Indomilk Susu Bubuk Bikin Anak Tinggi, Tangguh, Tanggap


Fahima punya susu baru di rumah, nih. Namanya Indomilk Susu Bubuk. Ya, si nomor dua (dan si sulung juga sebenarnya) itu sukanya cobain susu baru yang dia tahu. Biasanya tahu dari YouTube atau langsung lihat pas ikut belanja di minimarket, sih. Dan karena dia suka rasa coklat, jadilah rasa coklat juga yang dia pilih saat kami membeli produk baru dari Indomilk ini. Trus katanya, rasanya enak. Dia suka.

indomilk susu bubuk dengan optinutri bikin anak tinggi tangguh tanggap


Sebelumnya, Fahima dan kakak serta kedua adiknya memang suka mengonsumsi Indomilk susu kotak UHT dan Indomilk susu botol cair. Maka enggak heran saat ada produk baru dari Indomilk, dia kepingin coba juga. Hehe.

Nah, sebelum membeli susu pertumbuhan itu, saya sudah baca-baca di website Indomilk tentang apa dan bagaimana Indomilk susu bubuk atau Indomilk Optinutri tersebut. Kemudian setelah ketemu langsung dengan produknya, saya baca ulang keterangan yang ada pada kemasannya.

Dari kemasannya, terlihat menonjol sekali tulisan Optinutri beserta tulisan Omega 3, Sumber Protein, dan Tinggi Kalsium. Kemudian saat membaca di webnya, ada semacam tagline pada Indomilk Optinutri ini, yaitu Tinggi, Tangguh, Tanggap. 

Tapi, apa maksud ketiga kata yang dipilih itu, ya? Tentunya ada hubungannya, nih, dengan komposisi yang ada dalam susu tersebut?

Oke, kita kepoin bersama, yuk! 😊.


Apa Maksud dari Tinggi, Tangguh, Tanggap

Indomilk Optinitri mengusung tagline Tinggi, Tangguh, Tanggap atau 3T. Setelah membaca isi web Indomilk Susu Bubuk saya jadi paham akan maksud 3T tersebut. Ternyata, ketiga komposisi nutrisi berupa Omega 3, protein, dan kalsium berhubungan erat dengan harapan terbentuknya anak yang tinggi, tangguh, dan tanggap. Berikut gambaran dari 3T yang dimaksud.

💗 Tinggi

Indomilk susu bubuk mengandung tinggi kalsium yang berperan dalam pembentukam dan mempertahankan kepadatan tulang dan gigi. Sehingga susu ini dapat membantu anak tumbuh tinggi secara fisik.

Seperti  kita ketahui bersama, kalsium merupakan mineral penting yang bermanfaat untuk pertumbuhan dan pemeliharaan tulang dan gigi. Kalsium berperan penting dalam pertumbuhan seorang anak, karena selain untuk meningkatkan kepadatan tulang dan gigi, kalsium juga dapat mengoptimalkan tinggi badan anak, meningkatkan kecerdasan anak, memperkuat sistem imun tubuh, dan menjaga sistem kardiovaskular.

Kalsium bisa didapatkan dari bahan-bahan makanan seperti susu dan produk olahannya, sayuran hijau (biasanya yang berdaun hijau tua), sarden, salmon, dan lain-lain.

tinggi tangguh tanggap
Fahima usia 6,5 tahun, tinggi badan 122 cm.

💗 Tangguh

Sumber protein yang terkandung dalam Indomilk Optinutri berfungsi untuk membangun dan memperbaiki jaringan tubuh, sehingga susu ini dapat membantu anak menjadi tangguh menghadapi tantangan-tantangan di sekolah.

Protein merupakan salah satu komponen penting dalam pertumbuhan dan perkembangan anak. Selain dibutuhkan untuk membentuk sel dan jaringan tubuh, nutrisi ini juga berfungsi memperkuat tulang, meningkatkan massa otot, sumber energi, meningkatkan metabolisme, hingga membentuk enzim dan hormon dalam tubuh. Selain itu protein juga mempunyai peran penting dalam pembentukan antibodi atau sistem imun, sehingga membuat anak tak mudah terserang infeksi bakteri atau virus.

Ada dua macam protein, yaitu protein hewani dan protein nabati. Keduanya mempunyai fungsi yang sama di dalam tubuh. Sumber protein hewani meliputi daging, telur, susu, ikan, seafood dan produk hasil olahannya. Sedangkan sumber protein nabati berasal dari kedelai, kacang-kacangan dan produk hasil olahannya.

💗 Tanggap

Omega 3 yang terkandung dalam Indomilk Optinutri membantu perkembangan fisik dan menjaga kesehatan jantung, sehingga anak dapat selalu tanggap dalam menerima dan menyerap pelajaran di sekolah.

Omega 3 merupakan salah satu jenis asam lemak yang tidak dapat diproduksi oleh tubuh, sehingga harus dipenuhi melalui asupan makanan. Zat ini bisa berasal dari tumbuhan maupun minyak ikan laut. Sumber Omega 3 meliputi salmon, sarden, daging sapi, ayam, kacang kedelai, minyak kanola, flax seed, chia seed, dan lain-lain.

Fungsi lain dari Omega 3 selain yang telah disebutkan di atas adalah untuk membantu perkembangan sel-sel otak, menunjang kecerdasan dan fungsi penglihatan anak-anak. Asupan omega-3 yang cukup membantu anak lebih mudah konsentrasi dan secara tidak langsung meningkatkan kecerdasannya.

Indomilk susu bubuk dengan Optinutri (mengandung Omega 3, Sumber Protein dan Kalsium Tinggi) dapat membantu si Kecil tumbuh ke arah yang lebih baik, yang ditandai dengan selalu bertambah tinggi badannya, selalu tanggap saat ia belajar, dan selalu tangguh saat menghadapi setiap tantangannya.


indomilk susu bubuk untuk usia berapa


Menstimulasi Anak Agar Tinggi, Tangguh, Tanggap

Sedikit bercerita tentang Fahima. Sejak masih balita, anak ini postur tubuhnya di atas rata-rata anak sebayanya. Dia termasuk lebih tinggi dibanding yang lainnya. Makanya dulu saya mengiyakan keinginannya untuk masuk Taman Kanak-kanak saat usianya masih 4 tahun (idealnya masuk TK usia 5 tahun). Karena disamping postur tubuhnya cukup tinggi, dia juga termasuk anak yang lekas tanggap dalam menerima ilmu baru dari sekitarnya.

Misalnya, dia sudah mengenal warna, angka dan huruf di usia sekitar 3 tahun. Sementara itu di usia yang sama, saat kakaknya mengaji, dia ikut menirukan nada/irama kakaknya mengaji meskipun dia belum bisa baca. Dan sebagainya.

Saat ini, usia Fahima 6 tahun 6 bulan. Tinggi badannya 122 cm dan berat badan 18,5 kg. Dia duduk di bangku kelas 1 Sekolah Dasar. Karena masa pandemi Covid-19, dia belajar secara online/daring. Kami belajar via WhatsApp (pemberian materi tertulis dan video call), pernah juga via Zoom dan Google Meet . Tapi beberapa kali pula saya izinkan belajar tatap muka langsung dengan beberapa gurunya secara khusus (tidak bersama teman-temannya), agar lebih mengenal guru-gurunya karena dia masih kelas 1 SD (murid baru). 

Lalu saat kemarin penerimaan raport tengah semester, saya tanyakan ke wali kelasnya, bagaimana perkembangan Fahima? Bu guru mengatakan bahwa Fahima termasuk anak yang cepat menerima pelajaran. Dia lekas tanggap jika gurunya memberikan materi pelajaran. Dan akumulasi nilai-nilainya pun berada di peringkat kedua di kelasnya. Alhamdulillah.

Namun kata bu guru, kekurangan Fahima saat ini adalah sifatnya yang pemalu dan kurang berani. Suaranya kecil sehingga kadang guru-gurunya kurang bisa mendengar jawaban atas pertanyaan-pertanyaan guru. Atau, hafalan Al-Qur'an-nya kadang kurang jelas didengarkan.

Ya, begitulah si Kecil Fahima. Dia lumayan tinggi fisiknya, dan cukup tanggap dalam urusan belajar. Namun tampaknya dia belum tangguh dalam urusan kepercayaan diri. Hehe. Ini memang salah satu PR saya dalam mendidik anak-anak. Karena si sulung (kakaknya Fahima) juga memiliki masalah yang sama.

Baca juga: Belajar Berani Tampil dan Percaya Diri di Nuris Fair.

Sebagai ibu, saya memang harus terus menstimulasi anak-anak saya dalam masa tumbuh kembang mereka, termasuk mengatasi masalah-masalah dalam tumbuh kembang tersebut. Berikut hal-hal atau stimulasi yang berusaha saya lakukan untuk anak-anak agar mereka tumbuh tinggi, tangguh, dan tanggap:


❤️ Istirahat (tidur) yang cukup

Anak-anak saya usahakan untuk mendapatkan waktu istirahat (tidur) yang cukup setiap harinya. Karena istirahat yang cukup sangat penting untuk kesehatan anak. Anak usia sekolah durasi tidur idealnya adalah selama 8 hingga 11 jam sehari. Pada saat tidur, semua otot, syaraf dan tulang serta metabolisme tubuh akan bekerja maksimal. Jika anak terbiasa tidur nyenyak dengan durasi yang cukup, tinggi badannya dapat bertambah. Kemampuan dalam menyerap pelajaran pun meningkat. 

Selain tidur di malam hari, anak-anak juga saya biasakan untuk tidur siang. Biasanya mereka tidur di malam hari selama 8-9 jam, lalu siangnya sekitar 1-2 jam.


❤️ Rutin berolahraga

Olahraga atau aktivitas fisik yang tepat akan berpengaruh baik pada tumbuh kembang anak. Olahraga di sini tidak melulu berupa jenis olahraga tertentu seperti bulu tangkis, sepakbola, dan sebagainya, tetapi yang penting anak aktif bergerak setiap hari. Misalnya dengan bersepeda, senam dengan berbagai irama lagu, bermain lompat tali, dan lain-lain. 

Dengan rutin berolahraga manfaatnya akan banyak bagi kesehatan. Misalnya hormon pertumbuhan anak akan terangsang, sehingga tinggi badannya dapat bertambah. Olahraga juga dapat mengasah kemampuan motoriknya, membantu membangun rasa percaya dirinya, mengajarkan nilai sportifitas, kedisiplinan, juga bersosialisasi dengan orang lain.

Selain itu olahraga juga bermanfaat untuk kecerdasan anak. Karena aktivitas fisik ini dapat membuat koordinasi kerja otak yang bagus sehingga anak mudah menyerap informasi atau ilmu pengetahuan. Olahraga yang rutin dilakukan akan memperkuat jantug dan meningkatkan kemampuan tubuh untuk memberikan oksigen ke semua sel. Sehingga dapat menstimulasi perkembangan keterampilan motoriknya (halus dan kasar).


❤️ Memberikan asupan nutrisi yang cukup

Anak-anak membutuhkan asupan nutrisi yang cukup dalam tumbuh kembangnya. Nutrisi sangat penting untuk perkembangan otak dan perkembangan motoriknya. Pemberian gizi seimbang yang terdiri dari karbohidrat, protein, lemak, vitamin, mineral dan air harus diberikan dengan sumber makanan yang beragam.  

Asupan nutrisi yang masuk ke tubuh anak akan berpengaruh pada kualitas kehidupan anak selanjutnya. Seperti pada tinggi pendeknya badan seorang anak, kemampuannya dalam menyerap pelajaran di sekolah, kemampuan emosional dan sosialnya, dan lain-lain.


Memberikan Indomilk Susu Bubuk dengan Optinutri

Dalam memberikan asupan gizi dan nutrisi yang cukup, sebagai ibu kita bisa memberikan susu untuk melengkapi nutrisi yang mungkin belum didapatkan dari sumber makanan selain susu. Indomilk susu bubuk dengan Optinutri adalah susu bubuk untuk anak yang tinggi kalsium dengan tambahan kandungan Protein dan Omega3 yang mengandung DHA dan EPA, Vitamin dan Mineral bisa menjadi pilihan. 

indomilk susu bubuk
Kemasan Indomilk Susu Bubuk bagian depan.


Dengan memberikan stimulasi-stimulasi seperti tersebut di atas, saya berharap dapat menjadikan anak-anak menjadi pribadi yang berkualitas. Termasuk dalam mengatasi masalah kepercayaan dirinya. Dengan berolahraga, memberikan nutrisi yang cukup, dan memberikan masukan-masukan untuk membangun rasa percaya dirinya, insyaa Allah masalahnya akan dapat teratasi.

Baca juga: Pengembangan Karakter SMART Bagi Anak.


Manfaat Susu Bubuk Indomilk Optinutri

Ada beberapa macam susu yang kita ketahui. Seperti susu segar, susu kental manis, dan susu bubuk.  Manfaat susu bubuk bagi kesehatan seperti layaknya manfaat yang dihadirkan oleh susu segar dan susu kental manis. Seperti untuk menjaga kesehatan tubuh, menambah energi, menambah asupan vitamin, sumber mineral dan protein, menjaga kesehatan tulang dan gigi, mengembalikan cairan tubuh, memelihara daya ingat, dan lain-lain.

Demikian juga dengan Indomilk susu bubuk, manfaat susu bubuk yang satu ini adalah dapat membantu anak tinggi secara fisik, tangguh dalam menghadapi tantangan dan tanggap menyerap pelajaran. Produk Indomilk yang satu ini dibuat dari susu segar yang mengandung Omega 3, Sumber Protein dan Kalsium Tinggi. Selain itu susu ini juga mengandung Vitamin A, C, E, B1, B2, serat pangan, zink, iodium, serta fosfor. Sehingga membantu pertumbuhan si Kecil. 


Indomilk Susu Bubuk untuk Usia Berapa

Hal yang penting diketahui saat akan mengonsumsi susu adalah soal usia. Karena kebutuhan nutrisi tiap rentang usia adalah berbeda. Susu untuk anak usia sekolah tentu berbeda komposisinya dengan susu untuk anak balita, misalnya. Atau, susu untuk manula tentu sangat tidak cocok untuk dikonsumsi anak balita. 

Nah, Indomilk susu bubuk untuk usia berapa ya? Susu ini diperuntukkan bagi anak-anak dalam rentang usia 5-12 tahun. Ya, usia anak-anak sekolah dasar lah, ya. Usia dimana tinggi badannya masih dapat tumbuh dengan optimal, dan kecerdasan intelektual, emosional dan sosialnya masih dapat diasah dengan sebaik-baiknya. Dan, Indomilk susu bubuk memberikan komposisi yang sesuai untuk kebutuhan-kebutuhan tersebut. 

indomilk susu bubuk untuk anak
Kemasan Indomilk Susu Bubuk bagian belakang.


Varian Indomilk Susu Bubuk

Susu Indomilk Optinutri tersedia dalam 3 varian rasa yaitu: 

  • Instant Cokelat,
  • Instant Plain (bebas gula), dan 
  • Full Cream (bebas gula).
Untuk kemasannya terdiri dari:
  • 400 gram
  • 800 gram
  • Sachet (37 gram untuk rasa coklat, dan 27 gram untuk instant plain).

varian rasa indomilk susu bubuk
Varian rasa dan kemasan Indomilk Optinutri.


Nah, untuk yang mau coba dulu susu bubuk dari Indomilk ini, atau mungkin mau stok rasa yang berbeda-beda, atau mungkin juga ingin praktis dalam membuatnya (enggak perlu menakar dalam sendok dulu), bisa nih beli yang kemasan sachet. Ada dua varian yang sachet, ya, 37 gram untuk rasa coklat, dan 27 gram untuk instant plain. Kandungan gizinya sama kok dengan yang kemasan kardus. Harganya pun terjangkau dan mudah didapatkan. Saya beli di warung deket rumah, nih, hanya Rp.3.200,- per sachet 😊.


indomilk susu bubuk sachet
Indomilk susu bubuk kemasan sachet.


Oh ya, untuk saran penyajian dari Indomilk susu bubuk adalah sebagai berikut:

  • Full Cream/instant: 3 sendok makan (30 g) ke dalam 180 ml air masak hangat.
  • Instan Cokelat: 4 sendok makan (40 g) ke dalam 180 ml air masak hangat.
  • Cokelat sachet: 1 sachet ke dalam 165 ml air masak hangat.
  • Plain sachet: 1 sachet ke dalam 160 ml air masak hangat.


Susu bubuk untuk anak ini sebaiknya dikonsumsi 2 kali (2 gelas) sehari untuk membantu memenuhi kebutuhan nutrisi anak.


Sebagai ibu, saya sih enggak masalah ketika anak-anak saya mengonsumsi susu pertumbuhan. Asalkan sesuai aturan alias enggak berlebihan, insyaa Allah tidak akan berdampak buruk bagi kesehatan. Justru sebaliknya, akan berefek bagus untuk kesehatan mereka. Dan, Indomilk susu bubuk merupakan susu bubuk untuk anak yang mempunyai kandungan gizi yang akan membantunya menjadi anak yang tinggi, tangguh, dan tanggap. Insyaa Allah :).


manfaat susu bubuk


Referensi:

  • http://tinggitangguhtanggap.com/
  • https://www.halodoc.com/artikel/5-manfaat-kalsium-untuk-tumbuh-kembang-anak
  • https://www.halodoc.com/artikel/ini-peran-protein-dalam-tumbuh-kembang-anak
  • https://cintaihidup.com/15-manfaat-susu-bubuk-untuk-kesehatan 



53 comments

  1. Pas banget lagi cari susu kaya gini buat si bungsu Mbak. Biar bisa tumbuh tinggi hehe. Makasih informasinya ya :)

    ReplyDelete
  2. Tinggi, tangguh tanggap


    Asiikk bangett ini Mba.
    Gizi dan nutrisi tetep terpenuhi ya.
    Biar makin sehat dan setrong

    ReplyDelete
  3. Salam yaa mom buat fahima, sukses juga buat sekolah nya :) Indomilk membantu anak tumbuh tinggi tangguh tanggap, apalagi di saat kehidupan seperti ini, harus jadi anak yang sigap ya mom :)

    ReplyDelete
  4. Anak2ku juga rutin minum susu di pagi hari. Biasanya ditemenin sama roti panggang, makin yummy deh. Susu bubuk Indomilk rasa cokelat memang enak. Jangankan anak2, aku juga syukaaa :D Supaya pertumbuhan dan perkembangan tubuh dan otak anak menjadi kuat, sehat dan pintar tentunya.

    ReplyDelete
  5. susu yang nikmat buat campuran minuman atau makanan ya.

    ReplyDelete
  6. betul itu, harus banyak minum susu ya dek. Kalau perempuan, itu sampai SMP, kalau laki sampai setelah lulus SMA, setauku. Krn aku main basket SMA dari pas SMP paling pendek, lulus SMA lumayan lah hehehe

    ReplyDelete
  7. Melihat Anak sehat Dan aktif kita sebagai ortu senang Dan bahagia ya mbak.

    ReplyDelete
  8. wah senangnya Fahima ^^
    Rata rata anak suka susu coklat ya?
    Apa karena ortunya suka susu coklat, anak ngikutin
    Dan anak anakku juga minum Indomilk lho

    ReplyDelete
  9. Sehaaattt selalu!
    Optimalkan tumbuh kembang anak dgn gizi yg baik ya
    semangaatt

    ReplyDelete
  10. Indomilk susu bubuk ini produk baru, ya? Sama dong dengan anak2ku juga tadinya suka indomilk uht.

    ReplyDelete
  11. Anak-anak yang konsumsi Indomilk makin sehat ya mbak. Tentunya kalsium yang terkandung di dalamnya bagus untuk kesehatan tulang juga ya. Makin tangguh dan sehat serta cerdas buat kebanggan orang tua

    ReplyDelete
  12. Gak salah ya kalau susu itu dihitung sebagai 5 SEMPURNA. Pelengkap dari semua nutrisi yang kita dapat dari 4 SEHAT. Apalagi jika kebutuhan-kebutuhan itu kita hubungkan dengan anak-anak yang sedang/masih dalam masa tumbuh kembang. INDOMILK benar-benar menyadari akan hal ini.

    ReplyDelete
  13. Wah, fahima sholehah suka minum susu ya. Anak investasi berharga pasti kudu dapat nutrisi yg terbaik ya mom

    ReplyDelete
  14. Aku kalo milih susu juga ngutamain banget kalsiumnya supaya anakku tumbuh tinggi ya

    ReplyDelete
  15. Wah seneng ya Mba Deka kalau sudah nemuin susu yang cocok untuk anak, apalagi rasanya juga disukai ya. Sekarang nggak perlu panik dan takut lagi deh tinggi badan bakalan tertinggal

    ReplyDelete
  16. Susu yang pas bikin anak jadi tinggi, tanggap, tangguh ya mbak. Kakak Rere juga suka banget Indomilk susu bubuk ini

    ReplyDelete
  17. Anak saya jg minum susu ini
    Enak banget katanya
    To bagi sy tetap kandungan optinutrinya yg penting

    ReplyDelete
  18. Wahh emang ya, klo nutrisi yg diberikan optimal, tumbuh kembangnya jadi maksimal

    ReplyDelete
  19. Asyik... ada susu Indomilk!
    Susu itu ikhtiar orangtua agar putra-putrinya tumbuh dengan baik, sesuai dengan usianya, serta memiliki kecerdasan yang baik. Menghilangkan kemungkinan stunting juga. Tagline 3T-nya bagus juga, nih. Sesuai dengan nutrisi utama yang ditonjolkan

    ReplyDelete
  20. Toss dong Fahima sama kaya Alvin suka minum susu Indomilk ya. Nutrisinya memenuhi kebutuhan tubuh anak ya supaya bisa tumbuk dan berkembang dengan maksimal

    ReplyDelete
  21. Tinggi, tangguh, dan tegap, 3 kriteria yang diinginkan orang tua banget. Tentu perlu diusahakan dengan berbagai stimulasi dan asupan gizi yang baik. Enak juga yang rasa coklat, nih

    ReplyDelete
  22. Wah kayaknya harus sedia Indomilk juga nih di rumah. Biar anakku ikut tinggi dan tangguh juga. Ortu memang harus memilih nutrisi yang tepat untuk proses tumbang anak ya, biar maksimal.

    ReplyDelete
  23. Benar sekali ya mbak klo nutrisi yang diberika tepat, tumbuk kembang anak jadi melesat

    ReplyDelete
  24. Anak2ku juga rajin minum susu terutama saat sarapan. Biasanya Indomilk bubuk rasa cokelat ini makin nikmat dipadukan dengan roti bakar hhmm...semangat deh PJJ nya :)

    ReplyDelete
  25. Nutrisi yg paripurna bikin anak sehaaatt
    Tumbuh kembang optimal.
    Semangaaattt ya buibu :D

    ReplyDelete
  26. Senang banget ya Mak, kalau buah hati menemukan sendiri varian susunya.
    Yang pasti GTM (Gerakan Tutu Mulut), tidak akan terjadi.
    Putriku Yasmin juga pernah minum susu UHT dan botol Indomilk.
    Sama, varian coklat adalah favorit doi juga.
    Tapi memang kudu diikuti serat juga ya, biar lancar BAB

    ReplyDelete
  27. Aku juga bgt indomilk mbak, tp yg UHT ya, kalau yg bubuk kan buat anak2 heheh,
    indomilk manisnya pas gitu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Anaknya usia berapa sekarang mba? Anakku yg perempuan pun kadang minum bubuk, kadang minum Indomilk versi UHT-nya.

      Delete
  28. Anak yang tinggi, tangguh dan tanggap memang menjadi dambaan ya mba. Semangat memberikan nutrisi yang terbaik..

    ReplyDelete
  29. Wah mba di rumahku ada susu indomilk kemasan baru ini juga. Rasa coklat karena anak aku suka rasa coklat. Aku suka ama indomilk ini karena tinggi kalsium jadi aku butuh banget buat anak aku biar dia ga pendek kayak ortunya hahaha 😂. Tentu saja yang utama dari makanannya ga boleh ketinggalan juga aku perhatikan. Karena nutrisi dan stimulasi itu bisa bikin anak kita tinggi, tangguh tanggap ya

    ReplyDelete
  30. Wah, indomilk ada susu bubuknya ya... Selama ini saya dan keluarga minum susu uhtnya...

    ReplyDelete
  31. PR juga niih..buat anak-anakku.
    Semenjak pandemi, kalo temen-temennya pada ngobrol di kelas, anakku lebih seneng main sama sodaranya.
    Kaka sama adik ini makin akrab. Yaa...gak selamanya baik-baik siih...kadang berantem juga, wkkwkw..

    Dan yang aku tau..mereka kompak suka Susu Bubuk Indomilk juga.

    ReplyDelete
  32. Penting banget susu buat pertumbuhan si kecil karena asupan makanan saja seringkali tidak mencukupi

    ReplyDelete
  33. Jujur sih, tumbuh tinggi, tangguh, dan tanggap juga menjadi dambaan saya .. pengen anak-anak demikian. Nutrisi sangat berpengaruh ya, terutama susu.

    ReplyDelete
  34. nutrisi yang tepat, pola asuh yang benar serta stimulasi yang sesuai bisa membantu tumbuh kembang anak menjadi maksimal

    ReplyDelete
  35. Pengen juga punya anak tinggi, biar lbh baik fisiknya dari ortunya hehe :D
    Emang salah satunya katanya suruh minum susu ya, khususnya susu pertumbuhan. Bisa juga nih beliin buat anak2 buat camilan selingan di samping makan utamanya :D

    ReplyDelete
  36. Salah satu yang terpenting saat menemkan susu pertumbuhan buat anak-anak harus yang mendukung tumbuh kembang dan nutrisinya lengkap ya...

    ReplyDelete
  37. Anak2 d rmh juga suka minum indomilk tp yg kemasan kotak kecil. Kemasan bubuk lebih hemat ya. Susu untuk anak2 dlm masa pertumbuhan emang penting banget

    ReplyDelete
  38. Anak-anakku suka banget Indomilk, kalau disimpan di kulkas nggak berapa lama habis hihi nggak hanya diminum tapi juga dimakan bentuk bubuk gitu..

    ReplyDelete
  39. Indomilk ibuknyaaa suka. Anak-anakku bukan penyuka susu seh. Tapi semoga ttp tinggi tanggap dan tangguh juga

    ReplyDelete
  40. Indomilk chocolate milk taste is unique. I just like drinking it. indeed one of the good nutrients is milk

    ReplyDelete
  41. anak - anak memang paling sukaaa banget dengan susu ya mba. Anakku yang besar hobinya susu cokat, yang perempuan sukanya strawberry nih mba

    ReplyDelete
  42. Okesip, jadi aman ya ini Indomilk untuk anakku yang berusia 10 tahun. Biar bisa terus tumbuh tinggi, tangguh dan tanggap ya terhadap hal-hal di sekitarnya.

    ReplyDelete
  43. Setuju sekali mba, penting banget kita sebagai ibu memastikan anak kita tumbuh optimal salah satunya dengan memenuhi kebutuhan nutrisi nya

    ReplyDelete
  44. Bahkan sampai segede ini pun aku masih suka minum susu Indomilk lo mba, yang UHT cairnya karena emang rasanya pun enak. Susu bubuk ini juga pasti enak ya, makanya anak anak pada suka

    ReplyDelete
  45. Susu favorite anak d rumah nih, enak banget katanya

    ReplyDelete
  46. Ini kayaknya susu sejuta anak yaa mba.. Anak aku juga makek ini mba 😍😍 katanya enakkk ga manis :) salam buat kaka yaa mba :)

    ReplyDelete
  47. Tidur siang itu memang wajib kl utk anak - anak saya biar tambah sehat, selain tetap konsumsi makanan sehat serta susu ya

    ReplyDelete
  48. Susunya samaan nih mbak sama anak saya. Cocok dengan rasanya yang terasa lezat...

    ReplyDelete
  49. Skrg susu anak-anak yang dipakai indpmilk susu bubuk. Suka bgt dengan rasanya, apalagi yg coklat:)

    ReplyDelete
  50. wow, kita samaan ya anak - anak juga suka susu UHT anak sebelum akhirnya pindah ke indomilk susu bubuk. jadi udah gak perlu adapatasi lagi sama rasanya, karena sama

    ReplyDelete
  51. Sejak Najwa minum susu ini, tetangga juga pada penasaran pengin nyoba. Katanya pertumbuhan Najwa kelihatan banget. Badannya juga makin keas. Trus rasa susunya gak eneg, jadi anak-anak tetep doyan makan meskipun udah minum susu.

    ReplyDelete
  52. Samaan nih, anak saya juga minumnya Indomilk. Gampang banget nyarinya di kota kecil seperti di tempat saya, harganya juga terjangkau. Nah, kalau buat tidur siang saya masih PR banget ngajarin anak saya Nuy, soalnya Nuy aktif kalau siang, boleh dishare Mbak gimana supaya anak bisa diajak tidur siang :D

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung :)
Saya akan senang jika teman-teman meninggalkan komentar yang baik dan sopan.
Mohon maaf komentar dengan link hidup akan saya hapus ^^.