Aplikasi TRAC To Go, Jadikan Mudah Urusan Sewa Mobil


Temans, saya tuh pernah punya pengalaman ke luar kota, menginap di rumah saudara gitu. Nah, karena enggak sewa mobil, jadinya tiap mau keluar rumah tuh ribet, harus pesan taksi dulu atau harus naik kendaraan umum. Trus enggak bebas perginya. Misal mau ganti ke tujuan lain, mesti ganti kendaraan lagi. Hemm.. enggak praktis banget, ya? Enggak hemat waktu, tenaga dan biaya.

aplikasi-trac-to-go


Makanya sejak punya pengalaman seperti itu, kami sekeluarga kalau ke luar kota memilih sewa mobil saja dari rumah (iya, kami belum punya mobil sendiri, hehehe..). Ya, soalnya enggak begitu jauh juga perjalanan dari rumah ke kota tujuan. Jadi suami yang mengemudi mobil enggak begitu capek, lah. Kecuali jika bepergian ke luar kota yang jauh, kami akan naik kereta api lalu... di kota tujuan mengandalkan kendaraan saudara atau pesan kendaraan online tiap mau bepergian. Hehehe.

Lalu saya dan suami berpikir, kalau bepergian/liburan ke luar kota (yang jauh dari rumah) tuh sebaiknya, ya, sewa mobil di tempat tujuan. Biar kami nyaman melakukan perjalanan dari satu tempat ke tempat lain dalam sehari atau lebih di kota tujuan. Kami sekeluarga bisa bebas mengatur waktu bepergian, dan nyaman karena bisa memilih dikemudikan sendiri oleh suami.

Nah, untuk urusan sewa mobil, saya tahu ada pelayanan sewa mobil yang bagus, yaitu TRAC. Saya sudah pernah menuliskan tentang TRAC di tulisan yang berjudul Liburan Nyaman dengan Sewa Mobil Via Online. TRAC yang merupakan anak perusahaan PT. Serasi Autoraya ini adalah bagian dari keluarga ASTRA. Siapa yang enggak tahu ASTRA? Kualitasnya selama ini terjaga dengan baik, sih. TRAC sendiri sudah berdiri sejak tahun 1986. Jadi, ya, sudah teruji kualitasnya.


trac-product-services
Nyaman sewa mobil dengan TRAC To Go.


Keunggulan TRAC Sebagai Layanan Sewa Kendaraan

Tapi seperti apa, sih, kualitas TRAC? Apa saja keunggulan atau keuntungan yang akan kita dapatkan jika sewa mobil di sana? Sebagai penyewa/pelanggan tentunya kita berharap mendapatkan yang terbaik, ya, dari layanan sewa mobil yang kita pilih. Nah, setidaknya ada empat keunggulan yang ditawarkan TRAC, temans. Berikut penjelasannya:

Akses Mudah dan Jaringan Luas

Reservasi atau pemesanan kendaraan di TRAC, tuh, mudah banget kita lakukan. Kita bisa memesannya lewat website-nya atau aplikasi TRAC, yaitu aplikasi TRAC To Go. Bagi yang sedang di rumah bisa memesan lewat website. Tetapi lebih enak lagi jika kita menggunakan aplikasinya, baik sedang di rumah atau sedang mobile. Tentu saja karena lebih praktis Lebih jelas mengenai aplikasinya saya tulis di bagian bawah dari tulisan ini, ya :)

Kemudian jaringan TRAC sudah tersebar luas di Indonesia. TRAC telah mempunyai dukungan jaringan di lebih dari 50 kota di Indonesia. Sehingga enggak hanya masyarakat di kota-kota besar saja yang dapat menikmati layanan TRAC.

Andal dengan Teknologi yang Telah Teruji

Sistem yang digunakan oleh TRAC terhubung dengan yang namanya TRAC Fleet Management Solution. TRAC FMS ini adalah sistem transportasi yang berbasis teknologi, yaitu memadukan teknologi aplikasi berbasis cloud dan internet of things. Dengan sistem ini, mereka mampu memastikan keselamatan serta kenyamanan perjalanan pelanggan secara akurat dan real-time.

Jaminan Proteksi dan Layanan Prima

TRAC sebagai perusahaan besar tentu saja melindungi pelanggannya dengan proteksi asuransi (asuransi jiwa) dan jaminan kondisi armada yang selalu prima. Usia kendaraan yang disewakan rata-rata maksimal 4 tahun, artinya masih bagus kondisinya sehingga aman digunakan.

Layanan Pelanggan 24/7

TRAC memberikan pelayanan selama 24 jam selama 7 hari alias seminggu, alias setiap waktu dapat melayani pelanggan. Untuk nomor Customer Assistance Center TRAC adalah: 1500 009. Kita dapat menghubungi nomor tersebut untuk urusan pemesanan kendaraan, mencari informasi, maupun bantuan jika perlu.


Dengan keunggulan-keunggulan seperti tersebut di atas, kita akan lebih merasa aman dan nyaman dalam menyewa mobil, bukan? Mobil yang disewakan pun banyak pilihannya. Misalnya ada Toyota Avanza, Toyota Innova, Toyota Fortuner, Toyota Alphard, Dihatsu Ayla, dan lain-lain. Kita juga bisa memilih menyewa beserta driver atau mobilnya saja (kita sendiri yang nyetir).

Oh ya, selain mobil, TRAC juga meyewakan bus dan sepeda motor. Sehingga jika kita ingin bepergian bersama-sama (rombongan) misalnya untuk reuni, acara keluarga, dan lain-lain, kita bisa menyewa bus di TRAC. Atau jika perlu sewa sepeda motor untuk keperluan tertentu, TRAC juga siap sedia.

Baca juga: Tips Memilih Mobil untuk Keluarga Besar.


Aplikasi TRAC To Go dan Fitur-fitur Terbaru yang Dimiliki Saat Ini

Nah, seperti yang telah saya singgung di atas, mengikuti perkembangan zaman, tentu saja TRAC ini punya aplikasi, dong. Aplikasi yang dihadirkan oleh TRAC adalah aplikasi TRAC To Go. Jadi dengan aplikasi ini, urusan sewa mobil akan lebih mudah karena kita dapat melakukan reservasi cukup dari genggaman tangan. Praktis banget, ya.

Saat ini, aplikasi TRAC To Go hadir dengan tampilan yang bersih, rapi, sangat mudah digunakan, sederhana tapi tetap elegan. Singkatnya, TRAC To Go ini user friendly gitu, deh. Hehe. Berikut ulasan mengenai TRAC To Go beserta fitur-fitur yang ada di dalamnya.


fitur-aplikasi-trac-to-go
Tampilan aplikasi TRAC To Go.


New clean design

Aplikasi ini tampil dengan desain yang lebih simple dan fresh disertai dengan icon-icon yang lebih catchy serta mudah dipahami. Sehingga siapapun akan mudah menggunakannya, termasuk emak-emak seperti saya. Hehe.

Improve location accuracy

Ini adalah fitur pemindaian lokasi customer, titik jemput, dan alamat pengantaran yang lebih akurat menggunakan pin point maps.

Multiple services order

Ini adalah fitur baru yang memudahkan customer untuk melakukan sewa layanan dua order atau lebih sekaligus dalam satu kali pembayaran, bahkan untuk produk layanan yang berbeda. Misalnya, kita bisa melakukan order car rental dan airport transfer dalam satu kali transaksi.


Add to cart feature

Dengan fitur ini, customer tak perlu khawatir format ordernya akan hilang saat belum menyelesaikan transaksi. Karena customer dapat menempatkan order ke dalam cart dan kembali lagi di waktu yang akan datang untuk menyelesaikan atau menambahkan order baru dulu sebelum melakukan pembayaran. Jadi ordernya otomatis akan tersimpan dalam cart.

Promotion

Fitur ini memberikan berbagai penawaran promo yang lebih menarik dan beragam untuk customer. Promo-promo yang ditawarkan pun dilengkapi dengan keterangan yang lengkap, mencakup harga dan S&K. Untuk promo-promo perjalanan wisata juga disertai dengan itinerary wisata. 

Wide range of payment methods

Metode pembayaran yang tersedia di TRAC cukup lengkap. Hal ini tentu saja untuk membuat customer lebih nyaman dalam bertransaksi. Pilihan metode pembayaran yang ada yaitu berupa ATM transfer (VA) ke bank-bank utama, kartu kredit, dan juga E-wallet seperti OVO, Gopay, Dana, dan LinkAja.

Cancel order via apps

Karena sesuatu hal, kadang kita membatalkan pesanan sewa mobil. Nah, di aplikasi TRAC To Go, permintaan atas pembatalan order dapat dilakukan di dalam aplikasi sebelum waktu pemesanan dimulai. Kemudian dana akan dikembalikan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Direct menu call/WA to driver assigned

Untuk layanan-layanan yang menggunakan driver, dalam aplikasi ini terdapat fitur untuk menghubungi driver yang terkoneksi langsung dengan panggilan telepon dan aplikasi chat WhatsApp.

Real time notification - Order journey - Driver journey

Enggak usah worry soal status order kita, karena customer akan mendapatkan notifikasi serta dapat memantau langsung status order dan status perjalanan dengan driver di dalam aplikasi TRAC To Go.

Rating unit and driver

Fitur ini yang disediakan kepada customer untuk menilai layanan yang diberikan oleh TRAC. Karena TRAC menilai bahwa sekecil apapun perhatian dari customer akan selalu menjadi evaluasi positif untuk meningkatkan kualitas layanan TRAC ke depannya.

Extend order

Ini adalah fitur pelengkap yang disiapkan bagi customer yang memerlukan tambahan waktu sewa sebelum masa sewa berakhir tanpa harus melakukan reservasi ulang. Jadi bisa nambah waktu sewanya, ya. 


Gimana temans, aplikasi TRAC To Go ini mudah banget digunakan, bukan? Dengan tampilan yang sederhana tetapi tetap elegan dan yang penting mempermudah kita dalam urusan sewa mobil, TRAC To Go memang pantas jadi rekomendasi. Nah, teman-teman enggak usah bingung kalau mau coba merasakan kemudahan aplikasi TRAC To Go ini. Silakan download di sini, ya:
Link Apple App Store (pengguna iOS): https://apps.apple.com/us/app/trac-to-go/id1459840738


Okay, temans, selamat sewa mobil dengan mudah dan menyenangkan! :)




17 comments

  1. enggak perlu cemas kok bepergian bersama TRAC di masa pandemi ini. Karena TRAC senantiasa menerapkan protokol kesehatan TRAC Smart: Sanitized – Wear a Mask – Ready to Go!

    Jadi tunggu apa lagi? Biar sewa mobil untuk segala aktivitas jadi mudah, yuk segera unduh aplikasi TRAC To Go melalui PlayStore ataupun AppStore saja!

    ReplyDelete
  2. kece banget sih ini, Aplikasi TRAC To Go kudu ada dalem smartphone sih biar kalau mau kemana mana jadi gampang, apalagi ini sangat terjamin kebersihannya sih

    ReplyDelete
  3. Berguna banget nih buat aku yang suka sewa mobil saat traveling, jadi ada pilihan alternative, ya. Hehehehe

    ReplyDelete
  4. Aku jadi kepengen liburan tipis2 atau mudik gtu dengan sewa mobil TRAC mbak, secara aku tak punya roda empat heuheu dan msh takut naik kendaraan umum. TRAC ini gampang ya nyewanya cukup pakai aplikasi doank.

    ReplyDelete
  5. iya nih, sekarang juga gak perlu repot2 mau pinjam mobil ke mana
    langsung sewa aja
    terjamin dah mobilnya ada
    pelayanannya juga akan menjanjikan

    ReplyDelete
  6. Udah lama dengar soal TRAC. Karena punya Astra jadi ini salah satu yg pelopor dalam hal profesionalitas. Soalnya yang lain2 biasanya sih cuma tangan-ke-tangan aja non formal. Jadi layanannya ga ada standard. Astra termasuk pionir dalam hal ini.

    ReplyDelete
  7. Wah asyik nih sekarang sewa mobil di Track makin mudah ya pake aplikasi, siap-siap nih buat keperluan keluarga

    ReplyDelete
  8. Fix TRAC emang terbaik mbak. Aku beberapa kali liat di youtube artis yang perjalanan jarak jauh make TRAC ini. Dalemnya bagus perjalanan asik dan pelayanannya kece.

    ReplyDelete
  9. Wah urusan sewa mobil jadi lebih aman dan praktis ya Mbak dengan Track to Go, apalagi ada promo-promonya jadi lebih hemat.

    ReplyDelete
  10. Sebagaimana yg kita bahas di Twitter, sebagai konsumen aku BEYOOOOND SATISFIED alias PUAS BANGET BANGEEETTT pake TRAC ini :D Selain karena driver-nya yg good looking *oops* harus diakui kalo TRAC ini sungguh paripurna sentosa banget dah service-nya
    Top markotop!

    ReplyDelete
  11. Kantor tempat kerja saya dulu juga sewa mobil di Track untuk keperluan karyawannya, keren ya sekarang lebih mudah bisa sewa via aplikasi

    ReplyDelete
  12. Wah seneng deh sekarang ada aolikasinya jadi lebih mudah ya kalau pesan. Kita juga bisa bebas pilih mau yang mana sesuai kebutuhan juga yes.

    ReplyDelete
  13. Zaman sekarang walau gak punya kendaraan pribadi tapi msh gampang banget buat bepergian krn bisa sewa mobil ya mbak? Apalagi pakai Trac to Go ini gampang banget cukup order via aplikasinya aja.

    ReplyDelete
  14. Ingat zaman dulu pernah urgent banget butuh kendaraan untuk ke Jakarta. Padahal biasanya mah...banyak jadwal travel Bandung dari Jakarta.
    Qodarulloh, hari itu...gak ada.

    Andaikan ada Trac To Go yaah..
    Bisa diandalkan di saat kritis begini untuk sewa mobil dengan mudah, aman dan nyaman.

    ReplyDelete
  15. Next bakalan bisa aku gunakan saat ke Bali nih ya aplikasi Trac To Go. Karena pernah waktu liburan. Blum thu info sewa mobil. Saat ke pantai. Mesti dijemput dua kali naik motor. Wkkwkwk.

    Keknya kalau urusan sewa mobil saat liburan, udahhh percayakn sama Trac To Go aja dehh
    Aplikasinya bisa di install di playstore kan ya mbak

    TFS ya mbak

    ReplyDelete
  16. Sekarang jadi mudah sewa menyewa mobil ya...
    Selain itu terpercaya dan aman juga ya Kak.

    ReplyDelete
  17. Fitur TRAC makin lengkap dan ini sangat bagus. Semua yang dicari para pencari persewaan mobil. Mmang hal ini amat sangat penting. Bayangkan berada di kota lain pertama kali dan harus sewa mobil... makanya perlu ini itu dan semua ada pada TRAC

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung :)
Saya akan senang jika teman-teman meninggalkan komentar yang baik dan sopan.
Mohon maaf komentar dengan link hidup akan saya hapus ^^.