Pages

Wahana Air Terbesar, Ciputra Waterpark Surabaya



Halo, temans. Sudah ada rencana liburan ke mana, nih, akhir tahun ini? Emm.. kota yang deket banget sama rumah saya bisa banget, lho, dijadikan salah satu tempat liburan. Hehe. Iya, Surabaya, yang kini semakin cantik dan menarik! 
Untuk urusan wahana rekreasi, maka Surabaya juga tak mau ketinggalan, dong.

Surabaya yang juga merupakan kota yang besar dan ramai di Indonesia juga menyajikan daya tarik yang luar biasa dalam hal pariwisata sehingga banyak juga turis asing yang datang ke Surabaya untuk mengenal lebih dalam kota ini. Berbagai wisata yang kental dengan wisata sejarah, wisata kuliner, wisata alam dan juga wisata rekreasi yang bisa kita datangi di sana. 

Salah satunya terdapat wahana air terbesar di Indonesia yang letaknya ada di Surabaya. Disebut dengan demikian karena wahana ini menempati areal sebesar 5 hektar luasnya sehingga di dalamnya benar-benar ada berbagai macam wahana serta kolam renang yang bisa kita gunakan untuk berekreasi bersama dengan orang-orang terkasih. Ada beberapa hal yang tentunya perlu kita ketahui saat ingin pergi ke sana, salah satunya adalah tiket masuk Ciputra Waterpark Surabaya dan beberapa detail lainnya yang mesti kita ketahui.

Baca juga: Di Pelosok Nganjuk pun, Ada Roro Kuning yang Memesona.


Berbagai Wahana di Ciputra Waterpark
Di Ciputra Waterpark Surabaya ini ada banyak sekali wahana yang bisa dicoba oleh semua pengunjung yang datang. Beberapa diantaranya menjadi wahana permainan air yang sangat disukai sehingga jika kita datang ke sana pada hari libur maka bisa jadi pada waktu tertentu kita akan perlu mengantri agar bisa mencoba wahana favorit tersebut. Berikut ini beberapa wahana yang menjadi favorit di Ciputra Waterpark Surabaya yang bisa kita naiki saat berada di sana:




● Roc Thunder Ride
Bisa dikatakan bahwa wahana permainan ini adalah wahana khusus untuk orang dewasa saja, karena wahana ini termasuk wahana yang ekstrim mengingat ketinggiannya. Wahana ini berbentuk seluncuran air dengan tinggi yang lumayan fantastis yaitu setinggi 15 meter sehingga dengan demikian saat menggunakan seluncuran air ini kita akan meluncur dari ketinggian itu dengan melewati terowongan dan tentunya dengan kecepatan yang cepat. Pada saat pertama kali hendak mencobanya kita pasti akan merasa takut, namun ketika sudah meluncur dan sampai di bawah, maka kita akan merasa sangat suka dan ingin mencobanya lagi.


Baca juga: Wisata Edukasi di Malang yang Ingin Kami Kunjungi Tahun Ini.



● Sinbad Playground
Tempat bermain ini adalah tempat bermain anak dengan banyaknya menara yang bisa dijelajahi dan saling terhubung satu sama lain sehingga anak-anak akan merasa seolah sedang berpetualang saat sedang berada di sana. Ada juga drum air yang berukuran raksasa yang bisa mengucurkan air sampai sebanyak 3000 liter dari dalamnya sehingga dengan demikian tentunya air yang akan mengucur sangat deras.




● Racer Slider
Jika kita mendengar nama dari Racer Slider ini maka kita tentunya akan langsung tahu bahwa permainan seluncuran ini akan membawa kita untuk meluncur dengan cepat. Panjang seluncuran ini adalah 20 meter dengan ketinggiannya mencapai 10 meter.



Waktu yang Tepat untuk Mengunjunginya
Sebelum kita mengetahui tentang harga tiket masuk Ciputra Waterpark Surabaya maka kita juga perlu tahu kapan jam operasional dari wahana rekreasi ini. Bisa dikatakan wahana ini buka setiap hari, namun jam bukanya pada hari biasa dan hari libur berbeda. Pada saat hari kerja yaitu Senin sampai Jumat, kita bisa mulai datang ke sana mulai Pukul 13.00 sampai pukul 19.00 WIB. Namun untuk hari libur seperti Sabtu, Minggu atau hari libur nasional lainnya kita bisa datang ke wahana ini mulai pukul 10.00 sampai 19.00 WIB. Di waktu libur dibuka lebih lama karena tentunya pengunjungnya lebih banyak pada saat hari-hari seperti itu.

Baca juga: Trik Mendapat Harga Murah Saat Booking Hotel.



Harga Tiket Masuk Ciputra Waterpark Surabaya
Untuk bisa masuk ke dalam wahana air terbesar di Surabaya ini maka kita tentunya harus membayar tiket masuk Ciputra Waterpark Surabaya. Untuk kita yang datang pada waktu hari kerja maka kita bisa membayar tiket masuk Ciputra Waterpark Surabaya itu seharga Rp 110.000 sedangkan pada hari libur harga tiketnya lebih mahal yaitu Rp 130.000. Apabila kita ingin lebih cepat dan tidak perlu mengantri saat membeli tiket di sana kita bisa membelinya melalui Indomaret. Jika kita beruntung maka ada berbagai promo yang bisa kita dapatkan sehingga dengan demikian harga tiket masuk Ciputra Waterpark Surabaya itu menjadi lebih murah.


Demikian sedikit informasi yang bisa saya bagikan kali ini, temans. Semoga bermanfaat, ya. Selamat menyambut liburan yang menyenangkan! :)


Sumber gambar:

http://www.ciputrawaterparksurabaya.com/



Diah Kusumastuti

Saya seorang ibu rumah tangga dengan 4 orang anak, Faiq, Fahima, Fauzia, dan Fahri. Asli Solo tapi sekarang berdomisili di Sidoarjo. Suka menulis tentang apa saja selama itu positif dan sebisa mungkin memberi manfaat bagi yang membaca. Menulis bagi saya adalah sarana refreshing dan agar otak terus bekerja :) Email: d3kusumastuti@gmail.com

41 comments:

  1. Saya pengin mengunjungi Sinbad Playground, kolam renangnya luaaaasssss ya :D

    ReplyDelete
  2. Makin banyak pilihan reakreasi untuk anak-anak di Surabaya. Mengasah keberanian juga.

    ReplyDelete
  3. Wah mbak, makin keren ya Surabaya. Long time ago, aku nyoba lihat2 ciputra land. Nah waterpark ciputra itu satu area kah dengan ciputra land? Ada kemiripan nama soale. Hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Mbak, satu wilayah gitu. Di Surabaya Barat..

      Delete
  4. Wuihh cakep banget tempatnya mbak. Heuheu udah lama nih gak ajakin si Rani renang-renang seru gitu.

    ReplyDelete
  5. Wah asyik nih ke Ciputra Water Park Surabaya. Ternyata kalo hari biasa bukanya siang ya mbak. Udah ngebayangin, kalo musim liburan pasti rameee banget.

    ReplyDelete
  6. Wiih ciputra.. emang deh gak bakal nyesel kalo berenang disini. :D Surabaya makin banyak tempat yang bisa dikunjungi, kalo main kesana dan pengen main air bisa ke sini.

    ReplyDelete
  7. Ya ampuun keren banget ya, anak keduaku mania water park. Klo diajak ke sini pasti happy banget dia, bisa seharian nih hihihi

    ReplyDelete
  8. oh em jiihhhh, udah lamaaaaa banget gak ke Ciputra Waterpark daaaannnn, tiketnya makin fantastis ya hahaha
    Tapi emang worth it sih ya, di dalamnya keen banget.
    Tempatnya luas, arenanya beragam, daaannn kamar mandi serta tempat bilasnya luas banget dan bersih

    JAdi kepikiran mau ajak anak main air di sini, cek dulu kali ya tiketnya di Traveloka :)

    ReplyDelete
  9. Hmm...harga tiketnya mayan juga ya mbaak. Kalo 5 orang udah berapa tuh tiketnya? Hihi. Tapi kayaknya worth it ya mbaa, main di sana

    ReplyDelete
  10. Sudah lama gak ke Surabaya, sekarang makin banyak tempat wisatanya yaa.. Anakku pasti seneng banget dibawa ke Ciputra Waterpark sini, Sinbad playgroundnya itu keren banget :)

    ReplyDelete
  11. Kece banget sinbad Playgorundanya mba jadi pengen kesini, htmnya tapi lumayan juga yah bedanya 20ribu kalau pas hari libur

    ReplyDelete
  12. Ciputra ini developer yang sejak dulu udah terkenal banget. Sampai saya pernah terinpirasi jadi arsitek, salah satunya karena Ciputra gegege. Sampai sekarang masih eksis. Karya-karyanya memang bagus.

    ReplyDelete
  13. aku dan anak-anak paling hobiiii banget main air. Waterpark tuh udah sering kita datangi..semoga bias kesampaian main yang di sini mba. keren-keren tamannyaaa

    ReplyDelete
  14. Bagus banget. Tatpi aku bakalan tegang nih kalau naik di seluncuran yang 15 ,meter itu. Hahaha. Tapi suamiku dan adikku senang, mba. Nanti kalo ke Surabaya, aku mampir ah je Ciputra Water park

    ReplyDelete
  15. Waa,bagus banget. Terakhir ke surabaya cuma mampir ke kebun binatang aja. Kapan kapan kalo ke surabaya harus kesini ya,seru tempatnya

    ReplyDelete
  16. Aq suka bgt maen aer Mak, pernah naik rock thunder ride itu. Naik racer slider juga seruuu . biaya tiket masuknya lumayanlah buat nikmatin sensasi serunya bermain aer :)

    ReplyDelete
  17. Aku jarang main ke Waterpark. Kudu belajar renang dulu biar makin enjoy mainnya. Padahal sih ngiler sebenarnya

    ReplyDelete
  18. Bagus kolan renangnya mba luas banget nti klo ke Surabaya mesti mampur ahak kuddos

    ReplyDelete
  19. wahana permainannya banyak juga ya.pastinya seru2. aku suka berenang dan bermain air. cuma lokasinya jauh sekali. harganya pun standar sama dg Jakarta.

    ReplyDelete
  20. Waaaahhh, saya baru pindah Surabaya ni Mbaak.... Apakah ini dekat CW? Sepertinya seru sekali ni wahananya kalau bawa anak ya....

    ReplyDelete
  21. Aku sukaaaaa dengan semua permainan air yang ada di wahana water park mana aja. Seru seru

    ReplyDelete
  22. Ya ampun, terakhir aku ke surabaya itu pas usia 17 tahun loh...masih imut dan lucu. Surabaya sekarang jauh melesat jadi kota metropolitan seperti jakarta juga sekarang

    ReplyDelete
  23. Kolam renang simbad kuas banget ya dengan ombak buatannya..kayaknya enak terapung di atas ban di kolam simbad

    ReplyDelete
  24. Wahh luasss yaaa.. Aanak2ku pasti girang kalau ke sini. Duh..

    ReplyDelete
  25. Pengen banget bisa berlibur ke Surabaya tapi belum kesampaian juga sampai saat ini. Seru juga ya bisa berlibur ke Ciputra Water Park.

    ReplyDelete
  26. Salfa sudah bolak balik kesana
    Seru
    Pastinya dia ga mau diajak pulang
    Paling seru yang ada ombaknya, kayak di pantai beneran

    ReplyDelete
  27. wow bagus banget jadi penasaran ingin ke wahana air ini kapan kapan ke surabaya mampir ah

    ReplyDelete
  28. Duh Surabaya...noted nih kalau ke Surabaya hrs jd salah satu destinasi yg dituju...

    ReplyDelete
  29. kalau 110rb tapi puas dan bisa menjadikan keuarga bahagia gakpapa deh kalau aku. kapan yaaa bisa ke suarabaya... hehe

    ReplyDelete
  30. Wah seru anak-anak juag suka main di waterpark kaya gini mbak. TErnyata ini waterpark terbesar di Surabaya ya. Di sekitar rumaku ada 3 waterpark besar juga nih mbak, yuk kapan2 mampir :)

    ReplyDelete
  31. Namabah lagi nih tempat yang belum saya kunjungi di Surabaya. Dulu ke Surabaya cuma numpang lewat saja, masih kangen buat menelusuri tempat-tempat keren disana.

    ReplyDelete
  32. Wah aku baru tahu nih wahana bermain di Ciputra waterpark Surabaya ini. Penasaran juga sama sinbad Playground, luas banget ya kolamnya, juga drum raksasa yang mengucurkan air 3ribu liter. Kayak air terjun pasti ya

    ReplyDelete
  33. Aku langsung naksir sama Sinbad Playground itu Mbaaa. Cantik banget!
    Semoga ada kesempatan bisa main dan eksplore Surabaya. Penasaran sama kota yang sering memenuhi pemberitaan dengan prestasinya. Mba Diah jadi guide nya ya nanti, hihi. Aamiin.

    ReplyDelete
  34. Sayangnya bunda dan anak cucu blm pernah ke Surabaya. Kl ke Sby padti ke sini karena mereka doyan banget berenang.

    ReplyDelete
  35. Aku blm pernah ke ciputar waterpark hehe. Gede banget ya. Aku sring lewat luarnay aja hehe. Mbak tiket itu berarti harganya sama utk all pengunjung dewasa dan anak kecil gtu kah?

    ReplyDelete
  36. Paling suka main air apalagi bareng kesayangan.
    Jadi ingat masa kecil di Sumatera dulu.

    ReplyDelete
  37. Waah itu waterparknya gede dan bagus bangeet yaa.. tapi jauh kalo harus ke Surabaya hiks

    ReplyDelete
  38. Waaww...luas banget ya wahana airnya. Di Semarang ada juga waterpark tapi tidak seluas ini. Kapan-kapan kalau liburan ke Surabaya bisa dijadikan jujugan wisata niiihh..

    ReplyDelete
  39. Waw surabaya keren ya. Aku pikir wahana air terbesar cuma ada di Jakarta l, ternyata Surabaya pun punyaa. Nanti kalau lagi traveling ke SUrabaya pengen coba kesini ah

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung :)
Saya akan senang jika teman-teman meninggalkan komentar yang baik dan sopan.
Mohon maaf komentar dengan link hidup akan saya hapus ^^.