Friday, 19 July 2019

Malang Dulu, yang Lain Kemudian


Salah satu hal yang membuat saya semangat mengumpulkan pundi-pundi uang (wih, bahasanya 😅) baik dari blog ini maupun dari media sosial adalah, saya ingin lebih sering traveling! Hihi. Iya, senang rasanya jika bisa nambah-nambah dana dari suami untuk traveling. Karena waktu saya kecil dulu jarang traveling, sih.. hahaha.

Sudah pernah saya tulis di blog ini beberapa kali, bahwa keluarga kami termasuk orang-orang yang jarang traveling. Tapi akhir-akhir ini saya dan suami berusaha lebih sering mengajak anak-anak traveling, meski baru ke tempat-tempat yang dekat dengan tempat tinggal kami yaitu di Sidoarjo. Selain itu juga di tempat-tempat yang dekat dengan kampung halaman kami, yaitu di Nganjuk, Kediri, dan Solo.

Tetapi memang, saat ini semakin banyak objek wisata yang bisa dijadikan pilihan. Kadang kami bingung mau jalan-jalan ke mana. Sehingga banyak objek wisata yang belum kami datangi meski tempatnya relatif dekat dengan rumah kami. Seperti misalnya Malang. Jarak Sidoarjo-Malang kurang lebih 3 jam saja jika ditempuh dengan kendaraan (mobil, sepeda motor, atau bus). Tapi, kami sekeluarga belum pernah ke Malang. Hanya dulu, saat kami (saya dan suami) belum menikah. Hihihi. Jadi keempat anak kami belum pernah kami ajak ke Malang.


Malang, oh, Malang...

Oleh karena itulah, Malang masih menjadi wish list saya dan suami. Ingin sekali kami ke sana sekeluarga, mengajak bapak dan ibu juga. Tahun kemarin kami sudah merencanakan ke sana di akhir tahun. Tapi naas, bapak mengalami kecelakaan cukup parah sehingga rencana itu batal. Dan, kondisi bapak belum membaik juga hingga sekarang. Beberapa waktu kemarin kami mengajak beliau jalan-jalan ke Taman Safari Prigen, Pasuruan. Tapi ternyata enggak mudah juga mengajak jalan-jalan bapak yang masih menggunakan kursi roda. Akhirnya suami yang kecapekan karena mendorong bapak di jalan yang naik-turun 🙁.

Sebenarnya bisa saja kami cuek, enggak mengajak bapak dan ibu ikut serta. Tapi masalahnya kami tinggal serumah. Enggak enak jika tidak mengajak mereka. Apalagi ibu beberapa kali pernah bilang, ingin sekali diajak jalan-jalan. Katanya, bapak dan ibu bosan di rumah terus. Ya, mungkin memang itu sudah menjadi bagian dari cerita hidup kami. *curhat mode on 😁

Baca juga: Traveling Bersama Orangtua.

Lalu, objek wisata apa saja yang ingin kami kunjungi di Malang? Tentu saja kami ingin mengunjungi objek-objek wisata yang ramah keluarga dan ramah anak. Dan, pilihannya juga banyak sekali. Jatim Park yang sekarang ada Jatim Park 1, 2, dan 3. Di dalamnya ada Eco Green Park, Museum Angkut, Secret Zoo, dan lain-lain. Tapi mungkin kami hanya akan memilih satu hingga tiga objek wisata saja. Sisanya, akan kami kunjungi di lain waktu.



Saya dan suami tertarik ke Jatim Park 1 dulu. Di sana anak-anak bisa bermain sambil belajar. Ada banyak sekali wahana hiburan dan ilmu pengetahuan. Seperti misalnya ada Galeri Belajar bernama Science Center. Di sana anak-anak bisa belajar ilmu biologi, fisika, dan kimia dengan menyenangkan. Karena di wahana ini ada berbagai alat peraga ilmu terapan baik untuk indoor maupun outdoor beserta informasi tentang ilmu-ilmu itu. Jadi anak-anak bisa praktik langsung. Membayangkannya menyenangkan sekali 😊.



Kemudian selain di Jatim Park 1, kami juga ingin ke Jatim Park 2 khususnya di Eco Green Park. Kami sudah sering membaca dan menyaksikan video tentang objek wisata yang satu ini. Dan, kami mupeng berat. Hehe. Sesuai dengan namanya, di sana kita bisa belajar bagaimana menjaga lingkungan dengan cara yang menyenangkan. Selain itu kita bisa juga melihat berbagai satwa burung yang eksotis, menyaksikan taman biogas, Pembangkit Listrik Tenaga Surya, dan lain-lain.



Kami juga ingin mengunjungi Batu Secret Zoo dan atau Museum Angkut. Dua tempat ini juga sudah sering kami baca dan lihat videonya. Anak-anak pasti excited sekali ke Batu Secret Zoo, karena bisa melihat berbagai hewan yang lucu dan menggemaskan. Sedangkan saya dan suami, mungkin akan lebih berlama-lama di Museum Angkut yang berisi bermacam-macam kendaraan kuno dan antik. Hehehe. 

Baca juga: Wisata Edukasi di Malang yang Ingin Kami Kunjungi Tahun Ini.

Semoga dalam 6 bulan ke depan kondisi bapak bisa membaik, sehingga kami bisa ke Malang bersama. Sungguh, kami ingin mengajak anak-anak dan orang tua mengunjungi kota yang penuh objek wisata itu. Terutama anak-anak, mereka pasti senang sekali diajak ke sana.

Ya, Malang dulu, yang lain kemudian. Objek-objek wisata yang dekat saja masih banyak yang belum kami kunjungi. Insya Allah jika masih diberi umur dan kesempatan, kami juga ingin mengunjungi daerah-daerah lain di Indonesia. Atau mungkin di dunia? Who knows? Aamiin.


Sumber gambar:
https://jtp.id/



2 comments:

  1. Disyukuri ortu tinggal bersama kita mba. Kesempatan berbakti meski tidak akan pernah sepadan dgn jasa mereka dulu.

    Duh kok jadi menggurui 🙏🙏🙏

    ReplyDelete
  2. Btw paket komplit tuh klo wisata sekaligus belajar 👍

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung :)
Saya akan senang jika teman-teman meninggalkan komentar yang baik dan sopan.
Mohon maaf komentar dengan link hidup akan saya hapus ^^.

Kumpulan Emak Blogger

WARUNG BLOGGER


Blogger Perempuan



Ibu-ibu Doyan Nulis


Mom Blogger Community


Followers

© 2016 dekamuslim | Powered by Blogger | Template by Enny Law