Thursday, 3 November 2016

Cara Mudah Memulai Bisnis Online Tanpa Modal


http://www.dekamuslim.com/2016/11/cara-mudah-memulai-bisnis-online-tanpa.html


*SPONSORED POST

Temans, saat ini bisnis di dunia digital semakin semarak, seiring dengan perkembangan dunia teknologi yang semakin maju. Teknologi semakin luas menjangkau hingga ke pelosok negeri, akses internet pun bisa dinikmati oleh hampir seluruh lapisan masyarakat. Ya, bisnis online menjadi sangat ramai dan diminati karena bisnis ini bisa dikerjakan oleh siapa saja, di mana saja, dengan produk apa pun, dan dengan modal berapa pun. Bisnis online sangat mudah dan fleksibel dilakoni, dengan pangsa pasar yang tidak terbatas. 

Lalu, bagaimana denganmu, temans? Sudahkah berbisnis online? Atau, ingin berbisnis online tapi masih ragu? Bagaimana caranya, bagaimana nanti menjalankannya, takut rugi, dan sebagainya? Nah, berikut ini saya bagikan cara mudah yang bisa teman-teman persiapkan untuk memulai bisnis online. 
  1. Miliki akses internet dan kuasai cara pengoperasiannya. Buat dan kuasai cara pengoperasian email dan akun-akun sosial media seperti Facebook, Twitter, Instagram, BBM, WhatsApp, dan lain-lain. 
  2. Tentukan ide bisnis. Mau jualan produk sendiri, menjadi reseller, dropshipper, atau agen? 
  3. Tentukan produk yang akan dijual. Tentukan produknya, berupa barang atau jasa. Barang apapun bisa dijual, mulai dari fashion, peralatan rumah tangga, gadget, dan lain-lain. Sedangkan jasa, bisa jasa menulis (web konten), jasa training memasak, dan lain-lain. 
  4. Tentukan modalnya. Modal kecil atau besar. Bahkan tanpa modal pun bisa. Sesuaikan saja dengan kondisi kantong kita. 
  5. Tentukan tempatnya. Di mana kita akan berjualan? Di sosmed, atau bikin website sendiri? Atau, kita bisa bergabung di marketplace seperti KUDO, yaitu Kios Untuk Dagang Online. Di sana kita bisa menjalankan bisnis online tanpa modal dan terpercaya. Ya, karena kita bisa membuka lapak secara gratis, tapi dengan reputasi yang sudah popular dan terpercaya di masyarakat. Mempermudah kita, kan?
  6. Bagaimana menjalankannya? Mulailah berbisnis. Jika kita menggunakan sosmed, perbanyak follower dan sering posting produk jualan kita, layani calon konsumen dengan ramah dan fast respon, atau bisa juga dengan meng-endorse artis :). Jika bergabung dengan marketplace, untuk meningkatkan penjualan bisa juga dengan sering memposting produk jualan kita di sosmed. 

Bagaimana? Tertarik untuk memulai bisnis online? Bisnis online itu minim risiko, lho. Apalagi jika tanpa modal. Karena jika dimulai tanpa modal, bagaimana bisa dikatakan rugi? Justru jika kita belum berhasil, hal itu merupakan pembelajaran untuk lebih baik lagi nantinya. Terus berusaha dan berdoa, insya Allah akan menemukan keberhasilan suatu saat nanti :).



9 comments:

  1. Oh,jadi sekarang udah gratis ya buka lapak di Kudo? Boleh juga nih.

    ReplyDelete
  2. Bisnis online ini cocok banget buat para ibu rumah tangga supaya bisa tetap menghasilkan uang walaupun di rumah ya mbak ? :)

    ReplyDelete
  3. Aku pikir Kudo itu apa, ternyata marketplace toh. Hahah. Kudet yak :p

    ReplyDelete
  4. Ayo mbak Diah dimulai bisnis kudonya...saat turut mendoakan semoga smkn lancar jayaa...

    ReplyDelete
  5. Saya pakai KUDO mbak. Buat bayar tagihan bulanan di rumah :)

    ReplyDelete
  6. Waah mau mbk,, seperti profit mbk ya, hehe

    ReplyDelete
  7. wah KuDO emang membantu buat bisnis onlen, khususnya para BuIbu yaa.

    ReplyDelete
  8. iya sekarang usah tidak melulu harus pergi ke kantor karena untuk ibu ibu rumah tangga daripada bengong mending jualan online salah satu contohnya di Kudo

    ReplyDelete
  9. Jadi layak dicobaaa yaaa KUDO :)... Aku jadi pengeeen liaaat ..

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung :)
Saya akan senang jika teman-teman meninggalkan komentar yang baik dan sopan.
Mohon maaf komentar dengan link hidup akan saya hapus ^^.

Kumpulan Emak Blogger

HALO BALITA


Ibu-ibu Doyan Nulis


Priceza


Blogger Perempuan

Blogger Perempuan

Followers

Alexa Rank

© 2016 DeKa | Powered by Blogger | Template by Enny Law