5 Cara Memilih Rental Mobil yang Benar di Masa Pandemi


Liburan bareng keluarga memang mengasyikkan, ya. Tapi bisa jadi cringe kalau mobil tiba-tiba mogok. Satu-satunya jalan hanyalah sewa mobil. Namun bagaimana cara memilih rental mobil yang benar dan aman di tengah pandemi Covid-19 seperti sekarang ini? Dalam artikel singkat ini saya akan berbagi tips mengenai hal itu, ya 😊.

cara memilih rental mobil yang benar

Di era new normal seperti sekarang ini semua hal harus dilakukan dengan penuh pertimbangan. Termasuk dalam tata cara sewa mobil. Selain faktor kenyamanan dan harga, juga harus memperhatikan protokol kesehatan dari jasa sewa mobil tersebut.

Tips Memilih Rental Mobil yang Benar

Lalu apa saja tips memilih jasa rental mobil yang aman untuk masa pandemi seperti sekarang ini? Berikut beberapa ulasannya.

1. Pilih sesuai dengan kebutuhan

Sebelum menyewa mobil, pastikan dulu berapa anggota keluarga yang akan ikut dalam rombongan. Jika kita akan membawa keluarga besar, maka bisa memilih mobil yang luas agar lebih nyaman.
Namun jika hanya sedikit yang ikut, lebih baik menggunakan mobil kecil yang pas dengan tim kita. Karena semakin besar mobil yang kita sewa, akan semakin besar biaya yang kita keluarkan.

2. Bandingkan harga

Agar mendapat harga yang sesuai, kita juga perlu membandingkan dengan jasa sewa mobil lainnya. Saat ini, para pelaku bisnis rental kendaraan mematok harga sesuai dengan durasi atau waktu pemakaian.
Jadi, pastikan bahwa kita sudah mencari banyak referensi harga agar mendapat mobil yang sesuai dengan budget kita. Jangan mudah tergiur dengan harga sewa yang murah, karena bisa jadi kualitas mobilnya tidak bagus alias abal-abal.


3. Pastikan kondisi mobil

Setelah menentukan rental mobil mana yang akan kita pilih, langkah selanjutnya adalah cek kondisi mobil. Karena ini menyangkut keamanan kita dan keluarga, pastikan memilih mobil dengan kondisi baik.
Jangan sungkan untuk menanyakan keadaan mobil yang akan kita pesan kepada si pemilik rental. Agar lebih yakin, cek langsung keadaan mobil dan segera minta ganti jika ada keganjilan pada mobil tersebut.
Selain itu, pastikan juga kebersihan mobil yang akan kita pakai. Jangan sampai acara liburan kita berantakan karena mobil yang kotor dan tidak nyaman.

4. Sewa jauh hari sebelum pergi liburan

Jika kita ingin pergi liburan ke luar kota dengan menggunakan mobil sewa, sebaiknya mulai pesan jauh sebelum hari keberangkatan. Tujuannya, untuk memastikan ketersediaan mobil di jasa sewa.
Terlebih jika kita akan pergi saat musim liburan, akhir pekan atau hari libur nasional. Saat-saat tersebut biasanya banyak orang yang juga akan menyewa mobil untuk pergi liburan. Jadi kita tidak was-was akan kehabisan armada karena telah booking jauh hari.
 
Tips sewa mobil jauh-jauh hari ini juga menghindarkan kita dari kemungkinan permainan harga. Karena biasanya jika stok mobil menipis harga yang ditawarkan akan lebih mahal dibanding sebelumnya.

5. Pastikan protokol kesehatan yang diterapkan

Tips aman rental mobil yang terakhir adalah memastikan armada menggunakan protokol kesehatan. Ini sangat penting mengingat pandemi Covid-19 belum sepenuhnya hilang dari negeri ini.

Agen travel yang menerapkan protokol kesehatan biasanya memberikan ketentuan yang ketat bagi penumpang maupun ketika menyediakan sopir. Mereka juga mengharuskan calon penyewa dalam keadaan sehat dibuktikan dengan surat keterangan dari dokter. Saat akan disewa keluar kota, calon penyewa harus membawa surat izin kesehatan resmi dari rumah sakit.

TRAC adalah jasa sewa mobil dan bus terbaik yang dapat menjadi teman liburan kita bersama keluarga. TRAC mengedepankan teknologi dengan akses sangat mudah serta mengedepankan protokol kesehatan di era new normal seperti saat ini.

Armada yang ditawarkan memiliki jaminan proteksi tinggi dengan layanan pesan hingga 24 jam. Harga rental mobil di TRAC sesuai dengan layanan terbaik yang diberikan. TRAC adalah solusi dari cara memilih rental mobil yang benar.


1 comment

  1. Selain kondisi mobil dan harga, poin keempat itu sangat penting, Mbak. Jangan sampai ceroboh ya dengan pakai jasa dari rental yang tidak memperhatikan protokol kesehatan. Apalagi mobil kan dipakai cukup lama, berjam-jam di dalam kabin. Ada TRAC asyik ya, solusi praktis biar bepergian tetap nyaman selama pandemi.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung :)
Saya akan senang jika teman-teman meninggalkan komentar yang baik dan sopan.
Mohon maaf komentar dengan link hidup akan saya hapus ^^.