Smart CCTV Bantu Efisiensi Bisnis Bakery Makin Aman

 
bisnis bakery
Bisnis bakery (source: https://www.pexels.com/photo/pastry-shop-3639541/)

Smart CCTV menjadi pilihan banyak orang untuk saat ini karena kamera pengawas ini dipandang lebih efisien bahkan bisa dipantau dari jauh. Utamanya untuk area bisnis dimana pelaku usaha tidak selalu berada di tempat bisnis karena sesekali harus meeting di luar. Sedangkan kondisi tempat bisnis harus dipantau.

Bukan hanya tentang pengawasan kondisi karyawan di dalam area bisnis, pengawasan keamanan juga penting dilakukan hingga harus memasang CCTV. Paket CCTV terbaik ini bisa menjadi salah satu solusi bagi teman-teman yang ingin meningkatkan keamanan baik itu di luar atau di dalam area bisnis.

Baca juga: Hal-Hal yang Harus Dipertimbangkan Saat Akan Memasang Kamera CCTV.


Manfaat Memasang CCTV di Bisnis Bakery

Bisnis bakery menjadi salah satu area bisnis yang wajib memasang kamera pengawas untuk menjaga keamanan baik di luar atau di dalam area bisnis bakery. Banyaknya orang yang datang ke tempat bakery apalagi saat sibuk membuat pemasangan CCTV sangat berguna. Apalagi jika terdapat orang yang melakukan tindak kejahatan, akan lebih mudah melakukan pengusutan dengan adanya CCTV.

Pemasangan CCTV outdoor terbaik akan menjadi kunci penting sebab pengusutan rekaman akan dilakukan dari area luar dahulu. Berikut adalah manfaat lain dari pemasangan CCTV:

1. Meningkatkan Rasa Aman Saat Berbisnis

Ada banyak sekali manfaat smart CCTV untuk bisnis bakery, salah satunya adalah untuk mengawasi keamanan di area yang kita inginkan. CCTV pun nantinya akan berperan dalam mencegah aksi kejahatan seperti pencurian di area bisnis bakery.

Keunggulan paket CCTV untuk saat ini makin beragam dengan semakin majunya teknologi. Bahkan kini hadir CCTV outdoor terbaik yang dilengkapi dengan fitur night atau infra merah. Dengan adanya fitur ini kita akan tetap bisa merekam dan menampilkan kondisi lingkungan yang gelap.

2. Membantu Melindungi dan Menjaga Aset Perusahaan

Terkesan bahwa bisnis bakery tidak memiliki aset yang terlalu penting. Padahal yang demikian adalah salah sebab bisnis bakery punya banyak aset penting yang harus dilindungi. Misalnya bahan untuk membuat roti serta alat-alatnya yang jumlahnya bahkan bisa puluhan.

Alhasil penempatan smart CCTV di area gudang tempat penyimpanan barang sangat penting agar bisa memantau aktivitas di area tersebut.

Bukan hanya mengawasi alat dan bahan yang ada di gudang, adanya CCTV outdoor terbaik juga bisa membantu mengamankan aset bisnis bakery seperti kendaraan dan lain sebagainya.

Dengan menempatkan CCTV, kita tidak perlu lagi was-was saat meninggalkan tempat usaha ketika sedang berlibur atau ada aktivitas di luar tempat usaha. Bahkan kita bisa memantaunya di mana saja dengan cara mengintegrasikan monitor hasil rekaman ke handphone.

Baca juga: Rekomendasi CCTV yang Bisa Merekam Secara Real Time.

3. Mengawasi Aktivitas Karyawan

Selain untuk memantau keamanan di area bisnis bakery, manfaat lain pemasangan smart CCTV adalah untuk meningkatkan produktivitas usaha. Misalnya dengan memantau aktivitas karyawan bakery di tempat kerja.

Terdapatnya CCTV di area tempat usaha setidaknya akan membuat para karyawan merasa diawasi. Jadi, mereka akan lebih giat dan serius dalam bekerja. Efeknya tentu saja produktivitas usaha akan semakin meningkat.

Produktivitas pegawai akan berdampak bagi perusahaan. Semakin bagus produktivitasnya, maka akan semakin baik juga pertumbuhan perusahaan yang kita kembangkan.

4. Rekaman Video untuk Barang Bukti

Fungsi vital dari adanya CCTV utamanya CCTV outdoor terbaik adalah dapat digunakan sebagai barang bukti saat terjadi aktivitas kejahatan. Semua data rekaman CCTV bisa kita simpan di SD card, nantinya file video tersebut dapat Anda lihat sebagai barang bukti apabila terjadi hal yang tidak diinginkan.

Rekaman tersebut nantinya bisa kita berikan kepada pihak yang berwajib sebagai barang bukti. Kemudian pihak yang berwajib akan menindaklanjuti sesuai dengan prosedur yang berlandaskan pada barang bukti dari kamera smart CCTV tersebut.

5. Mencegah Hal yang Tidak Diinginkan

Kita juga bisa mencegah tindak kejahatan dengan menempatkan smart CCTV di area-area yang rawan.

Contohnya saja untuk area parkir, kita bisa memasang CCTV outdoor agar semua kendaraan yang parkir di area bisnis bakery terlindungi keamanannya. Menariknya monitor CCTV tersebut dapat kita tempatkan di tempat kerja atau tempat security.

Kita bisa memantau area yang rentan terhadap tindak kejahatan dengan CCTV. Dengan begitu, kita bisa meminimalisir berbagai tindak kejahatan seperti pencurian kendaraan bermotor atau mobil dengan melihat gelagat orang yang mencurigakan dari monitor.

Baca juga: 4 Manfaat Pemasangan Kamera Pengintai di Area Publik.

smart CCTV
Kamera pengawas (source: https://www.pexels.com/photo/two-gray-bullet-security-cameras-430208/)


Titik Pemasangan Kamera CCTV

Pemasangan smart CCTV bisa dilakukan di area indoor atau outdoor bisnis bakery. Namun, ada beberapa titik strategis yang wajib dipasang CCTV diantaranya adalah:|

1. Area Parkir dan Pintu Masuk Tempat Usaha

Bisnis bakery juga menjadi salah satu tempat yang rawan terjadi pencurian dan perampokan. Oleh sebab itu, pemasangan CCTV outdoor terbaik di tempat ini sangatlah vital agar dapat memantau siapa saja orang yang masuk.

2. Gudang, Tempat Produksi dan Kasir

Tempat lain yang tak kalah strategis untuk penempatan CCTV adalah area gudang, kasir dan tempat produksi bakery. Selain dapat mengawasi kinerja karyawan, dengan adanya kamera kita juga bisa memantau keamanan bahan produksi di gudang.

Baca juga: Tips Prosedur Sistem Keamanan untuk Toko Retail.


Smart CCTV Berkualitas Solusi Terbaik untuk Keamanan Bisnis

Menggunakan smart CCTV sebagai solusi pengawas keamanan akan sangat membantu kita dalam memantau bisnis bakery meskipun dari jauh. Kita tetap bisa melakukan perjalanan atau hal lainnya tanpa harus selalu berada di tempat usaha untuk mengawasi jalannya produksi dan keamanan.

Banyak CCTV yang dapat kita gunakan, tapi yang paling sering direkomendasikan adalah AcuSense dari Hikvision yang memang telah terpercaya menjaga keamanan bisnis serta memberikan manfaat lainnya.

Salah satunya adalah dapat membedakan antara objek manusia, objek kendaraan dan objek lainnya. Keunggulan yang seperti ini sangat diperlukan di bisnis bakery mengingat yang masuk lalu lalang tidak hanya manusia. Namun, berbagai kendaraan yang membawa bahan produksi juga berseliweran setiap harinya.

Nah, apakah temans penasaran dengan CCTV dari Hikvision AcuSense? Jika iya, simak informasi selengkapnya di sini.


No comments

Terima kasih sudah berkunjung :)
Saya akan senang jika teman-teman meninggalkan komentar yang baik dan sopan.
Mohon maaf komentar dengan link hidup akan saya hapus ^^.