Wednesday, 5 December 2018

10 List Blog Favoritku untuk Blogwalking Saat Ini


Blogging again blogging again... Hehehe.. Yap, kali ini saya nulis seputar blogging lagi, nih. Karena masih setia ngikutin 
#BPN30dayChallenge2018 yang di hari ke-16 ini temanya adalah "10 List blog favorit untuk blogwalking", jadi yaa mari berbagi info ke teman-teman soal blog mana saja yang sering saya datangi saat ini untuk blogwalking 😊.

Sebelumnya, apa sih sebenernya blogwalking (bewe) itu? Apakah harus meninggalkan komentar saat bewe? Kalau sependek pengetahuan saya, sih, bewe itu ya jalan-jalan ke blog teman-teman. Membaca postingannya, lalu meninggalkan komentar, atau tidak. Jadi buat saya komentar itu enggak wajib. Lha, kalau bingung mau komentar apa, ya saya enggak komen, sih 😊.

Soal blog mana saja yang suka saya kunjungi, meski saya adalah mom blogger, tapi saya enggak cuma suka bewe ke blog-blog yang isinya mom n kids atau parenting aja, sih. Ya, senada dengan niche blog ini yaitu Lifestyle, saya juga suka bewe ke macam-macam niche blog, dengan bermacam-macam konten tentu saja. Mulai tema blogging, parenting, travel, dan lain-lain.

Oiya, daftar blog yang sering saya kunjungi di bawah ini sebagian besar semata-mata karena kalimat: "tresno jalaran soko kulino." Hahaha. Iya, suka karena terbiasa. Saya kadang memang ikutan share link di grup-grup blogger. Jadi si grup-grup itu kami membuat daftar URL postingan, lalu kami sama-sama berkomitmen untuk saling bewe ke tiap URL yang dipasang. Karena lumayan sering ikutan, otomatis saya jadi sering main, dong, ke blog teman-teman. Nah, lama-lama saya kepincut juga dengan beberapa blog tersebut 🤗.

Oke, deh, berikut ini nih, 10 list blog favoritku untuk blogwalking saat ini:



1. Carolina Ratri
Nama blognya emang sama dengan nama pemiliknya, sih, yaitu Carolina Ratri. Kayaknya semua blogger Indonesia sudah tahu, ya, blog mbak Carra ini. Hehe. Beliau kan emang femes banget 😊. Saya suka mampir ke blog mbak Carra di www.carolinaratri.com ini memang karena butuh menambah wawasan ataupun ilmu perbloggingan. Kebanyakan tulisannya di blog ini memang soal blogging, media sosial, influencer, dan sejenisnya. Seringnya saya jadi silent reader aja, sih, enggak komen. Habisnya bingung mau komen apa di blog mastah gini. Haha.

Baca juga: 5 Blogger Favoritku di Tahun 2018.

2. Tukang Jalan Jajan - Eko Dony Prayudi
Nah, ini termasuk yang tresno jalaran soko kulino. Haha. Tapi beberapa kali mampir di blognya bang Dodon ini emang saya sudah langsung suka, sih. Apa sebab? Saya suka sekali membaca tulisan-tulisannya yang sangat bagus dalam mendeskripsikan rasa makanan. Coba, deh, main ke blognya di www.tukangjalanjajan.com dan terutama baca tulisan-tulisan tentang kuliner. Hemm.. bikin ngiler pokoknya 😄.

3. Keluarga Hamsa - April Hamsa
Yang ini juga suka karena terbiasa. Tapi bedanya blog mbak April ini awalnya bikin saya kepo karena sering menang lomba blog. Kemudian kami juga sering saling bewe karena ikut beberapa listing bewe di beberapa grup (iya, sepertinya di grup blogger manapun ada nama mbak April, hahaha...). Kemudian saya harus mengakui kalau blog mbak April ini emang bagus. Isinya informatif banget, deh. Coba main ke www.keluargahamsa.com dan buktikan! 😄

4. Bukan Bocah Biasa - Nurul Rahmawati
Awal saya main ke blognya mbak Nurul ini gara-gara beliau dulu sukses ngirim opini ke Jawa Pos. Beliau yang ternyata mantan wartawan JP tersebut memang memposting tulisannya itu di blog. Lalu saya tahu tulisan-tulisannya memang renyah dibaca dan informatif. Trus kenapa sampai sekarang ada di list blog favorit buat bewe, ya, karena kami berada dalam satu grup dan beliau juga lumayan sering mampir di blog saya. Hehe. Mampir juga, yuk, ke blognya blogger Surabaya yang ngehits ini, di www.bukanbocahbiasa.com 😊.

5. Travelerien - Katerina
Sudah lama, sih, saya denger namanya mbak Rien ini. Tapi mulai sering bewe ke blognya sejak saya gabung di sebuah grup blogger yang ada beliau di dalamnya. Lalu saya suka dengan tulisan-tulisan travelingnya yang panjang tapi tetap enak dibaca. Apalagi akhir-akhir ini beliau sering nulis tentang Belitung yang sangat saya rindukan. Hihihi. Tulisan-tulisannya memang komplit, informatif, dan foto-fotonya itu, lho, bagus-bagus banget.
Coba, deh, mampir ke www.travelerien.com 😊.

Baca juga: Belitung, Still in My Dream.

6. Bunda Nameera - Herva Yulyanti
Terhitung belum lama, sih, saya mengenal mbak Herva ini. Beliau ini sering bewe ke blog saya. Lalu saya pun bewe balik. Dan enggak nyesel, sih, bewe ke blog beliau. "Celotehannya" itu, lho, khas banget. Ceriwis, kadang bikin ngakak, tapi tetep informatif. Hihi. Mbak Herva yang seorang HRD ini emang terlihat luas wawasannya dalam tulisan-tulisannya. Teman-teman pasti juga sering mampir ke blog beliau di www.bundanameera.com, soalnya beliau ini juga rajin banget bewe ke blog-blog lain 👍.

7. Blog Belalang Cerewet - Isnaini Khomarudin
Sudah lama pula saya sering bewe ke www.belalangcerewet.com punyanya mas Rudi ini. Tapi seringnya jadi silent reader aja, enggak komen. Hehe. Iya, kadang saya tuh ngerasa enggak pantes komen-komen di blog para senior bin mastah seperti ini. Mas Rudi ini memang sering menang lomba blog. Senior pula. Trus harus diakui, tulisan-tulisannya memang bagus, informatif, berkualitas banget deh pokoknya 😊.

8. Bulir Jeruk - Lidha Maul
Sebelumnya sudah dua kali saya membahas blog mbak Lidha yang beralamat di www.bulirjeruk.com ini. Berawal dari membaca blogpostnya tentang permainan masa kecil, yang membekas sekali di saya karena ceritanya enak dibaca, plus ada gambar hasil karyanya yang bagus banget. Dan sampai sekarang pun, meski tulisan yang saya baca adalah tulisan event atau review produk, pemilihan diksi yang baik masih saya temukan di tulisan-tulisan mbak Lidha.

9. Andhikamppp - Andhika Manggala PPP.
Yang ini akibat karena terbiasa juga. Hehe. Awalnya karena saya kepo dengan blognya salah satu admin Warung Blogger ini (dan sekarang jadi ketuanya, dong 😊). Lalu ngerasa, kok, bagus ya tulisan-tulisannya mas Dhika ini (meski kadang saya beda pendapat, atau kadang ada kalimat-kalimat yang kurang nyaman, haha..). Yang saya tahu memang beliau suka baca buku, sih. Dan kadang nulis cerpen juga di blognya. Jadi, ya, pemilihan diksi tampak sekali jadi perhatiannya.
Lalu kenapa saya masih sering bewe ke blognya, ya, lagi-lagi karena kami satu grup. Jadi kadang kepancing main ke blognya akibat lagi bahas sesuatu. Hahaha. Coba, deh, buat yang belum tahu, main-main ke blognya di www.andhikamppp.com 😊.

10. Kening Lebar - Yosfiqar Iqbal
Ini temannya mas Dhika 😄. Tapi blog mas Yos ini lebih fokus ke traveling. Tulisan-tulisan travelingnya saya bilang lumayan unik. Kreatif gitu, lah. Dari segi gaya bahasa maupun isinya. Misal nih ya, beliau nulis tentang wisata masjid. Beliau sisipkan sejarah dan budaya yang berkaitan dengan masjid tersebut yang ditulis secara apik. Ah, saya sulit menerangkan.
Tulisan-tulisannya memang menarik. Kadang tak tertebak, kadang kocak bikin ketawa, kadang juga bikin refleks bilang "huuuu...". Hahaha. Coba, deh, bewe ke blognya di www.keninglebar.com. Terlihat sekali, kok, kecerdasan beliau. Jadi enggak percuma, lah, kalau keningnya lebar. #ups 🤗

Yaps... Kelar sudah saya menuliskan 10 list blog favoritku untuk blogwalking saat ini. Ya, memang enggak paten, sih. Tahun lalu ada blog-blog lain. Dan sangat mungkin tahun depan list-nya juga bakal berubah. Kalau teman-teman, bagaimana? Blog mana saja, nih, yang difavoritin buat bewe? Share, yuk!



1 comment:

  1. huah aku baru baca ini makasih mba sudah sering mampir ke blog

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung :)
Saya akan senang jika teman-teman meninggalkan komentar yang baik dan sopan.
Mohon maaf komentar dengan link hidup akan saya hapus ^^.

Kumpulan Emak Blogger

WARUNG BLOGGER


Blogger Perempuan



Ibu-ibu Doyan Nulis


Mom Blogger Community


Followers

© 2016 DeKa | Powered by Blogger | Template by Enny Law