Sunday, 30 September 2018

Smartphone Idaman Emak Blogger Rempong


Ada yang bilang, kalau kita sudah terjun ke dunia hobi atau passion tertentu, maka sudah seharusnya kita menekuni hobi atau passion itu dengan serius. Kalau enggak serius, lha, buat apa capek-capek mengerjakannya? Emm... Sebenarnya saya setuju dengan pendapat itu, tapi...

"Ya Allah... Nak.. Nak.. dari tadi kok bangun terus, sih.. Kapan tidur nyenyaknya..?"

"Gak jam 10, jam 11, jam 2, jam 3, kok kamu ikut bangun juga sih kalo Umi bangun? Umi pengen nulis, Nakkk..."

"Faiq main di luar sana, lho, atau baca-baca buku sana. Umi mau ngetik dulu, yaa.."

"Ayo lah, Fahima.. main sama dek Zia dulu, ya. Nonton videonya nanti, ya, kalau Umi sudah selesai?"



Sebagai emak blogger, sesungguhnya saya juga ingin menjadi blogger yang profesional. Menulis itu hobi saya, dan ngeblog adalah passion yang saya seriusi sejak beberapa tahun terakhir ini. Sungguh, saya juga ingin mengerjakan tulisan-tulisan untuk dipublish di blog dengan serius, rajin update blog tiap sehari, dua hari, atau tiga hari sekali, memfoto produk review dengan sebaik-baiknya, membuat video yang bagus untuk mendukung konten blog, dan lain sebagainya.

Tapi saya merasa, waktu saya sangat terbatas. Waktu siang hari saya gunakan untuk mengerjakan urusan rumah tangga plus jaga anak-anak. Sedangkan malam hari, maunya untuk istirahat dan ngeblog. Tapi kenyataannya,  waktu lebih banyak habis untuk begadang. Bukan begadang untuk ngeblog, melainkan menemani si nomer 3 dan nomer 4 yang masih batita itu bergantian. Pokoknya, selama anak-anak masih melek, aktivitas ngeblog enggak bisa berjalan mulus. Empat krucils selalu siap dengan segala permintaan dan butuh untuk diperhatikan.

Selain waktu yang terbatas, gerak saya pun terbatas dalam arti yang sebenarnya. Aktivitas yang paling sering saya lakukan seharian adalah menggendong anak! Yap, si bungsu yang berusia 6 bulan itu enggak mau turun dari gendongan kalo matanya masih melek. Maunya nempel terus sama emaknya. Hahaha. Sehingga saya sulit sekali untuk mengetik di PC (personal computer). Padahal sebenarnya ngeblog bagi saya lebih enak via PC atau laptop (tapi saya enggak punya laptop). Alhasil smartphone-lah yang akhirnya jadi andalan.

Tapi... ternyata smartphone alias hape saya kurang mumpuni 😔
Gimana enggak?


"Wah, ada job, nih. Eh tapi harus download apps dulu, ya? Huhuhu.. memori hape enggak cukup! Sudah penuh dengan foto, video, dan apps penting lainnya!"
Akhirnya pinjem hape suami buat download apps baru.

"Duh... mau foto-foto produk buat direview aja segini repotnya. Pake hape sendiri hasilnya kurang memuaskan. Warnanya kurang tajam. Enggak bisa detail. Enggak bisa menghasilkan foto bokeh. (de el el...)" 
Akhirnya harus pinjam hape suami lagi.

"Sebenarnya enak, ya, kalau mau ngedit gambar buat head blogpost lewat hape aja. Tapi hapeku cuma bisa pake apps yang jadul itu. Hasilnya kurang memuaskan. Mau download apps baru ya enggak cukup lah memorinya..." 
Lagi-lagi harus pinjem hape suami, nih.

Sementara itu...
Beberapa waktu belakangan ini hape saya sering error. Selain karena umur penggunaannya yang sudah lumayan lama, juga memori yang sudah hampir penuh, mungkin karena sering jatuh juga. Ibarat sudah jatuh ketimpa tangga. Sudahlah hape kurang maksimal spesifikasinya, ditambah pula sering "dianiaya" 😅.

Jadi dia kadang ngelag, trus saya restart. Habis direstart...

"page satu of empat..."
"pesan dari 081... untuk grup bla bla bla..."
"volume diperbesar..."

LAYANAN TALKBACK-NYA ENTAH KENAPA AKTIF SENDIRI!

Jadi berisik banget suara si embak itu ngomong terusss... hahaha...
Dan saya lama sekali mencari sumber suara itu enggak nemu-nemu. Akhirnya volume saya nol-kan. Lalu layanan TalkBack itu akan hilang jika saya meng-klik beberapa item di Facebook. Entah bagaimana saya menemukan cara itu. 
Tapi sialnya tiap hape direstart, suara berisik si embak itu bunyi lagiiii....

"HAPENYA GILA...", begitu kata si nomer dua sembari memutar kedua bola mata dan bibir ditarik sebelah. Hahaha.



Bukan itu saja "kegilaannya". Kalau sudah ngelag, touch screen-nya enggak berfungsi baik. Harus diklik dua kali biar bisa respon. Mau ngetik enggak bisa cepet. Mau apply job yang kudu cepet-cepetan? Lupakan saja! Jadi, bisa bikin stress deh pokoknya. Hahaha.

Begitulah "tingkah gila" hape saya akhir-akhir ini. Hape yang kurang mumpuni!
(Untung masih ada hape suami yang sedikit lebih bagus kualitasnya 😘).

Dan, itulah tantangan-tantangan yang saya hadapi saat ini sebagai emak blogger. Yap, emak blogger rempong! Waktu yang terbatas, gerak yang terbatas juga, dan punya hape yang kurang mumpuni! 
Trus, gimana cara saya untuk mengatasi tantangan-tantangan tersebut, agar passion blogging saya bisa terus berjalan?

💗 Saya harus bisa memanage waktu dengan sebaik-baiknya. 
Untuk saat ini, saya enggak bisa menetapkan jam ngeblog secara rutin. Karena hampir tiap waktu ada anak yang bangun (enggak tidur). Jadi tiap kali ada waktu luang, ya ayo aja ngeblog. Nyicil sedikit demi sedikit. Karena kalau nurutin anak tidur di malam hari, bisa-bisa vakum ngeblog berhari-hari.

💗 Saya harus bisa "mengatur" anak-anak saya.
Saya harus bisa mengatur keempat anak saya agar saya bisa terus mengetik. Oke, saat ini yang paling bisa disambi-sambi adalah dengan menggunakan smartphone. Jadi sambil menggendong anak pun, sambil menemani anak main, sambil menina-bobokan anak, saya bisa sambil ngeblog. Menulis postingan, blogwalking, dan sebagainya.

💗 Saya harus mempunyai smartphone yang bisa diandalkan.
Untuk mendukung aktivitas ngeblog yang disambi-sambi itu, saya harus bisa mempunyai smartphone yang bisa diandalkan. Yang bisa buat nyimpan dan edit foto dan video yang banyak dengan apik, bisa download banyak apps, bisa buat nge-game di kala saya suntuk dengan kerjaan rumah tangga, de el el. 

Makanya enggak heran saya kepingin banget punya smartphone yang bisa diandalkan buat ngeblog di tahun ini. Smartphone idaman tahun 2018!
Kayak apa, sih, smartphone yang saya idamkan tersebut?
Yang jelas harus yang mempunyai memori lega, punya kamera canggih, desainnya stylish, dan bisa kuat buat ngegame di kala saya sedang suntuk!


Nah... ternyata sekarang ada smartphone keren yang spesifikasi dan keunggulannya diantaranya seperti yang saya sebutkan di atas. Smartphone tersebut adalah Huawei Nova 3i. Sebuah smartphone yang berasal dari negara Cina.

Huawei Nova 3i.

Huawei Nova 3i ini layak banget, deh, menjadi smartphone idaman 2018 untuk melengkapi aktivitas saya sebagai emak blogger nan rempong. Hehe. Kenapa begitu? Coba simak, nih, keunggulan smartphone Huawei Nova 3i berikut ini.



4 Keunggulan Smartphone Huawei Nova 3i

❤ Desainnya keren
Huawei Nova 3i ini menawarkan 3 model warna, yaitu Iris Purple, Black, dan Camaro. Corak warnanya indah di bagian belakang, dan ada bingkai metalnya di tengah. Layarnya sebesar 6,3 inch FHD+ (2340 x 1080), jadi pandagan akan terasa luas sekali karena seluruh bagian depannya berupa layar.

Meski saya emak rempong, tapi sekali-kali tentu saja juga keluar rumah, ketemu banyak orang. Jadi selain bisa puas mantengin desainnya yang keren, smartphone ini juga gak bikin malu kalau kita ketemu banyak orang. Malah justru terlihat keren, dong 🤩.

❤ Punya 4 kamera AI
Waw, smartphone ini punya 4 kamera, masing-masing di belakang 2, di depan juga 2. Jadi detailnya kamera belakang 16 MP + 2 MP, sedangkan kamera depan 24 MP + 2 MP. Kesemuanya dilengkapi dengan teknologi AI (Artificial Inteligance). Dengan AI ini, smartphone ini bisa menghasilkan foto yang alami dan menarik, dengan kejernihan yang tinggi dan ada efek bokeh.


Jadi smartphone ini bisa banget membantu bikin foto-foto review produk maupun selfie dan segala macem dengan keren! Ngebantu aktivitas blogging banget tentunya.

❤ Memorinya besar banget
Dengan storage 128 GB, memori penyimpanan ini paling besar di kelas smartphone mid-end untuk saat ini. Jadi... enggak perlu khawatir mau download apps apapun-berapapun, hehehe... Juga mau menyimpan foto dan video hingga jumlah yang banyak banget!
Wihh.. ini impian banget, lah, buat saya. Hehe.

❤ Kemampuan gaming kuat banget
Diperkuat dengan GPU Turbo untuk kemampuan gaming, Huawei Nova 3i ini mampu untuk bermain game dengan kecepatan yang mulus.

Kadang emak rempong juga jenuh, dong, nguplek urusan rumah tangga dan ngeblog aja. Makanya kadang juga butuh main-main, nge-game. Game yang ringan-ringan aja, sih, buat saya. Biasanya saya pilih game asah otak gitu. Huawei Nova 3i ini pasti bisa memenuhi kebutuhan saya 😊.


Yap, demikianlah curhat saya kali ini. Insya Allah akan selalu ada jalan jika niat kita dalam melakukan suatu hal adalah untuk kebaikan. Ya, nggak? Tantangan-tantangan itu harus dihadapi dengan senyuman, kesabaran, dan rasa optimis. Yeyy! Dan semoga, smartphone Huawei Nova 3i juga dapat membantu saya dalam mengatasi tantangan-tantangan tersebut. Doakan, ya, temans 😊😍.
#HuaweiNova3i_ID #ChooseTheBest


Tulisan ini diikutsertakan dalam
"Huawei Nova 3i Blog Competition by Koh Huang"



56 comments:

  1. Samaan Mbak Diah
    hpKu juga kalo lemot parah karena multitasking, udah beberapa kali ku ketok2 di meja hhheeee
    Emang bikin keki kalo device kita kadang nggak mau dukung passion kita sbagai blogger yah mbak
    Smoga bisa dapetin Huawei Nova 3i nya biar bisa multitasking ngrjain tugas rumah skligus sambil ngeblog pakai smartphone yah mbak
    Smungudtt
    Dan Good Luck 😆😂😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waduh sampe diketok2 di meja. Hahaha.
      Makasih yaa.. aamiin.

      Delete
  2. Sepertinya memang sudah benar-benar saatnya ganti hp mb, kasihan kalau hpnya disiksa terus. Dan itu Huawei nova 3i-nya beneran menggoda.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mbak, emang sudah saatnya ganti hape :)

      Delete
  3. Saya paling suka sama kameranya sama layarnya yang luas, karena buat nulis blog jadi lebih lancar pastinya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kameranya mumpuni banget ya Mas kayaknya. Iya layarnya juga legaaa :)

      Delete
  4. Warna iris purple keren banget, Mbak. Memeorinya legaaaaa banget nih, jadi inget istri pernah nulis pakai ponsel Android jadul dulu masih 2.8" layarnya. Kalo pake huawei Nova kayaknya keren juga nih, makin lancar dan produktif. #mupeng

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, memorinya itu loh gedheee banget. Puas buat nyimpen segala macem 😂

      Delete
  5. Tjakep lah huawei, harga terjangkau fasilitas diatas rata-rata plus pelayanan servisnya untuk jakarta udah banyak banget :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah enak ya kalau pelayanan servisnya udah banyak gitu. Noted.

      Delete
  6. sungguh, aku menjiwai sekali dukamu mbak (karena teringat diri sendiri). Emak2 blogger itu smart.. jadi hapenya mesti smart juga ya kan. Semoga mba Diah bisa mendapatkan smartphone idamannya ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Duh, adem bacanya. Emak blogger itu smart 😍
      Aamiin.. makasih, Mbak Lidha 😊

      Delete
  7. emak blogger rempong :) ulasannya menarik dengan gaya bahasa sehari-hari,,graphic2nya walau simple tapi lucu

    ReplyDelete
  8. Sama banget keluhan kita hape kurang mumpuni, suka ngehang, dan sama2 mupenh hape dengan kamera bagus

    ReplyDelete
  9. wuah emang rempong ya kalau udah jadi emak2
    duh, nanti aku gimana ya
    ah, aku jadi bayangin
    semoga gak rempong-rempong banget kayak mbak Deka
    tapi gak rempong itu gak seru ya
    hahaha


    semoga kecpiratan huawei ya mbaaaaaaaak

    ReplyDelete
  10. #2019GantiSmatphone hahaha. Kujuga udah kasian sama HP ini. Kerjanya sudah terlalu keras. Mau instal app lain megap2

    ReplyDelete
  11. MashaAllah...
    Keren sekali perjuangan mba Deka.

    Apalah aku yang kerjaannya males-malesan.
    Produktifnya mba Deka semoga menjadi jalan ikhtiar terbaik dan berbuah manis.

    In syaa Allah...
    Sukses, mba Dekaaa **luvluv

    ReplyDelete
  12. Smartphone idaman banyak orang. Banyk yang kepengen punya buat mengabadikan momen spesial dalam hidup. aku juga jadi kepengen punya nih.... Semoga menang ya mbak :)

    ReplyDelete
  13. Semoga segera dapat smartphone impiannya ya mbak, supaya kalau mau foto-foto ga ngelag lagidan fotonya keren hehe

    BTW aku mah juga mau kalau smartphonnya mbak

    ReplyDelete
  14. Wah hpnga harus dilem biru nih, hehe. Tapi hebat lho mbak Deka dengan keterbatasan selalu rajin ngeblog, salut saya

    ReplyDelete
  15. Emak2 zaman sekarang memang digitalized banget, jadi butuh smartphone yg mumpuni yaa.

    ReplyDelete
  16. Waktu dan gerak yang terbatas bener tuh mba hahahaa badan juga udah letih, butuh istirahat trus kapan nge blognya donk? Hehehe.. tapi kalau punya hp yang memorinya ratusan giga gini mah bakalan semangat nge blog

    ReplyDelete
  17. wah keren yah warnanya kak. aku juga pake hp kok motret foto yang diposting diblog

    ReplyDelete
  18. Semoga bisa dapat HP baru dan semakin semangat ngeblog walau ribet ngurus anak

    ReplyDelete
  19. Wow, spesifikasi hapenya keren banget euy. Semoga Mba Diah berjodoh dengan hape huawei-nya yaa, amiiin

    ReplyDelete
  20. Aku banget nih Mbak. Ini sampai keluar rumah kalau butuh yang konsentrasi.

    ReplyDelete
  21. Semoga bisa menang yaaa mba...kalau HP surah tidak mumpuni memang bikiiiin kezeeeel hehehe

    ReplyDelete
  22. Memori kurang dan nggak bisa nambah aplikasi baru memang kendala banget ya mba. Apalagi ditambah kamera yg suka ngilang, ayo beli kamera baru yang storage nya 128 gb. Semoga terwujud punya kamera keren ini yaa

    ReplyDelete
  23. Sesama emak rempong ternyata butuhnya sama yaaa...handphone yang mumpuni. Asik bener nih kalau punya Huwaei Nova 😍😍😍

    ReplyDelete
  24. Hahaha kyknya anakku yg suka menuduh gila apa pun 😜

    ReplyDelete
  25. aku juga lagi ngiler sama ponsel yang mumpuni ini mba :-D
    gemes sama kecanggihanya

    ReplyDelete
  26. Warnanya juga cocok banget buat emak2 nih. Semoga sukses giveawaynya ya mba :)

    ReplyDelete
  27. Aaaakkk... keren sekali si Nova3i ini. Kapan hari aku sekedar bisa pegang beberapa saat pun terpesona habis olehnya. Kemampuan kamera, prosesor dan kapasitas simpannya ajiiibbb...

    ReplyDelete
  28. Pengen gigit kulkas ya mba kalau hape udah ngelag, hiks...penting banget nih ngeblog pakai hape hiawei nova 3i yang kece bingit ini

    ReplyDelete
  29. Suka duka menjadi bunda sekaligus blogger ya, mba.
    Tapi, itulah yang bikin hidup jadi berwarna dan bisa jadi bikin ide postingan :D

    ReplyDelete
  30. Pernah ngalamin hal yang enggak banget dengan hp ku. Udah seneng2 mau moto jepret-jepret banyak. Eh memori full. Duuh nyesel banget kenapa enggak dicek dulu. Akhirnya cuma gigit jari dan numpang foto ke orang lain. Itu pun gak enak banget mintanya. Huhu

    Btw, Huawei nova 3i nya emang bikin mupeng banget, ya Mbak.

    ReplyDelete
  31. Ternyata Sama ya tantangan kita karena aku juga punya dua batita sekarang aku lebih dominan ngeblog dengan menggunakan hape nunggu untuk buka laptop Nggak tau deh kapan bisa update blog semangat Mak Selama masih passion Kita selalu ada jalan

    ReplyDelete
  32. Mengatur waktu supaya semuanya dapat, ngeblog dapat, memoto produk dapat, anak anak keurus, pekerjaan rimah selesai emang tantangan tersendiri utk irt yang ngeblog ya, Mbak

    ReplyDelete
  33. Semoga berjodoh dgn smartphone ini y mbak...dan terus semangat ngeblog..

    ReplyDelete
  34. Mbaaak, memang sudah harus #gantiHP. Moga bisa dapat HP yang diidamkan ya :)

    ReplyDelete
  35. Sukses ngelombanya ya mba, beneran kl udh pegang Nova 3i akan takjub sama performanya.

    ReplyDelete
  36. duuh aku juga pengen punya handphone ini. puas dengan storage dan kameranya kalau aku.

    ReplyDelete
  37. Fiturnya canggih.
    Cameranya paten !
    Pasteslah idola para gadget mania ini hp

    ReplyDelete
  38. Bener Mbak, zaman sekarang apalagi buat urusan ngeblog, mesti banget ya hp yang menunjang. Terutama kalo aku tuh ukurannya memori sama kamera.

    ReplyDelete
  39. Kalau beli hp pasti kamera dan memori hp jadi pertimbangan soalnya blogger seperti kita pasti banyak nyetok foto ya :)

    ReplyDelete
  40. Keren sangat Nova Huawei yang ini. Cucok bagi siapa saja. Termasuk emak rempong kayak kita. Kalo saya, suka hape ini karena kameranya. Bakal memuaskan hasrat cekrak-cekrek saya. :D

    ReplyDelete
  41. Mbak aku baru tau layanan talkback, gak pernah merhatiin hehe.
    Emang enak kalau punya hape oke dengan memori banyak dan baterai tahan lama yaaaa.
    Btw gud luck ya lombanya :D

    ReplyDelete
  42. Memang bener ya kalau sudah punya anak kecil waktu tidurnya mereka itu me time kita buat ngeblog.

    ReplyDelete
  43. Waduhhh mupeng banget sama smartphonenya. Keceee banget ya. Cocok buat emak blogger rempong kayak kita. Hahahaha good luck, mba.

    ReplyDelete
  44. Memang perlu banget menjaga kualitas konten kita dengan nulis yang bagus dan salah satu penunjang itu adalah smartphone biar fotonya juga keren. Semoga dapat hp idaman ya, Mbk

    ReplyDelete
  45. Jihaaa ...itu hp saya banget de. Sering ketinggalan berita gara-gara lemot pake banget.
    Okelah kalau begitu, sepertinya saya harus pindah ke lain hati. eh. Maksudnya ganti hp. Hm..hm... kayaknya hp Huawei Nova 3i bisa juga tuh.

    ReplyDelete
  46. Ini smartphone idamanku jugaaa, apalagi lihat warnanya tuh langsung jatuh cinta :D

    ReplyDelete
  47. Terima kasih ya sudah partisipasi dalam blogging competition. Semoga beruntung ya ;)

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung :)
Saya akan senang jika teman-teman meninggalkan komentar yang baik dan sopan.
Mohon maaf komentar dengan link hidup akan saya hapus ^^.

Kumpulan Emak Blogger

Ibu-ibu Doyan Nulis


Blogger Perempuan

Blogger Perempuan

WARUNG BLOGGER


Mom Blogger Community


Followers

© 2016 DeKa | Powered by Blogger | Template by Enny Law