Bermain dan Refreshing di BDI (Bukit Dhoho Indah) Kediri

Saat mudik lebaran kemarin selain bersilaturahim ke rumah-rumah saudara, kami sekeluarga refreshing ke dua objek wisata di Kediri. Salah satunya ke BDI atau Bukit Dhoho Indah. Teman-teman sudah tahu destinasi wisata keluarga yang satu ini? Mungkin sudah banyak yang tahu, ya. Nah, kali ini saya mau menuliskan pengalaman saya berwisata bareng anak-anak di sini, ya 😊

Mudik di hari kedua kami menuju Kediri dari Nganjuk. Sorenya kami sudah ke Kediri, sih, tapi balik lagi ke Nganjuk karena tidur di rumah mbah di Nganjuk. Di hari kedua itu kami sudah berencana ke rumah dua saudara saja (dan maunya saya enggak pakai lama di sana) kemudian mau lanjut menyenangkan anak-anak ke BDI. Saya pengen anak-anak main di sana sepuasnya, dan saya pun bisa refreshing menikmati keindahan alamnya 😊.

Tapi, suami dan adik adalah sepasang adik-kakak yang betah ngobrol. Niatnya ke BDI agak pagi, tapi nyatanya baru bisa ke sana ba'da Dhuhur. Hemm.. kami mampir dulu jalan-jalan di wisata waduk (apa namanya lupa, hehe...), kemudian mampir juga di rumah teman lama. Ya, ada baiknya juga, sih, bersilaturahim ke saudara dan teman lama untuk menyambung tali silaturahim. Tapi.. ah, sudahlah. Mungkin saya yang egois. Hehehe.

Setelah mampir di masjid untuk shalat Dhuhur, kami pun segera meluncur ke BDI. Seperti mau balik ke rumah mbah Nganjuk, sih, karena jalurnya memang ke arah Nganjuk. Dan letak BDI ini memang di dekat perbatasan Kediri-Nganjuk yaitu di Kecamatan Banyakan. Jadi enggak butuh waktu lama, sampailah kami di BDI.. Alhamdulillah.. senangnyaaa 🤩.

Baca juga: Beberapa Objek Wisata Keluarga yang Ramah Anak di Solo.

Bermain dan Refreshing di BDI

Bukit Dhoho Indah (BDI) merupakan salah satu objek wisata yang terbilang baru di Kediri. Mungkin belum ada 5 tahun. Karena saya ingat waktu pertama ke sana di tahun 2017 lalu, objek wisata ini masih baru. BDI ini menawarkan keindahan dan kesejukan alam perbukitan beserta berbagai wahana permainan ataupun aktivitas untuk orang dewasa. Dengar-dengar konsepnya, sih, Techno Edu Park gitu.

Di sini hawanya memang sejuk, khas hawa di perbukitan. Penuh pepohonan, dan view perbukitan hijau yang terhampar luas. Suasana yang nyaman ini dilengkapi dengan adanya gazebo dalam jumlah yang banyak, tersebar di semua titik di dalam BDI. Jadi kita bisa leyeh-leyeh sepuasnya di sini sembari menikmati keindahan alam dan melihat anak-anak yang bermain. Hemm...

Oiya, di sini juga banyak yang jualan makanan dan minuman, lho. Mulai dari es krim, jajanan anak-anak, hingga menu berat seperti nasi ayam bakar, nasi goreng, bakso, dan lain-lain. Jadi jangan takut kelaparan kalau ke sana. Harga-harga makanan/minumannya pun enggak mahal, kok.

Mengenai fasilitas bermain atau aktivitas untuk orang dewasa,di sini ada kolam pancing, playground, arena outbound, taman hammock, jembatan takeshi, ATV trail mini, dan masih banyak lagi. Ini kali kedua kami sekeluarga mengunjungi BDI. Sebelumnya kami cukup luas menjelajahi BDI. Namun kemarin, kami hanya fokus menemani anak-anak bermain-main sepuasnya di arena playground dan taman hammock.

Sebenarnya di BDI ini banyak sekali disediakan hammock (ayunan dari kain khusus). Makanya sampai ada taman hammock-nya. Jadi pengunjung bisa bermain atau bersantai-santai di atas hammock sepuasnya. Tapi sayangnya saya kemarin terlalu fokus sama anak-anak, jadi malah lupa main hammock. Hehe. Padahal pada kunjungan pertama dulu saya enjoy banget, lho, main hammock di sini. Berayun-ayun ditingkahi semilir angin. Hemm...
(maaf foto-foto kunjungan pertama dulu belum ketemu, jadi enggak bisa ditambahkan si sini 🙃).

Oh ya, karena merupakan objek wisata yang masih terbilang baru, jadi fasilitas bermain di BDI ini masih bagus-bagus fisiknya. Mulai ayunan, perosotan, jungkat-jungkit, dan masih banyak lagi. Untuk fasilitas toilet/kamar mandi dan mushala juga tersedia.

Baca juga: Taman Rekreasi Pacet Mini Park.

Naik mobil-mobilan seperti ini bayar Rp.20.000,- per 15 menit.
Arena ATV trail mini.

Satu lagi, sekarang juga ada spot-spot instagramable di beberapa sudut. Dan, banyak yang antri mau foto di spot-spot itu ternyata. Meski saya lebih suka foto di sudut-sudut yang alami, tapi kemarin saya nyobain juga foto di salah satu spot yang enggak rame antrian. Hehehe.

Hasil fotonya enggak ada yang bagus 😄

Karena berangkatnya sudah siang banget, jadi kami enggak bisa berlama-lama di BDI. Huhu. Agak kecewa juga, sih. Tapi enggak apa-apa, lah, demi silaturahim. Yes!! Hehe.. (menghibur diri sendiri 😄). Jadi setelah anak-anak lumayan puas main ini-itu, dan hari sudah sore (sebentar lagi BDI juga tutup pastinya 😁), kami pun melanjutkan perjalanan. Masih ada dua rumah saudara yang perlu dikunjungi sebelum akhirnya kami balik ke Sidoarjo. Insya Allah kapan-kapan bisa main-main lagi di BDI dengan waktu yang lebih lama. Aamiin.

Jadi teman-teman, adakah yang ingin berkunjung ke BDI juga? Kalau menurut saya, sih, objek wisata yang satu ini recommended banget untuk wisata keluarga atau untuk kalian para remaja or anak muda. Hehe. Buat main anak-anak oke, buat foto-foto anak milenials juga seru, buat refreshing orang-orang dewasa juga cocok 👌.

Alamat BDI ada di Jalan Raya Tiron, RT.011/RW.003, Ngesong, Tiron, Banyakan, Kediri, Jawa Timur. Untuk rute jalan menuju ke sana, kalau dari arah kota Kediri kita ambil arah menuju Nganjuk. Setelah sampai di Kecamatan Banyakan, ada perempatan besar yang ada plang tulisan BDI, kita belok kiri yaitu di jalan Panglima Besar Sudirman. Kita lurus aja terus sampai menemukan bundaran. Dari bundaran ini kita masih lurus sedikit kemudian belok kanan. Nah, dari sini tinggal sedikit lagi jaraknya ke BDI. Ikuti saja jalan itu lalu sampailah kita di lokasi.

Baca juga: Di Pelosok Nganjuk pun, Ada Roro Kuning yang Memesona.

Kalau dari arah Nganjuk, berarti sebaliknya. Setelah sampai di perempatan Banyakan, kita belok kanan ke arah Jalan Panglima Besar Sudirman.

Nah, untuk tiket masuknya, murah banget, kok, hanya Rp.5.000,00 per orang. Parkir mobilnya Rp.5.000,00 sedangkan untuk parkir sepeda motor Rp.3.000,00. Murah meriahhh banget!

Gimana teman-teman, tertarik ke sana? 😊

15 comments

1. Masukin ah ke daftar jln2 sm bocah2. Tmpatnya asyik teduuuhhh. Jd klok nyampek sini pas mtahari nyentrong nggk terlalu panas yg mbk? Oya Mksih sharenyaaaaa. Komplit

ReplyDelete
  2. Wah keren nih, tempatnya kayaknya instagramable yak.
    Nah kalau mbak baca seputar fotografi boleh mampir ke blog saya di gariswarnafoto(dot)com

3. Sekarang Kediri makin indah ya ... saya dulu pernah sekolah di Kediri lho, di ploso, taunya ya cuma Jalan Doho doang, hehehe

4. Yah, belum pernah main ke Kediri aku mbak hhee
    kidsable dan juga banyak spot fotonya instagramable juga ya. Pengen deh nyobain bersantai di hammock ituu hehheee. apalagi sambil melihat pepohonan yg menjulang tinggi, dan langit cerah, uwahhh seruuu hehhee
    TFs yah Mbak DK ^_^

ReplyDelete
  5. Aku tuh senang sekali sekarang ini, tempat wisata semakin banyak. Mau kemana aja, hampir bisa dipastikan ada tempat wisata baru, atau minimal tempat wisata selfi baru. Tempat jual bunga dan hutan pinus mulai disulap jadi tempat wisata.
    Happy. tapi juga deg degan. Semoga saja semua itu ga jadi merusak lingkungan. Kebersihan juga tetap terjaga.

6. Berwisata di bawah rindangnya pepohonan, pasti adem ya, Mbak. Di tambah banyak spot foto yang kece dan instagramable.

ReplyDelete
  7. Aku blm pernah benar2 eksplor Kediri, walau sering lewat hehe. Ternyata ada obyek wisata kekinian yg lg rame ya skrng? Apalagi buat kunjungan keluarga dan dibuat menarik utk poto2an. Haha dimaklumi kalau foto sama anak kecil susah dapat yg memuaskan🤣

8. Wahananya lumayan banyak ya, anak-anak pasti seneng banget mainan di BDI ini.
    uuhhh .. Hammocknya menggoda banget, abis muter2 cape, bisa bobo manja di hammock.

9. Wuaaaah keren ya bukit dhoho di kediri ini
    Aku biasanya kalo lebaran ke Blitar. Melaju dikit dah sampai ke Kediri. Yowes pankapan mampir kediri pisan. Mampir nang bukit dhoho. Hoho

10. Lima tahun lalu pernah ke Kediri, ikut suami pas ada kerjaan di sana, kayaknya belum ada BDI ya atau akunya yang kurang info, kalau ada rezeki bisa ke Kediri lagi pengen deh mampir ke BDI

ReplyDelete
  11. Jangankan anak2, org dewasa jg pasti seneng bgt wisatabke BDI ini ya. Banyak wahana permainannya cocok bgt buat wisata keluarga ya mbak.

12. Ga rugi deh kalo gini ya.dengan tiket masuk yg murmer tapi wahana mainnya masih bagus2..mana sejuk pula

13. taman sekeren itu tiket masuknya murah banget yaa, pasti ramai pengunjungnya...jadi ingin juga ke sana biar kekinian

ReplyDelete
  14. Eh, kok keren tempatnya ini. Aku pengen coba main ke sana nih kapan-kapan kalau mau ke kediri.

15. Tertarik banget sih ke Kediri. Secara aku belum pernah menginjakkan kaki ke tempat ini. Hasil fotonya bikin ngajak liburan nih 😃

Terima kasih sudah berkunjung :)
Saya akan senang jika teman-teman meninggalkan komentar yang baik dan sopan.
Mohon maaf komentar dengan link hidup akan saya hapus ^^.