Jadi Bloger Profesional Bersama HP EliteBook 1040 G10

Agar menjadi bloger yang lebih profesional, diperlukan gawai yang mumpuni disamping niat yang kuat. Sebab jika alat tempurnya oke, semangat untuk berkarya lebih serius seharusnya juga semakin menggelora. Laptop komersial HP bisa jadi pilihan untuk alat tempur yang dimaksud.


bloger profesional

Ingin Lebih Profesional dalam Blogging

Di postingan saya sebelumnya saya menuliskan soal kesadaran untuk menjadi bloger yang lebih profesional. Karena passion saya adalah menulis, dan dari menulis khususnya blogging ini dapat menghasilkan cuan, jadi mengapa ragu untuk menjadi bloger profesional? Menyalurkan hobi dan mendapatkan penghasilan darinya bukankah suatu hal yang menyenangkan?

Untuk saat ini aktivitas blogging saya memang masih belum begitu maksimal. Dari aktivitas ngeblog memang sudah mendapatkan cuan, tetapi masih ala kadarnya. Hal itu karena niat dan semangat blogging saya memang masih ala kadarnya. Disamping itu karena saat ini saya masih mempunyai bayi dan kakak-kakaknya juga masih kecil-kecil.

Jadi saat ini saya ngeblog sesempatnya saja, mengikuti ritme aktivitas harian anak-anak. Laptop pun saya masih mengandalkan laptop suami, karena saya lebih sering menggunakan smartphone.

Nah, sekarang saya mulai memikirkan untuk menjadi bloger yang lebih profesional. Karena anak-anak tentunya semakin beranjak besar, sehingga saya pun ingin mengubah kualitas blogging saya. Suami pun pernah bilang, sebaiknya saya memiliki laptop sendiri, sehingga motivasi ngeblog lebih tinggi dan bisa lebih leluasa menggunakan laptop pribadi.

Baca juga: Lama Tak Update Blog = Masalah Hati.


Gawai yang Dibutuhkan Seorang Bloger Profesional

Lalu seperti apa, sih, gawai (dalam hal ini laptop) yang dibutuhkan seorang bloger profesional? Tentunya laptop yang bisa memenuhi kebutuhan untuk ngeblog secara lebih profesional, ya.

Tahu sendiri, dong, aktivitas blogging saat ini tuh bukan sekadar menulis saja. Bloger zaman now selain menulis juga dituntut untuk lebih kreatif dalam membuat konten blog, sekaligus konten untuk akun-akun media sosialnya. Konten blog bukan hanya berisi tulisan, melainkan juga foto-foto yang menarik, infografis, bahkan video jika perlu.

Maka bloger profesional butuh laptop yang bisa memenuhi kebutuhan-kebutuhan tersebut. Mulai dari aplikasi untuk menulis, mengedit foto, membuat desain infografis, membuat video, dan lain-lain. Bahkan hingga kebutuhan dalam hal keuangan, seperti untuk membuat rate card, invoice, dan catatan keuangan.

Oh ya, jika ingin menjadi bloger profesional juga harus terus belajar, meng-upgrade ilmunya, dan merawat blognya agar selalu sehat sehingga bisa menghasilkan cuan dengan baik. Untuk kebutuhan tersebut bloger juga butuh laptop untuk alat belajar dan membenahi blog. Laptop digunakan sebagai sarana untuk mengikuti kelas-kelas blogging, mengaudit blog, dan lain-lain.

Baca juga: Pilih PC atau Laptop? Sebelum Beli, Pertimbangkan Dulu Hal-Hal Berikut.

laptop komersial HP
HP EliteBook 1040 G10.


HP EliteBook 1040 G10, Laptop Komersial HP untuk Mendukung Aktivitas Bloger Profesional

Bicara soal bloger profesional tentunya berkaitan dengan profesi sebagai bloger, keuangan, dan aktivitas komersial. Nah, ada laptop yang bisa memenuhi kebutuhan sebagai bloger profesional, yaitu HP EliteBook 1040 G10, sebuah laptop komersial dari HP (Hawlett Package).

Laptop ini mempunyai kinerja, audio, dan kemampuan video yang optimal, sehingga dapat memenuhi kebutuhan seorang bloger profesional. Keunggulan HP EliteBook 1040 G10 diantaranya dirancang berdasarkan pengalaman kecerdasan kontekstual yang inovatif, disempurnakan oleh HP Presence, dan dibuat dengan penutup magnesium daur ulang 90 persen.

Dengan layar diagonal 16:10 14 inci, juga sasis tipis dan ringan dapat membuat kita mudah membawanya ke mana saja, sehingga cocok untuk kerja secara mobile.

Sementara itu kamera yang menyertainya sebesar 5MP dengan HP Auto Frame dan HP Dynamic Voice Leveling, membuat laptop ini dapat digunakan untuk keperluan foto dan video yang sangat baik.

Lalu laptop komersial HP ini dilindungi oleh HP Wolf Security, yaitu menjalin HP Sure Click Pro dengan HP Sure Sense Pro, yang memberikan cakupan yang lebih mendalam daripada versi standar melalui lisensi pengguna 1 tahun atau 3 tahun dengan Dukungan HP. Hal ini menciptakan solusi tunggal yang kuat yang tidak memerlukan lingkungan PC yang dikelola TI.

HP EliteBook 1040 G10 ini mengandung setidaknya 50 persen plastik daur ulang pasca-konsumen di keycaps, sehingga ramah lingkungan dan membantu melindungi masa depan kita bersama.


Fitur-fitur utama HP EliteBook 1040 G10 sebagai berikut:

  • Windows 11. Dengan Windows 11 yang didukung oleh teknologi kolaborasi dan konektivitas HP, memungkinkan kita bekerja di mana saja tanpa mengorbankan performa atau keamanan.
  • HP Wolf Pro Security Edition. Keamanan adalah prioritas utama, dan dengan fitur keamanan HP Wolf Pro Security Edition yang terdapat pada HP EliteBook 1040 G10 ini dapat memberikan perlindungan PC tingkat perusahaan yang telah dikonfigurasi sebelumnya untuk bisnis kecil dan menengah.
  • LAN nirkabel yang cepat dan efisien. Portabilitas PC kita dan keandalan koneksi cepat menentukan di mana kita dapat bekerja. HP EliteBook 1040 G10 memberikan koneksi yang cepat dan andal di lingkungan nirkabel yang padat dengan Wi-Fi 6 berkecepatan gigabit.
  • Perlindungan dari virus. HP EliteBook 1040 G10 membantu melindungi laptop dari situs web serta file-file Microsoft Office dan PDF yang terdapat malware, ransomware, atau virus tertanam dengan keamanan yang didukung perangkat keras dari HP Sure Click.

Baca juga: Laptop Gaming HP Dukung Gamers untuk Play to Progress.

laptop HP EliteBook 1040 G10
HP EliteBook 1040 G10 (white).


Spesifikasi HP EliteBook 1040 G10

Berikut ini spesifikasi dari HP EliteBook 1040 G10:


Operating system

Windows 11 Pro

Processor family

13th Generation Intel® Core™ i7 processor

Processor

Intel® Core™ i7-1355U (up to 5.0 GHz with Intel® Turbo Boost Technology, 12 MB L3 cache, 10 cores, 12 threads)

Graphics

Integrated: Intel® Iris® Xᵉ Graphics

Memory

16 GB DDR5-5200 MHz RAM (2 x 8 GB)

Memory slots

2 SODIMM

Internal drive

512 GB PCIe® NVMe™ TLC SSD

Display

14" diagonal, WUXGA (1920 x 1200), IPS, anti-glare, 400 nits, 100% sRGB

Security software license

HP Wolf Pro Security Edition (1 year)

External I/O Ports

2 Thunderbolt™ 4 with USB Type-C® 40Gbps signaling rate (USB Power Delivery, DisplayPort™ 1.4); 2 USB Type-A 5Gbps signaling rate (1 charging); 1 HDMI 2.1; 1 stereo headphone/microphone combo jack

Audio Features

Audio by Bang & Olufsen, dual stereo speakers, dual microphones enhanced by AI noise reduction

Webcam

5MP IR camera

Keyboard

HP Premium Keyboard – spill resistant, backlit keyboard

Pointing device

Clickpad with multi-touch gesture support, taps enabled as default

Wireless technology

Intel® Wi-Fi 6E AX211 (2x2) and Bluetooth® 5.3 wireless card (supporting gigabit data rate)

Power supply

65 W USB Type-C™ adapter

Battery

HP Long Life 3-cell, 51 Wh Li-ion

Sensors

Accelerometer; Gyroscope; Magnetometer; Hall sensor

Finger print reader

Fingerprint sensor

Energy efficiency

TCO CertifiedENERGY STAR® certified

Dimensions (W X D X H)

12.43 x 8.89 x 0.71 in

Weight

Starting at 2.62 lb

Warranty

3 year (3/3/0) limited warranty includes 3 years of parts and labor. No on-site repair. Terms and conditions vary by country. Certain restrictions and exclusions apply.


Yap, demikianlah jika ingin menjadi bloger yang lebih profesional, maka ketersediaan alat tempur yang mumpuni pun perlu dipikirkan. Laptop komersial HP yaitu HP EliteBook 1040 G10 bisa jadi pilihan untuk alat tempur yang dimaksud. Bagaimana dengan teman-teman?



16 comments

  1. Wah, ga terbayang deh kalau ngeblog pakai smartphone hehehe. Salut sama mbak. Yang penting semangat ya. Semoga saja laptop idaman segera dimiliki. Seperti HP EliteBook 1040 G10 ini cocok banget mbak. Aktivitas online bakalan lebih lancar. palagi kalau hanya mbak yang menggunakannya ibarat barang sendiri gitu suka2 pakainya eeh ga boleh ada yang pinjam hahaha :D

    ReplyDelete
  2. Laptop tuh memang sudah menjadi kebutuhan banget ya mak, aku sendiri setiap harinya gak bisa lepas dari yang namanya laptop. Kalau aku pribadi memang di rumah menggunakan produk dari HP juga.

    ReplyDelete
  3. Wah, HP Elite book laptopnya canggih banget. Laptop impian semua blogger nih. Molly juga pake laptop HP juga. tapi seri yang lain.

    ReplyDelete
  4. Cakep yaaa bentuk laptopnya. HP emang salah satu laptop keren sih aku bertahun2 lalu juga seringnya makai HP.
    Sudah dilengkapi windows dan software antivirus juga jadi ketika sudah sampai rumah tinggal makai ya mbak. Yang paling penting speknya juga udah mumpuni banget buat bikin grafis atau edit video ya TFS infonya.

    ReplyDelete
  5. Wow, kepooo...sama laptop yang mempunyai kinerja, audio, dan kemampuan video yang optimal dan bisa memenuhi kebutuhan sebagai bloger profesional, yaitu HP EliteBook 1040 G10. Keren bangetss!

    ReplyDelete
  6. Wah ini nih laptop idamanku, desain nya keren banget laptop tipis yang enteng bisa dibawa kemana - mana, jadi bisa kerja dimana aja tanpa repot bawa laptop yang suka nyakitin punggung hehehe

    ReplyDelete
  7. Laptop jadi senjata para blogger ya mba. Aku jg masih nyaman kalau pakai laptop dibanding hp. Finishingnya pakai laptop sedangkan kalau ngetik2 cicilan tulisan, bisa dari hp.

    ReplyDelete
  8. Menjadi bloger profesional yah Mak, mantap banget kalau sudah ada niat dan usaha untuk itu. Apalagi dengan memakai laptop yg bagus dengan swgala kelebihamnya seperti HP EliteBook 1040 G10 ini.

    ReplyDelete
  9. Aku juga nih, gabisa kalo gak ada laptop.
    Kayanya jadi manja banget yaa..
    Tapi kan.. tapi kan, hehehe.. kalo ada rejeki, mau banget punya HP EliteBook 1040 G10.

    ReplyDelete
  10. Untuk bisa jadi blogger profesional, kayaknya memang perlu alat tempur seperti Laptop HP EliteBook 1040 G10 ya. Spesifikasinya mendukung untuk bisa sat set buat konten di blog.

    ReplyDelete
  11. Laptop ini udah cukup banget sih ya, untuk bikin kerjaan kita sebagai blogger jadi makin sat set was wes wos gercep.

    ReplyDelete
  12. Mantap 16GB, Core i7 euy!
    Sat set sat set tuh kalau pindah antar muka.

    Kebetulan putriku jatuh cinta banget sama brand HP ini.
    Menurut doi ketimbang kompetitor, dengan spek yang sama, harga laptop HP ini kompetitif.

    Saat pandemi kemarin lebih sering online, jadi spek kamera laptop menjadi prioritas doi. Setelah browsing dan browsing, jatuhlah pilihan ke brand HP!

    Btw,
    Mak Deka, pakai laptop apa, Mak?

    ReplyDelete
  13. Soal lapie buat seorang blogger emang keharusan sik ... apalagi kayak saya yang matanya gampang siwer liat tulisan di hape.. spesifikasinya high nih.. kebayang kerjaan makin lancar pake lapie ini

    ReplyDelete
  14. Nah iya, sekarang Bloger nggak cuma nulis doang, butuh banyak aplikasi yang harus dijalankan bersamaan, kalau laptopnya lemot ya ngaruh juga ke mood nulis huhu

    ReplyDelete
  15. Laptop saya di rumah yang biasa dipakai, udah mulai rewel nih. Melambat entah kenapa. Padahal udah dipasangin SSD. Terbilang udah lama sih emang usianya, dari 2016. Terpikir beli laptop baru, tapi ya masih menimbang-nimbang yang bagus dan budgetnya masuk.

    ReplyDelete
  16. Saya selalu mengkhayal bisa pakai laptop hp dengan proc intel paling baru di kelas i7. Maksud hati biar bisa sat set sat set dalam bekerja. Tapi apa daya, duitnya tidak pernah terkumpul.
    Alhasil, sampai saat ini saya pakai laptop hp i3 gen2 yang sudah jadul.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung :)
Saya akan senang jika teman-teman meninggalkan komentar yang baik dan sopan.
Mohon maaf komentar dengan link hidup akan saya hapus ^^.