Tuesday, 29 October 2019

Preview Film 99 Nama Cinta: Mempertemukan Dunia Infotainment dan Pesantren


Ketika mendengar frasa "99 nama" mau tidak mau pikiran saya langsung tertuju pada asmaul husna. Ya, nama-nama yang baik bagi Allah subhanahu wa ta'ala itu memang berjumlah 99, bukan? Lalu, apa dan bagaimana dengan judul film 99 Nama Cinta? Ada kaitannya enggak, ya, dengan asmaul husna?

Official poster film "99 Nama Cinta".

Film 99 Nama Cinta dibintangi oleh aktris cantik Acha Septriasa dan aktor Deva Mahenra. Selain itu juga ada beberapa aktor-aktris lain yang sudah berpengalaman maupun pendatang baru. Sebut saja Ira Wibowo, Donny Damara, Adinda Thomas, Chiki Fawzi, Susan Sameh, Dzawin, Robby Purba, hingga Ayana Moon.

Baca juga: Laskar Pelangi, Film Inspiratif yang Mengesankan.

Melihat para pemainnya, tentu menarik. Acha dan Deva sudah tidak diragukan lagi aktingnya. Keduanya sudah bermain di banyak film. Lalu ada Chiki Fawzi yang banyak berkiprah di dunia seni, baik seni lukis, animasi, hingga menyanyi. Trus mengapa ada dia di film ini? Nah! Kemudian ada Dzawin. Siapa anak muda zaman now  enggak tau Dzawin? Komika yang satu ini sepertinya banyak sekali penggemarnya. Hal ini bisa dilihat dari komentar-komentar yang muncul di official trailer film 99 Nama Cinta di YouTube. Banyak yang ingin menonton akting perdana Dzawin di layar lebar.


Melihat trailernya tersebut, saya pikir film ini memang menarik. Acha yang berperan sebagai Talia, seorang presenter infotainment sekaligus produsernya di sebuah stasiun televisi, tampil meyakinkan layaknya presenter acara gossip beneran. Lalu Deva Mahenra yang berperan sebagai Kiblat, kok, ya pantes banget tampil sebagai seorang ustadz. Hehe. Talia yang bekerja di dunia infotainment, berhadapan dengan Kiblat yang merupakan ustadz muda gaul anak dari kyai pemilik sebuah pondok pesantren. Dua dunia yang dipertemukan.


Film 99 Nama Cinta digarap oleh sutradara Danial Rifki dan ditulis oleh Garin Nugroho. Film yang diproduksi oleh MNC Pictures ini menceritakan kehidupan Talia sebagai seorang perempuan presenter yang mandiri. Karirnya melejit, hingga suatu saat harus berhadapan dengan Kiblat yang hadir di tempat kerjanya. Kiblat diutus orang tua Talia untuk mengajarkan mengaji pada Talia. Sejak kehadiran Kiblat, karir Talia menjadi merosot.

Press conference film 99 Nama Cinta di JFW #99NamaCintaAtJFW

Lika-liku cerita dari dua dunia yang berbeda membuat unik cerita film ini. Pemilihan salah satu latar tempat di Kediri yang merupakan tempat pondok pesantren milik ayah Kiblat juga menjadikan film ini menarik. Suasana pondok pesantren akan terlihat real tentunya.

Baca juga: Melihat Semangat Mencari Ilmu dari Film Mahasiswi Baru.

Film 99 Nama Cinta adalah film romance dengan sentuhan religi. Pertemuan Talia dan Kiblat pada beberapa kali rutinitas mengaji menimbulkan getar-getar berbeda di hati keduanya. Namun seperti kisah cinta yang lain, ada hati yang lain yang hadir di antara keduanya. Dialah Husna, gadis desa tapi fashionable yang belajar di pondok pesantren, yang diperankan oleh Chika Fawzi. Jadi pantas saja ada yang cemburu. Hehe.
“Kalau cemburu jangan terlalu, nanti jadi rindu”

Kru MNC Picture Movie, Sutradara dan para pemain film 99 Nama Cinta.

Hadirnya Dzawin, juga Adinda Thomas, membuat film ini terasa segar. Menurut teman-teman yang sudah menonton Gala Premier-nya, Dzawin memang sering bikin ketawa di sepanjang film. Lain lagi dengan Ayana Moon, kehadirannya menjadikan film ini ada sentuhan Korea-nya. Hehe. Tapi yang pasti, sentuhan religinya yang "dapet" banget. 

Nah, gimana preview film #99NamaCinta di atas, teman-teman? Sepertinya menarik, ya? Hehe. Kalau menurut saya, sih, menarik banget. Apalagi pas lihat press conference-nya, chemistry antar pemain terlihat dekat sekali satu sama lain. Seperti sangat mendalami peran 😁. Jadi jangan lupa, ya, tonton filmnya mulai tanggal 14 November 2019 besok di bioskop-bioskop terdekat 😊


Sumber gambar: 
Twitter @MNCP_Movie





No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung :)
Saya akan senang jika teman-teman meninggalkan komentar yang baik dan sopan.
Mohon maaf komentar dengan link hidup akan saya hapus ^^.

Kumpulan Emak Blogger

WARUNG BLOGGER


Blogger Perempuan



Ibu-ibu Doyan Nulis


Mom Blogger Community


Followers

© 2016 dekamuslim | Powered by Blogger | Template by Enny Law