Sunday, 22 April 2018

Me Time Istimewa, Kita Sendiri yang Bisa Menciptakan




Tahun 2017 kemarin saya sempat menulis di blog ini tentang ''kuda-kuda" untuk tahun 2018 yang akan semakin menantang. Bahwa saya harus siap mental dan fisik untuk menjalani hari-hari di tahun ini. Hehe, iya, tahun 2018 semakin menantang karena anggota keluarga kami akan bertambah. Dan, alhamdulillah mulai tanggal 2 April 2018 kemarin saya resmi menjadi ibu dari 4 orang anak. Siap menjadi ibu yang strong? Harus siap! 😊

Dengan bertambahnya anggota keluarga baru di rumah, sejak awal saya sudah membayangkan bahwa aktivitas saya akan semakin padat. Memang benar, aktivitas saya bertambah padat. Mengurus empat orang anak yang masih kecil-kecil, yang belum bisa mandiri melakukan segala sesuatunya. Badan ini rasanya tak pernah beristirahat.

Baca: Pengalaman Melahirkan Anak Keempat.

Sebagai ibu rumah tangga yang setiap harinya di rumah, aktivitas harian saya memang tak ubahnya seperti aktivitas upik abu. Hehehe. Bangun tidur langsung memasak, menyiapkan sarapan anak-anak dan suami, lalu mencuci piring dan alat-alat masak, mencuci baju, menjemput anak sekolah, menemani anak belajar, dan sebagainya dan seterusnya sepanjang hari. Dan, sekarang ditambah harus selalu siap sedia jika si bebi nangis, harus siap menyusui kapan saja. Plus, tiap malam musti begadang menemani si bebi. Hemm...

Kalau dipikir-pikir, sepertinya tak ada waktu luang bagi emak rempong seperti saya. Tapi, selain keluarga saya juga punya teman-teman untuk berbagi cerita tentang hobi atau passion, misalnya. Pun, saya juga harus memikirkan diri sendiri yang punya hak untuk diperhatikan secara khusus. So, saya harus punya waktu untuk keluarga, teman-teman, dan diri sendiri. Apa bisa?

Alhamdulillah, selama ini semua baik-baik saja. Keluarga bagi saya tetap nomor satu. Apalagi anak-anak saya masih kecil-kecil, harus diperhatikan tumbuh kembangnya secara optimal. Untuk urusan bersama teman-teman, saya bukan tipe orang yang sering jalan bareng teman-teman. Karena saya passion-nya di blogging, teman-teman saya lebih banyak di dunia maya. Kami tiap hari chit-chat via media sosial dan aplikasi chat online. Keluarga dan teman-teman punya ruang sendiri-sendiri yang saya usahakan tidak saling mengganggu. Kuncinya, ya, manajemen waktu yang baik antara waktu untuk mengurus keluarga dan waktu untuk ber-chit-chat dengan teman-teman. Lalu bagaimana dengan diri saya sendiri? Bagaimana saya "mengurus" diri sendiri?


Me Time Istimewa
Siapa yang tak butuh refreshing dari rutinitas sehari-hari? Apalagi setelah berkutat dengan urusan rumah tangga yang seperti tiada habisnya plus kerap kali terkuras emosi akibat berurusan dengan tingkah polah anak-anak yang super aktif. Saya juga butuh refreshing. Saya butuh me time untuk menyenangkan diri sendiri.


Me time sambil jagain si kecil bobo, dengan ngemil Julie's Peanut Butter Sandwich plus ngenet :).


Me time
? Kapan? Ke mana? Masih bisa me time dengan rutinitas padat gitu?

Bagi saya, waktu khusus untuk menyenangkan diri sendiri enggak selalu harus jalan-jalan ke luar rumah, ke suatu tempat, atau traveling bahkan shopping. Lhah, saat ini urusan ke luar rumah itu merupakan hal yang saya hindari! Hehe. Ya, gimana enggak. Jalan-jalan bawa empat orang krucils bagi saya akan sangat repot!

So, me time ala saya yang penting kualitasnya: bisa bikin hati saya senang dan pikiran kembali segar. Jadi enggak perlu keluar rumah, enggak selalu butuh waktu lama, tapi secukupnya saja. Seperti makan buah sepuasnya di halaman belakang ditemani angin sepoi-sepoi, baca buku sambil nyeruput segelas coklat atau kopi panas, atau ngemil sambil scroll-scroll timelime medsos dan baca-baca artikel di internet. Semuanya saya lakukan saat anak-anak sedang tidur (biar bebas dari bisikan-bisikan mereka, hehe..). Sesimpel itu, sih.

Oiya, saya paling sering, sih, me time sambil ngemil makanan ringan kesukaan. Entah itu bikinan sendiri seperti pisang goreng atau kue-kue sederhana, atau snack yang beli di toko. Hehe. Kalau saat ini saya paling suka ngemil Julie's Peanut Butter Sandwich, sih. Iya, seperti yang sedang saya makan saat mengetik ini 😊. Saya memang suka ngemil biskuit yang rasanya ringan gini, sih. Biskuit dengan krim kacang ini cocok banget di lidah saya. Yap, emang dasarnya saya penggemar kacang juga. Hahaha. Nah, kalau me time-nya sambil ngemil makanan kesukaan gini, me time-nya jadi berasa istimewaaa banget 😍.


Julie's Peanut Butter Sandwich kemasan 90g.
Persembahan #PenuhCintaDariJulies #TerbaikDariIbu :)

Buat teman-teman yang belum pernah nyobain makan Julie's ini, cobain deh. Rasanya ringan, enggak eneg. Krim kacangnya manis dan gurihnya pas. Trus biskuitnya renyah dan gurih kerasa banget butternya. Saya dan anak-anak suka banget. Sekarang Julie's ini jadi snack favoritnya kami, deh. Kalau beli ini sering rebutan sama anak-anak #ups 😄. Makanya kemarin saya bikin paket kecil seperti foto di atas buat anak-anak sebagai buah tangan #PenuhCintaDariJulies dan #TerbaikDariIbu . Sedangkan saya sudah nyimpen sendiri #ups lagi 😄. Biar anak-anak seneng dan kami enggak rebutan! Hihihi.

Soal manfaat ngemil biskuit krim kacang Julie's ini, selain bisa bikin mood jadi bagus, bikin semangat, peanut butter-nya juga punya manfaat bagus, lho. Ya, karena peanut butter tuh kaya akan kandungan gizi seperti serat, protein, potasium, dan anti oksidan. Juga mengandung Vitamin E dan monounsaturated-fat yang dapat menjaga kesehatan kardiovaskular tubuh. Ada lagi, kandungan resveratrol di dalamnya bisa mengurangi risiko pembentukan sel kanker. Waw, bagus juga, kan, manfaat ngemil biskuit krim kacang Julie's ini 😊.

Sekalian, nih, kalau teman-teman beli Julie's, dibuat ngemil plus buat ikutan lomba juga. Yap, karena saat ini Julie’s sedang mengadakan lomba foto berhadiah microwave, alat masak, dan voucher belanja senilai total jutaan rupiah. Hemm... menarik, yah. Caranya cukup mudah, kok. Kita cukup beli Julie's Peanut Butter Sandwich 90g di Indomaret dan simpan struk pembeliannya. Kemudian ceritakan kepada siapa kita akan berbagi biskuit itu sebagai buah tangan penuh cinta kepada orang tersayang. Mudah, kan?
Untuk info lengkap mengenai cara ikutannya gimana, bisa dibaca di sini, ya: http://bit.ly/BuahTanganPenuhCintaDariJulies

Oiya, Julie's Peanut Butter Sandwich yang punya logo bergambar perempuan berkuncir ini sudah bersertifikat halal MUI, lho. Kalau teman-teman belum menjumpai logo halal MUI di bungkusnya, itu karena kita masih dapet kemasan lama. Ya maklum, biskuit ini kan buatan negara tetangga kita, Malaysia. Jadi proses pengurusan sertifikat halal MUI enggak bisa cepat. Makanya logo halal di kemasannya yang terdahulu juga menunggu proses itu. Alhamdulillah, sih, kalau sudah jelas kehalalannya. Sebagai muslim saya pastinya merasa tenang mengonsumsi makanan kesukaan tersebut.

Sertifikat Halal MUI untuk produk Julie's Peanut Butter Sandwich.


Allah Sang Maha Pengasih memang tidak pernah menyiksa umat-Nya. Meski anak saya jumlahnya bertambah banyak, tapi ternyata selalu ada waktu yang bisa dibagi untuk keluarga, teman-teman, juga diri sendiri. Dan, selalu ada kesempatan untuk berkarya dan menyenangkan diri sendiri. Yap, saya masih bisa ngeblog, saya masih punya waktu untuk me time, dan saya masih bisa beristirahat dari kepenatan rutinitas sehari-hari sebagai ibu rumah tangga.

Bahagia memang tak perlu dicari jauh-jauh, karena bahagia kita sendiri yang menciptakannya. Begitu juga dengan me time. Me time istimewa, kita sendiri yang bisa menciptakan. Bangun suasana, waktu, dan cemilan istimewa seperti Julie's Peanut Butter Sandwich sesuka kita, sebagaimana kita ingin merasa senang dan bahagia dengan me time itu 😍.

Anak-anak lagi santai di halaman belakang rumah. Sambil ngemil Julie's Peanut Butter Sandwich :).

Buat temen-temen yang mau kepoin sosmed nya Julie’s, silakan kunjungi akun Facebook Julies Indonesia atau IG @julies.ind ya 😊.



34 comments:

  1. Tahun ini kita harus jadi emak yang strong ya mbak. Toss dulu..hihi
    Sejak melahirkan, aku jadi suka makan kacang, sepertinya perlu dicobain snack kacang terbaru Julie's ini. Bisa jadi temen nyemil saat bikin draft blog & menyusui.

    ReplyDelete
  2. Wah..selamat untuk kelahiran putra ke 4, semoga semakin menjadi penambah semangat untuk menjadi emak yang hebat...:) salam kenal...

    ReplyDelete
  3. Semangat Mba', ditemani biskuit julie's harus lebih semangat lagi ya. Sukses untuk lombanya. :)

    ReplyDelete
  4. Me time mu enak juga ya mbak, ngemil cemilan yang manis dan gurih heheheh.

    ReplyDelete
  5. sedapnya Juliee, di tempatku belum ada nih camilan Julie :(

    ReplyDelete
  6. Me time sambil makan itu enak mbk.enak banget.
    Oh ya ini selainya kacang ya mbak. Hmmm... ngences.

    ReplyDelete
  7. Asyik nih, aktivitas ditemani me time jadi gimana githu rasanya, semangat-semangat

    ReplyDelete
  8. wah wah kalau ada biskuit ini pasti seru me time ku. Aku seneng banget sama makanan rasa kacang, cari ah besokk

    ReplyDelete
  9. Bener banget mba, kesibukan yg bikin kita gak bisa kemana2 itu gak masalah selama bisa me time. Dan ngemil juga salah satu me time buat aku supaya tetep stabil

    ReplyDelete
  10. Barakallahu fiikum, mba Deka.
    MashaAllah...bener-bener me time yang produktif yaa...

    Jadi kepo ingin tau jadwal harian mba Deka.
    Kalau ngliat tulisan mba Deka di blog, rasanya tiap bulan bisa ada minimal di atas 15 blogpost.

    Kereeenn sangaaattt...

    ReplyDelete
  11. Ya ampun mbak keren bener kok bisa anak empat masih bisa ngeblog. Kapan nulisnya? Kalau malam begadang kan ada baby juga to? Salut aku. Me time sambil ngemil memang paling asyik ya

    ReplyDelete
  12. Kayanya julies peanut butter sandeich cocok untuk temen ngeblog juga nih.. bener bener bikin me time lebih special time

    ReplyDelete
  13. Selamat ya mba Deka atas kelahiran anaknya yang keempat. semoga menjadi anak yang sehat dan selalu membanggakan. Itu sepertinya Julie's Peanut Butter Sandwich enak mba.. sepertinya bs utk camilan malam mingguan ini hehe

    ReplyDelete
  14. Selamat ya mbak atas kelahiran anak yg keempat..

    Btw soal me time, sungguh suatu kebahagiaan bisa menyisipkan sedikit waktu dari kesibukan pekerjaan untuk me time.. Tentu saja untuk hiburan sederhana dan merefresh kembali pikiran biar tidak.sumpek ^^

    ReplyDelete
  15. Me time itu enggak mesti yang ribet ya, Mbak. Bisa meluangkan waktu dikit sambil ditemani cemilan dan sekrol media sosial pun bisa jadi kenikmatan tersendiri.

    Aku belum pernah nyoba nih Julie's-nya. Tapi semakin penasaran. Nanti sore pas mau belanja, mau beli ah. Siapa tahu bisa ikut lomba fotonya sekalian.

    ReplyDelete
  16. lihat anak-anak itu bercengkrama sambil nyemil kok bahagia gimana gitu ya mbak, jadi rindu masa kecil

    ReplyDelete
  17. Saya sih belum berkeluarga mbak
    Tetapi urusan me time, saya selalu ga pernah kehabisan ide. Biasanya saya ngurus taman depan rumah yang bikin me time, lupa waktu juga.

    ReplyDelete
  18. Ibu2 yang rempong dg urusan rumah tangga memang kudu pintar2 manage waktu apalagi me time buat diri sendiri biar tetap waras. Dan nyemil jg bisa begitu menyenangkan sambil buka sosmed

    ReplyDelete
  19. Kayanya enak deh biskuitnyaa
    Pengen jugaa.
    Aku swlalu suka biskuit kacangg hehehe

    ReplyDelete
  20. Selamat ya mba Deka, duh salut dengan dirimu yang tetap aktif ngeblog dengan bayi dan 3 balota, kau ngurusin 2 balita aja serasa jungkir balik, dna ngeblognya keteteran banget

    ReplyDelete
  21. Aku salut dengan mbak 😊 aku yang punya anak baru 1 saja sudah sering stres pengen piknik. Gimana kalau punya 4 anak ya? Hehehehe...
    Me time paling enak emang baca buku sambil ngemil deh 😍

    ReplyDelete
  22. Muantap Mak, me time itu mmg harus menyenangkan supaya saat beraktivitas bisa strong lagi. Ga bisa dipungkiri, cemilan itu adalah hal penting saat me time. Aku sendiri memilih aktivitas me time yg membahagiakan biar kalau ketemu keluarga atau rekan kerja jd goodmood.

    ReplyDelete
  23. klu lagi pengin di rumah saya juga bawaannya ngemil mba
    jadi stok camilan banyak lalu diam di kamar dan nonton tv sambil ngemil hahaha
    jadi pengin nyoba nih biskuitnya

    ReplyDelete
  24. Enak, halal, bergizi pula. cocok banget buat seluruh keluarga ya mbak.

    ReplyDelete
  25. Yup, yang bisa buat kita happy ya..diri kita sendiri. Yang buat susah juga kita sendiri sih hihihi..
    Jadi keperluan me time, yang bisa ngatur ya kita sendiri, ya, Mbak

    ReplyDelete
  26. Hmm anteng tenang tiga krucil nyemil biskuitnya, nanti kalo dedenya udah gede bisa tambah rame, sekalian sama mamahnya hihihi XD jadinya qtimee deeeh :D

    ReplyDelete
  27. Me time ku..itu.., bisa ngemil sambil scroll sosmed..gak ada yg gangguin..., Hmmmm..sama persis kita yah.. jodoh kayaknya heehehh

    ReplyDelete
  28. Wow empaaattt, pasti rame bener :D
    Senengnya ngemil bareng2 :D
    Hehe iya ya ibuk2 kudu curi2 waktu buat me time, surga banget anak bobo trus bisa main inet smabil nyemil biskuit :D

    ReplyDelete
  29. Bener nih Mba, me time ga perlu keluar rumah kok, di dlm kamar, sambil nonton film favorit atau dengerin musik sambil nyantai juga bisa yaa ;)

    ReplyDelete
  30. selain buat ngeganjel kalau laper, cookies bisa jadi moodbooster yang bagus dan bisa ngebantu jika pikiran buntu. jangan lupa kopinya :)

    ReplyDelete
  31. kalau biskuit ini sih orang orang di rumah pasti suka, btw hebat banget mbak Diah... ada baby masih juga sempat menulis...

    ReplyDelete
  32. Yummmi Julies nya ya asik buat teman ngeteh

    ReplyDelete
  33. Ini cemilan teman ngopi Maak..

    Btw kayanya aku mau ikot nimbrung sama krucil ituuh, asik banget nyemilnyaa..

    ReplyDelete
  34. Aisyah suka bgt ini, aku baru makan satu, eh tau2 udh mw hbs aja :D

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung :)
Saya akan senang jika teman-teman meninggalkan komentar yang baik dan sopan.
Mohon maaf komentar dengan link hidup akan saya hapus ^^.

Kumpulan Emak Blogger

WARUNG BLOGGER


Blogger Perempuan

Blogger Perempuan

Ibu-ibu Doyan Nulis


Mom Blogger Community


Followers

© 2016 DeKa | Powered by Blogger | Template by Enny Law