitas, melatih kepercayaan diri, dan lain-lain. Jika anak bermain blocks bersama temannya, permainan ini juga melatih kemampuan berkomunikasi dan bekerja sama. Wah.. banyak banget ya manfaat bermain blocks πŸ€—

Yap, itulah sekelumit cerita tentang Lego dari Creameno. Temans sudah sering blogwalking ke rumah mayanya juga? Atau belum pernah? Kalau belum pernah, coba deh main-main ke creameno.com 😍 


6 comments

  1. Ya ampuuunn, pantesan eikeh lagi nonton drakor Hometown Chachacha, lah kok bolak-balik kayak kedutan gitu mata akooohh, kirain karena faktor U, ehhh ternyataaaaa :D lagi dapat backlink dari blog kece enihhh, wkwkwkw

    Asik asiiik, main lego memang seruuu mbaaa
    Walopun buat aku, super challenging bangeett :D Bingung ngepas2no ne wkwkw.
    Katanya yg jago main lego tuh ada bakat IT lho.
    Coba aja mba, ntar yg anak nomor 1 dan 2 diajak diskusi apa mau ngelanjutin ke Informatics :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, jurusan IT? Menarik tuhh (buat emaknya, hihi..).
      Buat ngobrol sama anak-anak soal cita-cita gini, perlu hati-hati ya Mbak. Soalnya anak zaman now kadang enggak suka diatur-atur. Meski sebenernya maksud kita gak ngatur sih. Haha.
      Makasih masukannya, Mbak :)

      Delete
  2. Waaaah, selamat udah dapat hadiah blocks legonya mbak😍 ikut seneng dan senyum-senyum sendiri bacanya, hihi. Nggak kebayang ekspresi gembira pas anak-anak main lego bareng-bareng😁 saya juga bakal ikutan main lego kayaknya sih kalau ada disana mbak, wkwk.

    By the way, salam kenal ya mbak Diah😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah... salam kenal, Mbak Awl (semoga enggak salah sapa, nih :D). Seneng banget pembaca setianya kak Eno main ke blogku.. hehe. Btw aku pikir Just Awl tuh cowok lho.. hihi maaf :D
      Iya nih anak-anak seneng banget. Biasanya si sulung main lego-nya yang gak terlalu rumit aja, dan harganya yah sekitar 30-50 ribuan aja. Bahkan dulu waktu TK sering beli yang harga 2 ribuan di sekolahnya. Hahaha..

      Delete
  3. Hi, mba Diah 😍

    Baca tulisan ini jadi senyam senyum sendiri, kebayang bagaimana happy-nya anak-anak mba main block, sama seperti saya yang bisa sampai loncat-loncat kegirangan nggak ingat umur sudah berapa 🀣 Wk. Terima kasih sudah sharing mba Diah, salam untuk anak-anak, nanti tante Eno kirimkan lagi mainan block lainnya πŸ₯³πŸŽ‰

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah... Hepi banget nih aku ada tamu spesial hari ini, hihi.. makasih yaa Kak Eno udah mau mampir di blogku ini 😍

      Aku jadi ngebayangin gimana loncat-loncatnya kak Eno πŸ˜‚πŸ˜‚
      anak-anakku juga beneran teriak2 waktu tau paketnya isi Lego, haha..

      Iya nanti aku sampaikan salamnya ya, Kak Eno. Ini masih pada sekolah. Pasti mereka seneng banget kalau baca komen kak Eno. Eh tapi jadi malu nih, masa mau dikirimin lagi πŸ™ˆπŸ˜‚
      Makasihhh yaaa Kak Eno πŸ₯°

      Delete

Terima kasih sudah berkunjung :)
Saya akan senang jika teman-teman meninggalkan komentar yang baik dan sopan.
Mohon maaf komentar dengan link hidup akan saya hapus ^^.