Laptop Gaming HP Dukung Gamers untuk Play to Progress


Saat ini, siapa sih yang enggak terbiasa mendengar kata "game"? Rasanya banyak banget orang yang suka main game baik di handphone maupun di laptop/PC, hingga kata game, gamer, dan gaming sudah sangat familiar di telinga kita semua. 


laptop-gaming-hp


Ya, kita sadari atau tidak, gaming telah menjadi bagian yang semakin integral dalam kehidupan kita. Game telah akrab bagi remaja, anak-anak, juga orang dewasa, baik sebagai media hiburan semata maupun sebagai wadah untuk tetap terhubung dengan orang lain. Gaming dapat memberikan kita keseruan, tantangan, petualangan, koneksi, dan keinginan untuk terus berkembang. Di sisi lain, gaming memungkinkan kita menciptakan komunitas untuk membangun koneksi.

Bahkan gaming juga telah menjadi profesi atau sumber penghasilan bagi sebagian orang. Tak dipungkiri, dari game sekarang muncul e-sport dan berbagai kompetisi gaming. Dan tentu saja hal itu menghasilkan uang.

Enggak heran jika melihat data, tahun lalu (2020) ada kurang lebih 100 juta orang yang bermain game di Indonesia, yang menjadikan Indonesia sebagai negara dengan jumlah gamer terbanyak di Asia Tenggara. Hal ini juga dipengaruhi karena adanya pandemi Covid-19 yang menjadikan orang-orang banyak melakukan aktivitas di rumah saja. Dan gaming menjadi salah satu aktivitas pilihan bagi sebagian besar masyarakat.

Baca juga: Pengalaman Menggunakan OPPO F9.


Perkembangan gaming seperti diatas diantaranya disampaikan oleh Fiona Lee, Managing Director HP Indonesia, dalam acara launching laptop gaming HP yaitu OMEN by HP dan VICTUS by HP, pada tanggal 23 September 2021 kemarin. 

HP Inc. yang merupakan brand produk dan layanan teknologi berupa PC, printer, dan solusi pencetakan 3D ini memperhatikan pertumbuhan gamers di Indonesia. Maka dihadirkanlah laptop gaming yang memberikan solusi untuk para gamers, seperti soal performance, desain, sistem cooling, dan lain-lain yang dibutuhkan gamers masa kini.

Fiona menjelaskan bahwa HP hadir untuk mendukung semua jenis gamer dan untuk semua komunitas gaming agar dapat play to progress, terus maju di gaming. Dengan teknologi inovatif yang berkembang, HP hadir bagi gamers hardcore maupun gamers casual.

Sementara itu Hansen Wijaya, Consumer PC Lead HP Indonesia mengatakan bahwa OMEN by HP menawarkan terobosan pengalaman gaming untuk para hardcore gamer dan Victus by HP lebih ditujukan bagi gamer casual. Kedua laptop ini pertama kali hadir dengan layar 16 inci, dan keduanya 
merupakan GeForce RTX™ 30 Series Laptop GPUs yang memberikan kinerja luar biasa. Selain itu kedua laptop berlayar 16 inchi ini juga menghadirkan grafis halus untuk gameplay terbaik dengan kualitas FHD dan 144Hz refresh rate.


OMEN by HP

Hansen Wijaya memperkenalkan OMEN by HP sebagai laptop bagi para gamer hardcore dan gamer profesional. Laptop ini dirancang dan dibuat untuk meningkatkan level permainan. Laptop ini fokus memberikan pengalaman baru yang melampaui ekspektasi para gamer, agar tetap terhubung dan terhibur, serta bersemangat untuk petualangan mereka.

omen-by-hp

Keunggulan OMEN by HP antara lain dilengkapi dengan Top-Tier Performance, yang dapat menghadirkan grafis memukau yang menghadirkan game terbaru secara menakjubkan dengan spesifikasi hingga NVIDIA® GeForce RTX™ 3070 Laptop GPU 8 GB. Kita dapat menikmati konten dengan pilihan prosesor Intel® Core™ i7-11800H2 atau hingga Mobile Processor AMD Ryzen™ 9 5900HX2.

Laptop ini juga dapat digunakan untuk beberapa aplikasi sekaligus dengan cepat, dengan 16GB DDR4 3200 MHz yang dapat ditingkatkan hingga 32GB. Gamer juga bisa mengakses file penting dengan sangat cepat, didukung hingga 512GB PCIe® NVMe™ M.2 Gen4 SSD yang dapat ditingkatkan hingga 1TB.

OMEN by HP juga didukung dengan Gusts of Energy, yang menghadirkan desain internal dengan bilah kipas yang 2,5 kali lebih tipis dan jumlah bilah yang lebih banyak 200% dibandingkan dengan OMEN 153. Dengannya aliran udara akan meningkat untuk memenuhi tuntutan daya internal yang kuat. Selain itu, sesi bermain game juga dapat berlangsung lebih lama dan dapat dilakukan di mana saja, dengan kapasitas baterai yang meningkat dari 52.5Whr menjadi 83Whr4, dan masa pakai baterai selama 9 jam.

Baca juga: 4 Sisi Positif Anak Main Gadget.


Fitur-fitur pada Laptop OMEN by HP

OMEN by HP dilengkapi dengan fitur-fitur sebagai berikut:

Immersive Visuals
Dengan panel IPS FHD5,6144Hz dan 100% sRGB, gameplay serba cepat tersuguhkan dengan luar biasa. Kita dapat merasakan warna low blue light yang akurat dengan TUV+Eyesafe®6 dan Flicker-Free untuk menjaga mata tetap segar selama sesi gaming yang panjang. Visual yang cerah juga ada pada keyboard, dengan per-key RGB lighting diintegrasikan dengan OMEN Gaming Hub Light Studio untuk mendapatkan tampilan yang sesuai dengan tema pengaturan game apapun.

Thermal Advances
Dengan OMEN Tempest Cooling Technology, sistem pendinginan efisien dibuat mudah. Sistem ini memiliki Dynamic Power, Performance Control dari OMEN Gaming Hub, dan Undervolting.

Expand, Last, Fast
Perluasan yang sangat cepat dan sederhana dengan akses single-panel ke SSD dan RAM melalui sekrup kepala Phillips di dasar kedua laptop memudahkan pertukaran perangkat keras. Bermain game online juga tidak akan tertinggal dengan Wi-Fi6E8 dan 1x port Thunderbolt 49 yang menyediakan satu port universal untuk konektivitas yang mudah.

Greener Gaming
Laptop ini ramah lingkungan, yang menggunakan aluminium daur ulang untuk permukaan keyboard, kotak speaker yang menggunakan kombinasi plastik daur ulang pasca konsumen dan ocean bound plastic, serta penutup tombol yang menggunakan plastik daur ulang. Laptop dikemas dengan kotak luar dan bantalan serat yang 100% ramah lingkungan dan dapat didaur ulang.

Optical Mechanical Keys
Fitur ini memberikan sensasi respon tactile yang luar biasa. Tutsnya memberikan jarak tempuh hanya 1,7mm dengan response time 0,2 ms dari tuts tradisional, untuk membantu memberikan keunggulan dalam pertemuan kritis satu lawan satu.


VICTUS by HP

VICTUS by HP dirancang dan diciptakan untuk memperkenalkan para gamer ke pengalaman bermain game yang tidak rumit namun menakjubkan dan dibuat dengan DNA OMEN. Laptop ini hadir dengan desain lifestyle yang menampilkan tiga pilihan warna menarik, yaitu mica silver, performance blue, dan ceramic white. Semuanya dilengkapi keyboard backlit standar dengan font unik yang tersedia di perangkat OMEN. 

victus-by-hp

Fitur-fitur pada Laptop VICTUS by HP

VICTUS by HP dilengkapi dengan fitur-fitur sebagai berikut:

Powerfully Compact
Layar laptop ini 16 inci dengan opsi hingga FHD 144 Hz refresh rate, dan layar flicker-free. Dengan dukungan NVIDIA® GeForce RTX™ 3060 Laptop GPU 6 GB piksel yang bergerak lebih cepat dari sebelumnya. Kecepatan secepat kilat dan gameplay yang responsif dengan opsi hingga prosesor Intel® Core™ i7-11800H2 atau Mobile Processor AMD Ryzen™ 5000 Series2 dengan memori DDR4 3200 MHz 16GB yang dapat ditingkatkan hingga 32GB.

Chill Drives
Ventilasi belakang yang lebar meningkatkan efisiensi termal yang didukung oleh aliran udara lima arah dan desain pipa four-heat membantu menjaga semuanya tetap dingin ketika aksi gaming memanas. Dengan opsi HINGGA 512GB PCIe® NVMe™ M.2 Gen4 SSD yang dapat ditingkatkan hingga 1TB, pendinginan laptop ini cepat dan sederhana untuk bermain game dan aktivitas lainnya.

Ultimate Control
Sudah dilengkapi OMEN Gaming Hub untuk memanfaatkan fitur internal yang kuat seperti Performance Mode dan System Vitals untuk membantu game berjalan dengan baik dan 
meningkatkan pengalaman bermain game dengan cara baru dan menarik. Network Booster dapat memprioritaskan bandwidth Anda untuk game dan aplikasi yang aktif, sehingga mengurangi jaringan lagging saat Anda bermain atau streaming.

Greener Gaming
Victus by HP 16 dibuat secara ramah lingkungan dengan plastik ocean bound daur ulang yang digunakan dalam pembuatan boks pengeras suara dan dasar bawah sasis14 serta kotak luar dan bantalan serat yang 100% ramah lingkungan dan dapat didaur ulang.


Harga Laptop OMEN by HP dan VICTUS by HP

Semua laptop gaming baru HP hadir dengan paket Microsoft Office Home & Student 2019, garansi perangkat hingga 2 tahun, dan Accidental Damage Protection hingga 2 tahun (kerusakan yang disebabkan oleh tumpahan, jatuh, dan lonjakan listrik, suku cadang yang diperpanjang, dan perlindungan tenaga kerja). Gamer juga akan menerima Backpack gratis untuk setiap pembelian OMEN dan Victus by HP.

Mengenai harga, laptop OMEN by HP dan VICTUS by HP dibanderol dengan harga sebagai berikut:

  • Laptop OMEN by HP 16 telah tersedia dengan harga dimulai dari Rp.24.999.000,-
  • Laptop Victus by HP 16 telah tersedia dengan harga dimulai dari Rp.18.999.000,-

Oh ya, tersedia promo cashback spesial untuk pembelian seri gaming portofolio HP terbaru melalui di mitra resmi HP di Tokopedia. Para gamer yang membeli portofolio gaming HP melalui mitra resmi HP di Tokopedia pada periode 23 September hingga 7 Oktober juga dapat mengikuti kelas gaming eksklusif dengan professional gamer. Info selengkapnya dapat dilihat di halaman ini: Cek Launch The NEW HP Gaming Series ( OMEN + VICTUS) "Play To Progress" | Tokopedia

Nah, bagaimana? Para gamers sudah tertarik dengan laptop gaming HP ini? Yuk, play to progress dengan upgrade laptopmu dengan OMEN by HP atau VICTUS by HP 😊



8 comments

  1. Menarik nih, taglinenya play to progress. dan keren juga utk pemula bisa Victus, untuk yang mau pro bisa ke OMEN. Keren HP.

    ReplyDelete
  2. Sekarang mau bermain game sudah tidak perlu PC lagi ya. Banyak laptop yang mumpuni untuk para gamers.

    ReplyDelete
  3. Keren banget sih ini fitur-fiturnya sangat mendukung sobat gamer untuk semakin memantapkan performanya saat bermain

    ReplyDelete
  4. Kalau sudah berhubungan dengan game, gawai yang digunakan harus mumpuni dan tak bisa diganggu gugat.
    Sudah ada pilihan lagi nih dari HP. Kece bener

    ReplyDelete
  5. Di benakku mengenai laptop gaming di benakku tuh...besar dan berat.
    karena peruntukannya untuk main game yang membutuhkan spek terbaik.
    Tapi sejak lihat laptop Omen dan Victus dari HP, semua pemikiran mengenai laptop gaming yang berat, jadi ambyar.

    Ini penuh gaya dan ringan banget yaa...
    Bener-bener bisa main game dimana saja.

    ReplyDelete
  6. Idaman banget nih laptopnya, dapur pacunya juga oke punya sesuai dengan harganya ya jadi ga gampang ngelag kalau main games. Semoga aja bisa punya juga hihu

    ReplyDelete
  7. Spesifikasi yang ditawarkan sungguh gahar betul, dan sangat memanjakan para gamer dengan beberapa kualitas yang dimiliki laptop, apalagi dengan RAM 16GB tentu akan memudahkan memainkan game2 dengan graphic yang rumit dan berat, hanya saja sebanding dengan kualitas dan spesifikasi yang begitu mumpuni, harganya pun luar biasa untuk ukuran laptop.

    ReplyDelete
  8. Laptop gaming terbaru dari HP ini keren banget ya mbak spek nya. Harga sih lumayan, tapi kalau gamers ya oke2 aja invest laptop gaming

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung :)
Saya akan senang jika teman-teman meninggalkan komentar yang baik dan sopan.
Mohon maaf komentar dengan link hidup akan saya hapus ^^.