Tps Menyamarkan Bekas Luka Gigitan Nyamuk pada Kulit si Kecil

Alhamdulillah.. akhirnya musim hujan telah tiba. Setelah sekian lama bumi terasa panas membara, kini mulai diguyur hujan sedikit demi sedikit. Tapi bersamaan dengan itu, gigitan nyamuk kian merajalela. Hemm.. gimana itu?


tips menyamarkan bekas luka gigitan nyamuk


Nyamuk Merajalela di Musim Pancaroba

Tentunya saya seneng banget ketika di bulan November kemarin hujan mulai menyapa. Setelah musim kemarau beberapa bulan sebelumnya, yang setiap hari panasnya berkisar 35-40°C, akhirnya hujan turun juga. Adem rasanya.

Tapi.. hujan turun belum setiap hari, sih. Masih sering panasnya. Jadinya udara terasa gerah atau ungkep kalau orang Jawa bilang. Karena seringnya mendung, tapi enggak jadi hujan. Hehe. Ya begitulah ya kalau peralihan musim dari kemarau ke penghujan atau musim pancaroba. Masih sering panas tapi juga sesekali sudah hujan. 

Nah, karena cuaca seperti itulah hingga akhirnya terjadi perbedaan yang sangat terasa antara saat ini dan hari-hari sebelumnya. Perbedaan itu adalah banyaknya nyamuk di rumah kami! Yap, kalau sebelumnya hanya ada satu-dua nyamuk berseliweran, kali ini nyamuknya serombongan. Haha. Terutama saat malam hari, nih, nyamuk merajalela. Tidur kami pun jadi tak nyenyak.

Pak suami pun langsung berinisiatif membeli obat pembasmi nyamuk. Lalu disemprot-semprot seluruh ruangan dengan obat nyamuk tersebut, terutama kamar-kamar tidur. Nyamuk memang banyak yang mati, tapi.. kok tetap saja nyamuk bermunculan, ya? Huhu. Alhasil hampir setiap hari kami harus menyemprotkan obat nyamuk tersebut. Itu pun nyamuk masih ada saja yang hidup dan menggigit kulit kami.

Kasihan anak-anak, sih, terutama si kecil yang masih usia batita. Kalau habis digigit nyamuk, di kulitnya ada bekas merahnya, kan.. ya namanya kulit bayi, masih sangat tipis dan sensitif. Kalau ada luka atau terkena gigitan serangga, ya, langsung membekas. Dan itu enggak bisa langsung hilang.

bekas luka gigitan nyamuk
Bintik-bintik merah di wajah si kecil, bekas luka gigitan nyamuk.


Tips Menyamarkan Bekas Luka Gigitan Nyamuk

Bekas luka gigitan nyamuk memang biasanya enggak parah, sih. Tapi cukup mengganggu juga, dong. Pertama anak merasa sakit (gatal), lalu bekasnya enggak bisa langsung hilang sendiri. Apalagi kalau gigitannya di banyak tempat, menjadikan kulit anak yang lembut itu ada bintik-bintik merah di sana-sini. Orang yang melihatnya biasanya akan kasihan dan mungkin berkomentar, "Duh, kasihan.. digigit nyamuk, ya, Dek?" Hihi.

Nah, kalau saya sendiri saat si kecil ada bekas luka gigitan nyamuk seperti itu biasanya saya olesi krim khusus untuk bayi. Alhamdulillah saat ini saya punya krim yang bisa menghilangkan bekas-bekas gigitan nyamuk seperti itu. Di rumah saya sedia MOMLOVE Baby Cream 🙂

Sebagai ibu yang punya bayi tentunya saya juga sedia perlengkapan bayi termasuk produk perawatan kulit bayi. Seperti sabun mandi, shampo, krim pelembap, losion rambut, dan lain-lain. Enggak lupa juga ada krim untuk mengatasi bekas luka anak seperti MOMLOVE Baby Cream tersebut.

Saya oleskan baby cream tersebut setiap si kecil sesudah mandi. Saya oleskan ke kulit si kecil terutama di bagian yang ada bekas luka gigitan nyamuk. Biasanya setelah sehari hingga dua hari, bekasnya memudar dan menghilang. Alhamdulillah.

MOMLOVE baby cream
MOMLOVE Baby Cream mengatasi bekas luka anak.


MOMLOVE Baby Cream Spesialis Mengatasi Bekas Luka Anak

Bagi yang belum tahu, MOMLOVE Baby Cream merupakan produk perawatan bayi yang diformulasikan khusus untuk mengatasi permasalahan kulit dan menutrisi kulit si kecil sejak dini.

Produk ini mengandung Aloevera yang dapat memberikan kelembapan serta melembutkan kulit si kecil. Ada juga kandungan Chamomile yang dapat mengurangi peradangan dan iritasi pada kulit. Selain itu terdapat kandungan bahan aktif lain yang memiliki banyak manfaat bagi permasalahan kulit kering, sensitif dan gatal pada si kecil.

Jadi selain dapat memudarkan bekas luka gigitan nyamuk, juga bisa memudarkan bekas luka gigitan serangga lain, atau bekas luka lainnya.

MOMLOVE Baby Cream ini kemasannya berwarna dominan putih dan dipadu warna biru, berbentuk tube. Sedangkan isinya berupa krim berwarna putih bersih, dengan tekstur kental tapi enggak kental banget. Krimnya ini enggak lengket, mudah meresap ke kulit, dan aromanya tuh wangi yang enggak menyengat, gitu. Sukaaaa deh 😊

tekstur MOMLOVE baby cream
Tekstur MOMLOVE Baby Cream.


Bahan-bahan aktif yang ada dalam MOMLOVE Baby Cream beserta manfaatnya adalah sebagai berikut:

  1. Aloe barbadensis Gel (Aloevera Extract), bermanfaat untuk melembapkan, melembutkan dan menenangkan kulit.
  2. Allantoin, bermanfaat untuk anti iritasi pada kulit, mengurangi kemerahan dan menenangkan kulit.
  3. Tocopheryl Acetate/Vitamin E, bermanfaat sebagai antioksidan, menutrisi kulit, melindungi kulit dari radikal bebas.
  4. Helianthus Annuus (Sunflower) Seed Oil, bermanfaat untuk menenangkan kulit, melembabkan kulit, mengembalikan barrier kulit.
  5. Olea Europaea (Olive) Fruit Oil, bermanfaat untuk menenangkan kulit, melembabkan kulit.
  6. Bisabolol, bermanfaat untuk menenangkan kulit, mencerahkan dan menjaga kelembapan kulit.
  7. Persea Gratissima (Avocado) Oil, bermanfaat untuk menjaga kelembapan kulit dan antioksidan, meredakan ruam dan gatal-gatal.
  8. Anthemis Nobilis (Flower) Extract (Chamomile), bermanfaat untuk mengurangi peradangan dan iritasi pada kulit.
  9. Annona Cherimola Fruit Extract, bermanfaat sebagai ekstrak mengandung Protein dan Cyclopeptide yang berfungsi menenangkan kulit pada kulit kering, sensitif atau gatal, menyamarkan bekas luka dan kemerahan, mengembalikan kesehatan kulit.
  10. Melaleuca Alternifolia Leaf Oil (Tea Tree Oil), bermanfaat sebagai natural antibakterial.
  11. Pimpinella Anisum Seed Oil (Aniseed Oil), bermanfaat sebagai anti inflamasi dan aromatik.

Dari bahan-bahan tersebut, manfaat MOMLOVE Baby Cream adalah sebagai berikut:

  1. Memberikan nutrisi pada kulit
  2. Mencegah dan meredakan kemerahan serta iritasi pada kulit
  3. Menjaga kelembapan kulit
  4. Menghidrasi kulit kering
  5. Mengurangi gesekan dan pengelupasan kulit
  6. Menyamarkan bekas luka atau bekas gigitan nyamuk dan serangga

bersama MOMLOVE baby cream


Dengan manfaat seperti itu, maka saya juga mengaplikasikan MOMLOVE Baby Cream ke seluruh tubuh si kecil. Saya biasa mengoleskan ke bagian tubuh lain selain di bekas-bekas luka gigitan nyamuk. Sehingga kulit si kecil juga ternutrisi. Kulitnya jadi lebih lembap dan enggak kering. 

Oh ya, cara pakainya seperti ini:

👉 Gunakan baby cream ke seluruh tubuh setelah mandi dan pastikan kulit sudah kering. Pijat lembut dengan gerakan melingkar. Balurkan krim di area seperti bokong, lipatan kulit dan bagian tubuh bayi yang terlihat kering. Gunakan dua kali sehari untuk hasil yang optimal.

Lalu apa kelebihan lain dari produk ini?

Kelebihan MOMLOVE Baby Cream adalah sebagai berikut:

  • Praktis, mudah diaplikasikan
  • Tidak lengket, mudah menyerap
  • Mudah dibawa traveling
  • Aroma khas yang cocok untuk bayi dan anak-anak
  • Bebas Alkohol
  • Bebas Pewarna
  • Bebas Paraben

Nah, seperti yang sudah saya singgung di atas, saya suka dengan tekstur dan aroma dari MOMLOVE Baby Cream ini. Aromanya khas dan cocok untuk bayi dan anak-anak. Produk ini insyaa Allah juga aman, karena sudah terdaftar di BPOM dan sudah berlabel Halal MUI, lo. Jadi sebagai seorang muslim saya tenang menggunakannya.


Demikianlah tips menyamarkan bekas luka gigitan nyamuk ala saya. Dengan dibantu MOMLOVE Baby Cream, saya dapat menyamarkan bekas luka gigitan nyamuk pada kulit si kecil. MOMLOVE Baby Cream sebagai salah satu produk skincare bayi, dapat membantu merawat kulit bayi yaitu melembapkan kulit bayi, juga menyamarkan bekas luka anak seperti bekas luka gigitan nyamuk maupun serangga.



21 comments

  1. Nah, pas liburan begini kudu dibawa nih produk baby cream MomLove buat jaga2. Punya stok di rumah juga oke banget ya mak. Kandungan Chamomile dan bahan lainnya bermanfaat sekali supaya kulit si kecil tetap sehat, ternutrisi, tidak kering. Jadi ga worry lagi seandainya anak digigit nyamuk ya mak. TFS.

    ReplyDelete
  2. Salah satu hal yang bikin sedih tuh liat bekas gigitan nyamuk di anak sih, huhu.
    Kayanya kita udah periksa gitu sebelum dia tidur, tapi ternyata adaa aja nyamuk nakal yang gigit. Untung deh sekarang ada momlove baby cream ini, jadi bekas gigitan nyamuk bisa terhempas dengan segera.

    ReplyDelete
  3. Luka gigitan nyamuk berbekas banget kalau di aku mba, anak aku jg ada beberapa yg agak sulit hilang karena digaruk kenceeeng..creamnya aman ya karena no paraben, alkohol jg no.. bisa direkomendasikan nih ya, makasih ya mba

    ReplyDelete
  4. kalo orang dewasa bisa juga gak bun? molly termasuk yang banyak bekas gigitan nyamuk. darah manis kalo kata orang2. jadi suka digigitin nyamuk dan auto bentol.

    ReplyDelete
  5. Darah anak-anak itu wangi buat nyamuk yaah..
    Kalau di Bandung tuh jarang nyamuk kan.. Tapi sekalinya ada, aga ugal-ugalan nyerangnya. Keukeuh gitu lo.. dimana kita, dia bisa tau. Apalagi anak-anak, they love very much!

    Jadi kudu banget sedia MOMLOVE Baby Cream agar kulit anak tetap bersih dan gak rewel karena gatel bekas digigit ci nyamuk.

    ReplyDelete
  6. tuh kan seneng banget jaman sekarang banyak produk-produk skincare khusus bayi dan anak yang aman

    ReplyDelete
  7. Alhamdulillah senang saya mendapatkan info ini. Keluarga saya ini memiliki kulit sensitif. Orang Sunda bilang amis daging. Mudah bentol atau ruam kalau kena serangga dan kotoran. Yaitu bekasnya sering gak bisa dihindarkan.
    Kan jadi malu. Semoga setelah ini bekas gigitan nyamuk bisa tak terlihat lagi ya

    ReplyDelete
  8. Kulit anakku yang kedua ini juga sensitif, Mak.. Kalau luka, bekasnya akan hilang dalam waktu lama. Omong-omong, ini bisa buat emaknya juga nggak? Xixixi...

    ReplyDelete
  9. Selain buat bayi buat anak2 bisa berarti buat anak2 usia SD juga bisa ya. Soalnya kadang anak2 jatuh dan meninggalkan bekas luka. Pakai krim ini kan aman, apalagi kalau kulit anaknya sensi. Kanfungan baban2 momlove baby cream inu ternyata juga bisa melembabkan dan mengurangi peradangan atau iritasi ya. TfS reviewnya.

    ReplyDelete
  10. pakai momlove baby cream bekas gigitan nyamuk dan serangga bisa tersamarkan ya. suka gemes dan kasihan lihat bintik-bintik di kulit anak bekas digigit nyamuk. sekarang jadi tenang deh ada senjata buat menyembuhkannya :)

    ReplyDelete
  11. Wah, patut dicoba nih. Bocil-bocil juga termasuk yang bekasnya susah ilang kalau digigit nyamuk. Musim kaya gini kan. Nyamuk bertebaran. Kudu waspada juga biar anak aman dan nyaman saat bermain

    ReplyDelete
  12. Alhamdulillah ya adek, bekas gigitan nyamuknya bisa hilang pake MOMLOVE Baby Cream.. Anyway, lucu banget ih adeknya..

    ReplyDelete
  13. Ini boleh dicoba juga nih, pas banget aku memang sedang mencari cream untuk anakku. Selain untuk menyamarkan bekas luka gigitan nyamuk ini bisa melembabkan kulit juga ya. Karena anakku tuh lagi kering, nanti aku mau coba ah.

    ReplyDelete
  14. wah aku jadi pengen nyetok ini juga ah. mengingat sekarang lagi musim hujan yang meskipun agak jarang tapi nyamuk mulai berdatangan nih mak.

    ReplyDelete
  15. Bermanfaat untuk melembapkan, melembutkan dan menenangkan kulit ini jelas banget ya. Secara bahan-bahan yang digunakan alami dan cocok untuk kulit yang sensitif sekalipun.

    ReplyDelete
  16. Mbak, kalau bekas luka karena jatuh, kebaret gitu apa bisa? anakku suka main bola trus masih sering jatuh, kan, jadi adaaaa aja di tangan atau kaki yang lukanya berbekas.

    ReplyDelete
  17. Baru tahu ada MOMLOVE
    Bakalan stalking nih produknya supaya bisa dipakai si Baby S3
    Semoga deh ya aman

    ReplyDelete
  18. Iyaa sekarang banyak nyamuk euy karena masuk musim hujan kali yaa dan bekas gigitannya tuh hitam dan ngga bagus..untung ada Momlove yaaa...krom bayi yang aman dan ampuh mengatasi bekas gigitan nyamuk

    ReplyDelete
  19. Emang paling nggak tega kalo liat anak-anak digigit nyamuk ya mak.. kasian liat bentol sama gatel-gatelnyaaa.. Huhuhu. Aku baru tau nih produk MOMLOVE, oke juga buat anak anak ya maaak

    ReplyDelete
  20. Bekas gigitan nyamuk memang mengganggu, terutama pada kulit yang sensitif, tiap kegigit ada aja bekas bentol2 kemerahan gitu. Untung ada Momlove, si kecil pun terbantu perawatan kulitnya.

    ReplyDelete
  21. Kulit bayi memang sensitif ya mom, terkadang cuma digigit semut kecil
    bisa meninggal bekas luka menghitang. MOMLOVE Baby Cream Spesialis Mengatasi Bekas Luka , mesti ada dirumah dan simpel dibawa saat bepergian..agar kulit anak bersih dan mulus

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung :)
Saya akan senang jika teman-teman meninggalkan komentar yang baik dan sopan.
Mohon maaf komentar dengan link hidup akan saya hapus ^^.