Pages

Yuk, Intip 4 Rekomendasi Kamera DSLR dengan Spesifikasi Oke Banget!


https://www.dekamuslim.com/2020/01/rekomendasi-kamera-dslr.html
Sumber: producnation.co

Temans, adakah saat ini yang sedang pengin banget punya kamera DSLR? Ternyata, teman-teman tidak perlu mengeluarkan uang hingga puluhan juta rupiah untuk membeli sebuah kamera DSLR berkualitas yang sempurna, lho. Karena pada dasarnya, ada beberapa kamera DSLR yang murah tapi memberikan spesifikasi serta fitur teknologi terkini. Para fotografer lebih percaya pada kamera DSLR karena mempunyai hasil gambar yang jernih serta sangat pas untuk mengabadikan momen.

Oleh karena itu, kamera ini selalu dibawa pergi ke mana saja oleh fotografer profesional atau pemula. Nah, bagi teman-teman yang ingin mempunyai kamera DSLR dengan harga relatif murah, teman-teman dapat mengecek daftar kamera DSLR di bawah ini.


Canon Rebel T5i / EOS 700

Sumber: carisinyal.com

Jangan ragukan lagi soal kamera ini, karena meski series ini sudah lama tapi masih banyak fitur unik yang ditawarkan. Kamera ini menggunakan sensor 18 MP APS-C. Canon Rebel T5i / EOS 700 dapat merekam dengan baik dalam pilihan rate frame. Saat merekam film, kamera ini menyediakan autofocus servo dan mikrofon port untuk mengambil frekuensi suara dan juga mempunyai kecepatan pengambilan foto 5/6 fps serta cross all type nine point system AF. Kamera ini dibanderol dengan harga Rp 6 jutaan.



Canon Rebel T6i / 750D EOS

Sumber: carisinyal.com

Canon 750D EOS memiliki harga lebih mahal dari Canon 700D, yakni Rp 6,5 jutaan. Tapi harga tersebut tergolong terjangkau, karena kamera ini sudah memiliki spesifikasi jauh lebih baik dari tipe sebelumnya. Kamera buatan Canon ini mempunyai resolusi 24 MP. Tidak hanya itu, Canon juga dibekali Wi-Fi built-in serta NFC. Untuk layarnya sudah menggunakan layar touch screen yang bisa mengontrol pengaturan kamera secara cepat. Overall, Canon 750D EOS tidak memberikan spesifikasi atau fitur yang mengecewakan.


Baca juga: Pengalaman Menggunakan OPPO F9.


Nikon Full Frame D3300

Sumber: carisinyal.com

Ditawarkan dengan harga Rp 5.900.000, kamera ini merupakan kamera DSLR dengan spesifikasi premium. Nikon D3300 sudah masuk ke daftar kamera DSLR murah tapi fiturnya kelas atas seperti sensornya menggunakan APS-C beresolusi 24 MP. Kamera ini juga mempunyai jangkauan ISO lebih dari 25.600. Kecepatan saat mengambil foto, yaitu 5 fps. Selain itu, Nikon juga sudah menyediakan sistem point AF-11 dan bisa merekam video dengan kualitas HD. Kualitas baterainya tidak usah diragukan lagi, baterai Nikon seri D3300 ini sangat awet dan tahan lama.


Nikon D3100

Sumber: carisinyal.com

Mendengar namanya saja kita sudah mengetahui kalau kamera ini adalah kembaran dari saudaranya, yaitu D3000. Dengan banyak perubahan dari Nikon D3000. Nikon D3100 adalah kamera DSLR paling laris dari perusahaan Nikon. Perubahannya mulai dari resolusi kamera, yaitu 14 MP APS-c dengan sensor CMOS membuat hasil foto/video yang dihasilkan semakin jernih. Selain itu juga terdapat fitur perekam video yang dapat mencapai lebih dari 1080p 24 fps. Tapi tidak ada perubahan dari segi body. Kamera ini masih stay memakai 11 titik fokus. Nikon juga belum menggunakan fitur bracketing pada produk kamera yang diproduksi sejak tahun 2010. Harga Nikon D3100 ini dibanderol sekitar Rp 5 jutaan.


Nah, demikianlah teman-teman ulasan singkat mengenai kamera DSLR dengan harga yang terjangkau tapi spesifikasinya oke banget. Semoga artikel ini bisa menambah wawasan kita semua, ya. Sampai jumpa lagi di artikel berikutnya!




Diah Kusumastuti

Saya seorang ibu rumah tangga dengan 4 orang anak, Faiq, Fahima, Fauzia, dan Fahri. Asli Solo tapi sekarang berdomisili di Sidoarjo. Suka menulis tentang apa saja selama itu positif dan sebisa mungkin memberi manfaat bagi yang membaca. Menulis bagi saya adalah sarana refreshing dan agar otak terus bekerja :) Email: d3kusumastuti@gmail.com

13 comments:

  1. Galau nih Canon apa Nikon ya? Ada temen fotografer yang rekomennya Canon, ada yang cinta mati sama Nikon. Tapi dua brand ini emang top sih!

    ReplyDelete
  2. Untuk kamera DSLR, merek Canon dan Nikon memang banyak peminatnya ya. Sekarang tergantung kebutuhan dan budget kita tentunya mau pilih yang mana.
    Aku juga sedang cari-cari kamera DSLR untuk anakku, masih nabung-nabung dulu nih, semoga tahun ini bisa beli.

    ReplyDelete
  3. Pasti bagus hasilnya ya. Pengin juga bisa mengoperasikan kamera dlsr. Semoga ada kesempatan untuk punya dan belajar memotret pakai kamera jenis ini.

    ReplyDelete
  4. Pengen punya satu sajaaa di antara empat kamera itu tapi belum kebeli sampai sekarang euy.

    ReplyDelete
  5. Kemarin lihat teman yang main youtube punya kamera dslr gini. Sementara saya cuma modal kamera hape. Hahaha...

    Udah balik modal lah dia dari adsensenya.

    Beda harga beda kualitas ya.

    ReplyDelete
  6. aku pake mirrorless aja belom bisa mba apalagi dlsr ini wkwkwk, tambah puyeng nih daku :p

    ReplyDelete
  7. Canon dan Nikon memang juara dalam per kameraan .saya sempat punya Sony dan Lumix dari Panasonic, eh pas ada yg harus dibetulkan, di daerah tidak ada yang menerima. Harus ke kota besar

    ReplyDelete
  8. Sempat ngincer EOS 700 & 750, tapi harganya lebih mahal sih, di atas 7 juta. Apalagi di Lampung. Nggak boleh di bawah 8juta. Pernah hunting2 sebelum akhirnya beli EOS 200 he he.

    ReplyDelete
  9. Semuanya bagus sih, rata-rata sama kok speknya. Tapi saya lebih milih SONY hehehe

    ReplyDelete
  10. Aku gak punya DSLR nih cuma punya mirrorless, susah gak sih pakainya? hehehe aku selalu pakai mode Auto belajar gak ngerti=ngerti. Ternyata DSLR juga ada yg murah ya gak mahal-mahal amat

    ReplyDelete
  11. wah dslr.. aku kangen pakai kamera dslr deh.. semenjak pakai miror less udah ngga kesentuh lagi kamera dslr aku huhu.. emang keceh keceh itu camera dslr, aku dirumah adanya 1100D dan pernah pakai punya kantor yang seri700D hasilnya emang keceh banget lah dslr

    ReplyDelete
  12. Duuh itu yang 700D punyaku di rumah. Alhamdulillah than banting. Udah dibawa kemana-mana meskipun harus pake batre tambahan. Sayangnya belum konek ke wifi

    ReplyDelete
  13. Saya awam banget nih masalah kamera apalagi yang merk dslr. Baca ini jadi daat rekomendasi yang bagus. So bisa jadi referensi nih kali aja bisa dapat rejeki juga buat beli kamera dslr :)

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung :)
Saya akan senang jika teman-teman meninggalkan komentar yang baik dan sopan.
Mohon maaf komentar dengan link hidup akan saya hapus ^^.