Sunday, 1 May 2016

[Review] Bisnis Jalan Tapi Kita Bisa Bebas Jalan-jalan? Bagaimana Caranya?



Halo teman-teman, lama tak menulis di sini. Ternyata ada saja, ya, alasan yang bisa membuat saya absen dari posting di blog tercinta ini. Mencari alasan itu memang mudah! Ah, sudahlah… Kali ini saya hadir untuk bergossip ria, hihihi… Eits, tapi seperti biasa, saya tak akan membicarakan kejelekan orang lain, kok. So, mari belajar bersama dari gossip ini :).

Ceritanya, saya punya saudara, tepatnya saudara sepupu. Sebut saja namanya Budi. Budi ini seorang pengusaha yang bergerak di bidang produksi barang-barang berbahan dasar kulit. Tak perlu lah saya cerita tentang usahanya ini, karena intinya dia seorang pengusaha. Itu sudah cukup. Tapi meski dia seorang pengusaha yang sudah cukup sukses, dia tak pernah lupa dengan orang-orang di sekitarnya. Dia ringan tangan banget, suka menolong baik pada keluarganya maupun orang lain. 

Saking suka menolong itu, banyak orang lain yang sering memanfaatkan kebaikannya. Malangnya, yang suka berbuat begitu adalah saudara-saudaranya sendiri. Mungkin karena sudah terbiasa, sehingga saudara-saudaranya merasa biasa juga berbuat “semena-mena” terhadapnya. 

“Bud, aku nanti mau ke rumahmu, tolong belikan martabak “A” ya. Kamu kan tau itu martabak kesukaanku…”, begitu suara kakaknya yang menghubunginya via handphone
“Kok lama banget, sih. Mana nasi pecelnya… Keburu laper, nih…”, itu pesan WA yang ia terima dari kakak satunya lagi. 

Dan masih banyak lagi permintaan bantuan yang ia terima. Sampai-sampai istrinya sering protes karena Budi mau saja dimintai tolong atau disuruh-suruh oleh saudara-saudaranya. Belum lagi orang lain di luar sana, banyak juga yang memerlukan bantuan Budi. Lebih malang lagi, si istri juga tak kalah sering minta bantuan Budi. Dengan 3 anak yang masih kecil-kecil, ART hanya membantu di siang hari, tak dapat dihindari, Budi pun juga hampir tak pernah berhenti membantu kerepotan istri. Dari mulai membelikan perlengkapan rumah tangga, keperluan anak-anak, sampai menemani si kecil yang sering tidur di atas jam 12 malam! 

Wuah… membayangkan hidup si Budi ini, di satu sisi sudah sukses berbisnis, kayaknya hidupnya enak, tapi di sisi lain saya kasihan sekali. Rasanya dia tak pernah beristirahat. Kadang dia curhat pada suami saya, capekkkk rasanya. Pengen sesekali menyendiri, ngadem di mana gitu, biar bisa istirahat. Tapi bagaimana caranya, ya? Mana tega dia beristirahat dengan nyaman sementara pikirannya ke keluarga, juga ke bisnisnya? 





Tapi barangkali, adanya BeeCloud bisa sedikit meringankan bebannya, deh. Teman-teman sudah tahu belum apa itu BeeCloud? Jadi BeeCloud itu adalah sebuah software akuntansi berbasis Web (online) yang terintegrasi dan mudah digunakan, bahkan bagi orang yang masih awam masalah akuntansi sekalipun. Kenapa mudah digunakan? Karena kita tinggal klak-klik aja maka data perusahaan sudah tersaji di depan mata. Apalagi salah satu kelebihan Beecloud ini bisa diakses dengan mudah dari PC, Laptop, Android, iOS, Tab, maupun iPad. 

Terus, apa yang bisa dilakukan oleh BeeCloud ini? Fitur yang dihadirkan oleh software akuntansi ini banyak banget, di antaranya bisa membantu kita untuk menyelesaikan berbagai problem seperti tentang: 
  • Kebocoran stok dan uang 
  • Piutang membengkak dan tidak tertagih 
  • Omset tinggi tapi cash sedikit 
  • Terpenjara bisnis sendiri 
  • Tidak punya waktu untuk keluarga atau liburan 

Lebih lengkapnya fitur BeeCloud adalah sebagai berikut: 
  1. Analisis bisnis dengan angka 
  2. Bisa diakses dari HP, Tablet, PC, Laptop, Android, iOS, maupun iPad.
  3. Indikator vital bisnis Anda dalam sekali usap 
  4. Bebaskan waktu dan fisik Anda 
  5. Aman dari manipulasi dan kebocoran 
  6. Bebas design sendiri nota/laporan 
  7. Buka lebih banyak cabang 
  8. Menjaga gudang lebih aman 
  9. Menghemat pajak penghasilan secara legal 
  10. Pangkas proyek/departemen yang merugi 
  11. Hak akses karyawan bisa diatur 
  12. Mengatur harga jual agar fleksibel 
  13. Menekan piutang macet tak tertagih 
  14. Efisiensi proses pembelian 
  15. Mudah cetak invoice dan laporan transaksi 
  16. Cepat lacak nomor seri barang 
  17. Multi level satuan 
  18. Tidak lupa lagi setor/cairkan giro 
  19. Bisa untuk banyak usaha 
  20. Jual/beli dalam valuta asing 
  21. Bisa pilih invoice dalam PDF, HTML, *XLS, JPG (coming soon). 

Jadi, BeeCloud memberikan solusi terbaik kepada para pengusaha/pebisnis di Indonesia yang ingin hidupnya lebih bebas namun bisnisnya masih tetap bisa terkontrol dan termonitor. Dengan menggunakan BeeCloud, diharapkan bisnisnya bisa dimonitor kapanpun dan di manapun. 

Jadi buat Budi kayaknya software ini bisa meringankan sedikit bebannya, deh. Setidaknya dia tak begitu pusing lagi memikirkan ini-itu tentang perusahaannya. Dia bisa memonitor perkembangan bisnisnya tanpa harus tiap hari datang ke kantornya, atau kurang puas dengan penjelasan bawahannya, dsb. Bahkan dengan begitu dia bisa bebas jalan-jalan, ngadem sebentar untuk melepas sejenak hiruk-pikuk dari membantu urusan orang lain :).

Nah, buat teman-teman atau pembaca blog ini yang mungkin pengin juga menjalankan bisnis dengan lebih asyik, bisa memonitor perusahaan/bisnisnya kapanpun dan di manapun, bisa coba BeeCloud ini. So, bisnis jalan tapi kita bisa bebas jalan-jalan :). Oiya, sekarang di sana lagi ada campaign-nya, lho. Ada coba gratisnya selama sebulan penuh. Silakan jalan-jalan ke web-nya, dan, selamat mencoba :).



5 comments:

  1. Wah keren, tekhnologi emang semakin canggih saja. Ini merupakan terobosan baru buat para pengusaha agar usahanya semakin terbantu dan lancar, be Cloud emang TOP bgt dah pokonya. Btw, jangan lupa mampir ke rumah (blogku) di http://amir-silangit.blogspot.co.id/2016/04/ternyata-umroh-bareng-rabbani-tour-asik.html terimakasih :-) #eh btw kasian juga Pak Budi ya, mungkin dia melakukan hal itu karena ingin agar saudaranya juga bisa ikut terbantu :-)

    ReplyDelete
  2. kenapa xls dan jpgnya belum didahulukan ya, soalnya kalau update keuangan masih enak pake xls dan setor laporan saat ini unik, pake file jpg via WA *pernah liat gitu*

    ReplyDelete
  3. aplikasi keuangan ini cocok untuk para pengusaha yah Mba Diah :)

    ReplyDelete
  4. Wah kasian banget si Budi ya, niat mau bersedekah dan jadi dermawan, eh malah dimanfaatin sama orang-orang yang mungkin bisa dibilang aji mumpung ya mba... Kalo nggak gitu, malah dibilang pelit, hmmm, jadi serba salah si Budi ini.

    Kayaknya saya belum memerlukan software macam ni mba, yang ada malah makin ruwet liatin angka, hahahahahahahahaahaha

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung :)
Saya akan senang jika teman-teman meninggalkan komentar yang baik dan sopan.
Mohon maaf komentar dengan link hidup akan saya hapus ^^.

Kumpulan Emak Blogger

HALO BALITA


Ibu-ibu Doyan Nulis


Followers

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan

Alexa Rank

© 2016 DeKa | Powered by Blogger | Template by Enny Law