ASUS Zenfone 10, Pas Jadi Sahabat Ngonten


Sebagai seorang bloger masa kini, mau enggak mau saya juga harus mengikuti perkembangan konten blog terupdate. Nah, pada umumnya konten blog masa kini tuh enggak hanya mementingkan tulisan. Namun adanya penambahan foto, video, maupun infografis bisa menjadi daya pikat tersendiri.




Ditambah lagi, bloger masa kini juga enggak lepas dari media sosial untuk memperluas jangkauan konten blognya. Bloger zaman now akrab dengan Instagram, Tiktok, maupun YouTube. Jadi bukan hanya konten berupa tulisan yang jadi andalan seorang bloger zaman now. Namun konten berupa foto maupun video jadi nilai tambah tersendiri.

Nah, urusan membuat konten foto dan video ini kadang membuat saya “keder”. Selain karena ponsel saya yang sekarang itu usianya sudah “tua”, saya juga kurang piawai dalam membuat konten foto dan video yang menarik. Klop sudah. Alat kurang mumpuni, skill juga pas-pasan. Hiks.

Jadinya saya tuh kepingin punya ponsel pengganti (baca: baru 😀) yang lebih mumpuni sehingga bisa menolong skill fotografi saya yang pas-pasan atau bahkan kurang. Hehe.

Saya melirik ponsel produk dari ASUS, nih, yang kata teman-teman saya produk-produk ASUS tuh memang bagus-bagus. Selain selalu berinovasi dengan aneka laptop canggihnya, ponsel-ponsel keluaran ASUS pun selalu menawarkan keunggulan-keunggulan terdepan.

Baca juga: ASUS ROG Phone 7 Series, Bikin Pengalaman Nge-game Lebih Satisfy.


ASUS Zenfone 10, It's Mighty on Hand!

Nah, bulan ini tuh ASUS merilis produk ponsel terbarunya di Indonesia, yaitu ASUS Zenfone 10. Ponsel ini menurut saya menarik banget untuk dimiliki, cocok sesuai keinginan saya. Hehe. Karena ponsel ini adalah smartphone flagship yang punya design, camera, performance, dan experience yang serba mumpuni.

Saya bayangin, dengan ponsel ini acara ngonten saya jadi lebih terbantu. Terutama skill fotografi saya yang pas-pasan akan lebih tertolong. Hehe. Kok, bisa? Nah, mau tahu keunggulan-keunggulan dari ASUS Zenfone 10 ini? Baca tulisan ini sampai habis, ya 🙂

zenfone 10 aurora green


ASUS Zenfone 10 merupakan ponsel compact dan powerful yang menghadirkan platform mobile terbaru, dengan sistem kamera yang lebih baik, fitur-fitur perangkat lunak yang ditingkatkan, dan fitur-fitur cerdas lainnya. Zenfone 10 menawarkan pengalaman menggunakan smartphone yang lebih cerdas dan fitur lengkap, dibekali dengan sistem kamera yang luar biasa serta beragam kejutan menarik.

Zenfone 10 mengubah ekspektasi untuk smartphone yang compact, karena meski ukurannya mungil tetapi menggabungkan teknologi mutakhir dengan desain yang ramping dan modern. Di dalam form factor yang ramping terdapat komponen yang sangat kuat dan canggih, ditenagai oleh Snapdragon® 8 Gen 2 Mobile Platform terbaru yang memberikan performa sangat cepat dan kemampuan gaming yang sesungguhnya. 

Dengan spesifikasi tersebut makan ponsel ini baik untuk multitasking dan juga mengabadikan momen dengan foto maupun video yang memukau.

Untuk urusan fotografi, Zenfone 10 sangat bisa diandalkan karena sistem kameranya telah disempurnakan, dimana sistem kamera ini menggabungkan teknologi untuk memastikan pengguna dapat mengambil foto dan video yang memukau di berbagai kondisi. Ketika mengambil foto dalam kondisi minim cahaya atau pengambilan foto profesional, sistem kamera Zenfone 10 memberikan hasil yang luar biasa, dan semuanya bisa dilakukan dalam satu genggaman.

Lalu, kecanggihan Zenfone 10 tidak berhenti disitu, karena ASUS telah melengkapi ponsel ini dengan kecerdasan yang lebih tinggi melalui fitur AI yang dapat meningkatkan pengalaman pengguna menjadi lebih baik. Dari penyesuaian UI yang canggih hingga fitur kamera yang cerdas, Zenfone 10 menyesuaikan dengan kebutuhan dan preferensi pengguna, serta membantu membuat setiap interaksi menjadi intuitif dan mudah.

Baca juga: ASUS VivoBook 15 A516.



Zenfone 10 dengan tagline-nya Mighty on Hand menawarkan:

  • Compactness, on hand!
  • Stability, on hand!
  • Steadiness, on hand!
  • Every life moment, on hand!
  • Moments, on hand!
  • Quality, on hand!
  • All the zoom detail, on hand!
  • Smart search, on hand!
  • Selfies, on hand!
  • Speed, on hand!
  • Endurance, on hand!
  • Epic audio, on hand!

Berbagai keunggulan ada dalam genggaman. Mulai dari desain yang compact, kestabilan, kemantapan, siap untuk setiap momen dalam hidup, menangkap setiap momen dengan cepat, kualitas foto/video yang bagus, memberikan detail zoom yang maksimal, terdapat fitur pencarian cerdas, kualitas foto selfie yang ditingkatkan, bekerja secara cepat, daya tahan baterai yang luar biasa, begitu juga performa audio yang luar biasa.


Berbagai Keunggulan ASUS Zenfone 10

Jadi keunggulan-keunggulan dari ASUS Zenfone 10 adalah sebagai berikut:

💓 Design

Desain ASUS Zenfone 10 ini compact namun bertenaga. Zenfone 10 didukung oleh chipset terbaru, kekuatan yang tak tertandingi dan multitasking yang lancar. Bentuknya mungil cukup seukuran genggaman tangan, tapi performanya besar (perkasa kinerjanya).

FYI, ukuran layar dari ponsel ini "hanya" 5,9 inch, lebarnya 68,1mm (kurang dari 70mm), dan beratnya 172g saja. Compact banget, kan..

Dari segi desain yang pasti ponsel ini One-hendled size dan sudah ZenTouch 2.0 juga Edge Tool 2.0, ya. Dan juga, ponsel ini eco-friendly material, dimana material covernya bisa didaur ulang, lo.

Kemudian, Zenfone 10 ini mengantongi sertifikat IP68 yaitu water resistance alias tahan air. Jadi misalnya, nih, saat melakukan pengambilan gambar dengan menggunakan Zenfone 10 dalam kondisi gerimis atau hujan, tak perlu menunda hingga kondisinya reda. Hal ini karena Zenfone 10 sudah tahan terhadap guyuran air dan debu berkat sertifikasi IP68 rating tersebut. Keren banget, yaa.

Untuk seri warnanya, Zenfone 10 terinspirasi oleh harmonisasi warna kosmos, yang dihadirkan dalam lima warna menyegarkan yaitu:

  • Classic: Midnight Black, Starry Blue.
  • New: Aurora Green, Eclipse Red, Comet White.



💓 Camera

Nah, ini dia. Kamera dari Zenfone 10 ini banyak banget keunggulannya. Sistem kamera ASUS Zenfone 10 lebih disempurnakan (kamera yang luar biasa). Zenfone 10 memberikan evolusi impresif dari sistem kameranya dan memberikan hasil yang luar biasa hanya dalam satu genggaman.

Zenfone 10 dilengkapi dengan 6-Axis Hybrid Gimbal atau penstabil Gimbal Hibrida 6-Axis, yang ditingkatkan ke versi 2.0. Dengan penstabil gimbal ini dapat membuat video yang lebih halus dan foto bebas guncangan saat kita bergerak, berkat perangkat keras anti guncangan OIS, penstabil gambar elektronik yang ditingkatkan (Electronic Image Stabilization (EIS)), algoritma perangkat lunak, dan fokus otomatis cepat.

Selain itu ada fitur-fitur lain di sistem kamera ini, seperti Quick Shot, AI Object Sense, HyperClarity, Flexible Portrait Mode, Handheld Light Trail, dan RGBW. 

Misalnya dengan fitur Quick Shot, kita bisa mendapatkan momen dengan cepat karena kamera bisa bereaksi sangat cepat. Dengan Zenfone 10, kita dapat memanfaatkan momen secara instan dengan menekan dua kali tombol volume.

Kemudian dengan fitur AI Object Sense, dapat membagi gambar menjadi beberapa bagian, yang kemudian dioptimalkan oleh perangkat lunak secara individu. Artinya keseluruhan foto tampak sangat bagus, tanpa kita harus melakukan apa pun! Karena AI Objective Sense merupakan fitur AI yang mampu melakukan segmentasi foto menjadi segmen terpisah yang kemudian dapat kita terapkan penyetelan warna yang berbeda. Misalnya untuk memberikan penekanan yang lebih besar pada elemen tertentu dalam bidikan (langit/hijau/wajah, dll.). Fitur ini paling baik direpresentasikan dengan pemandangan luar ruangan.

Lalu untuk foto selfie, kamera depan dari Zenfone 10 memperkenalkan teknologi RGBW, yang dapat menghasilkan foto selfie berkualitas lebih baik dalam kondisi minim cahaya. Piksel putih ditambahkan ke piksel RGB tradisional, meningkatkan keseluruhan kualitas gambar saat kita berada pada lingkungan yang redup.

Baca juga: ASUS VivoBook S15 S510.



💓 Performance

Ini dia yang membuat ASUS Zenfone 10 mempunyai performa andal. Zenfone 10 memiliki kecerdasan yang lebih dari sebelumnya, karena Zenfone 10 menggabungkan kemampuan peningkatan software canggih untuk meningkatkan setiap aspek pengalaman para pengguna.

ASUS Zenfone 10 ini ditenagai oleh Snapdragon® 8 Gen 2 Mobile Platform terbaru yang memberikan performa sangat cepat dan kemampuan gaming yang sesungguhnya. Baik untuk multitasking atau mengabadikan momen dengan foto-foto maupun video-video yang memukau.

Spesifikasinya nih, ya, RAM/ROM up to 16 GB (LPDDR5X) / 512 GB (UFS 4.0), 15W Wireless Charging, dan 4300mAh Battery.

Dengan baterai 4300 mAh yang ditingkatkan dan komponen hemat daya, masa pakai baterai Zenfone 10 tidak akan mengecewakan. Dan terlebih lagi, kini dilengkapi dengan pengisian daya nirkabel 15 watt. Selain itu, berdasarkan model uji coba heavy-loaded DOU, Zenfone 10 bertahan 21,7 jam, yang hampir 13% lebih baik daripada Zenfone 9. 

Sehingga untuk ponsel dengan desain compact, daya tahannya juara banget, kan..

Baca juga: ASUS Zenfone Go ZB452KG.

💓 Experience

ASUS Zenfone 10 memiliki spesifikasi Screen yaitu 5,92 inch AMOLED Screen, FHD+, dan up to 144Hz refresh rate. Dengan spesifikasi 144Hz refresh rate kita dapat menikmati ultra-smooth gaming, atau bersantai menonton film secara akurat, dengan warna-warna kelas bioskop. Wuah!

Kemudian untuk audio, performanya juga luar biasa. Karena dirancang dengan bantuan para ahli audio di Dirac, yang dapat menghadirkan suara bertenaga dan berkualitas tinggi dengan speaker stereo gandanya. Sehingga dengan Dirac Virtuo™ audionya seperti suara teater yang menakjubkan. Audio ini sempurna untuk video dan game yang imersif!



Dengan berbagai keunggulan tersebut, ASUS Zenfone 10 sangat pas jika kita jadikan sahabat ngonten. Ukurannya yang compact, enak dibawa mobile ke manapun, enak di dalam genggaman, namun performa dan kinerjanya luar biasa.

Dengan ponsel ini, kita bisa menghasilkan foto-foto maupun video-video yang lebih bagus tanpa effort yang terlalu besar. Karena ponsel ini sangat cerdas fitur-fiturnya.

Nah, untuk harga dari ASUS Zenfone 10, berikut ini info harga dan juga promonya (iya, ada promonya, dong 😊).

Zenfone 10 Launch Sales Promo

Khusus hanya pada periode launch: 29th Sept – 15th Oct 2023.

  • Zenfone 10 (8GB/128GB) Rp. 8.999.000 Discount 300K menjadi Rp.8.699.000.
  • Zenfone 10 (16GB/512GB) Rp. 11.999.000 Free Connex casing – senilai 899K.


Promo spesial ini hanya berlaku di Mitra penjualan resmi ASUS :

  • Offline > ERAFONE, ASUS Exclusive Store, ASUS Authorized Dealer.
  • Online > Tokopedia, Eraspace, ASUS Online Store.

Demikianlah sedikit informasi tentang ponsel terbaru dari ASUS yaitu ASUS Zenfone 10. Jika teman-teman tertarik untuk memilikinya, sekarang saatnya untuk berburu ponsel cerdas ini, karena sekarang adalah masa promonya! Tunggu apa lagi, yuk, grab it fast! 😊



18 comments

  1. Butuh banget deh pembuat konten punya gawai kayak asus zenfone 10 ini

    ReplyDelete
  2. tapi memang tipe kamera di smartphone jaman now tuh yang bulat dan besar seperti boba ini ya

    ReplyDelete
  3. Sekarang kalau kumpul kumpul suka selfie. Dan dengan adanya kemampuan Asus Zenfone 10 ini menghasilkan hasil selfie terbaik, handphone ini jadi pilihan pastinyaa

    ReplyDelete
  4. Mupeng deh sama ASUS Zenfone 10. Ada gimbal sistemnya nih, keren ya. Aku suka yg hijau mbaa...Nunggu2 launchingnya, moga ada rezeki...

    ReplyDelete
  5. kalo ukurannya pas di genggaman tangan karna compact begini, jadi semangat bikin konten terus nih. sukaa dengan fiturnya yg canggih juga

    ReplyDelete
  6. Ini kenapa banyak yang bikin tulisan tentang hp ASUS sih, kan jadi pengen ganti. Huhu.. zaman sekarang, hp tuh bukan buat gegayaan aja, tapi buat keperluan kerja juga ya.

    ReplyDelete
  7. Keren sekalii.. ASUS Zenfone 10.
    Yang paling terasa saat ini selain kamera, video, RAM juga memori yaa..
    Abis bebikinan konten tuh, segala diaplot, jadi memori HP langsung automatically kepake banyak banget. Belum lagi instal aplikasi. Mantap banget menggunakan ASUS Zenfone 10.

    ReplyDelete
  8. Saya dulu pernah coba motret pakai Asus Zenfone 5, dan emang bagus hasil gambarnya. Apalagi sekarang udah ada Zenfone 10, tentunya dengan tambahan inovasi canggih untuk fitur-fiturnya, bikin konten pun pasti ciamik hasilnya

    ReplyDelete
  9. Uapiiikk bangett ini ya mbaaa

    duh kayaknya bakal ngonten muluuuu klo punya gadget si ciamikkkk ini. 🤩💯🙏
    mupeng maksimal

    ReplyDelete
  10. Kece banget lah Asus Zenfone 10 ini cucok buat para konten kreator supaya bisa menghasilkan konten yang lebih kreatif, jadi berhasrat ingin memiliki deh hehehe

    ReplyDelete
  11. Kesempurnaan yang ada di atas yang sempurna ini mah. Kecanggihan ponsel semua sudah dimiliki Asus Zenfone 10 ini. Terbayang nanti kalau muncul tipe baru, Asus mau mengeluarkan keunggulan apa lagi ya...

    ReplyDelete
  12. iyah menurut aku ini smartphone yg cocok banget buat para konten kreator, semua visual dan audio dan processor nya mendukung banget si ASUS Zenfone 10

    ReplyDelete
  13. Aku naksir ih sama warna hijaunya, aku banget itu hehehee... Tapi aku pun belakangan ngontennya lebih sering menggunakan handphone karena kameranya juga gak kalah keren dengan kamera mirrorless

    ReplyDelete
  14. HP compact gini paling enak buat ngonten emak2 yang tangannya mungil wkwk jd fit di genggaman. Apalagi gak cuma desainnya saja yang apik tapi juga speknya luar biasa khususnya kamera dan fitur2nya yang menggunakan AI, jadi makin memudahkan untuk membuat konten berkualitas yaa. Penasaranma harganyaaa.

    ReplyDelete
  15. Asus Zenfone udah ngeluarin yang ke 10 series yaa. Keren banget ini. Dari dulu penasaran sama hasil fotonya dan kepengen punya.

    ReplyDelete
  16. Keren yaa Asus Zenfone ini suka bangdt tampilannya mungil tapi tangguh gitu mana fiturnya canggih dan lengkap asyik buat kerja dan hiburan

    ReplyDelete
  17. Pas banget buat gamer karena ASUS Zenfone 10 ditenagai oleh Snapdragon® 8 Gen 2 Mobile Platform terbaru yang memberikan performa sangat cepat dan kemampuan gaming yang sesungguhnya. Kereen!!

    ReplyDelete
  18. warnanya gemesin banget sih,, dengan spek dan desain hape zenfone ini emang cocok buat ngonten sih ya, asus bersaing banget di sini

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung :)
Saya akan senang jika teman-teman meninggalkan komentar yang baik dan sopan.
Mohon maaf komentar dengan link hidup akan saya hapus ^^.